Bacaterus / Film Thailand / 10 Rekomendasi Film Action Thailand yang Mesti Ditonton

10 Rekomendasi Film Action Thailand yang Mesti Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

Thailand adalah salah satu negara di Asia yang kerap memproduksi film action. Negeri Gajah Putih ini memang tidak hanya terkenal giat menggarap film horor dan komedi romantis saja. Akan tetapi, sineas film Thailand juga cukup produktif membuat film dengan genre aksi.

Muay Thai yang menjadi seni bela diri kebanggaan rakyat Thailand kerap diperlihatkan dalam adegan pertarungan. Kombinasi jalan cerita yang unik serta adegan pertarungan yang dapat memacu adrenalin membuat film action Thailand menarik untuk ditonton. Berikut adalah daftar rekomendasi film action Thailand yang keren dan populer.

1. Ong Bak Series

Ong Bak Series

* sumber: www.imdb.com

Ong Bak adalah salah satu film aksi yang cukup berhasil menarik perhatian dunia. Hal itu karena film ini dipenuhi dengan aksi bela diri Muay Thai yang artistik. Film pertamanya yang berjudul Ong Bak: The Thai Warrior dirilis pada tahun 2003.

Berkat aksi Tony Jaa yang memukau saat melakukan adegan pertarungan, film Ong Bak berhasil meraih penghargaan Action Asia Award di Festival Film Asia Deauville dan penghargaan Orient Express di Festival Film Internasional Sitges-Catalonian.

Ong Bak menjadi salah satu film yang berhasil mengangkat perfilman Thailand ke pentas dunia. Tony Jaa sendiri telah berhasil menyandingkan namanya dengan aktor populer Asia lainnya, seperti Jacky Chan dan Jet Li. Ingin tahu aksi Tony Jaa saat mencari patung kepala Buddha yang hilang? Tonton sendiri film keren yang satu ini.

2. The Protector

The Protector

* sumber: www.imdb.com

The Protector dirilis pada tahun 2005. Menggaet Tony Jaa sebagai bintang utamanya, The Protector telah menjadi film sukses selanjutnya yang diperankan oleh aktor kawakan tersebut. Film ini memiliki jalan cerita yang unik serta gaya pertarungan yang dapat membuat ngilu para penonton.

Film ini memang wajib ditonton oleh para pecinta film aksi. Film yang berjudul asli Tom Yum Goong ini mengisahkan perjalanan Kham yang diperankan oleh Tony dalam mencari gajah peliharaannya yang telah dicuri.

Perjalanan Tony dalam mengembalikan gajah bernama Kohrn ke desanya memang cukup menarik. Selain menawarkan adegan pertarungan yang keren, film persahabatan unik antara Kham dan Khorn ini juga diwarnai banyak adegan yang menghibur.

3. Raging Phoenix

Raging Phoenix

* sumber: www.imdb.com

Bila Tony Jaa terkenal sebagai aktor laga dari negeri Gajah Putih, maka aktris laganya adalah Jeeja Yanin. Ia membintangi film aksi Raging Phoenix yang dirilis tahun 2009. Film yang mengisahkan penculikan wanita ini memiliki koreografi memukau yang dapat menarik perhatian para penonton.

Yanin sendiri berperan sebagai Deu, seorang gadis yang berhasil diselamatkan oleh tiga petarung jalanan saat penculikan. Ia mulai mempelajari bela diri dari ketiga petarung tersebut untuk mengungkap sindikat penculikan dan perdagangan wanita yang terjadi di kotanya. Berhasilkah Deu mengungkap kejahatan kemanusiaan tersebut? Tonton sendiri filmnya.

4. The Samurai Ayothaya

The Samurai Ayothaya

* sumber: www.imdb.com

The Samurai Ayothaya diambil dari kisah nyata mengenai Yamada Nagamasa, petualang asal Jepang abad ke-17 yang ditinggal mati oleh tentara Jepang. Kehidupannya mulai berubah saat ia diselamatkan oleh pejuang Thailand di Ayothaya. Nagamasa yang berhasil selamat kemudian mempelajari seni bela diri asal negeri Gajah Putih, Muay Thai.

Muay Thai adalah seni bela diri yang banyak mengandalkan siku dan lutut dalam setiap pertarungan. Film action yang mengangkat sejarah dari dua negara ini memang cukup sukses di Thailand.

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan untuk skor terbaik di acara penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand pada tahun 2011. Ingin tahu bagaimana Nagamasa melawan penjajah Jepang di Ayothaya? Film yang dirilis tahun 2010 ini menjadi film rekomendasi yang asyik untuk mengisi waktu luang.

5. Chocolate

Chocolate

* sumber: www.imdb.com

Chocolate adalah film yang diperankan aktris cantik Jeeja Yanin yang dirilis tahun 2008 silam. Film ini mengisahkan Zen, putri dari pasangan Zin dan Masashi yang mengidap autis. Zen sendiri memiliki refleks yang cukup baik dan memiliki kemampuan untuk meniru gerakan-gerakan bela diri yang dilihatnya.

Film yang berhasil melambungkan nama Jeeja dalam deretan aktris Thailand terkenal ini memang menarik untuk ditonton. Memiliki jalan cerita yang sederhana, film action yang berlatarkan asmara antara kedua orang tua Zen ini berhasil meraih sukses pada saat perilisannya. Berhasilkah Zen melawan musuh kedua orang tuanya tersebut? Saksikan sendiri film yang satu ini.

6. Power Kids

Power Kids

* sumber: www.imdb.com

Power Kids dirilis tahun 2009. Film dengan genre action comedy ini mengisahkan empat sekawan; Wuth, Catt, Pong dan Jin yang mempelajari Muay Thai. Suatu hari Wun, adik dari Wuth diketahui mengalami kelainan jantung yang mengharuskan dirinya menjalani perawatan di rumah sakit untuk transplantasi jantung.

Saat keempat sekawan ini hendak berkunjung ke rumah sakit, mereka dihadapkan pada kejadian yang membahayakan. Mereka harus berhadapan dengan para teroris yang sedang melakukan aksinya di rumah sakit tempat Wun dirawat.

Film yang mengangkat tema persahabatan, cinta dan aksi bela diri ini memang menarik untuk ditonton. Selain itu, sisi komedinya juga cukup menghibur untuk disaksikan.

7. Vengeance of an Assassin

Vengeance of an Assassin

* sumber: www.imdb.com

Ini adalah film karya sineas Thailand bernama Panna Rittikrai yang sebelumnya sukses dalam film Ong Bak. Film berjudul Vengeance of an Assassin ini dirilis tahun 2014. Bergenre action crime, film ini menceritakan Natee, seorang pemuda yang memutuskan menjadi pembunuh bayaran demi menguak kebenaran tentang kematian kedua orang tuanya.

Dalam perjalanan Natee mencari kebenaran, ia dipertemukan dengan seorang wanita bernama Ploy yang menjadi target pembunuhan mafia kejam. Selain menampilkan aksi laga sang tokoh utama yang keren, romansa dalam film ini juga bisa membuat penonton betah berlama-lama duduk di depan layar kaca.

8. Bangkok Knockout

Bangkok Knockout

* sumber: www.imdb.com

Sutradara Panna Rittikrai memang dikenal spesialis dalam membuat film action. Salah satu filmnya yang menarik untuk ditonton berjudul Bangkok Knockout yang dirilis tahun 2010. Film ini berkisah tentang sekelompok stunmant yang mengikuti kompetisi casting.

Berawal dari casting, mereka pun akhirnya terjebak dalam sebuah permainan ala gladiator yang dilakukan oleh para pejudi dari seluruh dunia. Kisah perjalanan sekelompok stunmant yang berjuang untuk membebaskan diri dari lingkaran hitam perjudian tersebut memang cukup brutal.

Selain menampilkan adegan laga yang ekstrim, film action yang menghadirkan si cantik Baifern Pimchanock alias ‘Nam’ dalam film Crazy Little Thing Called Love ini membawa cerita seru petualangan mereka.

9. Fireball

Fireball

* sumber: www.imdb.com

Film yang satu ini menggabungkan antara aksi dan olahraga basket. Berjudul Fireball, film ini dirilis tahun 2009. Fireball bercerita mengenai perjalanan Thai memasuki dunia gelap Fireball, sebuah permainan yang melibatkan kekerasan di dalamnya.

Thai mengetahui saudara kembarnya mengalami koma. Ia berusaha mencari tahu kebenaran dengan ikut serta dalam sebuah permainan yang diadakan oleh kelompok kriminal bawah tanah. Memiliki jalan cerita unik antara sportivitas dan kekerasan, film ini bisa menjadi tontonan yang menghibur.

10. Mercury Man

Mercury Man

* sumber: www.imdb.com

Banyaknya film super hero yang bermunculan telah membuat sineas film Thailand tak ingin kalah ketinggalan. Film super hero yang berjudul Mercury Man ini dirilis pada tahun 2006.

Film ini mengisahkan perjalanan Mercury Man yang berusaha menyelamatkan ibu dan saudara transeksualnya dari kelompok teroris. Jalan ceritanya yang ringan membuat film ini bisa jadi hiburan tersendiri bagi penonton. Penasaran dengan aksi Mercury Man? Tonton sendiri filmnya.

Nah, itulah 10 rekomendasi film action Thailand yang menarik untuk ditonton. Selain adegan laganya yang tak kalah seru dari film Hollywood, jalan cerita yang unik film-film di atas bisa menghibur para penonton.

Baca juga informasi menarik lainnya mengenai perfilman Thailand, seperti film Thailand terbaik sepanjang masa, film Thailand paling sedih, dan lain sebagainya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *