bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Indonesia / 8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aktor Tampan Ari Irham

8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aktor Tampan Ari Irham

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Nama Ari Irham memang sedang menjadi salah satu nama aktor muda Indonesia yang lagi naik daun. Ari Irham sendiri mengawali karirnya sebagai seorang DJ yang banting setir menjadi seorang aktor. Karir Ari Irham sebagai aktor ternyata tidaklah semudah yang kita kira. Pasalnya ternyata Ari Irham ini memulai karirnya sebagai aktor lewat peran-peran kecil sejak tahun 2016.

Aktor yang kini berusia 19 tahun ini, sebenarnya memulai aktingnya lewat sebuah sinetron berjudul “Super Puber” tahun 2016. Setelah itu Ari Irham sempat muncul sebagai cameo di beberapa film ternama seperti I Love U from 38,000 feet (2016) dan Promise (2016). Barulah di tahun 2019, Ari menjadi pemeran utama dalam film After Met You dan Terlalu Tampan.

Kali ini kita akan membahas mengenai, film-film yang pernah dibintangi oleh si tampan Ari Irham. Jangan sampai ketinggalan, informasi lebih lengkapnya ada di bawah ini.

1. Generasi 90an: Melankolia

Sinopsis dan Review Film Generasi 90an: Melankolia (2020)

  • Tahun Rilis: 24 Desember 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Visinema Picture
  • Sutradara: M. Irfan Ramly
  • Pemeran: Ari Irham, Aghniy Haque, Taskya Namya, Jennifer Coppen

Melankolia (2020) ini adalah film Ari Irham yang paling diantisipasi oleh fansnya. Sayangnya film yang terpengaruh kondisi pandemic ini harus menunda penayangannya. Melankolia (2020) baru memulai penayangan pertamanya pada 24 Desember 2020. Hebatnya film ini berhasil mendapatkan rating 7.3 di IMDb dan mendapatkan banyak perhatian dari pecinta film Indonesia.

Sebenarnya Melankolia bukan film bertema tahun 90an tapi film yang mengusung suasana di tahun 90an. Film ini menceritakan mengenai Abby (Ari Irham) seorang musisi belia yang mencari jati dirinya pasca di tinggal mati kakak yang dikaguminya. Sempat stres berat, Abby akhirnya bertemu dengan Sephia (Taskya Namya) teman kakaknya yang menjadi sosok yang membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Dikutip dari Kompas.com, Ari Irham mengaku bahwa film Melankolia ini adalah film yang membuatnya keluar dari zona nyaman. Pasalnya di film ini ia tidak menjadi anak SMA yang tampan tapi anak yang memiliki berbagai pergolakan emosi dan adegan yang jauh berbeda dari film sebelumnya.

2. After Met You

  • Tahun Rilis: 10 Januari 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Visinema Picture
  • Sutradara: Patrick Effendy
  • Pemeran: Ari Irham, Yoriko Angeline

After Met You (2019) adalah film yang sempat ngetren banget di kalangan para remaja di Indonesia. Pasalnya banyak sekali fans yang mengaku ikut baper melihat akting dari Ari Irham dan lawan mainnya Yoriko Angeline. After Met You sendiri mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 7.5 di IMDb dan kini bisa kamu saksikan juga di Netflix.

Dalam film ini Ari Irham berperan sebagai anak SMA broken home yang mulai mengenal arti dari cinta. Ari yang dikenal playboy, justru harus jatuh cinta pada gadis yang menjadi bahan taruhan bersama teman-temannya. Yang membuat baper banyak fans adalah bagaimana kedua aktor muda ini berhasil menunjukkan kemistri dengan sangat baik.

Ari Irham juga mengaku gugup harus beradu akting dengan artis senior seperti Wulan Guritno dan Surya Saputra. Bahkan Ari ternyata sangat berterimakasih pada Surya Saputra yang membantunya untuk menaikkan emosinya untuk bisa mendapatkan adegan yang emosional.

3. Terlalu Tampan

  • Tahun Rilis: 10 Januari 2019
  • Genre: Drama, Komedi
  • Produksi: Visinema Picture, Iflix
  • Sutradara: Sabrina Rochella Kalangie
  • Pemeran: Ari Irham, Nikita Willy, Rachel Amanda, Calvin Jeremy

Film yang diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama yaitu Terlalu Tampan. Film yang kini sudah bisa disaksikan di Netflix ini termasuk salah satu film yang sangat menghibur lho. Pasalnya baik dari segi komedi dan kisah yang diangkat cukup menarik dan bisa dibilang cukup sukses mengadaptasi webtoon-nya.

Dalam film Terlalu Tampan (2020) ini, Ari Irham beradu akting dengan aktor-aktor yang sudah jago di bidangnya. Sebut saja aktor terkenal seperti Marcellino Lefrandt, Tarra Budiman, Rachel Amanda hingga Nikita Willy. Ari Irham memang menjadi salah satu aktor muda yang sangat lekat dengan karakter anak SMA yang tampan dan terkenal.

Dalam film Terlalu Tampan ini Ari Irham kembali berperan sebagai anak SMA bernama “Mas kulin” yang ketampanannya bisa membuat wanita gila. Ari Irham berhasil membawa kita merasakan bagaimana stres dan kesalnya menjadi pria tampan yang selalu dikejar-kejar wanita. Film ini juga memberikan value bahwa tampan atau cantik bukanlah hal utama, tapi perasaan yang tulus adalah yang terpenting.

4. Ratu Ilmu Hitam

  • Tahun Rilis: 7 November 2019
  • Genre: Drama, Horor
  • Produksi: Screenplay Films
  • Sutradara: Kimo Stamboel
  • Pemeran: Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Zara Adhisty, Ari Irham

Melihat Ari Irham sebagai Anak SMA yang tampan dan populer di berbagai film, tentu beresiko membuat fansnya bosan. Seperti mengetahui akan hal ini, Ari Irham akhirnya banting setir dengan membintangi remak film horor berjudul sama Ratu Ilmu Hitam tahun 1981. Film Horor satu ini berhasil membuat para penonton merinding dan menjerit ketakutan selama menonton.

Berperan sebagai Sandi, Ari Irham berhasil menunjukkan bahwa dirinya memiliki potensi dan mengembangkan bakatnya. Dikutip dari Kompas.com, Ari Irham mengaku sangat excited bermain di film horor karena memang harus memiliki imajinasi yang kuat. Ari sangat tertantang untuk bisa mengeksplore rasa takut di film ini dan bertemu dengan props horor lainnya.

Meski lagi-lagi bermain dengan nama-nama besar seperti Ario Bayu dan Hannah Al Rashid, Ari membuktikan bahwa bakatnya tidak kalah dari seniornya. Film Ratu Ilmu Hitam juga bisa disebut sebagai film tersukses Ari, karena berhasil ditayangkan hingga ke Amerika. Film remake Ratu Ilmu Hitam berhasil menang di Festival Film Sitges 2020 dan masuk di lima nominasi Festival Film Indonesia 2020.

5. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

  • Tahun Rilis: 12 Desember 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Max Picture
  • Sutradara: Danial Rifki
  • Pemeran: Arifin Putra, Bio One, Donny Alamsyah

Tahun 2019 seperti menjadi tahun paling sibuk untuk Ari Irham, pasalnya di tahun 2019 ia muncul dalam 4 film. Tahun 2019 Ari Irham juga muncul dalam film berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu yang dibintangi Arifin Putra dan Bio One. Dalam film ini Ari Irham memang tidak menjadi pemeran utamanya, Ari hanya muncul di tengah film saja sebagai pemeran pembantu.

Dalam film ini Ari berperan sebagai Ilham, seorang anak yatim piatu yang memiliki hobi dan berbakat sebagai seorang pelukis. Meski tampil dalam waktu yang singkat, Ari Irham ternyata dapat menunjukkan akting sebagai seorang anak pendiam yang mudah ditindas. Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019) ini berhasil mendapatkan rating 6.3 di IMDb dan masuk nominasi di Bandung Film Festival.

6. Generasi Micin vs Kevin

  • Tahun Rilis: 18 Oktober 2018
  • Genre: Drama, Komedi
  • Produksi: Starvision Plus
  • Sutradara: Fajar Nugros
  • Pemeran: Kevin Anggara, Clairine Clay, Joshua Suherman, Teuku Ryzki

Film anak muda lainnya yang pernah dibintangi oleh Ari Irham adalah film berjudul Generasi Micin vs Kevin (2018).  Film yang sudah bisa disaksikan di Netflix ini mendapatkan rating 6.4 di IMDb dan cukup direkomendasikan untuk disaksikan. Dalam film ini Ari Irham tidak termasuk dalam pemeran utama, Ari hanya menjadi pemeran pembantu saja.

Lagi-lagi Ari Irham kembali mendapatkan peran menjadi anak SMA yang tampan dan populer di film ini. Disini bisa dibilang peran Ari cukup mirip dengan tipe-tipe seleb muda yang viral karena media sosial yang memang sedang terjadi. Ari berperan seperti tipe anak-anak millenials yang sedang menikmati kepopuleran karena viral di media sosial.

7. Promise

  • Tahun Rilis: 5 Januari 2017
  • Genre: Drama, Komedi
  • Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong, Boy William, Mawar Eva de Jongh

Tahun 2016 adalah tahun di mana Ari Irham baru mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting setelah menjadi DJ. Tapi tahu tidak kalau Ari Irham ternyata pernah muncul sebagai cameo dalam film Promise yang dirilis pada 28 Desember 2016. Dalam film ini Ari hanya muncul dalam waktu yang sangat singkat sebagai seorang DJ dalam salah satu acara.

Film Promise sendiri mendapatkan rating 7.2 di IMDb dan sudah bisa kita saksikan di Netflix. Film yang dibintangi oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mawar Eva De Jong, Mikha Tambayong dan Boy William. Film Promise sendiri dikenal sebagai film yang bisa membuat penontonnya hanyut dalam perasaan galau.

8. ILY from 38,000 Ft

  • Tahun Rilis: 5 Juli 2016
  • Genre: Drama, Komedi
  • Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Tanta Ginting, Derby Romero, Amanda Rawles, Ricky Cuaca

Film pertama yang menjadi awal debut Ari Irham di layar lebar adalah ILY from 38,000 Ft. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Ari Irham ternyata pernah bermain di film terkenal ini. Pasalnya memang peran Ari Irham di film ini hanyalah sebagai cameo yang hanya tampil sekilas saja.

Saat itu Ari Irham masih berusia sekitar 13 atau 14 tahun dan lebih dikenal sebagai aktor cilik. Meski begitu Ari Irham bisa ikut merasakan bangga karena pernah muncul dalam film yang berhasil di tonton hingga sejuta orang.

Jika dilihat dari berbagai film yang dipilih dan karakter yang pernah diperankan Ari Irham, kita bisa melihat kesungguhannya untuk menjadi aktor. Ari terlihat berusaha keras untuk menunjukkan akting dan pembawaan karakter yang maksimal di setiap film-filmnya. Kita tunggu saja apakah di masa depan Ari Irham bisa menjadi aktor ternama Indonesia seperti para seniornya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram