Bacaterus / Film Mandarin / Inilah 10 Film Action Mandarin yang Keren dan Menegangkan

Inilah 10 Film Action Mandarin yang Keren dan Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Film dengan genre action memang bisa menjadi alternatif bagi mereka yang sudah bosan menonton film dengan genre romance, comedy atau thriller. Film yang dapat memacu adrenalin ini, sebagian besar disukai oleh kaum Adam. Memberikan ketegangan serta aksi bela diri yang keren membuat film action semakin diminati. Kali ini, Bacaterus sudah merangkum 10 film action Mandarin yang menarik untuk ditonton. Berikut adalah daftarnya:

 1. Ip Man

Ip Man (Copy)

Film klasik yang dirilis tahun 2008 ini, memang menarik dari segi cerita maupun koreografi. Berkisah mengenai kehidupan pria bernama Ip Man, seorang ahli bela diri Wing Chun di Foshan pasca penjajahan Jepang tahun 1937. Ip Man yang terkenal rendah hati dan memiliki keahlian bela diri, terpaksa bekerja sebagai pekerja tambang di bawah kekuasaan penjajahan Jepang.

Melihat ketidakadilan yang dilakukan oleh penjajah jepang membuat dirinya mengambil tindakan. Donny yang dipercaya berperan sebagai Ip Man telah berhasil menuai banyak pujian dari penonton. Sehingga, pantas bila film yang sudah dibuat triloginya ini layak mendapat perhatian penonton.

2. Operation Red Sea

Operation Red Sea (Copy)

Film yang berhasil menorehkan prestasi di negaranya ini memang menjadi salah satu film action mandarin yang wajib ditonton selanjutnya. Film Operation Red Sea dirilis tahun 2018. Film ini bekisah mengenai pasukan militer Angkatan laut China, bernama Jiaolong yang bertugas mengevakuasi warga negaranya yang terjebak dalam perang saudara di Yaman tahun 2015.

Berbekal peralatan canggih serta kemampuan tempur, pasukan Jiaolong yang digawangi oleh aktor ganteng Zhang Yi berusaha menaklukkan misi berbahaya dan cukup menegangkan. Berhasilkah tim elite asal china ini melaksanakan tugasnya? Saksikan sendiri filmnya yang telah berhasil masuk sebgai film Box office di China ini!

3. Police Story : Lockdown

Police Story Lockdown (Copy)

Memiliki banyak sekuel tidak membuat para penonton bosan dengan aksi jagoan yang satu ini. Film yang diperankan oleh Jackie Chen ini memang memiliki banyak seri. Salah satu serinya yang berjudul ‘Police Story : Lockdown’ yang dirilis tahun 2013 ini memang menarik untuk tonton.

Berkisah tentang perjuangan Zhong Wen yang diperankan Jackie Chan dalam menyelamatkan putrinya Miaomiao yang terjebak di dalam sebuah Klub malam tempat penyanderaan oleh penjahat. Berhasilkah Zhong Wen menyelamatkan putrinya tersebut? Film action yang dibalut drama hubungan antara ayah dan anak ini memang sayang untuk dilewatkan.

4. The Grandmaster

The Grandmaster (Copy)

The Grandmaster mengisahkan kehidupan IP Man pada pertengahan tahun 1930. Film ini bercerita mengenai perjalanan kehidupan sang master Wing Chun, yang dalam film ini diperankan oleh aktor Tony Leung.

Mengulas perjalanan Ip mulai dari belajar bela diri sampai menjadi seorang yang cukup disegani di wilayahnya, Foshan. Setelah mengalahkan seorang ahli bela diri yang hendak pensiun, Gong Yutian. IP Man kembali ditantang oleh anak Gong Yutian yang diperankan oleh artis cantik Zhang Ziyi bernama Gong Er.

Pertemuan yang akhirnya membawa mereka pada romansa terlarang serta konflik kepentingan yang cukup rumit membuat film ini menarik untuk diikuti. Film yang diperankan juga oleh artris cantik Song Hye Kyo sebagai istri sang jagoan, semakin menambah daya tarik film yang satu ini.

5. Legend Of The Fist: Return Of Chen Zhen

Legend Of The Fist Return Of Chen Zhen (Copy)

Chen Zhen yang diperankan oleh Bruce Lee dalam film Fist Of Fury tahun 1972. Kini sosoknya akan diperankan kembali oleh aktor yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman mandarin, Donnie Yen. Berkisah mengenai Chen Zhen yang kembali ke Shanghai untuk membalas dendam atas kematian sang guru dan penembaknya di masa lalu.

Chen yang menggunakan topeng dalam setiap aksinya harus berhadapan dengan sosok mata-mata cantik yang diperankan oleh Shu Qi, yang bertugas mencari tahu identitasnya. Berhasilkah Chen membuka tabir tersembunyi dari organisasi gelap yang berada di bawah komando Jepang? Tonton filmnya sendiri, ya!

6. The Bodyguard from Beijing

The Bodyguard from Beijing (Copy)

Masih ingat dengan film lawas yang satu ini? Salah satu film yang diperankan aktor terkenal Jet Li ini memang menjadi film action mandarin yang cukup terkenal. Film yang terkenal di Amerika dengan judul The Defender ini bercerita mengenai seorang bodyguard yang disewa untuk melindungi saksi kunci sebuah kasus pembunuhan.

Film yang dibuat tahun 1994 ini memang memiliki cerita yang menarik. Selain aksi laga  Jet Li yang memukai. Film ini juga menghadirkan drama percintaan antara sang bodyguard dan kliennya yang membuat jalan ceritanya semakin menarik.

7. The Legend Of The Drunken Master

The Legend Of The Drunken Master n (Copy)

Berbicara film action, film satu ini tidak boleh terlewat begitu saja. Film yang dibintangi oleh Jackie Chan dan aktris cantik Anita Mui ini memang menjadi salah satu film action ikonik yang menghibur tahun 1994. Film yang menunjukan aksi Jackie Chan dalam memperagakan jurus mabuknya ini memang cukup memberi memori tersendiri bagi para pecinta film action.

Film yang dibumbui aksi kocak para pemainnya ini telah memang berhasil mencuri perhatian penonton. Bagi yang ingin mengenang aksi Jackie bersama ibu tirinya yang lucu, tidak ada salahnya memutar kembali film lawas yang satu ini.

8. Hard Boiler

Hard Boiler (Copy)

Hard Boiler adalah film action Mandarin yang dipenuhi dengan adegan tembak menembak yang menegangkan. Film yang dibuat tahun 1992 ini diperankan oleh Chow Yun Fat sebagai polisi bernama Yuen atau Tequila yang selalu beraksi dengan gayanya sendiri.

Setelah aksi tembak menembak dengan anggota genk di sebuah kedai teh yang menewaskan rekannya. Tequila bekerja sama dengan salah satu polisi intel yang diperankan oleh aktor Tony Leung untuk memburu Wong yang tercatat sebagai sindikat organisasi kejahatan terbesar.

Pengejaran keduanya membawa mereka pada aksi brutal pembunuh bayaran di sebuah rumah sakit swasta. Mampukah Tequila menyelamatkan warga sipil yang berada di rumah sakit? Film ini adalah salah satu film action mandarin terbaik yang mendapat banyak review positif dari para pecinta film action. Nah, untuk lebih jelas tonton sendiri keseruan filmnya.

9. Chasing the Dragon

Chasing the Dragon (Copy)

Duet maut antara Andy Lau dan Donnie Yen dalam film ini memang menarik perhatian publik. Film action yang mengangkat cerita tentang peredaran narkotika yang terjadi di Hongkong era tahun 1960an ini memang wajib untuk ditonton.

Bercerita mengenai keberhasilan gembong narkoba bernama Limpy Ho yang diperankan Donnie berkat bantuan kepala detektif bernama Lee Rock yang diperankan Andy Lau. Perjalanan keduanya di dunia hitam yang berjalan sukses, tidak membuat kehidupan mereka tenang. Karena ternyata, banyak pihak yang menginginkan kematian mereka.

Bagaimana kisah perjalanan dua sahabat ini dalam menjalankan bisnis gelapnya? Biar lebih seru, ajak teman-teman kalian untuk nonton filmnya.

10. Gorgeus

Gorgeus (Copy

Film terakhir yang akan kita bahas berjudul Gorgeus yang dirilis tahun 1999. Film bergenre action komedi ini bercerita mengenai perjalanan Gadis bernama Bu yang diperankan Shu Qi dalam mencari cinta sejati.

Setelah membaca surat yang ditulis oleh seorang gay dalam sebuah botol, Bu akhirnya memutuskan melakukan perjalanan untuk belajar langsung tentang cinta dari sang penulis. Pertemuan tidak sengaja antara Bu dengan seorang pengusaha bernama CN yang diperankan Jackie Chan, membuat konflik semakin menarik.

Komedi yang dibalut dengan aksi laga Jackie Chan ini memang tidak segarang di film-film sebelumnya. Namun, cerita unik mengenai pasangan yang sama-sama kesepian ini memang sayang untuk dilewatkan.

Nah, itulah 10 film action Mandarin yang menarik untuk ditonton. Simak terus Bacaterus untuk informasi film menarik lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *