Bacaterus / Film Barat Terbaru / 20 Film Action Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2020

20 Film Action Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sampai sekarang, film dengan genre Action masih digemari oleh para moviefreak. Tak heran kalau setiap tahunnya pasti ada film aksi baru yang mejeng di bioskop. Tidak hanya film aksi baru loh yang berhasil memikat para moviefreak. Film-film lawas juga masih jadi primadona dan masih menarik untuk ditonton. Dengan sentuhan CGI, kalian akan disuguhkan dengan ledakan, aksi tembak-tembakan yang oke sekali.

Menggelontorkan dan puluhan hingga ratusan juta dolar, membuat rumah produksi dan sutradara tidak main-main dalam membuat film aksi tersebut. Hasil yang luar biasa diharapkan dapat menarik minat penonton pada saat film diputar atau terus diingat di tahun-tahun selanjutnya. Simak yuk 20 Film Aksi Terbaik versi Bacaterus. Lumayan, bisa jadi bahan referensi nonton weekend ini kan?

1. Bad Boys for Life

Bad Boys (Copy)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Comedy
  • Produksi: Columbia Pictures
  • Sutradara: Adil & Bilall
  • Pemain: Will Smith, Martin Lawrence, Vanessa Hudgens

Janda dari seorang kartel narkoba dan kriminal terbesar di Meksiko, Isabel Aretas (Kate del Castillo) kabur dari penjara dan meminta anaknya Armando (Jacob Scipio) untuk membunuh Mike Lowrey (Will Smith) yang dianggapnya menjadi salah satu penyebab suaminya meninggal, dia dipenjara dan anaknya sengsara karena harus tinggal seorang diri setelah Mike menangkap 1 keluarga tersebut atas tindakan kriminal.

Armando akhirnya mencoba membunuh Mike yang saat itu sedang menghadiri ulang tahun cucu pertama rekannya Marcus (Martin Lawrence). Padahal saat itu Marcus juga ingin memberitahu Mike kalau dirinya akan resign dari kepolisian. Namun karena kasus ini, mau tidak mau Marcus juga membantu Mike mencari tahu siapa yang mencoba membunuhnya.

Drama dimulai ketika Mike mengetahui bahwa Armando, pria yang mencoba membunuhnya itu adalah anaknya sendiri hasil perselingkuhan dengan Isabel. Tak terima, Armando, Isabel dan Mike saling serang membuat Marcus kebingungan. Film ini mampu memasukan unsur aksi, komedi dan drama secara baik tanpa ada yang terlalu dominan. Wajib ditonton!

2. Birds of Prey

Birds of Prey (Copy)

  • Tahun Rilis:  2020
  • Genre: Action, Comedy
  • Produksi: DC Films
  • Sutradara: Cathy Yan
  • Pemain: Margot Robbie, Mary Elizabeth Winstead, Jurnee Smollett-Bell

Harley Quinn (Margot Robbie) masih dalam keadaan patah hati ketika hubungannya kandas dengan Joker. Dalam keadaan frustasi, Quinn dibantu dan ditolong hingga diberi tempat tinggal oleh Doc, pemilik rumah makan Taiwan di Gotham. Membuat onar di klub milik penjahat kelas kakap membuat Quinn dalam bahaya. Dirinya menjadi incaran bos klub tersebut, Roman Sionis (Ewan McGregor).

Merasa kalau harus dibantu, penyanyi di klub tersebut yang juga bekerja sebagai supir Roman, Dinah Lance/Black Canary (Jurnee Smollett-Bell) segera membuat Quinn sadar dan keluar dari tempat sekapan Roman. Merasa dicurangi, Roman pun kini mengejar Dinah. Aksi kejar-kejaran ini berbuntut panjang saat salah satu pencopet mencuri berlian Roman. Singkat cerita, pencuri itu masuk ke dalam kelompok Quinn.

Dibantu dengan polisi yang kecewa akan sistem di kantor kepolisiannya dalam menangkap penjahat, Renne Montoya (Rosie Perez) dan petarung jalanan Helena (Mary Winstead) juga pencuri ulung tadi, Cassandra Cain (Ella Jay Basco), mereka berlima mulai saling serang dengan kelompok Roman. Mempertahankan berlian curian dan juga harga diri.

3. Extraction

Extraction (Copy)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: AGBO, (Distributed by Netflix)
  • Sutradara: Sam Hargrave
  • Pemain: Chris Hemsworth, Rudhraksh Jaiswal, Randeep Hooda

Tyler Rake diperankan oleh Chris Hemsworth merupakan seorang tentara bayaran di pasar gelap yang bersifat nekat dan urakan. Dirinya diutus untuk menyelamatkan seorang anak lelaki yang diculik oleh kelompok kriminal internasional kelas kakap oleh masternya yaitu orang-orang besar kelas atas. Menurutnya ada uang ada jasa. Dan Tyler selalu bisa menyelesaikan tugasnya tersebut.

Adalah Ovi Mahajan (Rudhraksh Jaiswal), anak lelaki yang dimaksud. Dia adalah anak dari raja narkoba terbesar di India. Tanpa sepengetahuan penjaganya, dia melompat keluar rumah untuk bermain di klub. Sayangnya, saat ada di klub, Ovi malah diculik oleh salah satu rival Ayahnya. Berangkat dari masalah ini Tyler ditugaskan untuk menuntaskan misi penyelamatan Ovi.

Adu tembak, perkelahian terjadi dimana-mana dalam misi ini. Namun lambat laun, beberapa rahasia terkuak dan misi penyelamatan Ovi berubah menjadi misi untuk membunuh Ovi karena nyawa Tyler malah menjadi taruhannya. Tidak bisa meninggalkan Ovi sendiri dan tidak mungkin membunuhnya, Tyer dan Ovi melanjutkan petualangannya untuk kabur menyelamatkan diri.

4. Bloodshot

Bloodshot (Copy)

  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Action
  • Produksi: Columbia Picturs
  • Sutradara: David S F. Wilson
  • Pemain: Vin Diesel, Elza Gonzales, Sam Heughan

Ray Garrison (Vin Diesel) adalah seorang prajurit US yang sukses dalam misi penyelamatan di Mombasa. Untuk merayakannya, Ray mengambil cuti dan liburan ke Pantai Amalfi bersama istrinya Gina (Talulah Riley). Sialnya, saat menikmati liburan, Ray dan Gina diculik oleh Martin Axe (Toby Kebbell). Martin menanyakan sumber informasi mengenai misi di Mombasa.

Tidak tahu apapun mengenai hal tersebut, akhirnya Martin membunuh Ray dan Gina. Singkat cerita, sebuah perusahaan bernama Rising Spirit Tech mengambil jenazah Ray dan mencoba ‘membangunkan kembali’ dengan setting program yang disambungkan ke tubuhnya. Percobaan tersebut berhasil, Ray hidup kembali.

Setelah dirasa pulih, Ray kabur dari lab untuk mencari pembunuh Gina dan dirinya. Namun ternyata, Ray sengaja dibiarkan kabur bukan untuk mengejar pembunuh Gina. Dirinya di program untuk membunuh dan menghancurkan rival dari perusahaan Rising Spirit Tech. Merasa dipermainkan, Ray akhirnya memiliki 1 misi lagi untuk mengusut kasus di Rising Spirit Tech.

5. Blood on Her Name

Blood on Her Name (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Crime, Drama
  • Produksi: Rising Creek, Vertical Entertainment
  • Sutradara: Matthew Pope
  • Pemain:  Bethany Anne Lind, Will Patton, Elisabeth Rohm

Kehidupan Leigh Tiller (Bethany Anne Lind) yang semula baik-baik saja berubah drastis saat dirinya harus berurusan dengan seorang lelaki yang tidak sengaja ia bunuh sebagai pembelaan diri. Leigh panik karena bukan karena hal ini saja dia bisa ditangkap, namun ia juga mengkhawatirkan anak lelakinya, Ryan (Jared Ivers) yang sebelumnya juga sudah bermasalah dengan polisi.

Leigh dengan kemampuannya sendiri mencoba untuk menyembunyikan mayat pria yang tewas itu. Alih alih menguburnya atau membuang mayat itu, Leigh malah membungkus mayat tersebut di dalam garasi. Namun hal tersebut bukannya menyelesaikan masalah, malah menimbulkan masalah baru yang terus bergulung seperti bola salju.

Dalam film ini kita akan melihat bahwa keluarga Leigh memang bermasalah dari awal. Kehidupannya yang baik-baik saja ternyata tidak terlihat seperti itu. Kehidupan Leigh akan semakin rumit apabila polisi menemukan dan mengusut kasus pembunuhan tak berencana yang dilakukan Leigh. Akankah masalah yang ditimbulkan Leigh selesai dan Leigh bisa kembali hidup normal?

6. Charlie’s Angels

Charlie's Angles (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Drama, Comedy
  • Produksi: Columbia Pictures
  • Sutradara: Elizabeth Banks
  • Pemain: Kristen Stewart, Naomi Scott, Ella Balinska

Awalnya, Sabina Wilson (Kristen Stewart) dan Jane Kano (Ella Balinska) merupakan anggota elit dari kelompok Charlie’s Angels. Namun beberapa insiden membuat Elena Houghin (Naomi Scott) bergabung menjadi generasi baru Angels. Charlie’s Angels sendiri sudah dikenal sebagai kelompok yang memberikan pengamanan tingkat 1 dan kemampuan untuk melakukan investigasi kasus yang diminta oleh para klien.

Tim Angels ini mendapatkan misi baru dari Bosley untuk mengamankan sebuah teknologi canggih berbahaya. Teknologi yang dibuat oleh Elena tersebut menjadi incaran para penjahat, sehingga Elena sendiri harus bergabung dengan tim Angels untuk menuntaskan masalah tersebut. Ternyata, bukan misi untuk mengambil balik prototype teknologi buatan Elena, Tim Angels juga dihadapi kasus baru.

Dalam misi tersebut ternyata ada konspirasi besar-besaran yang melibatkan para petinggi-petinggi di pemerintahan bahkan dalam Tim Charlie’s sendiri. Tim Angels malah jadi bingung ketika mengetahui hal ini dan bersama berusaha menyelesaikan masalah itu dengan atau tanpa bantuan siapapun dari orang-orang dari Tim Charlie’s Angels. Kira-kira apa ya konspirasinya? Simak film nya ya!

7. Zombieland Double Tap

Zombieland 2 (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Horror, Comedy
  • Produksi: Columbia Pictures
  • Sutradara: Ruben Fleischer
  • Pemain: Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone

10 tahun setelah kejadian dalam film Zombieland yang pertama, para penyintas; Tallahassee, Colombus, Wichita dan Little Rock menjadi ahli untuk beradaptasi dan bertahan hidup di negeri yang kini sudah penuh dengan zombie. Mereka saling bahu membahu untuk menjaga satu sama lain hingga mereka mendapat rumah baru. White House.

Saat di dalam White House, pertengkaran mulai terjadi. Entah karena stress karena selalu bertemu orang yang sama bertahun-tahun lamanya, perselingkuhan antara Colombus (Jesse Eisenberg) dan anggota baru yang mereka temui di Mall, Madison (Zoey Deutch) membuat Wichita (Emma Stone) geram. Belum lagi drama antara Tallahassee (Woody Harrelson) dan Little Rock (Abigail Breslin), adik dari Wichita.

Perjuangan hidup mereka setelah bertemu zombie jenis baru membuat semuanya menjadi utuh kembali. Aksi mereka untuk pergi dan menjauh dari kawasan penuh zombie dilakukan bersama tanpa melihat kekesalan masing-masing. Mereka akhirnya bertemu dengan para penyintas lainnya dan mengumpulkan kekuatan bersama untuk menyerang zombie-zombie gila itu

8. Jumanji: The Next Level

jumanji (Copy)

2 tahun setelah petualangan di Jumanji membuat Spencer, Fridge, Martha dan Bethany menjalani kehiudpan yang berbeda. Mereka berjanji akan bertemu untuk melakukan reuni. Namun karena satu dan lain hal, reuni mereka agak sedikit berantakan. Belum lagi saat Jumanji menarik mereka ber-empat kembali untuk bermain di level selanjutnya.

Saat di dalam Jumanji karakter mereka berempat berubah. Kakek Spancer, Edie masuk ke dalam karakter Smolder (Dwayne Johnson) dan teman Edie, Milo masuk kedalam karakter Mouse (Kevin Hart), sedangkan Fridge masuk kedalam karakter Prof. Sheldon dan tubuh Martha masih tetap berada di karakter Ruby (Karen Gillan). Berpetualang dengan kakak-kakek bertubuh anak muda tetap saja menyusahkan.

Permainan Jumanji ini benar-benar membuat Fridge/Prof. Sheldon dan Martha/Ruby menjadi ngos-ngosan karena Kakek Edi/Smolder dan Kakek Milo/Mouse susah diatur dan kadang tidak satu pemikiran membuat semuanya sedikit lebih lama. Tapi tetap bekerjasama, the next level dalam permainan Jumanji bisa mereka selesaikan bersama.

9. Black and Blue

Black and Blue (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Drama
  • Produksi: Screen Gems
  • Sutradara: Deon Taylor
  • Pemain: Naomie Harris, Tyrese Gibson, Frank Grillo

Seorang veteran tentara Amerika Serikat, Alicia (Naomie Harris) baru kembali ke kampung halamannya setelah mendapatkan panggilan untuk bekerja di salah satu kepolisian lokal. Belum rampung masa trainingnya, Alicia dan rekannya Brown (James Moses Black) harus menghadapi scene seorang detektif Terry Malone (Frank Grillo) dan rekannya Smitty (Breau Knapp) menembak penjual narkoba.

Melihat hal itu, Smitty panik dan menembak Alicia. Kasus tersebut akhirnya jadi melebar karena detektif Malone dan Smitty memutar balikan fakta bahwa Alicia lah yang membunuh penjual narkoba tersebut. Usut punya usut, ternyata penjual Narkoba yang ditembak oleh Malon adalah keponakan dari gembong kriminal terbesar di wilayah tersebut, Darius (Mike Colter)

Akhirnya Alica menjadi sasaran dari 2 pihak; polisi yang tidak tahu ceritanya dan Darius juga yang telah dimanipulasi Malone. Alicia hanya dapat support dari seorang kepala komunitas wilayah bernama Milo (Tyrese Gibson). Mereka berdua berjuang supaya nama Alicia bersih dan tidak menjadi sasaran banyak orang lagi.

10. Avengers: End of Game

Avengers (Copy)

Beberapa tahun setelah Thanos (Josh Brolin) menjentikan jari hingga menghapus setengah populasi di bumi, para pahlawan Avengers yang tersisa memikirkan kembali cara supaya bisa mengembalikan keadaan seperti semula. Mendapatkan ide bahwa bisa menggunakan 6 batu kehidupan untuk melakukannya, para Avengers dibuat kecewa karena Thanos sudah menghancurkan batu tersebut.

Tak disangka, Scott Lang/Ant-Man (Paul Rudd) bisa membebaskan diri dari Quantum Realm. Dirinya segera bertemu dengan para Avengers lainnya dan mengatakan bahwa Quantum Realm itu seperti mesin waktu, sehingga mereka bisa kembali ke masa Thanos belum menjentikan jarinya dan bisa melawan Thanos untuk menghentikan semua sebelum terlambat.

Bekerja sama dengan para Avengers tersisa, mereka semua kembali ke masa dimana semua baik-baik saja. Saling bantu untuk menghentikan Thanos namun Thanos juga tidak sebodoh yang mereka bayangkan. Menyerah kalah, para Avengers yang sebelumnya sudah musnah akhirnya kembali lagi melewati Quantum Realm tadi dan bersama menghabisi Thanos.

11. Ready or Not

Ready or Not (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Mythology Entertainment
  • Sutradara: Matt Bettinelli-Olpin
  • Pemain: Samara Weaving, Adam Brody, Mark O’Brien

Grace (Samara Weaving) tidak bisa lebih bahagia lagi saat dirinya menikahi pria idamannya, Alex La Domas (Mark O’Brien). Selain keluarga Alex, La Domas, dikenal sangat kaya, Alex pun memiliki wajah super tampan, badan atletis, baik hati dan sangat perhatian. Setelah pernikahan selesai, malam pertama yang dilewatkan Grace dan Alex adalah dengan bermain sebuah permainan.

Keluarga La Domas berkumpul di suatu ruangan untuk melakukan ritual tersebut. Mengingat La Domas adalah keluarga yang memiliki perusahaan mainan terbesar, maka untuk masuk kedalam keluarga itu Grace harus memilih 1 permainan untuk dimainkan pada malam pertamanya. Naas, permainan yang Grace pilih ada petak umpet (Hide & Seek).

Ternyata permainan itu lebih kepada memburu Grace untuk dibunuh. 1 keluarga La Domas mencari Grace yang bersembunyi untuk dihabiskan. Grace yang tahu akan hal itu berupaya untuk melarikan diri dari rumah La Domas yang seperti labirin. Menyangka kalau Grace bodoh, keluarga La Domas salah besar. Grace malah bisa selamat dan membuat semua keluarga barunya termasuk suaminya sendiri terbunuh.

12. Hunger Games

Hunger Games (Copy)

  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Action, Drama
  • Produksi: Color Force
  • Sutradara: Gary Ross
  • Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Elizabeth Banks

Diadaptasi dari novel berjudul Hunger Games karya Suzanne Collins, menceritakan tentang kompetisi hidup mati yang diikuti oleh semua masyarakat terpilih berjumlah 2 orang yang terdiri atas laki-laki dan perempuan dari setiap 24 distrik di negara Panem. Seluruh peserta terpilih nantinya akan dibawa ke Ibukota Capitol untuk dilatih sebelum memasuki arena.

Adalah Katnis Everdeen diperankan oleh Jennifer Lawrence bersama dengan Peeta Mellark diperankan oleh Josh Hutcherson menjadi rakyat terpilih untuk jadi wakil dari distrik 12. Awalnya adik Katnis, Primrose Everdeen (Willow Shields) yang terpilih, namun merasa Primrose masih terlalu kecil, maka Katnis yang mengajukan sebagai volunteer.

Memasuki arena kompetisi Hunger Games hanya berakhir pada dua kemungkinan; mati atau selamat. Katnis dan Peeta berjuang bersama supaya tidak jadi ‘santapan’ dari distrik lain yang membuat sekutu mengalahkan distrik 12.

Perjuangan Katnis dan Peeta tidak sia-sia. Berhari-hari bertarung mereka keluar jadi juaranya. Film ini memiliki 3 seri lainnya yang konten ceritanya sama namun tidak membosankan.

13. Hush

Hush (Copy)

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Blumhouse Productions
  • Sutradara: Mike Flanagan
  • Pemain: Kate Siegel, John Gallagher Jr.

Seorang penulis tunarungu dan tunawicara bernama Maddie Young tinggal di dalam hutan. Seseorang yang bisa ia ajak komunikasi adalah Sarah tetangganya yang kerap datang untuk diskusi buku karya Maddie. Maddie tak pernah mengeluh karena tinggal sendiri, sebagai perlawanan, dia akan selalu bilang nyaman tinggal sendiri karena bisa lebih fokus menulis saat ada yang bertanya kenapa ia hidup sendiri.

Malang, keputusan Maddie (Kate Siegel) itu membuat dirinya sendiri ada di dalam bahaya. Seorang pembunuh berantai bertopeng baru saja menikam Sarah tetangganya dan kini mengincar dirinya. Keterbatasan pendengaran dan suara membuat Maddie semakin panik setelah mengetahui kini sang pembunuh ada di dalam rumahnya.

Meski begitu, Maddie tetap berusaha untuk bisa bertahan hidup. Aksi kejar-kejaran dengan pembunuh menghiasi layar kaca sepanjang jalan cerita membuat kita sebagai penonton ikut kehabisan nafas. Akhir cerita, Maddie memenangkan permainan kejar-kejaran itu sedangkan nyawa sang pembunuh habis di tangan Maddie.

14. P2

P2 (Copy)

  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Summit Entertainment
  • Sutradara: Frank Khalfoun
  • Pemain: Rachel Nichols, Wes Bentley

Malam natal seharusnya menjadi malam paling seru untuk dihabiskan dengan teman atau keluarga. Namun tidak untuk Angela Bridges (Rachel Nichols), dirinya yang bekerja di sebuah perusahaan harus terkunci di dalam kantor karena ‘pulang’ terlalu malam. Mobilnya yang ada di basement P2 tidak mau menyala. Kebingungan, Rachel pun meminta bantuan sekuriti yang berjaga saat itu.

Sial, sang sekuriti, Thomas diperankan oleh Wes Bentley ternyata memiliki rasa pada Angela. Bahkan terobsesi parah dengannya. Thomas membuat Angela tidak berdaya dengan senjata kejut listrik hingga pingsan. Saat terbangun Angela sudah menjadi cantik dengan gaun layaknya sedang kencan. Itu semua hasil perbuatan Thomas. Tidak terima, Angela memberontak.

Mencoba kabur dari psikopat gila itu, Angela dan Thomas terlibat kejar-kejaran. Thomas tahu kalau Angela tidak bisa jauh-jauh dari gedung karena akses dikunci olehnya. Namun Angela lebih cerdik daripada Thomas. Dia menggunakan semua tenaga yang tersisa setelah disiram air dingin, dijejalkan dengan mayat hingga luka-luka, Angela tetap bisa lepas dari kejaran sang psikopat.

15. Firewall

Firewall (Copy)

  • Tahun Rilis:  2006
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Village Roadshow Pictures
  • Sutradara: Richard Loncraine
  • Pemain: Harrison Ford, Paul Bettany, Virginia Madsen

Jack Stanfield (Harrison Ford) bekerja menjadi kepala keamanan untuk Landrock Pacific Bank di pusat kota Seattle. Saat sedang bekerja, Jack didatangi penagih hutang untuk klaim hutang sebesar $ 95,000. Merasa identitasnya dicuri, Jack meminta bantuan rekan kerjanya untuk mengusut sebelum dia bertemu dengan potensial klien bernama Cox (Paul Bettany) untuk bekerja sama.

Mengira hanya kerjasama biasa, Cox ternyata menyandera Jack beserta keluarganya yang tidak tahu apa-apa untuk mengincar uang dari Landrock Bank. Setiap pagi saat bekerja, Jack sudah disematkan kamera kecil dan microphone yang tersambung dengan Cox, sehingga Jack tidak bisa memanggil bantuan karena terus dimata-matai.

Beruntung Jack adalah orang yang cerdas. Dengan kemampuannya sebagai keamanan bertahun-tahun, Jack bisa mengacaukan semua rencana Cox sehingga tidak ada satupun yang berhasil. Cox marah bukan kepalang sehingga dirinya harus merencanakan hal lain. Aksi Jack dalam menyelamatkan keluarganya yang disandera dan membersihkan nama baiknya patut diacungi jempol.

16. Cellular

Cellular (Copy)

  • Tahun Rilis: 2004
  • Genre: Action, Drama
  • Produksi: New Line Cinema
  • Sutradara: David R. Ellis
  • Pemain: Kim Basinger, Chris Evan, Jason Statham

Tidak sengaja merekam pembunuhan yang melibatkan kartel narkoba, suami dari Jessica Martin (Kim Basinger) akhirnya dikejar oleh anggota kartel untuk dibungkam. Berhasil lolos, kini anggota kartel tersebut mengincar Jessica dan anaknya. Suaminya sudah memberi pesan untuk kabur, namun terlambat, Jessica dan anaknya kini dalam tawanan Ethan (Jason Statham).

Jessica dikurung di loteng sebuah rumah sedangkan anaknya ada di dalam gudang bawah. Putar otak bagaimana caranya untuk bisa kabur, Jessica menemukan sambungan dan pesawat telepon yang sudah hancur. Dengan hati-hati, Jessica menyambung kabel-kabel pesawat telepon yang rusak berharap telepon bisa dipakai. Usahanya berhasil, teleponnya menyambung ke seorang pemuda bernama Ryan (Chris Evan).

Awalnya tidak percaya namun akhirnya Ryan tahu bahwa telepon tersebut benar adanya. Kini hidup dan mati Jessica dan keluarga ada di tangan Ryan. Ryan kini juga jadi incaran anggota kartel itu karena sudah terlibat. Ethan yang menyamar jadi satuan polisi membuat Ryan kewalahan karena bisa jadi ada polisi lain yang bekerjasama dengannya. Singkat cerita, Jessica dan keluarganya bisa diselamatkan berkat Ryan.

17. Air Force One’

Air Force One (Copy)

  • Tahun Rilis:  1997
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Columbia Pictures
  • Sutradara: Wolfgang Petersen
  • Pemain: Harrison Ford, Gary Oldman, Wendy Crewson

Perjalanan dinas kepresidenan dari Rusia kembali ke Amerika Serikat yang dilakukan oleh James Marshall (Harrison Ford) beserta keluarga dan jajarannya tidak seaman yang ia bayangkan. Tidak lama mengudara, pesawat yang sudah dijamin keamanannya bisa lolos dari pembajakan pesawat. Mengangkut puluhan orang, tim darat harus mencari cara supaya presiden dan semua orang di AFO bisa selamat.

Para pembajak ini merupakan pendukung garis keras diktator Rusia bernama Jenderal Ivan Radek. Sang pemimpin operasi pembajakan ini, Egor Korshunov (Gary Oldman) meminta supaya pemerintah Rusia dan Amerika melepaskan Radek dari penjara. Apabila permintaan tidak dipenuhi, akan ada banyak mayat yang memenuhi isi pesawat. Mendengar hal ini, James yang seharusnya melarikan diri mulai beraksi

Selain mencoba berkomunikasi kepada tim darat supaya tidak membebaskan Radek, James juga ingin menolong semua orang di pesawat juga keluarganya, dengan kemampuan perangnya (James merupakan mantan veteran Vietnam), James berhasil memutar balik keadaan. Sayang disaat semua bisa terkendali. Pilot pesawat meninggal ditembak & pesawat tinggal menunggu jatuh. Apakah James bisa selamat?

18. Under Siege 2: Dark Territory

Under Siege 2 (Copy)

  • Tahun Rilis:  1995
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Regency Enterprises
  • Sutradara: Geoff Murphy
  • Pemain: Steven Seagal, Eric Bogosian, Katherine Heigl

Casey Ryback (Steven Seagal) akhirnya pensiun dari Satuan Tentara Amerika Serikat dan tinggal di Denver. Membangun rumah makan dan menjadi koki membuat hidup Casey sesuai yang diimpikannya. Tak disangka, adik Casey meninggal karena kecelakaan pesawat; membuat dirinya harus kembali ke Los Angeles untuk menghadiri pemakam ditemani oleh anak dari adik Casey, Sarah (Katherine Heigl).

Menumpang kereta mewah, Grand Continental, Casey dan Sarah menikmati perjalan tersebut sembari beristirahat. Namun ketika kereta melewati wilayah Rocky Mountains. Kereta dibajak oleh sindikat kriminal dan mantan hacker pemerintah U.S., mereka membajak kereta tersebut untuk menyandera seluruh penumpang untuk mendapatkan uang.

Keputusan untuk membajak kereta ini merupakan kesalahan besar bagi para pembajak. Casey yang sudah sangat terlatih dalam aksi perang berhasil melumpuhkan sindikat kriminal tersebut meski harus dihujani tembakan dan adu jotos. Dipikir lolos dari masalah, Casey dan Sarah kembali harus menghadapi bencana susulan ketika kereta kargo minyak menuju ke arah kereta mereka di satu jalur yang sama.

19. Die Hard

Die Hard (Copy)

  • Tahun Rilis: 1988
  • Genre: Action
  • Produksi: 20th Century Fox
  • Sutradara: John McTiernan
  • Pemain: Bruce Willis, Alan Rickman, Alexnader Godunov

Pada malam natal, anggota polisi dari YPD, John McClane (Bruce Willis) mengunjungi istrinya Holly (Bonnie Bedelia) untuk jamuan makan malam dan pesta di kantor istrinya yang berada di Nakatomi Plaza, California. Semua berjalan lancar sampai saat radikal Jerman, Hans Gruber (Alan Rickman) menyambangi Nakatomi Plaza dan membajak seluruh isi gedung.

Perusahaan Nakatomi merupakan salah satu perusahaan berpengaruh sehingga Hans ingin ‘mengambil’ sedikit dari kekayaan Nakatomi sebesar $ 1.47 milliar (bila dikonversi ke tahun 2020). Namun sang empunya perusahaan menolak sehingga akhirnya dibunuh. Beruntung saat semua sandera dikumpulkan, John sedang ganti baju sehingga bisa lolos. Namun tidak dengan istrinya.

Akibat satu insiden, terungkaplah identitas John sebagai polisi. Sehingga Hans menyandera istrinya supaya John menyerahkan diri. Namun siasat John untuk melawan para komplotan teroris itu jauh lebih pintar meski untuk melakukannya harus susah payah. Ledakan, tembakan, jeritan semua ada dalam film ini. Tidak heran kalau film ini menjadi film aksi paling populer sepanjang masa.

20. The Towering Inferno

Towering Inferno (Copy)

  • Tahun Rilis: 1974
  • Genre: Action
  • Produksi: 20th Century Fox
  • Sutradara: John Guillermin
  • Pemain: Steve McQueen, Paul Newman, William Holden

Lagi-lagi mengambil setting saat malam natal. Sebuah gedung tertinggi di dunia saat itu, Glass Tower, sedang mengadakan pesta besar-besaran. Ratusan orang dari jajaran atas dating untuk merayakan pesat natal itu sekaligus pembukaan gedung. Terdiri dari 138 lantai, semua tamu dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa keren.

Ingin memperlihatkan keindahan gedung, Public Relation gedung bernama Dan Bigelow (Robert Wagner) memerintahkan untuk menyalakan semua lampu. Khawatir kelebihan beban, sang arsitek Doug Roberts (Paul Newman) meminta untuk memadamkan beberapa. Terlambat, karena kelebihan beban, beberapa sistem elektrikal di lantai 81 korslet dan akhirnya menimbulkan kebakaran hebat.

Michael O’Hallorhan (Steve McQueen) seorang kapten pemadam kebakaran yang mendapatkan pesan itu langsung bergegas ke Glass Tower bersama seluruh regu nya untuk memadamkan api. Usaha Michael untuk memadamkan api di menara itu luar biasa sulit, karena terlalu tinggi angina saat itu juga membuat api semakin sulit dikendalikan. Dapatkah Michael mengatasi semua drama diatas? Yuk nonton filmnya.

Itu tadi 20 Film dengan genre action yang berhasil Bacaterus rangkum. Setiap film diatas memiliki alur cerita berbeda dengan tingkat suspense yang berbeda juga ya. Buat kalian yang suka liat semburan api dimana-mana atau suara dar der dor dari bermacam-macam senjata api boleh deh nonton film nya. Yakin kalian bakal seneng banget sama film-film diatas.

Oh iya, Bacaterus juga sempat merangkum film dengan genre action lainnya loh. Namun khusus membahas mengenai plot cerita tentang pencurian dengan segudang strategi. Engga kalah seru pokoknya! Mampir lihat artikelnya juga ya di Film Tentang Perampokan Yang Penuh Aksi dan Strategi biar info soal film action kalian bertambah.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *