Bacaterus / Film Artis Hollywood / Mau Tahu Perjalanan Karir Amber Heard? Ini 10 Film Terbaiknya

Mau Tahu Perjalanan Karir Amber Heard? Ini 10 Film Terbaiknya

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Februari 2020

Amber Heard adalah aktris dan model kelahiran Texas. Dia memulai karirnya di dunia hiburan dengan membintangi beberapa video musik sebelum berhasil masuk ke dunia seni peran lewat peran singkatnya di film Friday Night Lights. Sejak saat itu, dia semakin mendapat sorotan dan peran di film bukan lagi menjadi pemeran pembantu melainkan pemeran utama.

Selain dikenal sebagai aktris, Amber Heard juga dikenal sebagai mantan istri dari salah satu aktor kenamaan Hollywood, Johnny Depp. Pasangan yang sama-sama terkenal memang biasanya menjadi sorotan. Namun, yang lebih penting dari itu adalah karya-karyanya. Mau tahu perjalanan karir Amber Heard? Ini 10 film terbaiknya!

1. Aquaman [2018]

Aquaman

Arthur Curry adalah anak dengan darah campuran mahluk darat dan laut. Sejak kecil dia nggak merasakan kasih sayang dari seorang ibu, hanya ada Tom Curry yang mengajarkannya petuah dan Vulko yang mengajarkan cara bertahan hidup. Semakin dewasa, dia mulai menjalani hidup yang seenaknya sampai suatu saat laut diserang oleh Orm, adik tiri Arthur.

Amber memerankan karakter Mera, putri dari Raja Nereus. Dari usia dini dia sudah disiapkan oleh Ratu Atlanna untuk menjadi ratu, terlebih dengan kekuatan hidrokinetik dan telepati yang mampu mengendalikan lingkungan. Film ini memberikan cerita superhero yang berbeda karena mengangkat latar dunia bawah laut yang diceritakan canggih.

2. Never Back Down [2008]

Never Back Down

Jake adalah seorang siswa SMA yang baru saja pindah ke Orlando. Dia mempunyai reputasi buruk karena perkelahian ketika bertanding football. Satu-satunya teman yang nggak keberatan mengenal dia adalah Baja. Baja kemudian mengajak Jake ke sebuah pesta yang ternyata dihadiri oleh pacar Baja, Ryan, seorang jagoan MMA.

Amber memerankan karakter Baja Miller, seorang siswi SMA yang supel. Dia yang membawa Jake ke dalam masalah dengan Ryan. Karena sering diperlakukan dengan kasar, Baja pun berpaling pada Jake. Walau lebih fokus pada Jake, tapi Amber diberi porsi lebih sebagai aktris pendatang baru. Bisa dibilang film ini punya pengaruh besar untuk perjalanan karirnya.

3. Paranoia [2013]

Paranoia

Adam, seorang karyawan Wyat Corp dipecat. Merasa marah dia melampiaskannya dengan menggunakan kartu kredit perusahaan untuk pesta bersama teman-temannya. Keesokan harinya, Adam dituntut untuk mengembalikan uang sebesar 16 ribu USD yang digunakan untuk berpesta, atau menyusup ke perusahaan saingan Wyat dan mencuri produk terbarunya.

Amber berperan sebagai Emma Jennings. Dia harus beradu akting dengan Liam Hemsworth yang memerankan Adam Cassidy. Emma merupakan wanita yang Adam temui ketika berpesta dengan teman-temannya. Emma merespon dingin Adam ketika mendekatinya, tapi perlahan-lahan luluh dan membantu Adam dalam misinya.

4. 3 Days to Kill [2014]

3 Days to Kill

Ethan adalah seorang agen CIA yang mengidap kanker. Dia kemudian pergi ke Paris untuk menemui mantan istrinya, Christine dan anaknya, Zooey. Dia mencoba membangun kedekatan dengan orang-orang yang dia cinta. Sebuah panggilan datang memerintahkan dia menangkap teroris dengan imbalan obat untuk menyembuhkan kanker.

Amber memerankan karakter Zooey Renner, anak dari Ethan Renner yang diperankan oleh Kevin Costner. Sebagai anak yang sudah jauh dari sang ayah, Zooey merasa nggak nyaman harus berdekatan orang yang dia anggap lebih mementingkan pekerjaannya. Kalau kamu suka film yang mengangkat tema hubungan ayah dan anak, film ini cocok buat kamu.

5. The Ward [2010]

The Ward

Setelah membakar rumah, Kristen dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Dia bersikeras nggak menderita sakit jiwa tapi dia melihat dan diganggu mahluk halus. Dia melihat sosok perempuan di buku sketsa milik temannya yang menghilang. Sosok itu perempuan itulah ternyata adalah Alice Hudson yang sudah tewas dan kembali untuk balas dendam.

Amber memerankan karakter Kristen. Film bertema supranatural yang digabung dengan thriller ini banyak menampilkan adegan-adegan menegangkan dan menakutkan. Aktingnya di film ini sangat memukau, bagaimana cara dia bersusah payah mengaku sehat tapi di sisi lain dia punya sejarah yang hanya diketahui Stringer, dokter di rumah sakit jiwa yang merawatnya.

6. London Fields [2018]

London Fields

Nicola adalah seorang wanita yang bisa membaca masa depan. Suatu saat dia mencoba membaca masa depan dirinya sendiri. Dia mendapat gambaran mengejutkan bahwa dia akan tewas dibunuh oleh seorang pria asing. Setelah merasa ketakutan, dia memberanikan diri untuk berhubungan dengan tiga orang pria untuk mencari dan mencoba menggagalkan takdirnya.

Amber berperan sebagai Nicola Six. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Martin Amis. Amber sebagai pemeran utama tampil cukup apik sebagai wanita yang ketakutan dan bahkan rela menjadi subjek keinginan tiga pria yang dipacarinya demi mengetahui hidupnya akan berakhir di tangan siapa.

7. All the Boys Love Mandy Lane [2006]

All the Boys Love Mandy Lane

Mandy Lane merupakan seorang remaja yang menjadi magnet bagi pria-pria di sekolahnya. Banyak yang mendekatinya tapi selalu berakhir dengan penolakan. Suatu saat Mandy mempunyai teman baru bernama Red yang mengajaknya untuk berlibur di peternakan milik keluarganya di pinggiran kota. Mandy setuju tapi dia belum tahu bahwa maut sedang mendekatinya.

All the Boys Love Mandy Lane adalah film bergenre slasher, banyak sekali darah dan pembunuhan yang mengerikan. Nilai tambah dari film ini adalah soal penokohan yang nggak dangkal sebagaimana film slasher biasanya. Amber dianggap berhasil memerankan Mandy Lane yang cantik, ramah sekaligus misterius.

8. The Rum Diary [2011]

The Rum Diary

Paul Kemp, seorang jurnalis lokal di Puerto Rico ingin membuat tulisan bagaimana kota itu menjadi surga bagi turis untuk bowling dan berjudi tapi nggak aman. Dia berkenalan dengan seorang pebisnis, Hal, dan tunangannya, Chenault. Perlahan-lahan Kemp menyukai Chenault yang sering diperlakukan buruk oleh tunangannya. Sementara itu koran tempat Kemp bekerja bangkrut.

Amber memerankan karakter Chenault. Dia harus beradu akting dengan Johnny Depp sebagai Paul Kemp dan Aaron Eckhart sebagai Hal Sanderson. Di sini dia tampil sebagai wanita dengan daya tarik tinggi yang bisa membuat Kemp menyukainya bahkan terus mengejarnya sampai New York.

9. Drive Angry [2011]

Drive Angry

Milton kehilangan puteri dan cucunya yang diculik untuk dijadikan persembahan kepada iblis. Pelakunya adalah Jonah King, pemimpin sekte sesat yang dicari Milton. Dalam perjalanan, Milton bertemu dengan Piper yang kemudian membantunya dalam menjalankan niatnya. Mereka dipacu oleh waktu karena ada malaikat maut yang akan membawanya ke neraka.

Amber berperan sebagai Piper, seorang wanita muda yang baru saja putus dari pacarnya. Walau masih muda tapi Piper adalah seorang wanita pemberani. Bahkan dia berani membantu Milton yang berisiko kehilangan nyawanya sendiri. Bagi yang suka film tentang kejar-kejaran mobil, dipenuhi tembakan, dan ledakan maka Drive Angry bisa dijadikan opsi.

10. The Joneses [2009]

The Joneses

Steve dan Kate Jones hidup bersama dua orang anak. Mereka baru saja pindah ke lingkungan kelas atas dan kehidupan mereka terlihat baik-baik saja bahkan terbilang sempurna. Mereka sangat pandai bersosialisasi dengan para tetangga. Di balik itu semua, keluarga Jones adalah keluarga palsu yang dibuat agar produk-produk yang dipakai mereka sehari-hari laku terjual.

Amber berperan sebagai Jess Jones. Di film ini, Jenn adalah seseorang yang dibayar untuk berakting sebagai remaja. Dia jatuh cinta pada tetangganya, Alex Bayner. Ini yang menjadi salah satu daya tarik cerita film ini, apa yang harus dilakukan Jess ketika dia jatuh cinta padahal sedang hidup di dalam kepalsuan?

Film-film yang dibintangi Amber Heard memang nggak mengarah pada satu genre tertentu. Dia membintangi drama, aksi, bahkan film yang brutal dan berdarah-darah. Jadi, kamu punya banyak pilihan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Film mana nih yang kamu tonton duluan? Jangan lupa beri ulasan di kolom komentar yang sudah disediakan, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *