20 Film Action Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2023

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Sampai sekarang, film barat dengan genre Action masih digemari oleh para moviefreak. Tak heran kalau setiap tahunnya pasti ada film aksi baru yang mejeng di bioskop. Tidak hanya film aksi baru loh yang berhasil memikat para moviefreak.

Film-film lawas juga masih jadi primadona dan masih menarik untuk ditonton. Dengan sentuhan CGI, kalian akan disuguhkan dengan ledakan, aksi tembak-tembakan yang oke sekali.

Menggelontorkan dan puluhan hingga ratusan juta dolar, membuat rumah produksi dan sutradara tidak main-main dalam membuat film aksi tersebut.

Hasil yang luar biasa diharapkan dapat menarik minat penonton pada saat film diputar atau terus diingat di tahun-tahun selanjutnya. Simak yuk daftar Film Aksi terbaru di tahun ini yang bisa jadi bahan referensi nonton weekend ini.

1. The Batman

the batman_

The Batman merupakan reboot dari kisah Sang Ksatria Kegelapan yang baru beraksi selama dua tahun di Gotham.

Belum bisa menyeimbangkan kehidupan sebagai miliarder di siang hari dan pejuang kebenaran di malam hari, Batman harus menghadapi musuh yang melakukan beberapa pembunuhan pejabat pemerintahan dengan meninggalkan teka-teki yang harus dipecahkan.

Bisa dibilang, The Batman lebih kental dengan nuansa drama kriminal daripada film action. Namun ketika menampilkan adegan kejar-kejaran di jalan raya, batmobile Batman yang garang berhasil mengintimidasi Penguin ketika lolos dari sebuah ledakan besar.

Selain itu, cara berkelahi Batman juga menggunakan jurus-jurus silat yang sangat ampuh membekuk lawan-lawannya.

2. Uncharted

uncharted_

Mengejar emas peninggalan Ferdinand Magellan, Sully meminta bantuan Nathan Drake untuk memecahkan banyak teka-teki dan misteri yang menyelimutinya. Berdasarkan video game action populer, Uncharted menjadi pondasi awal yang bagus bagi sebuah franchise petualangan baru.

Banyak adegan action mendebarkan di dalam film ini. Salah satu yang bisa membuat kita menahan napas adalah saat Nathan berkelahi di udara tanpa menggunakan parasut.

Dia harus tertatih-tatih berpindah dari satu kargo ke kargo lain untuk kembali ke pesawat. Setelah berhasil masuk ke pesawat, dia ditabrak oleh mobil dan terlempar bebas ke udara lagi.

3. Ambulance

ambulance_

Perampokan bank yang gagal membuat Danny dan Will membajak sebuah ambulans agar bisa keluar dari situasi yang tak terkendali tersebut.

Pengejaran di sepanjang jalan raya di Los Angeles tidak terhindarkan. Dengan cerita seperti ini, maestro action Michael Bay sudah pasti akan menampilkannya dengan segala ledakan dan banyak mobil yang beterbangan.

Selain memiliki adegan action yang seru dan menegangkan, jalan ceritanya juga cukup bagus dan pendalaman karakternya cukup apik. Kita turut merasakan kekhawatiran Will tentang masa depan keluarganya sebagai akibat aksi yang dilakukannya ini.

4. Spider-Man: No Way Home

Spider-Man- No Way Home_

Spider-Man kali ini berusaha menutupi kesalahannya sendiri setelah meminta tolong kepada Dr. Strange yang menjadi petaka terbukanya portal dari semesta lain.

Dengan bantuan rekan-rekan setianya, Spider-Man berusaha melawan lima villain dari semesta yang belum pernah dia temui. Tapi sosok dua pembela kebenaran dari dua semesta berbeda datang memberikan bantuan yang berarti.

Menjadi film yang memuaskan semua pihak, film ini adalah suguhan lengkap dan menghibur dari sebuah film superhero. Kesan nostalgia sangat terasa dengan kehadiran dua “saudara” Spider-Man dari semesta lain. Modifikasi kostum untuk melawan musuh berbeda terkesan sangat inovatif.

Selain itu, lewat film ini, Marvel Cinematic Universe bersinggungan cerita dengan Sony’s Spider-Man Universe.

5. Zack Snyder’s Justice League

Zack Snyder’s Justice League_

Film ini adalah revisi dari Justice League (2017) karya Joss Whedon yang menjatuhkan citra DC. Zack Snyder membuka kembali hasil syuting yang telah dikerjakannya dahulu dan mengolahnya kembali dengan menambahkan beberapa adegan baru.

Hasilnya tentu saja lebih baik dari film Justice League. Nuansa kelam DC terasa kental, ceritanya lebih kuat, dan sinematografinya sangat apik.

Durasi film yang menjadi lebih panjang tidak akan membuat kita lelah untuk terus menyimaknya hingga akhir, karena tensi dan ritme film terjaga dengan baik. Kita juga bisa melihat Superman yang hadir dengan kostum hitam, sehingga membuatnya terlihat gagah.

6. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings_Poster (Copy)

Shang Chi (Simu Liu) merupakan seorang pria dengan segala kekuatannya dalam bidang Martial Arts. Sejak kecil dia berlatih dengan sangat baik untuk menjadi salah satu prajurit yang bisa membela orang-orang lemah.

Ia memiliki ayah yang sama hebatnya dengan dia; tanpa tahu ayah Shang Chi sebenarnya adalah orang paling jahat yang pernah ditemui umat manusia.

Shang Chi dewasa akhirnya mulai tumbuh layaknya pria dewasa pada umumnya. Namun ia harus menerima kabar bahwa akan masuk ke dalam dunia 10 Rings yang mengharuskannya membela diri dari segala kejahatan yang terjadi di sana.

Shang Chi mulai berubah kembali menjadi prajurit berbahaya yang siap bertarung melawan para musuh yang ada di dunia 10 Rings.

7. Nobody

Nobody_Poster (Copy)

Tampak dari luar, Hutch Mansell (Bob Odenkirk) merupakan pria biasa yang memiliki seorang istri cantik bernama Becca (Connie Nielsen) dan kedua anaknya, Blake (Gage Munroe) dan Sammy (Paisley Cadorath).

Meski demikian, kehidupannya tidak biasa-biasa saja. Sudah bertahun-tahun Hutch tidak terlalu intim dengan Becca dan anak lelakinya, Blake juga tidak ada hormat padanya. Hanya Sammy, anak perempuannya yang perhatian pada Hutch.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram