8 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aktor Tampan Ari Irham

Ditulis oleh Suci Maharani R

Nama Ari Irham memang sedang menjadi salah satu nama aktor muda Indonesia yang lagi naik daun. Ari Irham sendiri mengawali karirnya sebagai seorang DJ yang banting setir menjadi seorang aktor.

Karir Ari Irham sebagai aktor ternyata tidaklah semudah yang kita kira. Pasalnya ternyata Ari Irham ini memulai karirnya sebagai aktor lewat peran-peran kecil sejak tahun 2016.

Aktor yang kini berusia 19 tahun ini, sebenarnya memulai aktingnya lewat sebuah sinetron berjudul “Super Puber” tahun 2016.

Setelah itu Ari Irham sempat muncul sebagai cameo di beberapa film ternama seperti I Love U from 38,000 feet (2016) dan Promise (2016). Barulah di tahun 2019, Ari menjadi pemeran utama dalam film After Met You dan Terlalu Tampan.

Ari Irham

Kali ini kita akan membahas mengenai, film-film yang pernah dibintangi oleh si tampan Ari Irham. Jangan sampai ketinggalan, informasi lebih lengkapnya ada di bawah ini.

1. Jagat Arwah

Jagat Arwah

Jagat Arwah (2022) adalah film horor-fantasi yang akan dibintangi oleh Ari Irham di tahun 2022. Film garapan sutradara Ruben Adrian ini, memang sangat dinantikan.

Pasalnya, akan ada banyak sekali selebriti ternama yang hadir dalam film ini. Ari Irham sendiri didapuk untuk memerankan karakter utamanya, ia akan berperan sebagai pemuda yang sedang mencari jati dirinya.

Raga sebenarnya tidak berbeda dengan anak muda pada umumnya, ia masih bingung dengan apa yang akan dilakukannya. Hingga suatu hari, Raga bertemu dengan seorang pria yang membuka mata batinnya.

Sejak saat itu Raga tahu siapa dirinya dan tugas apa yang harus diembannya. Raga harus bisa menjaga keseimbangan antara “Jagat Manusia” dan “Jagat Arwah”, ditengah ketidakstabilan emosinya.

2. Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh (2022) tentu menjadi salah satu film terbaik yang pernah dibintangi oleh Ari Irham. Bekerjasama dengan Angga Dwimas Sasongko, Ari Irham justru harus melepaskan vibes flower boy yang selama ini melekat padanya.

Dalam film heist pertama di Indonesia ini, Ari Irham akan mengubah dirinya menjadi sosok seorang pembalap jalanan dan montir.

Tuktuk atau yang dijuluki sebagai “The Driver” bertugas untuk membawa seluruh komplotan kabur dari crime scene. Ia akan mengantar dan menjemput seluruh komplotan, sesuai dengan rencana yang mereka buat.

Dalam film ini, Ari Irham akan tampil kucel layaknya seorang montir yang terbiasa hidup berdampingan dengan oli, debu dan asap.

3. Kau & Dia 2

Kau & Dia 2

Beralih ke film remaja, kali ini Ari Irham akan kembali membintangi Kau & Dia 2 (2022). Film original MaxStream ini akan dibintanginya bersama Anneth Delliecia, Gabriel Prince dan si cantik Zara Leola.

Film ini juga akan digarap oleh sutradara Ivan Bandhito dan menyuguhkan kisah asmara remaja yang pastinya bakalan bikin penontonnya gemas dan baper.

Dalam film ini Naldo (Ari Irham) akhirnya bisa berpacaran dengan Anneth (Anneth Delliecia). Namun kebahagiaan mereka terancam, karena Anneth merasa Naldo tidak bisa lepas dari Zara (Zara Leola).

Naldo terus saja mementingkan Zara dengan alasan ia khawatir sahabatnya dekat dengan pria nakal. Padahal Bryan (Prince Gabriel) bukanlah sosok pria seperti yang Naldo kira selama ini.

4. Kau & Dia

Kau & Dia

Sebelum menonton Kau & Dia 2 (2022), tentu saja kamu harus menonton Kau & Dia (2021) terlebih dahulu. Pasalnya, film garapan sutradara Ivan Bandhito ini akan menjadi awalan mengenai kisah persahabatan dan cinta yang rumit antara Naldo, Zara dan Anneth.

Film satu ini cukup populer di kalangan para remaja, pasalnya pemeran utamanya juga sangat terkenal di Indonesia.

Adapun Kau & Dia (2021) mengisahkan Zara dan Anneth sudah bersahabat sejak lama. Bahkan keduanya berjanji untuk saling melindungi dan mengandalkan satu sama lain.

Namun persahabatan ini diuji, saat seorang siswa baru asal Bandung datang kesekolah mereka. Anneth dan Zara sama-sama jatuh cinta kepada Naldo. Tapi mereka tahu, bahwa hal ini akan menyakiti perasaan dan menghianati janji mereka.

5. Generasi 90an: Melankolia

Generasi 90an: Melankolia

Melankolia (2020) ini adalah film Ari Irham yang paling diantisipasi oleh fansnya. Sayangnya film yang terpengaruh kondisi pandemic ini harus menunda penayangannya.

Melankolia (2020) baru memulai penayangan pertamanya pada 24 Desember 2020. Hebatnya film ini berhasil mendapatkan rating 7.3 di IMDb dan mendapatkan banyak perhatian dari pecinta film Indonesia.

Sebenarnya Melankolia bukan film bertema tahun 90an tapi film yang mengusung suasana di tahun 90an. Film ini menceritakan mengenai Abby (Ari Irham) seorang musisi belia yang mencari jati dirinya pasca di tinggal mati kakak yang dikaguminya.

Sempat stres berat, Abby akhirnya bertemu dengan Sephia (Taskya Namya) teman kakaknya yang menjadi sosok yang membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Dikutip dari Kompas.com, Ari Irham mengaku bahwa film Melankolia ini adalah film yang membuatnya keluar dari zona nyaman.

Pasalnya di film ini ia tidak menjadi anak SMA yang tampan tapi anak yang memiliki berbagai pergolakan emosi dan adegan yang jauh berbeda dari film sebelumnya.

6. After Met You

After Met YouSumber: viu.com
  • Tahun Rilis: 10 Januari 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Visinema Picture
  • Sutradara: Patrick Effendy
  • Pemeran: Ari Irham, Yoriko Angeline

After Met You (2019) adalah film yang sempat ngetren banget di kalangan para remaja di Indonesia. Pasalnya banyak sekali fans yang mengaku ikut baper melihat akting dari Ari Irham dan lawan mainnya Yoriko Angeline.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram