20 Film Thailand Terbaru yang Harus Ditonton di Tahun 2023

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ngomong-ngomong soal Thailand, kali ini Bacaterus akan bawain kalian list film Thailand paling baru yang cocok banget buat nemenin weekend kamu nanti.

Engga melulu soal cinta-cintaan dan horror kok, film Thailand baru kali ini lumayan variatif. Ada komedi, drama dan thriller. Tapi yang pasti ada unsur komedi dari semua itu.

Tidak ngebosenin, film Thailand selalu menghadirkan cerita yang bisa dibilang fresh dan relate banget sama kehidupan kita sehari-hari.

Ini kenapa baik film dan drama Thailand lagi digemari sama anak-anak muda. Bahkan sampai ada loh yang berharap aktor dan aktrisnya jadian beneran di kehidupan nyata karena kelewat uwu. Sebagus apa filmnya? Ikutin terus ulasannya.

Baca juga: Inilah 8 Film Thailand yang Mengusung Tema Mengenai LGBT

1. Home for Rent

Home for Rent

Home for Rent (2022) adalah salah satu projek film yang kabarnya akan diluncurkan oleh GDH 559 Thailand. Film yang akan disutradarai oleh Jim Sopon Sukdapisit ini, menjadi salah satu film horor yang wajib banget untuk kamu nantikan.

Apalagi ceritanya juga akan ditulis oleh Cook Tanida Hantaweewatana, yaitu screenwriter populer asal Thailand. Cook Tanida Hantaweewatana diketahui sebagai penulis untuk film Bad Genius (2017) dan drama Hormone (2013-2015). 

Film ini akan dibintangi oleh Mew Nittha, Weir Sukollawat dan Tai Penpak Sirikul sebagai pemeran utamanya. Filmnya mengisahkan mengenai seorang pria yang berusaha menyelamatkan keluarganya, dari sekte sesat yang sangat berbahaya.

2. OMG!

OMG!

Beralih ke film bergenre romantis dan komedi, kali ini kita akan membahas mengenai OMG! (2022). Film garapan sutradara Pong Thitipong Kerdtongtawee ini menjadi film garapan GDH 559 Thailand yang cukup dinantikan. Alasannya, karena film ini akan dibintangi oleh Sky Wongravee, June Plearnpichay dan Peach Pachara sebagai pemeran utamanya.

Film ini mengisahkan hubungan sepasang kekasih yang saling jatuh cinta, namun selalu berada di situasi dan waktu yang salah. Ketika Guy sedang melajang, saat itu June malah asik berpacaran.

Ketika June sudah putus dengan sang kekasih, malah June yang memiliki pacar. Keduanya mencari cara untuk bisa lepas dari hubungan masing-masing, tapi cinta mereka seakan tidak ditakdirkan untuk bersama.

3. Inhuman Kiss 2

Inhuman Kiss 2

Sukses dengan film pertamanya, Inhuman Kiss 2 (2022) akhirnya akan memulai penayangannya di paruh akhir tahun 2022. Film bergenre horor dan romantis ini, memang agak berbeda dengan film pertamanya.

Apalagi, jajaran pemeran utamanya akan diubah. Kali iniJJ Krissanapoom Pi akan beradu akting dengan aktris cantik bernama Nink Chanya McCl. Adapun filmnya mengisahkan kehidupan seorang pria yang terlahir dengan gen abnormal.

Kerap merasa terasingkan, suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang membuatnya jatuh cinta. Namun tanpa diketahui olehnya, gadis itu menyimpan sebuah rahasia. Gadis itu adalah sosok setengah iblis yang disebut krasue yang kerap haus akan darah.

4. SLR

SLR

Masih bergenre horor, kali ini kita akan membahas film Thailand berjudul SLR (2022). Film garapan sutradara Mark Lertsiri Boonmee dan Ed Vutichai Wongnophadol ini cukup dinantikan.

Alasannya, karena film ini akan dibintangi oleh Nanon Korapat, Cherprang Areekul, Nont Sadanont dan On Nophand sebagai pemeran utamanya.

Film yang bisa kamu tonton di Netflix ini, akan mengisahkan seorang mahasiswa bernama Dan. Ia mendapatkan sebuah tugas dari dosennya, untuk memotret menggunakan sebuah kamera SLR.

Namun semakin lama ia bersama kamera itu, ada banyak gambar dan kejadian menyeramkan. Pada akhirnya, Dan berusaha untuk menyelamatkan orang yang dicintainya dari kematian karena kamera SLR itu.

5. Love Destiny: The Movie

Love Destiny The Movie_

Jika kamu seorang penggemar drama Thailand, pasti sudah tidak asing dengan drama berjudul Love Destiny (2018). Setelah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, akhirnya Love Destiny: The Movie siap ditayangkan di tahun 2022.

Masih disutradarai oleh Ping Adisorn Trisirikasem, kisahnya masih seputar kelahiran Karakte dan Det di awal Kerajaan Rattanokosin. Hal paling penting, baik Pope Thanawat Wattanaputi dan Bella Ranee Campen masih dipercaya sebagai pemeran utamanya.

Meski begitu, ada desas-desus soal kehadiran beberapa karakter baru yang diperankan aktor populer Thailand. Sebut saja Non Chanon, Ice Paris, Pookie Paweenut, and Kik Suwatjanee, yang katanya siap bergabung dengan film ini.

6. Jai Fu Story

Jai Fu Story

Beralih ke film bergenre romantis dan komedi, Jai Fu Story (2022) juga tidak boleh kamu lewatkan lho. Salah satu alasannya, karena deretan aktor dan aktris populer asal Thailand akan berkumpul dalam film antologi ini.

Film ini diproduksi oleh Tai Major dan M39 Thailand. Sementara itu, Prueksa Amaruji akan didapuk sebagai sutradara sekaligus penulis ceritanya.

Film ini terdiri dari lima kisah cinta yang berbeda, salah satunya berjudul “The Crush” yang dibintangi oleh Lee Thanat dan Fon Sananthacha.

Seorang penjaga toko bernama Suea, diam-diam jatuh cinta pada seorang perawat muda bernama Ja. Sayangnya kisah cinta ini tidak mudah, karena dilingkungan sekitar Ja ada beberapa dokter tampan yang membuatnya sangat minder.

7. Daeng

Daeng

Lagi-lagi film horor dan komedi, Daeng Phra Khanong atau dikenal juga dengan sebutan Daeng (2022) memang sangat direkomendasikan. Film yang disutradarai oleh Jack Chaleumpol Tikumpornteerawong ini, akan mengisahkan sosok hantu anak kecil bernama Daeng.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram