Bacaterus / Film Artis Hollywood / Berkarir Sejak Kecil, Inilah 10 Film Terbaik Anna Kendrick

Berkarir Sejak Kecil, Inilah 10 Film Terbaik Anna Kendrick

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Anna Kendrick adalah aktris dan penyanyi yang memulai karirnya sejak kecil dengan mengikuti pertunjukkan musikal. Bahkan debutnya di layar lebar adalah dengan membintangi film musikal bersama Camp. Sosoknya memang sangat lekat dengan dunia musikal. Dunia musikal punya pengaruh besar dalam perjalanan karirnya.

Jam terbang memang nggak bisa bohong. Semakin hari, kemampuannya bermain seni peran semakin matang. Seiring berjalannya waktu, cakupannya berkarir semakin beragam. Kendrick juga merambah ke layar lebar dengan berbagai genre. Berkarir sejak kecil, inilah 10 film terbaik Anna Kendrick.

1. Pitch Perfect [2012]

Pitch Perfect [2012]

Barden Bella yang terkenal sebagai kelompok akapela yang hebat gagal di kejuaraan nasional. Pencarian anggota baru pun dilakukan, ada delapan orang masuk. Mereka ikut lagi dalam kejuaraan nasional sampai babak semi-final dan kalah.

Setelah itu, para anggotanya sibuk masing-masing sampai mereka dinyatakan masuk final tapi para anggotanya berebut menjadi ketua. Kendrick memerankan karakter Bella Mitchell. Dia anggota baru Barden Bella dan diangkat menjadi ketua.

Dia punya kuasa untuk memilih lagu baru yang akan dibawakan di kejuaraan nasional. Tampil di film musikal bukanlah hal yang mudah tapi Kendrick dengan latar belakangnya yang kerap tampil di teater musikal bisa melakukannya dengan baik.

2. End of Watch [2012]

End of Watch [2012]

Taylor dan Zavala adalah dua polisi yang menjadi rekanan dengan wilayah tugas di Los Angeles. Wilayah South Central yang dikenal sebagai wilayah yang berbahaya dan penuh kekerasan mereka sisir dengan baik.

Berbagai kasus dari mulai penembakan, kepemilikan senjata api, sampai penyelundupan terjadi. Kasus-kasus itu membawa mereka pada sebuah kartel Meksiko.

Kendrick berperan sebagai Janet, kekasih dari Taylor yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Mereka mulai berkencan, menikah, dan Janet hamil sementara tugas yang diemban Taylor dan Zavala semakin berat. Berbeda dengan film buddy cop umumnya, film ini menyajikan kekonyolan dan sisi lain dari patroli yang menegangkan walau berakhir dengan serius.

3. 50/50 [2011]

50/50 [2011]

Adam Lerner, pria berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pegawai di radio didiagnosis mengidap kanker tulang belakang. Dia rutin melakukan pengobatan dan bertemu dengan terapis. Dia selalu didukung oleh sahabatnya, Kyle, dan pacarnya, Rachel.

Suatu waktu dia mendapat informasi dari internet bahwa dengan pengangkatan tumor kemungkinan hidupnya adalah 50/50. Kendrick berperan sebagai Katherine, seorang terapis.

Dia kesulitan ketika pertama bartemu dengan Adam yang nggak mau banyak bercerita bahkan mengekspresikan perasaannya yang sebenarnya menyimpan kesedihan. Nggak melulu serius, Kendrick berhasil membuat adegan-adegan yang dibintanginya mengalir secara natural dan dibumbui sedikit komedi.

4. The Last Five Years [2014]

The Last Five Years [2014]

Jamie Wellerstein adalah seorang penulis novel berbakat yang menyimpan perasaan pada Cathy Hiatt, seorang aktris yang sedang berjuang untuk meningkatkan karirnya. Mereka mulai berkencan dan secara perlahan-lahan memasuki tahap yang lebih serius dalam hubungan sampai akhirnya menikah. Cerita dalam lima tahun itu dibungkus dengan drama musikal.

Kendrick berperan sebagai Cathy Hiatt. Dengan latar belakang teater musikal, ditambah dengan pengalaman sebagai penyanyi dan dua film musikal sebelumnya yaitu Camp dan Pitch Perfect, Kendrick bisa menjalankan tugasnya di film musikal yang disutradarai Richard LaGravenese ini dengan apik.

5. Into the Woods [2014]

Into the Woods [2014]

Baker dan sang istri nggak juga dikaruniai anak, hal itu disebabkan oleh kutukan seorang penyihir jahat. Untuk bisa melepaskan diri dari kutukan itu mereka harus mengabulkan permintaan sang penyihir yaitu empat elemen yang terdiri dari jubah merah, rambut sekuning jagung, sepatu emas dan sapi seputih susu.

Bagi penggemar Disney, Into The Woods adalah sebuah film yang menyenangkan dengan tiga karakter terkenalnya muncul dalam satu film. Di film ini, Kendrick berperan sebagai Cinderella. Sebagai film Disney, para pemerannya dituntut untuk menambahkan lagu di dalam adegan-adegannya, dan itu bukan pekerjaan yang sulit buat Kendrick.

6. The Day Shall Come [2019]

The Day Shall Come [2019]

Moses Al Shabazz adalah pemimpin dari sebuah penganut agama bernama the Star of Six di Miami. Moses berjuang melawan kesewenang-wenangan kulit putih tapi dia nggak menyukai pendekatan lewat senjata api.

Suatu hari Moses kedatangan Reza yang ingin mendukung niatnya dengan sarana yang lengkap. Ternyata di balik itu semua ada andil dari FBI. Kendrick memerankan karakter Kendra Glack, seorang agen FBI.

Kendra berperan besar dalam menangani kasus yang melibatkan Moses. Begitu juga dengan upaya menjadikan Moses teroris. Walau bertema berat, sebenarnya film ini bergenre komedi yang dibumbui dengan sedikit laga yang menghibur.

7. A Simple Favor [2018]

A Simple Favor [2018]

Stephanie adalah seorang Youtuber dan orang tua tunggal untuk anaknya. Dia berteman dengan Emily, ibu dari Nick, yang satu sekolah dengan anaknya. Suatu hari Emily meminta Stephanie untuk menjemput Nick karena dia sedang mengerjakan sesuatu. Stephanie menjemput Nick tapi Emily nggak pulang bahkan sampai berhari-hari.

Kendrick berperan sebagai Stephanie sedangkan Emily diperankan Blake Lively. Sebagai orang tua tunggal, Stephanie nggak kehilangan pesonanya walau sedikit naif dan konyol. Film bergenre thriller ini memberi nuansa berbeda dibanding film bergenre serupa pada umumnya, yaitu komedi.

8. The Accountant [2016]

The Accountant [2016]

Chris adalah akuntan dengan kemampuan mengagumkan. Dia seperti hidup di dunia dunia, sebagai akuntan kantor kecil, sekaligus sebagai akuntan lepas untuk organisasi kriminal berbahaya. Untuk menutupi sisi gelapnya, Chris mengambil klien dari perusahaan robotik yang punya masalah dengan laporan keuangan. Tindakannya itu membawanya pada petualangan berbahaya.

Kendrick di film berperan sebagai Dana Cummings, seorang pekerja di perusahaan robotik yang ditangani Chris. Mengetahui informasi rahasia membuat Dana menjadi incaran. Di film ini, Kendrick harus beradu peran dengan Ben Affleck yang memerankan karakter Chris. Sebuah film thriller yang dibalut laga yang menegangkan.

9. Up in the Air [2009]

Up in the Air [2009]

Ryan Bingham bekerja di perusahaan yang menawarkan jasa unik, memecat karyawan. Hal itu membuat Ryan harus bepergian ke banyak tempat. Natalie, seorang karyawan muda mempunyai ide baru untuk Ryan yaitu melakukan pekerjaannya lewat internet.

Ryan nggak setuju dan Natalie diminta untuk mengikuti Ryan dalam melakukan pekerjaannya. Kendrick berperan sebagai Natalie. Masih di usia muda, Natalie merupakan seorang wanita yang cerdas sekaligus naif yang perkataannya secara nggak langsung masuk ke pikiran Ryan.

Berbeda dengan Ryan yang cenderung menyebalkan, Natalie justru orang yang menyenangkan. Kalau kamu menyukai cerita tentang dunia kerja, film ini akan sangat menghibur.

10. Mr. Right [2015]

Mr. Right [2015]

Martha, seorang wanita muda eksentrik mulai melakukan hal-hal yang konyol setelah putus dari pacarnya. Dia bertemu dengan seorang pria yang bisa menarik hatinya, pria lucu dan karismatik itu kemudian menjadi pacarnya.

Di balik itu semua, sang pria ternyata adalah seorang pembunuh bayaran paling berbahaya. Kendrick berperan sebagai Martha sedangkan Mr. Right diperankan oleh Sam Rockwell.

Pasangan itu seperti datang dari dua dunia berbeda, sang wanita dari kehidupan anak muda yang menyenangkan dan sang pria dari kegelapan dengan profesinya sebagai pembunuh bayaran. Banyak adegan kekerasan yang dibumbui komedi yang ringan.

Melalui film-film di atas, Anna Kendrick menunjukkan pada dunia bahwa dia memang layak berada di panggung hiburan. Genre musikal memang menjadi keahliannya, tapi genre lain seperti aksi, thriller, bahkan komedi pun bisa dimainkannya dengan baik. Film mana yang kamu suka? Setelah nonton, bagikan pendapatmu di kolom komentar, yuk!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *