bacaterus web banner retina

20 Film Action Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2022

Sampai sekarang, film barat dengan genre Action masih digemari oleh para moviefreak. Tak heran kalau setiap tahunnya pasti ada film aksi baru yang mejeng di bioskop. Tidak hanya film aksi baru loh yang berhasil memikat para moviefreak.

Film-film lawas juga masih jadi primadona dan masih menarik untuk ditonton. Dengan sentuhan CGI, kalian akan disuguhkan dengan ledakan, aksi tembak-tembakan yang oke sekali.

Menggelontorkan dan puluhan hingga ratusan juta dolar, membuat rumah produksi dan sutradara tidak main-main dalam membuat film aksi tersebut.

Hasil yang luar biasa diharapkan dapat menarik minat penonton pada saat film diputar atau terus diingat di tahun-tahun selanjutnya. Simak yuk daftar Film Aksi terbaru di tahun ini yangbisa jadi bahan referensi nonton weekend ini.

1. The Batman

the batman_

The Batman merupakan reboot dari kisah Sang Ksatria Kegelapan yang baru beraksi selama dua tahun di Gotham.

Belum bisa menyeimbangkan kehidupan sebagai miliarder di siang hari dan pejuang kebenaran di malam hari, Batman harus menghadapi musuh yang melakukan beberapa pembunuhan pejabat pemerintahan dengan meninggalkan teka-teki yang harus dipecahkan.

Bisa dibilang, The Batman lebih kental dengan nuansa drama kriminal daripada film action. Namun ketika menampilkan adegan kejar-kejaran di jalan raya, batmobile Batman yang garang berhasil mengintimidasi Penguin ketika lolos dari sebuah ledakan besar.

Selain itu, cara berkelahi Batman juga menggunakan jurus-jurus silat yang sangat ampuh membekuk lawan-lawannya.

2. Uncharted

uncharted_

Mengejar emas peninggalan Ferdinand Magellan, Sully meminta bantuan Nathan Drake untuk memecahkan banyak teka-teki dan misteri yang menyelimutinya. Berdasarkan video game action populer, Uncharted menjadi pondasi awal yang bagus bagi sebuah franchise petualangan baru.

Banyak adegan action mendebarkan di dalam film ini. Salah satu yang bisa membuat kita menahan napas adalah saat Nathan berkelahi di udara tanpa menggunakan parasut.

Dia harus tertatih-tatih berpindah dari satu kargo ke kargo lain untuk kembali ke pesawat. Setelah berhasil masuk ke pesawat, dia ditabrak oleh mobil dan terlempar bebas ke udara lagi.

3. Ambulance

ambulance_

Perampokan bank yang gagal membuat Danny dan Will membajak sebuah ambulans agar bisa keluar dari situasi yang tak terkendali tersebut.

Pengejaran di sepanjang jalan raya di Los Angeles tidak terhindarkan. Dengan cerita seperti ini, maestro action Michael Bay sudah pasti akan menampilkannya dengan segala ledakan dan banyak mobil yang beterbangan.

Selain memiliki adegan action yang seru dan menegangkan, jalan ceritanya juga cukup bagus dan pendalaman karakternya cukup apik. Kita turut merasakan kekhawatiran Will tentang masa depan keluarganya sebagai akibat aksi yang dilakukannya ini.

4. Spider-Man: No Way Home

Spider-Man- No Way Home_

Spider-Man kali ini berusaha menutupi kesalahannya sendiri setelah meminta tolong kepada Dr. Strange yang menjadi petaka terbukanya portal dari semesta lain.

Dengan bantuan rekan-rekan setianya, Spider-Man berusaha melawan lima villain dari semesta yang belum pernah dia temui. Tapi sosok dua pembela kebenaran dari dua semesta berbeda datang memberikan bantuan yang berarti.

Menjadi film yang memuaskan semua pihak, film ini adalah suguhan lengkap dan menghibur dari sebuah film superhero. Kesan nostalgia sangat terasa dengan kehadiran dua “saudara” Spider-Man dari semesta lain. Modifikasi kostum untuk melawan musuh berbeda terkesan sangat inovatif.

Selain itu, lewat film ini, Marvel Cinematic Universe bersinggungan cerita dengan Sony’s Spider-Man Universe.

5. Zack Snyder’s Justice League

Zack Snyder’s Justice League_

Film ini adalah revisi dari Justice League (2017) karya Joss Whedon yang menjatuhkan citra DC. Zack Snyder membuka kembali hasil syuting yang telah dikerjakannya dahulu dan mengolahnya kembali dengan menambahkan beberapa adegan baru.


Hasilnya tentu saja lebih baik dari film Justice League. Nuansa kelam DC terasa kental, ceritanya lebih kuat, dan sinematografinya sangat apik.

Durasi film yang menjadi lebih panjang tidak akan membuat kita lelah untuk terus menyimaknya hingga akhir, karena tensi dan ritme film terjaga dengan baik. Kita juga bisa melihat Superman yang hadir dengan kostum hitam, sehingga membuatnya terlihat gagah.

6. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings_Poster (Copy)

Shang Chi (Simu Liu) merupakan seorang pria dengan segala kekuatannya dalam bidang Martial Arts. Sejak kecil dia berlatih dengan sangat baik untuk menjadi salah satu prajurit yang bisa membela orang-orang lemah.

Ia memiliki ayah yang sama hebatnya dengan dia; tanpa tahu ayah Shang Chi sebenarnya adalah orang paling jahat yang pernah ditemui umat manusia.

Shang Chi dewasa akhirnya mulai tumbuh layaknya pria dewasa pada umumnya. Namun ia harus menerima kabar bahwa akan masuk ke dalam dunia 10 Rings yang mengharuskannya membela diri dari segala kejahatan yang terjadi di sana.

Shang Chi mulai berubah kembali menjadi prajurit berbahaya yang siap bertarung melawan para musuh yang ada di dunia 10 Rings.

7. Nobody

Nobody_Poster (Copy)

Tampak dari luar, Hutch Mansell (Bob Odenkirk) merupakan pria biasa yang memiliki seorang istri cantik bernama Becca (Connie Nielsen) dan kedua anaknya, Blake (Gage Munroe) dan Sammy (Paisley Cadorath).

Meski demikian, kehidupannya tidak biasa-biasa saja. Sudah bertahun-tahun Hutch tidak terlalu intim dengan Becca dan anak lelakinya, Blake juga tidak ada hormat padanya. Hanya Sammy, anak perempuannya yang perhatian pada Hutch.

Suatu kali, rumah mereka kerampokan. Hutch tidak berani melawan dan membuat Blake lebam akibat dipukul oleh salah satu perampok.

Ini membuat semua hal menjadi semakin buruk. Ternyata, ada alasan kenapa Hutch menjadi tetap ‘rendah’. Ia tidak mau, jiwa pembunuh yang ada dalam dirinya kembali muncul dan membahayakan banyak orang.

8. No Time To Die

No Time To Die_Poster (Copy)

Film ini merupakan sekuel dari film Spektre yang tayang tahun 2015 silam. Kali ini kita akan mengikuti petualangan si James Bond atau yang dikenal dengan agen 007 (Daniel Craig).

Ia diminta bantuan oleh agen CIA bernama Felix Leiter (Jeffery Wright) untuk mencari seorang ilmuwan bernama Valdo Obruchev (David Dencik) yang hilang secara misterius.

Awalnya James Bond yang baru saja bebas tugas setelah berhasil menangkap penjahat kelas kakap bernama Ernst Stavro Blofeld (Christioph Waltz) agak sungkan.

Namun, ketika ia mengetahui ilmuwan yang hilang ini bisa saja dipaksa untuk membuat senjata mutakhir yang bisa memusnahkan banyak jiwa, James Bond pun siap turun tangan membantu agen Feliz yang ternyata adalah teman dekat Bond. Apa yang sebenarnya terjadi?

9. The Suicide Squad

The Suicide Squad_

Film sequel lepas dari Suicide Squad (2016) ini meningkatkan tensi dari film sebelumnya dan menjadi salah satu film DC terbaik yang pernah diproduksi. Twist yang dihadirkan dalam cerita cukup mengejutkan dan beberapa diantaranya cukup lucu.

Margot Robbie kembali tampil memukau sebagai Harley Quinn. Dan pemeran lainnya cukup baik dalam membawakan karakternya, terutama Idris Elba dan John Cena.

Film ini kemudian menjadi sebuah franchise tersendiri dari DC Extended Universe. Langkah pertama pengembangannya ialah kehadiran serial Peacemaker yang merupakan sebuah spin-off dari film ini.

Serial yang tayang di HBO Max ini menuai banyak pujian dari para kritikus karena memiliki tone yang sama dengan film The Suicide Squad.

10. Free Guy

Free Guy_

Seorang karyawan bank menyadari bahwa dirinya adalah salah satu karakter dari video game online. Mencari jawaban atas pencariannya akan cinta, menuntunnya berada dalam sebuah bahaya besar yang akan menghapuskan dunianya.

Bersama pencipta video game yang karyanya dicuri, dia berusaha menguak kebenaran dan menyelamatkan dunianya.

Film ini menampilkan banyak efek visual khas video game yang mengagumkan. Sangat menghibur, film ini sukses secara kualitas dan meraih penghasilan yang besar dari penayangannya di seluruh dunia.

11. Wrath of Man

Wrath of Man_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Thriller, Crime
  • Produksi: Metro-Goldwyn-Mayer, Miramax
  • Sutradara: Guy Ritchie
  • Pemeran: Jason Statham, Holt McCallany, Josh Hartnett

Wrath of Man merupakan remake dari film Prancis berjudul Cash Truck (2004), dan kolaborasi keempat antara Guy Ritchie dan Jason Statham. Adegan aksi keras dan cepat yang menjadi ciri khas film-film arahan Guy Ritchie kembali dihadirkan.

Tapi ada yang berbeda kali ini, yaitu pemaparan ceritanya. Film ini memiliki tiga jalur cerita yang bermuara pada klimaks di akhir film.

Jason Statham tampil seperti biasanya. Hanya saja kali ini kesan misterius akan motif aksinya terasa sangat pekat hingga kita terus menduga karakternya berada di pihak yang mana.

12. Boss Level

Boss Level_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Thriller, Sci-Fi, Mystery
  • Produksi: Highland Film Group, EFO Films, Ingenious Media
  • Sutradara: Joe Carnahan
  • Pemeran: Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watts

Selalu terbangun di hari yang sama di hari kematiannya, seorang pensiunan Delta Force mencoba menuntaskan misteri di hidupnya yang berada di dalam time loop.

Premis seperti ini memang sudah sering ditampilkan di dalam film, tapi dengan dukungan para pemeran mentereng dan adegan aksi yang seru, membuat film ini tampil beda.

Akting Frank Grillo sebagai pemeran utama menuai banyak pujian. Selain fasih melakukan adegan aksi, Grillo juga bisa menampilksan sisi drama yang cukup apik.

Keseruan lain datang dari berbagai musuh yang dihadapi oleh Roy Pulver, tokoh utama yang diperankan oleh Grillo. Film ini tayang secara streaming di Hulu.

13. Black Widow

black widow_

Aksi petualangan solo Natasha Romanoff di luar kebersamaannya dengan Avengers ini mengambil seting waktu setelah peristiwa di film Captain America: Civil War (2016). Sekilas diungkit juga tentang masa lalunya saat masih menjadi agen KGB dan pembunuh bayaran yang sangat berbahaya.

Sempat mengundang polemik ketika perilisan film ini dibarengi juga dengan penayangannya di Disney+, film yang sudah ditunggu kehadirannya ini berhasil memenuhi harapan para penggemarnya.

Penuh adegan aksi yang memukau, film ini menampilkan akting gemilang dari Scarlett Johansson dan Florence Pugh dengan chemistry mereka yang sangat padu.

14. Jungle Cruise

Jungle Cruise_

Dwayne Johnson dan Emily Blunt mengarungi petualangan yang seru mencari pohon kehidupan di lebatnya hutan Amazon yang penuh dengan kekuatan supranatural. Mereka harus bersaing dengan tim ekspedisi dari Jerman dan sekelompok conquistador yang dikutuk.

Diangkat dari salah satu wahana populer di Disneyland, film ini menyuguhkan seluruh elemen petualangan yang menghibur. Diimbuhi dengan efek visual yang rapih dan sinematografi yang apik, semakin membuat kita semangat untuk mengarungi petualangan bersama mereka.

15. The Vault

The Vault_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Action, Thriller, Adventure
  • Produksi: ESCine Espanol, Mediterranio Media Entertainment
  • Sutradara: Jaume Balaguero
  • Pemeran: Freddie Highmore, Astrid Berges-Frisbey, Sam Riley

Sebuah tim dibentuk oleh Walter untuk membobol brankas tempat penyimpanan harta karun yang ditemukan di laut Spanyol. Aksi mereka dilakukan saat pertandingan final Piala Dunia 2020.

Kota Madrid sedang diramaikan oleh para suporter yang turun ke jalan demi mendukung tim nasional Spanyol di partai final yang diselenggarakan di Afrika Selatan itu.

Merupakan interpretasi bebas dari kejadian nyata tentang penemuan harta karun di laut Spanyol, film ini mengulang kembali keseruan kisah pencurian berskala besar.

Semua elemen dari film-film bertema pencurian ditampilkan dengan apik dan ketegangan yang dibangun juga cukup baik. Tambahan yang bagus bagi penikmat film-film bertema pencurian.

16. Eternals

The Eternals_Poster (Copy)

Eternals merupakan sekelompok makhluk yang menyerupai manusia. Namun sebenarnya mereka adalah alien yang abadi. Mereka diciptakan oleh Celestials; yang dipercayai sebagai makhluk pertama yang menempati bumi selama lebih dari 7.000 tahun lamanya. Mereka berada di bumi untuk melindungi bumi beserta isinya.

Salah satu tokoh penting dari beberapa anggota yang tergabung dalam kelompok Eternals adalah Thena (Angelina Jolie); ia merupakan panglima perang yang mampu membuat senjata dari energi apapun. Ia garda depan yang memimpin pasukan Eternals lainnya untuk melawan serangan dari musuh bebuyutan mereka bernama Deviants.

17. Godzilla vs. Kong

godzilla vs. kong_

Godzilla menyerang fasilitas penelitian milik Apex. Seorang ilmuwan diminta oleh pimpinan Apex masuk ke Hollow Earth untuk menemukan sebuah sumber tenaga yang besar.

Kong memimpin jalan menuju Hollow Earth sekaligus menghentikan langkah Godzilla. Perseteruan mereka tidak terhindarkan yang bisa mengancam kehidupan umat manusia.

Benarkah rivalitas mereka nyata? Apakah Godzilla sosok antagonis di film ini? Menjadi film keempat dari franchise MonsterVerse, kita akan dibawa untuk menyaksikan pertarungan akbar antara dua sosok monster paling populer sedunia.

Tapi untuk menentukan siapa yang berdiri di sisi yang salah, kita harus menonton film ini terlebih dahulu.

18. The King's Man

The Kings Man_Poster (Copy)

Film ini menjadi seri ke 3 dari franchise The King's Man. Menceritakan tentang Duke of Oxford (Ralph Finnes) dan Conrad (Harris Dickinson).

Keduanya harus menghadapi musuh mereka bernama Grigori Rasputin (Rhys Ifans) yang siap untuk membuat jutaan manusia lenyap dari muka bumi. Mendengar hal adanya 'kiamat' yang akan dilakukan oleh Grigori, tingkat kriminal pun meningkat tinggi.

Akhirnya terbentuklah sebuah agen rahasia yang dikenal dengan The King's Man yang bertujuan untuk menghentikan niat jahat dari Grigori.

Mampukah tim The King's Man melawan dan melumpuhkan Grigori yang juga bekerjasama dengan banyak pihak jahat lainnya? Apakah maksud dari niat jahat Grigori yang ingin melenyapkan banyak nyawa di dunia? Saksikan filmnya ya!

19. Copshop

Copshop_

Film action ini memiliki premis yang sangat menarik. Kantor polisi dijadikan medan tempur seorang pembunuh bayaran dan target buruannya yang sama-sama ditahan di tempat itu.

Banyak polisi yang menjadi korban, salah satunya menjadi pengkhianat dan satu polisi jujur nan tangguh berada di antara dua pelaku kriminal misterius ini.

Gerard Butler dan Frank Grillo tampil apik sebagai dua sosok penjahat tangguh yang motifnya masih terselimuti kabut misteri. Tapi, yang tampil mencuri perhatian adalah Alexis Louder yang memerankan Valerie Young, polisi wanita gagah dan cerdik yang awalnya diremehkan oleh mereka.

20. Mortal Kombat

Mortal Combat_Poster (Copy)

Cole Young (Lewis Tan) merupakan seorang pria yang gemar melakukan ajang mixed martial arts untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain petarung yang hebat, ia juga banyak dikenal orang banyak.

Suatu kali, hidup Cole yang adem ayem tiba-tiba berubah jadi perjuangan hidup mati setelah ada pembunuh bernama Sub-Zero (Joe Taslim) yang berusaha menghabisi nyawa Cole.

Cole yang bingung bukan main lantas meminta bantuan seorang kenalannya bernama Sonya (Jessica McNamee). Sonya lantas memberitahu bahwa Cole merupakan salah satu turunan dari petarung hebat sebuah turnamen bernama Mortal Kombat. Itu kenapa ia diincar.

Akhirnya Cole dan Sonya berangkat ke kuil Lord Raiden yang adalah seorang dewa penjaga bumi dan pelindung orang-orang yang memiliki tato naga seperti Cole Young.

Itu tadi daftar Film dengan genre action yang berhasil Bacaterus rangkum. Setiap film diatas memiliki alur cerita berbeda dengan tingkat suspense yang berbeda juga ya.

Buat kalian yang suka liat semburan api dimana-mana atau suara dar der dor dari bermacam-macam senjata api boleh deh nonton film nya. Yakin kalian bakal seneng banget sama film-film diatas.

Oh iya, Bacaterus juga sempat merangkum film dengan genre action lainnya loh. Namun khusus membahas mengenai plot cerita tentang pencurian dengan segudang strategi. Engga kalah seru pokoknya! Mampir lihat artikel film tentang perampokan biar info soal film action kalian bertambah.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram