Bacaterus / Film Thailand / สวัสดี, Ini 10 Film Thailand Terbaru di Tahun 2020

สวัสดี, Ini 10 Film Thailand Terbaru di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

สวัสดีคุณเป็นอย่างไรบ้าง, Hayooo, ngerti gak tuh artinya? Hehehe, Sawadika semua apa kabar? Nah ini dia arti tulisan Thailand tadi. Oh iya, ngomong-ngomong soal Thailand, kali ini Bacaterus akan bawain kalian list film Thailand paling baru yang cocok banget buat nemenin weekend kamu nanti.

Engga melulu soal cinta-cintaan dan horror kok, film Thailand baru kali ini lumayan variatif. Ada komedi, drama dan thriller. Tapi yang pasti ada unsur komedi dari semua itu.

Tidak ngebosenin, film Thailand selalu menghadirkan cerita yang bisa dibilang fresh dan relate banget sama kehidupan kita sehari-hari. Ini kenapa baik film dan drama Thailand lagi digemari sama anak-anak muda. Bahkan sampai ada loh yang berharap aktor dan aktrisnya jadian beneran di kehidupan nyata karena kelewat uwu. Sebagus apa sih emang filmnya, sini..sini… ikutin terus ulasannya.

1. Pee Nak 2

Pee Nak 2 (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Comedy
  • Produksi: Five Star Production
  • Sutradara: Phontharis Chotkijsadarsopon
  • Pemain: Timethai Plangship, Paisarnkulwong Vachiravit, Phiravich Attachitsataporn

Cerita Pee Nak 2 masih berotasi pada kuil Thamma Nakanimitr, sebuah kuil angker yang ditempati beberapa biksu. Dalam film Pee Nak pertama; Ballon (Withawat Rattanaboonbaramee) sesumbar mengatakan bahwa kalau dirinya memenangkan lottere, dia akan menjadi biksu. Terbukti, akhirnya Balloon mengajak dua temannya First (James Bhuripat) dan Nhong (Paisarnkulwong) untuk membantunya

Kocak, mereka malah memilih kuil yang terletak di pedalaman tanpa tahu sejarahnya. Disana ada hantu penunggu kuil yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan biksu. Balloon, First dan Nhong yang inosen tidak mengerti apa-apa mulai diganggu. Gangguan yang mereka terima bukan gangguan biasa. Sudah mulai membahayakan nyawa mereka.

Ternyata mereka diganggu oleh hantu yang suka berubah wujud menjadi biksu. Hantu ini akan membunuh mereka sebelum mereka diangkat menjadi biksu. Akhirnya upaya Balloon menjadi biksu berubah menjadi upaya menyelamatkan diri dari kuil tersebut bersama First dan Nhong. Jauh dari kata seram meski banyak jumpscare, cerita film ini sudah pasti mengocok perut kalian.

2. Low Season

Low Season (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Comedy-Romance
  • Produksi: Sahamongkolfilm International
  • Sutradara: Nareubadee Wetchakam
  • Pemain: Mario Maurer, Kidakarn Chatkaewmanee, Sriphan Chunechomboon

Lin (Ploypailin Thangpraporn) adalah seorang gadis manis yang disukai banyak orang. Dia memiliki kekasih bernama Tor (Kidakarn Chatkaewmanee), seorang penyanyi terkenal dengan fans berjibun. Menjalani hubungan sebagai kekasih seorang penyanyi terkenal ternyata tidak semudah yang Lin bayangkan. Akhirnya hubungan Lin dan Tor kandas setelah Tor selingkuh dengan aktris yang dianggap lebih cantik.

Sakit hati, akhirnya Lin pergi ke sebuah pedesaan di Utara Thailand. Berharap dia tidak bertemu siapapun karena ingin menenangkan diri. Namun rencananya tidak semulus yang dibayangkan. Ternyata di tempat itu juga banyak orang yang ‘melarikan diri’ dari patah hati; sama seperti apa yang dilakukan Lin. Tak sengaja, ia bertemu dengan Pud (Mario Maurer), seorang penulis scenario cerita hantu.

Hubungan Lin dan Pud semakin dekat. Namun Lin yang memiliki kemampuan bisa melihat orang mati menjadi terganggu karena hantu-hantu yang ada di sekitar Lin bisa mengganggu hubungannya dengan Pud. Namun sebaliknya, Pud malah senang bertemu dengan Lin.

Pud diam-diam menjadikan Lin sebagai main character untuk scenario barunya. Lin & Pud jatuh cinta ditengah problematika hantu-hantu tersebut.

3. Happy Old Year

Happy Old Year (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: GDH 559
  • Sutradara: Nawapol Thamrongrattanarit
  • Pemain: Chutimon Chueng-Charoensukying, Sunny Suwanmethanont, Sarika Sathsilpsupa

Membuang semua barang yang penuh kenangan. Rasanya berat sekali ya rasanya? Meski usang, barang-barang tersebut punya cerita yang super lengkap. Entah itu cerita, senang atau sedih. Ini yang dirasakan oleh Jean (Chutimon), sepulangnya dari Swedia, dia ingin merombak seluruh isi rumahnya menjadi gaya minimalis. Selain dijadikan rumah ‘baru’ Jean juga ingin menyulap rumah itu sekaligus jadi kantornya.

Namun keinginan Jean tidak bisa dilakukan mengingat banyaknya barang-barang peninggalan sang Ayah yang sudah meninggal. Ibu Jean tidak mau membuang barang itu, sedangkan Jean bersikukuh untuk membuang barang-barang tersebut. Proses panjang untuk merapikan barang-barang penuh kenangan ini malah membuat Jean teringat akan barang-barang yang diberikan mantannya, Aim (Sunny).

Bukannya merapikan dan membereskan seluruh barang-barangg tersebut, kini Jean malah tenggelam dalam perasaan masa lalunya bersama Aim. Aim seakan hadir dekat dengan Jean saat membuka satu per satu barang kenangan mereka. Meski sakit hati mengetahui Aim sudah dengan perempuan lain, Jean tetap senang mengenang kenangan bersama Aim.

4. Bangkok Dark Tales

Bangkok Dark Tales (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Commetive Productions
  • Sutradara: Thanvimol Onpapliw, Alwa Rattanasit, Anusorn Soisa-ngim
  • Pemain: Adisorn Tonawanik, Napat Banchongchitpaisal, Natjaree Horvejkul

Film Bangkok Dark Tales disutradarai oleh 3 sutradara yang mengangkat 3 cerita juga. Kalian kalau sempat menonton 4bia, nah, kurang lebih isi ceritanya seperti itu. Dibagi atas beberapa plot (Omnibus) yang akhirnya saling terkait satu sama lain. Untuk level keseraman, tidak usah ditanya lagi. This is Thai’s movie that we’re talkin’ about! Kapan film Thai setengah-setengah bikin film horror?

Scream Office: Bercerita soal Gam, seorang pekerja yang harus menghabiskan waktu malam tahun barunya dengan lembur di kantor. Gam bekerja hanya berdua dengan rekannya. Dia harus sesegera mungkin menyelesaikan pekerjaannya sebelum tahun berganti. Namun saat dirinya asyik menyelesaikan tugasnya, dia tahu kalau teman kerja yang menemaninya saat itu sebenarnya sudah meninggal.

Haunted House: Bee dan Anne adalah sepasang sahabat yang baru saja tiba di Bangkok. Menikmati riuh rendahnya suasana Bangkok menjadi hal yang dari dulu dinantikan mereka berdua. Saat butuh penginapan, Bee dan Anne ditawari penginapan murah namun berhantu. Bee & Anne santai saja menanggapi. Namun, apa yang terjadi selanjutnya membuat Bee & Anne berpikir untuk segera keluar dari tempat itu.

Th 5th Cinema: Nonton di bioskop merupakan hal yang lumrah bagi kita semua. Tapi bioskop yang khusus untuk hantu? Hmmm… Celaka, Oil yang sedang kencan buta dengan lelaki paruh baya tidak sengaja masuk ke bioskop yang sudah pasti penuh dengan penonton… Yang merupakan hantu. Awalnya tidak tahu, mereka akhirnya menyadari sesuatu yang ganjal. Bisakah mereka keluar dari sana hidup-hidup?

5. Friend Zone

Friend Zone (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Comedy-Romance
  • Produksi: Jorkwang Pictures
  • Sutradara: Chayanop Boonprakob
  • Pemain: Pimchanok Leuwisetpaiboon, Naphat Slangsomboon, Jason Young

Gink (Pimchanok) dan Palm (Naphat) merupakan sepasang sahabat yang sudah sangat dekat selama 10 tahun. Laki-laki dan perempuan bersahabat lama seperti itu sudah pasti menumbuhkan rasa bukan? Perasaan suka timbul dari diri Palm. Dia akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cinta terhadap sahabatnya itu, Gink. Namun Gink menolak dengan alasan lebih baik berteman saja.

Palm yang bekerja sebagai pramugara langsung menghampiri Gink kemanapun Gink pergi karena sedih disakiti oleh kekasihnya Ted (Jason Young). Tidak ada kata ‘tidak’ untuk Gink, ini prinsip Palm. Terkadang, Gink juga iseng mengikuti Palm saat bekerja. Dia iseng mengikuti Palm yang sedang bertugas ke beberapa daerah dan endingnya mereka selalu menyempatkan bertemu.

Saat liburan tiba, Gink mengajak Palm ke sebuah resort, disana Palm sudah tidak tahan untuk benar-benar memiliki Gink. Palm heran kenapa Gink mau menerima Ted yang berkali-kali menyakiti dirinya.

Dengan tegas akhirnya Palm kembali menyatakan perasaannya terhadap Gink. Kira-kira berhasil tidak ya Palm mendapatkan cinta Gink? Oh iya, mau tambah baper? Coba simak ulasan film Friend Zone ini deh di artikel 15 Film Romantis Thai Versi Bacaterus.

6. Love Battle

Love Battle (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Comedy-Romance
  • Produksi: CJ Entertainment
  • Sutradara: Wirat Henkongdee
  • Pemain: Esther Supreeleela, Panjan Kawin Imanothai

Tan (Panjan Imanothai) merupakan seorang ahli asuransi. Setiap perhitungan selalu diselesaikan dengan baik oleh Tan. Pekerja keras, Tan juga disukai oleh banyak teman-temannya di kantor. Tidak tergoda karena merasa sudah punya pasangan, berkali-kali Tan menolak apabila ada yang mengajaknya kencan. Kasihan, disaat Tan super setia, dia malah diselingkuhi oleh pacarnya sendiri.

Kesal dengan hal itu, dirinya berupaya untuk mencari pelampiasan. Konyolnya, pelampiasan Tan diutarakan kepada program asuransi baru yang Tan buat. Asuransi cinta! Tan membuat pemegang polis bisa mendapatkan uang balik 100% dengan bonus apabila dalam 2 tahun pemegang polis asuransi cinta itu tidak putus dengan pasangannya.

Sontak hal ini membuat Tan jadi bulan-bulanan para atasan Tan. Tak disangka, program yang sudah sempat gembor menarik banyak peminat. Namun rekan Tan, Jeed (Esther) mempunyai pemikiran yang berbeda. Dia ingin membantu Tan mengolah dan mengumpulkan data yang diperlukan. Eh… Tan malah jadi jatuh hati kepada Esther da lupa akan semua programnya. Bisakah Tan & Esther bertahan?

7. Bikeman 2

Bikeman 2 (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Comedy
  • Produksi: Major Movie Plus
  • Sutradara: Prueksa Amaruji
  • Pemain: Pachara Chirathivat, Kom Chauncheun, Somchai Kemglad

Masih berotasi dengan cerita Sakkarin (Pachara Chirathivat) yang mengejar cinta Jai (Sananthachat Thanapatpisal) dan usahanya menutupi pekerjaan Sakkarin yang asli. Sakkarin merupakan seorang anak yang patuh dengan ibunya. Suatu saat Ibu nya mendesak Sakkarin untuk bekerja di sebuah bank karena menganggap orang yang bekerja di bank masa depannya cerah.

Menyenangkan hati ibunya, Sakkarin akhirnya bekerja dengan pakaian super rapih membuat Ibu nya percaya kalau dirinya bekerja di sebuah bank. Namun setelah sudah jauh dari rumah, ia berganti pakaian biasa karena pekerjaan Sakkarin ini adalah driver online. Rahasia ini mulai berantakan saat Jai dan Paman Sakkarin mencurigai dirinya apakah benar bekerja di Bank.

Petualangan Sakkarin masih belum selesai ketika dirinya ingin mendapat restu orang tua Jai. Ayah Jai yang galak belum bisa memberikan restu pada dirinya karena satu dan lain hal. Dan Paman Jai sudah mulai sering mampir ke Bank yang diberitahu Sakkarin merupakan tempat kerjanya. Ditambah lagi Kekasih Jai sebelumnya selalu mengawasi Sakkarin.

8. London Sweeties

London Sweeties (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: M Pictures
  • Sutradara: Scrambled Egg Team
  • Pemain: Nattapong Chartpong, Bow Maylada Susri, Nathasit Kotimanuswnich

Pron (Bow Mayladi) adalah seorang gadis manis yang sedang menjalankan proses magang di sebuah perusahaan. Dia memiliki perasaan pada managernya sendiri, Pop. Namun keinginan dirinya untuk lebih dekat harus pupus karena Pron mesti berangkat ke London untuk menghadiri persiapan dan berlangsungnya pernikahan Kakak Pron, Pen.

Di London cerita tiba-tiba berubah menjadi beberapa sudut pandang dari sekelompok orang Thailand yang ada disana. Setelah Pron dan Kakaknya, Pen, kini cerita berpindah kepada Bo, seorang mekanik Thailand yang pergi ke London untuk menemui pacarnya, Jude yang mencari cinta sejati di London hingga dirinya bertemu Katie dan terakhir remaja bernama Antoine, berasal dari Perancis yang menyukai Pron.

Antoine yang tidak begitu lancar Bahasa Inggris apalagi Bahasa Thailand ini tetap percaya diri untuk mendekat kepada Pron. Pron pun sama sekali tidak keberatan untuk bergaul dan bermain bersama Antoine, toh dirinya pun tidak memiliki teman di London. Apakah Pron akan jatuh hati kepada Antoine? Atau ada drama lain yang menunggu Pron? Nonton filmnya yuk!

9. Molum Mania

Molum Mania (Copy)

  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Drama
  • Produksi: Westec Media Limited
  • Sutradara: Nuntawut Poophasuk
  • Pemain: Tassanai Sumbutteera, Twitsithi Thongsee

Ster adalah seorang lulusan baru dari sebuah universitas musik di luar negeri. Sepulangnya ke kampung halaman, Ster memiliki cita-cita untuk membuat sebuah grup band bernama Morlum Band bersama dengan teman-teman di kampungnya. Namun usahanya berat sekali, memperkenalkan Morlum Band saja sudah susah setengah mati, bagaimana kalau mereka cari acara untuk bisa tampil?

Tak hilang akal, Ster dan teman-temannya yang lain berusaha untuk mengirimkan demo mereka ke sebuah festival musik yang sedang hits! Berhasil, ternyata pasar musik mereka bukan berada di kampung halaman, tapi ada di kota besar. Kesuksesan ini membawa Ster kembali ke kota bersama dengan para temannya dalam 1 grup untuk menjajal bisnis musik disana

Tapi semua tidak semudah yang dipikirkan, Morlum Band malah menyulut banyak masalah. Kecurangan, iri hati, hingga hubungan Ster dengan kekasih dan teman-temannya mulai berantakan. Band yang dibuat oleh Ster menjadi kembali redup karena masalah internal mereka padahal masih banyak yang minat dengan lagu-lagunya. Mampukah Ster cs mengembalikan kejayaan grup band nya itu?

10. Homestay

Homestay (Copy)

  • Tahun rilis: 2018
  • Genre: Thriller, Fantasy
  • Produksi:  Jor Kwang Films
  • Sutradara: Parkpoom Wongpoom
  • Pemain: Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul

Min (Teeradon Supapunpinyo) kebingungan setelah dirinya bangun dan menemukan dirinya ada dalam kasket kamar mayat di sebuah Rumah Sakit. Dianggap hantu oleh semua orang yang ada di Rumah Sakit, Min akhirnya mencoba kabur namun gagal. Min kembali ke kamar untuk mendapatkan perawatan. Saat dirinya bangun, banyak orang, dari keluarga dan sahabat yang datang menjenguk.

Min tidak kenal dengan siapapun. Dirinya baru mengetahui bahwa Min adalah tubuh pinjaman. Roh yang ada di dalam dirinya Min sebenarnya bukan Min. Malaikat menugaskan roh ini untuk masuk kedalam tubuh Min untuk mencari tahu alasan Min meninggal. Min ditemukan bunuh diri, tapi apakah benar Min bunuh diri atas kehendak dirinya sendiri?

Malaikat memberikan Min 100 hari untuk mengungkap segalanya. Dalam misi pencariannya, Min bertemu dengan seorang wanita bernama Pai (Cherprang Areekul), membuat roh dalam diri Min tidak ingin lepas dari tubuh Min.

Namun malaikat hanya memberikan Min dua pilihan; apabila misi gagal, baik Min dan roh yang ada dalam diri Min akan meninggal. Kedua, kalau misi berhasil, roh itu bisa tinggal dalam tubuh Min.

Itu tadi 10 film Thailand terbaru buat kalian pecinta cerita-cerita keren dari negeri Gajah Putih. Dibintangi artis dan aktor kece, membuat semua film di atas makin oke banget buat ditonton. Nah, buat kaum hawa udah yakin banget deh pasti bakal teriak-teriak sendiri pas aktor ganteng pujaannya tampil jadi pemeran utama; sebut aja si ganteng Mario Maurer dan Naphat Slangsomboon.

Oh iya, film-film di atas sudah diputar juga di Netflix jadi engga usah susah-susah cari lagi web ya. Selamat menonton!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *