Bacaterus / Film Anime / 10 Fakta Unik Naruto Shippuden yang Wajib Pecinta Anime Tahu

10 Fakta Unik Naruto Shippuden yang Wajib Pecinta Anime Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak tahu dengan serial anime Jepang karya Masashi Kishimoto ini? Bagi para menggemar manga atau serial anime Jepang, Naruto Shippuden tentu bukan hal asing. Serial anime yang satu ini memang cukup digemari oleh masyarakat dunia.

Banyaknya karakter yang muncul dalam anime ini memang menjadi sesuatu yang menarik. Selain memiliki jalan cerita yang seru, karakter unik yang memiliki kemampuan berbeda-beda pun menjadi alasan Naruto disukai oleh para penonton.

Meskipun begitu, tak sedikit orang yang tidak mengetahui hal-hal unik mengenai Naruto. Nah, untuk itu Bacaterus telah merangkum 10 fakta unik Naruto Shippuden yang harus kamu ketahui.

1. Sasuke Nyaris Tak Ada

Sasuke

* sumber: naruto.fandom.com

Sasuke merupakan salah satu tokoh dalam Naruto Shippuden yang paling populer. Shinobi berwajah ganteng ini memang tokoh yang cukup berpengaruh dalam serial Naruto. Namun, tahukah kamu bahwa karakter Sasuke sebelumnya nyaris tak akan pernah ada.

Beruntung salah seorang tim dari Masashi Kishimoto menyarankan untuk menghadirkan satu tokoh penting yang akan menjadi rival sang tokoh utama. Kemudian lahirlah Sasuke, shinobi yang memiliki sifat dingin dan misterius.

Kehadirannya memang menambah keseruan dalam cerita. Sama seperti tokoh utamanya, Naruto, Sasuke pun memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

2. Pasukan Khusus Anbu

Pasukan Khusus Anbu

* sumber: quora.com

Ansatsu Senjutsu Tokushu Butai atau Anbu adalah pasukan khusus pembunuh yang dipilih langsung oleh Kage. Anbu bekerja dalam tim saat menjalankan sebuah misi. Anbu dapat dibebaskan oleh hokage. Anbu merupakan shinobi yang dipilih berdasarkan kemampuan dan keterampilan mereka.

Pasukan Anbu biasa menggunakan topeng berbentuk wajah hewan dalam menjalankan setiap misi. Hal itu untuk menyembunyikan identitas asli mereka saat beraksi. Pasukan Anbu akan membakar tubuh mereka bila tertangkap oleh musuh. Hal tersebut dilakukan agar musuh tidak mendapat informasi apapun dari mereka. Keren bukan?

3. Pedang Unik Samehada

Pedang Unik Samehada

* sumber: aminoapps.com

Samehada adalah pedang besar yang hidup. Pedangnya sendiri sering dibalut dengan perban. Ketika perbannya lepas, bentuknya terlihat menyerupai sirip ikan hiu dengan tengkorak yang berada di bagian ujung pegangan serta mulut pada bagian ujung pedang. Pedang ini disebut sebagai pedang paling menakutkan dari ketujuh pedang yang ada dalam serial Naruto Shippuden.

Samehada sendiri hidup dengan memperoleh makanan dari cakra orang lain. Pemilik Samehada, yaitu Kisame sangat suka merawat pedang tersebut. Meskipun bentuknya sangat menakutkan, namun menurut Masashi Kishimoto Samehada pedang itu berjenis kelamin perempuan.

4. Jiraiya Shinobi Terkuat Setelah Itachi

Jiraiya

* sumber: narutopedia.com

Jiraiya memang sosok penting yang berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan Naruto dalam dunia shinobi. Jiraiya sendiri merupakan salah satu legenda Sannin dari Konohakagure. Pria yang kerap disebut sebagai petapa kodok itu adalah seorang yang genit. Jiraiya memiliki hubungan yang dekat dengan para hokage.

Meskipun memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun Jiraiya sendiri pernah menolak untuk menjadi hokage. Menurut sang penulis, Jiraiya adalah ninja terkuat kedua setelah Itachi. Kehadirannya yang misterius memang kerap membuat penggemar penasaran dengan sosoknya.

5. Uzumaki dan Konoha

Uzumaki dan Konoha

* sumber: narutofandom.com

Meskipun klan Uzumaki sangat populer dan disegani di desa Konoha, namun apakah kamu tahu bahwa klan Uzumaki berasal dari desa Uzushio? Uzumaki sendiri memiliki kekerabatan yang jauh dengan klan Sunju yang ada di Konoha.

Oleh karena itu, beberapa simbol yang ada di desa Uzushio diterapkan juga di desa Konoha. Hal tersebut dapat dilihat dari seragam yang mereka pakai, di mana simbol yang ada pada desa Uzushio terdapat pada seragam prajurit dari desa Konoha.

6. Iruka Pernah Menolak Menjadi Guru Naruto

Iruka

* sumber: naruto.fandom.com

Kamu tentu tahu dengan karakter Iruka. Ia adalah salah satu guru Naruto yang ikut membantu dalam membentuk karakter yang ada dalam diri Naruto. Meskipun klan dari Iruka pernah mengalami pembantaian oleh ekor sembilan yang disegel dalam tubuh Naruto, namun ia tetap bersedia untuk mengajar Naruto.

Iruka termasuk karakter yang banyak memiliki penggemar karena sifatnya yang baik. Iruka sendiri diketahui pernah menolak untuk mengajar Naruto karena Kurama yang membantai keluarganya. Meskipun begitu, Iruko termasuk salah satu guru yang sangat melindungi Naruto. Ia bahkan menganggapnya seperti adiknya sendiri.

7. Legenda Sannin

Legenda Sannin

* sumber: m.kwikku.com

Bila kamu penggemar setia serial Naruto, kamu pasti tahu bahwa ketiga karakter kuat yang ada dalam Naruto Shippuden yaitu Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Mereka merupakan karakter yang terinspirasi dari legenda Sannin Jepang.

Kisah trio Sannin memang tertulis dalam literatur kuno Jepang. Ketiganya merupakan tiga ninja legendaris yang dibentuk ketika berusia enam tahun.

Ketiganya ikut berperang dalam perang besar ninja kedua. Nama mereka sendiri mulai dikenal ketika bertemu pemimpin Amagakure, Hanzo The Salamander. Hanzo sendiri terkesan dengan kekuatan mereka yang mampu bertahan selama perang.

Hanzo pun membuat kesepakatan untuk menukar keselamatan mereka dengan menyebut nama mereka masing-masing. Maka nama Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru pun muncul. Ketiganya kemudian dijuluki Sannin Konoha.

8. Hokage Ketiga Tersinpirasi dari Seekor Monyet

Hokage Ketiga

* sumber: naruto.fandom.com

Hiruzen Sarutobi merupakan hokage ketiga. Namanya sendiri terinspirasi dari Sarutobi Sasuke. Sarutobi sendiri berarti ‘melompat seperti monyet’. Selain dikenal sebagai hokage yang paling kuat, Hiruzen Sarutobi juga dikenal sebagai salah satu hokage yang menguasai lima elemen.

Meskipun begitu, pada awal pembentukan karakter, sang penulis sendiri pada awalnya akan memilih hewan anjing sebagai inspirasinya, namun pada akhirnya diurungkan. Sarutobi pun pada akhirnya dipilih sebagai penerus hokage kedua.

Tokoh tersebut bahkan sering dikaitkan dengan legenda Tiongkok, Sun Go Kong, di mana beberapa unsur yang ada dalam hokage ketiga mirip dengan legenda tersebut. Salah satunya adalah tongkat yang dimiliki Hiruzen Sarutobi.

9. Kemampuan Spesial Nagato dan Obito

Nagato dan Obito

* sumber: duniaku.idntimes.com

Kekuatan kedua ninja ini memang cukup luar biasa. Bahkan bisa dibilang sangat menakutkan. Nagato sendiri adalah anggota dari klan Uzumaki, sementara Obito berasal dari klan Uchiha. Keduanya merupakan bagian dari organisasi Akatsuki.

Akatsuki adalah organisasi yang menentang pemerintahan. Anggotanya sendiri terdiri dari para ninja tangguh yang memiliki kekuatan besar.

Nagato dan Obito sendiri adalah ninja yang memiliki kemampuan spesial. Keduanya merupakan satu-satunya shinobi yang mampu menghidupkan kembali musuh yang telah dibunuhnya. Mengerikan, ya!

10. Hobi Unik

Hobi Unik

* sumber: naruto.fandom.com

Fakta menarik lainnya adalah mengenai hobi sang pemeran utama, Naruto. Seperti yang kita ketahui bahwa shinobi yang ada di Konoha memiliki hobi yang unik.

Sebagai salah calon penerus hokage yang memiliki kekuatan besar, Naruto memang memiliki hobi yang bertolak belakang dengan sifatnya yang pemalas dan kekuatannya yang luar biasa.

Naruto sendiri diketahui memiliki hobi menyiram tanaman dengan air. Selain itu, Temari yang menjadi rekan seperguruannya juga memiliki hobi unik, yaitu memandangi tanaman.

Nah, itulah 10 fakta unik Naruto Shippuden yang harus kamu ketahui. Bila ada fakta unik lainnya yang kamu ketahui tentang Naruto, kamu bisa berbagi dengan pembaca lainnya di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *