Bacaterus / Film Animasi / Ini Dia 20 Film Animasi Terbaru untuk Ditonton di 2020

Ini Dia 20 Film Animasi Terbaru untuk Ditonton di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tidak jarang loh, ada orang dewasa yang suka sekali nonton film animasi. Selain menghibur, mungkin para dewasa ini ingin kembali ke masa dimana mereka bisa berfantasi lewat film animasi tersebut tanpa dianggap aneh oleh orang lain. Bahkan banyak para penonton dewasa jadi ikut bernyanyi bersama cilik-cilik di dalam bioskop karena lagu dalam film animasi yang ditonton easy going banget.

Hal itu engga ada salahnya kok! Kini banyak juga film animasi gabungan (antara karakter manusia dan karakter fiksi) yang ceritanya mulai sedikit dirubah supaya bisa diterima juga oleh penonton dewasa tanpa menghilangkan cerita yang mudah dimengerti juga oleh cilik-cilik. Dari sekian banyak film animasi, Bacaterus merangkumnya dari yang paling baru supaya kalian tetap up-to-date. So, check it out guys!

1. The One and Only Ivan

The One and Only Ivan (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Fantasy, Drama
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Thea Sharrock
  • Pengisi suara: Sam Rockwell, Angelina Jolie, Bryan Crantson

Dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat ini, film The One and Only Ivan menceritakan seorang gorilla baik hati bernama Ivan yang suka menolong. Dirinya diberi kandang di dalam sebuah Mall bernama Big Top Mall and Video Arcade. Ivan ditaruh di sana sebagai salah satu atraksi untuk menarik minta para pengunjung di Mall.

Ivan (Sam Rockwell) berteman dengan Stella (Angelina Jolie), seekor gajah yang kini sudah renta. Stella memiliki kandang yang tidak jauh dari Ivan. Mereka berdua juga berteman dengan seekor anjing bernama Bob (Danny DeVito). Mereka bersama-sama suka membantu seorang janitor yang bekerja di Mall bernama Julia (Ariana Greenblatt).

Hidup Ivan tiba-tiba berubah ketika seekor gajah kecil bernama Ruby menjadi salah satu yang masuk ke dalam kandang. Ruby sangat sedih karena dia terpisah oleh keluarganya. Ivan meminta bantuan Stella dan Bob untuk membantu Ruby kembali ke habitatnya, sebelum pemilik Mall ini semakin jauh membuat Ruby mainan baru untuk atraksi.

2. We Bare Bear: The Movie

We Bare Bear (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Comedy
  • Produksi: Cartoon Network Studios
  • Sutradara: Daniel Chong
  • Pengisi Suara: Eric Edelstein, Bobby Moynihan, Demetri Martin

Siapa sih yang gak tahu 3 makhluk super lucu ini? Terdiri dari beruang grizzly, beruang kutub dan panda. Mereka sudah berteman dari kecil dan akhirnya bounding satu sama lain. Banyak petualangan yang mereka hadapi, salah satunya dalam film ini. Cerita bermula saat Grizz kecil yang suka berpindah bertemu dengan Panda di rel kereta, mereka berteman & berjalan bersama tanpa tahu ada kereta yang mendekat.

Ice Bear yang saat itu berada dekat mereka langsung menolong Grizzly dan Panda membuat mereka berteman dekat hingga dewasa. Suatu hari disaat mereka sudah besar, Grizzly mengajak kedua temannya itu untuk datang ke dalam pembukaan stand makanan baru di pantai California. Karena tubuh mereka yang gembul, banyak orang yang menjadi gemas namun ada juga yang kesal karena mereka makan tempat

Iri karena 3 makhluk lucu itu mendapatkan banyak perhatian, Nom-Nom si selebriti berupa koala merekam mereka dan memaksa untuk live streaming di setiap papan iklan seluruh kota membuat mati lampu besar di seluruh penjuru.

Koala memfitnah Grizzly, Ice Bear dan Panda sebagai biang keladi mati lampu itu. Kini Grizzly, Ice Bear dan Panda harus membersihkan namanya sebelum polisi wildlife menangkap mereka.

3. Sonic The Hedgehog

Sonic (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Action-Comedy
  • Produksi: Sega Sammy Group
  • Sutradara: Jeff Fowler
  • Pengisi Suara: James Marsden, Ben Schwarts, Tika Sumpter

Diadaptasi dari gim Sega, Sonic, film ini menceritakan seekor landak biru yang punya kekuatan super. Landak yang dikenal dengan Sonic ini punya kemampuan untuk berlari sangat cepat. Kekuatannya diincar oleh bangsa Echidnas membuat wali Sonic, Longclaw si Burung Hantu memberikan dia sebuah tas berisi cincin yang bisa membuat portal untuk menyeberang kemanapun ia mau.

Lonclaw akhirnya mengirim Sonic ke bumi supaya dia bisa fokus menjaga planet mereka dari bangsa Echidnas. Namun saat sampai bumi, Sonic tidak memiliki siapapun sehingga kesepian. Marah, Sonic akhirnya belarin dengan kekuatannya mengelilingi lapangan basket, membuat denyut electromagnet yang sangat kuat sehingga seluruh area di dekat Sonic mengalami padam total.

Seorang dokter bernama, Dr. Robotnik (Jim Carrey) yang bekerja di Departemen Pertahanan US mengetahui hal itu. Sehingga ia mau menangkap Sonic dan menyerap kekuatannya untuk menguasai dunia. Sonic panik, dirinya akhirnya dibantu oleh Tom melarikan diri dari kejaran Dr. Robotnik. Petualangan dimulai. Tom dan Sonic berpindah-pindah tempat untuk bersembunyi.

4. Onward

Onward (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Adventure
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Dan Scanlon
  • Pengisi suara: Tom Holland, Chris Patt, Julia Louis-Dreyfus

Zaman dulu, dunia dipenuhi oleh makhluk mistis sehingga kekuatan magis atau sihir pun sudah umum digunakan tanpa ada yang peduli. Namun semakin lama, dunia semakin berubah. Dunia semakin maju sehingga membuat sihir menghilang digantikan dengan teknologi-teknologi super yang lebih canggih dari sihir. Membuat semua orang melupakan kekuatan itu.

Seorang anak bernama Ian (Tom Holland) di usianya yang ke 16 tahun mendapatkan sebuah kado dari ibunya. Kado itu harus berbagi dengan saudara Ia satunya bernama Barley (Chris Patt). Sang Ibu, Laurel (Julia Louis-Dreyfus), mengatakan bahwa kado itu berasal dari Ayah mereka yang meninggal. Saat dibuka, isi kado itu adalah tongkat sihir beserta petunjuk pemakaian.

Saat mantera disebutkan, sihir itu kembali muncul dan menghidupkan kembali Ayah Ian dan Barley. Namun mereka panik karena yang bisa terwujud saat mantera itu diucap cuma bagian pinggang hingga kaki Ayahnya saja. Lantas mereka mencari cara supaya bisa mewujudkan Ayahnya secara sempurna. Namun usaha ini ditentang oleh banyak pihak. Sehingga Ian dan Barley harus berpikir lebih keras.

5. Dragon Rider

Dragon Rider (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Fantasy
  • Produksi: Constantin FIlm
  • Sutradara: Tomer Eshed
  • Pengisi suara: Felicity Jones, Patrick Stewart, Freddie Highmore

Ben adalah seorang anak yatim piatu. Untuk bisa memenuhi kebutuhannya, makan Ben bekerja di sebuah pelabuhan. Namun saat bekerja, ia terlibat kecelakaan. Pasrah ajal menjemput, seorang naga kecil tiba-tiba datang menyelamatkannya. Naga itu bernama Friedrake, dirinya sedang mencari seekor tikus bernama Gilbert yang lihai dalam membuat peta.

Firedrake dan naga-naga lainnya harus pergi dari lembah tempat mereka tinggal karena mengetahui bahwa manusia akan membongkar lembah itu jadi bendungan. Sang pemimpin, Slatebeard, mengatakan bahwa semua naga harus berangkat ke sebuah tempat dimana naga bisa hidup damai. Nama tempatnya adalah Rim of Heaven. Itu kenapa Firedrake keluar dari tempat persembunyiannya dan bertemu Ben.

Ben lantas berjanji untuk membantunya sebagai balas budi sudah menyelamatkan nyawanya. Akhirnya setelah mendapatkan peta dari Gilbert, Ben, Firedrake dan teman Firedrake, Sorrel akhirnya pergi ke gunung Himalaya.

Namun perjalanan mereka menuju Rim of Heaven tidak semudah yang dipikirkan. Badai menghantam mereka belum lagi saat banyaknya yang ingin mengincar Firedrake. Bisakah mereka sampai?

6. Scoob!

Scoob (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Fantasy
  • Produksi: Warner Bros Pictures
  • Sutradara: Tony Cervone
  • Pengisi suara: Will Forte, Amanda Seyfried, Zac Efron

Dalam cerita Scoob kali ini, awal mula pertemuan Scooby, Shagy, Fred, Velma dan Daphne dijeaskan sehingga mereka bergabung dalam geng Mystery Inc. yang tugasnya membasmi para hantu dan memecahkan misteri dan masalah soal hantu secara logis. Meski banyak dari anggota Mystery Inc. yang ketakutan setiap menyelesaikan masalah, mereka tetap kompak.

Satu kali, geng Mystery Inc. dihadapkan dengan masalah yang sangat besar. Dimana ada sekelompok kriminal yang ingin melepaskan anjing Cerberus untuk membuat bencana ‘dogpocalypse’. Ini berarti keselamatan seluruh para anjing di dunia ada di dalam bahaya, karena apabila Cerberus itu lepas makan Scooby pun akan punah.

Berlomba dengan waktu, Freddy, Scooby, Shaggy, Velma dan Daphne mencari jalan keluar supaya ‘dogpocalypse’ tidak terjadi. Saat mereka sedang berusaha memecahkan misteri, Freddy dan lainnya mengetahui sesuatu yang menarik dari diri Scooby. Scooby lah yang bisa menghentikan semua kekacauan ini. Namun Scooby tidak mengerti apapun. Bisakah Scooby menghentikan ‘dogpocalypse’?

7. Soul

Soul (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Drama-Comedy
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Pete Docter
  • Pengisi suara: Jamie Foxx, Tina Fey, Questlove

Joe Gardner (Jamie Foxx) adalah seorang guru musik sekolah menengah. Semua murid senang padanya. Dia punya mimpi suatu saat nanti, dirinya bisa berdiri di Half Note Club untuk menjadi pemain music Jazz untuk opening act disana. Mimpinya itu selalu dipegangnya, dirinya bahkan berjanji untuk mewujudkan mimpinya itu entah apa yang terjadi.

Naas, Joe mengalami kecelakaan serius. Dalam keadaan kritis, Joe teringat akan mimpinya yang belum tuntas. Dirinya takut kalau matanya tertutup, dia akan tidur selamanya. Semangat Joe membuat roh dalam diri Joe lepas dari badannya. Roh Joe seperti kebingungan. Padahal seharusnya roh Joe berangkat ke negeri di seberang pelangi.

Tidak mau pergi, Roh Joe kemudian mencoba melarikan diri dan malah terjebak di alam dimana Roh-Roh manusia berkumpul untuk dilatih terlebih dulu sebelum masuk ke dalam tubuh manusia. Di sana Joe bertemu Roh lainnya dan belajar banyak mengenai kehidupan. Joe mau tidak mau ikut belajar, salah satunya ilmu 22 hal penting bagi roh. Apa saja? Yuk nonton filmnya

8. The Willoughbys (Netflix)

The-Willoughbys (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Drama
  • Produksi: Born Animation
  • Sutradara: Kris Pearn
  • Pengisi suara: Will Forte, Maya Rudolph, Alessia Cara

The Willoughbys menceritakan tentang bagaimana 4 kucing bersaudara bernama Tim, Jane dan si kembar bernama Barnaby kabur dari orang tua mereka yang dianggap tidak pernah menyayangi mereka seperti orang tua teman-temannya yang lain. 4 kucing itu membuat Ayah Ibu mereka pergi liburan di tempat yang jauh sehingga mereka bisa sekalian bebass tanpa orang tua.

Namun kebebasan itu hanya sementara, setelah kedatangan seorang pengasuh, hidup mereka menjadi jauh lebih berat. Tim bahkan menelpon panti asuhan untuk menjemputnya. Namun bukannya ingin pergi ke panti, Tim dan adik-adiknya yang jadi semakin takut karena ada beberapa orang tua yang ingin mereka menjadi anaknya sesampainya mereka di panti asuhan.

Akhirnya Tim dan adik-adiknya menyesal telah kabur dan menyingkirkan Ayah Ibu mereka. Dengan tekad yang kuat, mereka akhirnya menyusul Ayah Ibu mereka kemana Ayah Ibu pergi. Semua rintangan dilewati Tim, Jane dan si kembar Barnaby. Tim cs akhirnya mengerti bahwa Ayah Ibu nya itu sangat penting dan Ayah Ibu Tim cs bukan mengabaikan mereka.

9. Spycies

Spycies (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Animated, Drama
  • Produksi: Kaleidoscope Entertainment
  • Sutradara: Guillaume Ivernel
  • Pengisi suara: Kirk Thornton, Dino Andrade, Salli Saffoti

Di sebuah negara yang semuanya penduduknya adalah binatang, seorang mata-mata berjenis kucing bernama Valdimir (Kirk Thornton) bertemu rekannya, sang tikus kikuk bernama Hector (Dino Andrade). Vald yang saat itu mendapatkan tugas untuk menyelamatkan material penting yang dicuri oleh sekelompok kriminal harus berurusan juga dengan Hector yang mau tidak mau perlu membantunya.

Hector yang kikuk sama sekali tidak bisa bekerjasama dengan Vald yang jam terbangnya sebagai mata-mata sudah tinggi. Ini membuat semua hal menjadi awkward. Belum lagi mereka adalah dua spesies berbeda yang dari turun temurun sudah ditakdirkan selalu bertengkar. Namun demi keselamatan semua orang, mereka harus saling bantu.

Di dalam perjalanan mencari barang curian, Vald dan Hector diserang bertubi-tubi oleh pihak musuh yang berhasil mencium rencana mereka. Tak kalah pintar, Vald dan Hector kembali menyerang musuh yang berujung kemenangan. Namun ketika akan mengambil kembali barang curian, Vald dan Hector tahu kalau kasus ini merupakan sebuah konspirasi. Terlalu berat untuk anak-anak? Bagaimana menurutmu?

10. Aladdin

Aladdin (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Fantasy, Drama-Musical
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Guy Ritchie
  • Pengisi suara: Mena Massoud, Naomi Scott, Will Smith

Aladdin (Mena Massoud) adalah seorang pencuri lihai. Biasanya ia beraksi di pasar bersama dengan money peliharaannya yang pintar bernama Abu. Suatu saat, Aladdin bertemu putri Jasmine yang sedang menyamar. Dia mencuri gelang Jasmine namun akhirnya dikembalikan lagi ke Jasmine. Ini membuat Jafar tertarik kepada Aladdin karena dia jujur.

Bukan karena niat baik, namun karena ada niat jahat. Aladdin yang jujur bisa membantunya untuk mengambil sebuah lampu ajaib pengabul permintaan. Syaratnya orang yang masuk dalam gua harus berhati baik dan jujur dan tidak boleh tergoda untuk mengambil apapun. Maka dari itu Jafar meminta Aladdin untuk mengambil lampu ajaib itu dengan iming-iming akan dibuat kaya raya.

Celaka, Abu tidak sengaja mengambil batu ruby yang jatuh sehingga gua harta itu marah dan mengubur semuanya hidup-hidup. Namun Aladdin selamat setelah karpet ajaib yang dibantunya balik membantu Aladdin keluar. Aladdin juga mendapatkan lampu ajaib itu dan menggosoknya. Jin dalam lampu keluar dan mengabdi kepadanya, perlahan Aladdin tahu maksud jahat dari Jafar ingin memiliki lampu ini.

11. Alita: Battle Angel

Alita (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Sci-Fi
  • Produksi: 20th Century Fox
  • Sutradara: Robert Rodriguez
  • Pengisi suara: Rosa Salazar, Christoph Waltz, Jennifer Connelly

Beratus-ratus tahun setelah bumi ditempa bencana yang membuat umat manusia berkurang digantikan dengan robot, seorang scientist bernama Dr. Dyson mencoba untuk mengotak-atik sebuah robot perempuan dengan menggabungkannya ke otak manusia menjadikan cyborg. Berhasil, cyborg perempuan itu lantas dinamai Alita. Alita (Rosa Salazar) merasa senang karena bisa hidup kembali.

Suatu malam, Alita memergoki Dr. Dyson terluka setelah memburu seseorang. Alita akhirnya tahu bahwa Dr. Dyson adalah seorang pemburu yang bekerja untuk sebuah pabrik negara. Ini membuat Alita merengek untuk ikut bergabung karena entah kenapa Alita bisa lihai berkelahi. Spontan permintaan Alita ditolak. Alita marah sekali sehingga akhirnya dia tahu bahwa dulu dirinya adalah seorang prajurit.

Saat akan mencari informasi mengenai Hunter-Worker, Alita bertemu dengan cyborg lainnya bernama Hugo (Keean Johnson). Alita jatuh hati pada Hugo. Bersama dengan Hugo dan bantuan dari beberapa teman Hugo, Alita akhirnya bisa masuk pertandingan yang sudah diatur oleh panitia Hunter-Worker untuk menghancurkan Alita karena Alita mempunyai kekuatan yang sangat hebat.

12. Toy Story 4

Toy Story 4 (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Drama
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Josh Cooley
  • Pengisi suara: Tom Hanks, Tim Allen, Annie Potts

Bonnie (Madeleine McGraw) sudah masuk sekolah dasar. Dirinya sangat takut dan tidak tahu harus apa disaat teman-teman yang lain mulai berkenalan, Bonnie malu untuk melakukannya. Akhirnya dia membuat sebuah figure mainan dari garpu, kardus, sedotan dan mata buatan. Dirinya menamai mainan itu Forky. Forky akhirnya masuk ke dalam kehidupan Bonnie dimana semua mainan menjadi hidup.

Namun Forky merasa dirinya tidak berguna dan selalu ‘membuang’ dirinya sendiri. Fatal, saat Bonnie pergi berlibur, Forky yang dibawa beserta seluruh mainan Andy melompat dari kaca membuat Woody (Tom Hanks) ikut melompat keluar. Tertinggal jauh akhirnya Woody dan Forky melanjutkan perjalanan ke tempat liburan Bonnie sembari menjelaskan bahwa Bonnie saying terhadap Forky.

Merasa berharga, Forky akhirnya mau kembali kepada Bonnie. Namun saat akan menghampiri Bonnie di sebuah toko barang antik, ada boneka porselin yang mencuri dengar dan ingin menggantikan posisi Forky di hati Bonnie. Akhirnya Woody dan teman-temannya yang lain berusaha mati-matian supaya Forky bisa kembali ke Bonnie dan boneka itu tidak ikut dengan mereka.

13. The Lion King

Lion King (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Musical-Drama
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Jon Favreau
  • Pengisi suara: Donald Glover, Seth Rogen, Beyonce Knowles-Carter

Hasil remake dari film fiksi serupa tahun 1994. Menceritakan tentang kehidupan rimba di tanah Afrika. Semua berjalan sesuai arahan Mufasa (James Earl Jones), seekor singa yang menjadi raja dari segala binatang di tanah Afrika. Ini dilakukannya supaya tatanan rantai makanan tetap cukup untuk semua. Namun, saudara Mufasa, Scar (Chiwetel Ejiofor) tidak suka dengan jabatan raja yang dipegang Mufasa.

Scar mencari cara supaya dirinya bisa menjadi raja menggantikan Mufasa. Terpikirlah untuk membunuh Mufasa dengan menggunakan anak Mufasa, Simba (Donald Glover) sebagai umpan. Mufasa dijebak supaya menyelamatkan Simba yang tidak bisa keluar dari lereng neraka. Berhasil, rencana Scar berjalan dengan sempurna, Mufasa mati setelah menolong Simba dan Simba disuruh pergi dari tanah Afrika.

Bertahun-tahun kemudian, teman kecil Simba, Nala (Beyonce) pergi dari tanah Afrika untuk mencari Simba karena dirinya sudah muak mematuhi peraturan Scar yang menjadikan tanah Afrika tandus membuat banyak binatang lain yang tidak bisa bertahan hidup. Setelah bertemu dengan Simba, mereka berdua kembali lagi untuk menggulingkan Scar mengingat tahta seharusnya jatuh kepada anak Mufasa.

14. Frozen II

Frozen II (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Fantasy
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Chris Buck
  • Pengisi suara: Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad

Setelah negeri Arandelle dibuka kembali atas perintah Elsa (Idina Menzel) yang kini sudah bisa berbaur dengan masyarakat, semua rakyat menjadi senang. Namun kesenangan itu berubah saat Elsa mendengar ada bisikan seperti sebuah ajakan untuk Elsa pergi dari Arandelle. Elsa terusik, lantas dirinya bersama adiknya, Anna (Kristen Bell), Olaf (Josh Gad) dan Kristoff (Jonathan Groff) pergi menelusuri sumber suara.

Di perjalanan mereka menemukan sebuah dinding kabut yang tidak bisa dilalui orang biasa, namun anehnya Elsa bisa menembusnya bersama yang lain. Ternyata di balik dinding kabut itu terdapat beberapa anggota prajurit Arandelle yang tertahan bersama rakyat Northuldra. Singkat cerita, ternyata Northuldra dan Arandelle merupakan musuh yang awalnya adalah sekutu.

Diusut, ternyata Kakek Moyang Elsa dan Anna lah yang mengakibatkan adanya permusuhan di antara Northuldra dan Arandelle. Elsa berjanji akan menemukan penyebabnya dan membuat dua kerajaan itu kembali damai. Mengikuti suara yang selalu Elsa dengar, Elsa berangkat ke Ahtohallan. Sebuah pulau misteri dimana semua jawaban yang ingin Elsa tahu ada disana.

15. Dumbo

Dumbo (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Fantasy
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Tim Burton
  • Pengisi suara: Colin Farrell, Michael Keaton, Danny DeVito

Cerita yang ada dalam film ini hampir sama persis dengan film pertamanya di tahun 1941. Bercerita tentang seekor gajah yang terlahir tidak sempurna. Dia memiliki telinga yang sangat besar, padahal awalnya anak gajah tersebut akan dijadikan sebuah atraksi pada pementasan sirkus yang dipimpin oleh pria bengis bernama Max Medici (Danny DeVito).

Gajah tersebut diberi nama Dumbo. Holt (Colin Farrell) yang ditugaskan melatih gajah tersebut merawatnya dengan baik bersama dengan kedua anaknya. Saat kedua anak Holt bermain dengan Dumbo, tidak sengaja bulu dari topi yang dipakai salah satu anak tersebut dan menjadi mainan Dumbo. Saat sedang asyik main dengan bulu tersebut, Dumbo bersin dan Voila! Dumbo bisa terbang.

Mengetahui hal ini, Max terus menekan Holt untuk mempertunjukan Dumbo di khalayak ramai supaya selain mendulang sukses, Dumbo bisa menjadi mesin uang bagi sirkus Max. Lama kelamaan, Dumbo merasa dirinya terlalu dipaksa sehingga ingin keluar dari sirkus itu dan kembali bertemu ibunya yang lebih dulu dipensiunkan oleh Max. Namun untuk keluar dari sirkus Dumbo harus melewati rintangan yang sulit.

16. The Secret Life of Pets 2

Secret-life-of-pets-2 (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Animated, Action-Comedy
  • Produksi: Universal Pictures
  • Sutradara: Chris Renaud
  • Pengisi suara: Patton Oswalt, Kevin Hart, Eric Stonestreet

Max (Patton Oswalt) kembali lagi khawatir mengenai apa yang akan dihadapinya nanti. Setelah sukses mengalahkan kekhawatirannya bisa berteman dengan rivalnya Duke (Eric Stonestreet), kini Max harus kembali mengalahkan kekhawatirannya yang baru; menjaga bayi tuannya, Katie. Max selalu cemas bila memikrikan kalau ada sesuatu yang bisa melukai bayi imut itu.

Kekhawatiran Max berkurang setelah dirinya dibawa oleh Katie ke sebuah peternakan untuk liburan. Disana, Max bertemu dengan Rooster (Harrision Ford), seekor anjing gembala yang keren sekali. Rooster mengajari Max untuk berani dan menjadi lelaki sejati. Meski anjing rumahan, Rooster ingin Max tetap menjadi anjing penjaga yang hebat dan tidak manja.

Dalam film ini, kita juga akan dibawa ke dalam cerita dari beberapa karakter seperti kisah si kelinci yang sudah tobat, Snowball (Kevin Heart), Chloe (Lake Bell) si kucing gendut yang super mager dan Gidget (Jenny State), seekor anjing pesolek yang mampu meluluhkan hati Max dan jadi primadona bagi anjing-anjing laki-laki lainnya.

17. Ralphs Break the Internet

Ralphs (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Animated, Comedy
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Rich Moore
  • Pengisi suara: John C. Reilly, Sarah Silverman, Gal Gadot

Wreck-It Ralph dan Vanellope von Schweetz menjadi teman dekat setelah film pertama berakhir. Kini petualangan baru menunggu mereka. Vanellope von Schweetz yang berkali-kali menang dalam pertandingan racing Sugar Rush, mulai bosan karena tidak ada jalur baru atau tantangan baru. Ini membuat Ralph membuat jalur baru dalam game dan malah membuat mesin game tersebut rusak.

Litwak sang empunya game arcade tidak mampu lagi untuk memperbaiki mesin konsol game tersebut sehingga berencana menjualnya saja yang berarti semua permainan yang ada di dalam mesin akan mati. Tak habis akal, Ralph dan Vanellope masuk ke dalam internet untuk mencari perangkat yang bisa digunakan untuk memperbaiki mesin game konsol tempat mereka tinggal.

Namun karena suatu kesalahan, Ralph dan Vanellope terjebak di dalam internet dan menjadi buronan firewall, sistem keamanan yang tidak mengenali Ralph dan Vanellope sebagai salah satu sistem. Akhirnya berburu waktu sebelum perangkat itu terjual dan mesin game dijual, mereka bersama-sama saling support dan dibantu juga oleh para puteri Disney yang ada di internet. Manis sekali!

18. Hotel Transylvania 3

Hotel Transylvania 3 (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Animated, Comedy
  • Produksi: Sony Pictures Animation
  • Sutradara: Gendy Tartakovsky
  • Pengisi suara: Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez

Drakula (Adam Sandler) bersama anaknya Mavis (Selena Gomez) dan suaminya Johnny (Andy Samberg) lantas sukses besar dengan bisnis hotel untuk para hantu. Namun di puncak karirnya sebagai pemilik hotel ternama di kalangan hantu, Drakula merasa kesepian. Dirinya merasa kesepian setelah istrinya Martha meninggal. Melihat Ayahnya bersedih, Mavis merencanakan liburan besar di kapal pesiar mewah.

Saat liburan tiba, seluruh keluarga Drakula beserta beberapa kenalan mereka ikut liburan di kapal tersebut. Di atas kapal, Drakula jatuh cinta kepada kapten kapal bernama Erika (Kathryn Hahn), padahal ada udang di balik batu. Erika ingin memusnahkan seluruh hantu-hantu yang naik kapal pesiarnya. Erika bersama kakek buyutnya Van Helsing (Jim Gaffigan) sebenarnya menculik para hantu.

Namun hati Erika berubah saat tahu kalau Drakula benar-benar mencintai Erika. Disisi lain, Erika tidak mengecewakan kakek buyutnya. Kapal akhirnya berlabuh di Atlantis. Disana para hantu diturunkan dan DJ akan memainkan musik pembunuh. Erika panik setengah mati. Dirinya menjadi kasihan kepada seluruh hantu yang tidak tahu apa-apa itu. Mampukah Erika menggagalkan rencana Van Helsing?

19. Incredibles 2

Incredibles 2 (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Animated, Action-Comedy
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Brad Bird
  • Pengisi suara: Craig T. Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell

The Incredibles yang teridiri dari Bob, Helen, Dash, Violet dan Bayi Jack bertempur bersama Lucius Best/Frozone untuk mengalahkan Underminer yang ingin merampok bank. Underminer yang tahu kalau akan ditangkap langsung kabur menggunakan kendaraan bor nya sehingga hampir melumat seluruh Balai Kota. Namun demikian, Underminer mampu ditangkap.

Alih-alih mendapatkan penghargaan, pihak berwenang kota malah mengamuk karena kerusakaan yang timbul akibat The Incredibles dan Frozone saat menangkap Underminer. Akhirnya izin relokasi super mereka dibekukan. Sehingga baik Frozone atau The Incredibles tidak bisa lagi bertindak lebih jauh tanpa harus menghancurkan semua.

Sedang tidak bisa bertugas, seorang miliuner bernama William Deavor menghubungi The Incredibles untuk membicarakan mengenai rencana pemulihan izin tugas mereka. Namun ternyata misi William tidak disukai oleh saudarinya Evelyn Davour. Kini The Incredibles menjadi punya tugas ganda. Mengejar izin tugas dan mengalahkan Evelyn.

20. Mary Poppins Returns

Mary Poppins (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Musical, Fantasy
  • Produksi: Walt Disney Pictures
  • Sutradara: Rob Marshall
  • Pemain & Pengisi Suara: Emily Blunt, Lin-Manuel Miranda, Ben Whishaw

Setelah berhasil mengasuh Michael Banks dan Jane Banks sewaktu mereka kecil, Mary Poppins merasa ada sesuatu yang harus kembali ia perbaiki. Benar saja, Michael yang sekarang sudah dewasa telah memiliki anak bernama Anabelle, George dan John. Selain kelimpungan mengurus ketiga anaknya, Michael juga terancam diusir dari rumah lama mereka setelah istri Michael meninggal.

Mary Poppins dengan segera menolong Michael. Bersama dengan teman dekat Mary yaitu si lampu jalanan, mereka berdua berhasil membuat kebahagiaan kembali di dalam rumah keluarga Banks. Mary Poppins yang memang memiliki sihir dengan ajaib merubah ini dan itu menjadi sesuatu yang menarik. Kadang, Mary juga mengajak ketiga anak Michael masuk ke dalam dimensi lain yang indah sekali.

Dipenuhi oleh musik dan nyanyian, para penonton akan dibuat senyum-senyum sendiri melihat betapa wah nya visual yang ditayangkan dan dijamin kalian akan dibuat bersenandung oleh lagu-lagu yang dimainkan oleh Mary Poppins. Rob Marshall benar-benar membuat film Mary Poppins ini menjadi lebih hidup mengingat film pertama Mar Poppins muncul di tahun 1964. Oh iya, ini bukan film remake ya!

Jadi meskipun kalian tidak menonton film pertamanya, kalian masih bisa mengikuti film ini karena cerita, konflik dan lagu-lagu yang muncul dibuat baru. Sehingga kalian tidak akan bingung. Wajib nonton ya!

Wah, kalau sudah dapat referensi seperti ini, yakin banget kalian bakal langsung nonton filmnya. Sedangkan yang sudah pernah nonton, kalian pasti menonton ulang.

Film animasi beneran bikin kita bisa ngerasa happy meski kadang ceritanya bikin kita cringe karena kelewat manis. Kadang film animasi juga bisa membuat kita mengingat masa kecil, soalnya film-film diatas ada beberapa yang remake. Tapi tetep, ceritanya engga ngebosenin!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *