bacaterus web banner retina

10 Fakta Hubungan Wanda & Vision yang Harus Diketahui

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Selain menyajikan pertarungan epik, Marvel juga sukses menciptakan romansa unik antara dua superhero yang dimilikinya, yaitu Wanda dan Vision. Melalui serial WandaVision, penonton seakan diajak menyelami kisah hubungan asmara kedua superhero yang rumit. Meski begitu, banyak hal menarik yang membuat pasangan ini sukses mencuri perhatian para penggemar. 

Nah, supaya kamu mengenal lebih jauh tentang kedua pasangan pahlawan super yang satu ini, Bacaterus akan mengulas fakta hubungan Wanda dan Vision yang wajib diketahui penggemar. Seperti apa itu? Berikut adalah ulasannya.

1. Vision Nyaris Dibunuh Wanda

Hubungan asmara yang terjalin antara Wanda dan Vision memang kerap dibumbui dengan konflik yang menarik. Salah satunya seperti yang diceritakan dalam komik lawasnya. Di mana Wanda nyaris saja membunuh Vision dengan kekuatannya yang besar. 

Kisahnya sendiri bermula saat Wanda berada dalam kendali Dormammu, villain terbesar di Marvel Universe. Saat Wanda berhasil mengembangkan kekuatannya, Wanda menjadi tak terkendali. Vision yang mengetahui hal tersebut berusaha untuk menghentikan Wanda. 

Namun, karena kekuatan Wanda yang begitu besar membuat Vision hampir kehilangan nyawanya. Beruntung, Wanda tersadar sebelum nyawa kekasihnya tersebut direnggut olehnya.

2. Memiliki Anak Kembar

memiliki anak kembar_

Di versi komik dan serialnya, Wanda dan Vision diceritakan memiliki dua orang anak yang diciptakan melalui kekuatan Hex yang dimiliki Wanda. Kedua anak tersebut kemudian diberi nama Tommy dan Billy Maximoff. Keduanya anaknya diketahui lahir dari jiwa Mephisto, musuh terkuat Marvel yang berasal dari neraka. 

Di seri komiknya sendiri, diceritakan bahwa Wanda harus merelakan kedua anaknya tersebut lenyap dari kehidupan saat pertarungan melawan Master Pandemonium dan Mephisto. Meski begitu, kedua anaknya kemudian bereinkarnasi menjadi William Kaplan dan Thomas Shepherd, yang diketahui lahir dari kedua orang tua yang berbeda.

3. Pasangan yang Langgeng

Di dalam komiknya, Wanda dan Vision digambarkan sebagai sepasang kekasih yang memiliki hubungan langgeng. Terlepas dari kisah cinta mereka yang kerap putus-nyambung, keduanya diketahui telah berhasil menikah dan memiliki dua orang anak. 

Namun, tahukah kamu bahwa sebelum mereka dipersatukan dalam pernikahan, keduanya diketahui sempat gagal untuk menikah.

Hal itu diceritakan dalam salah satu kisah di komiknya, di mana saat itu Vision sempat kehilangan memorinya. Hal itu membuatnya tidak bisa merasakan dan memahami cinta, yang akhirnya membuat kedua pasangan tersebut memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

4. Hubungannya Tidak Disetujui Quicksilver

hubungan tidak disetujui_

Wanda diketahui terlahir bersama saudara kembar laki-laki yang lahir 12 menit lebih cepat darinya bernama Pietro Maximoff, atau lebih populer dengan nama Quicksilver. Berbeda dengan versi MCU, di komiknya sendiri diceritakan bawa Quicksilver sangat menentang hubungan percintaan antara saudarinya, Wanda dan Vision.

Alasan yang melatarbelakangi Quicksilver bersikap demikian adalah karena Vision merupakan sosok Android. Meski pada awalnya Quicksilver menentang hubungan mereka, tetapi pada akhirnya pahlawan tercepat di dunia Marvel tersebut pun bisa menerima hubungan yang dijalankan Wanda dan Vision. 

5. Ciuman Pertama Saat Perang Kree-Skrull

Ciuman pertama_Sumber: fandom.com

Wanda dan Vision adalah pasangan manusia-Android pertama di dunia Marvel. Kehadiran keduanya cukup menjadi perhatian para penggemar. Wanda dan Vision diketahui mulai terlihat jatuh cinta saat keduanya dipertemukan di film Avengers: Age of Ultron

Namun, jauh sebelum itu. Wanda dan Vision telah muncul di berbagai versi komik. Salah satunya dalam komik berjudul The Vision and the Scarlet Witch, yang rilis tahun 1982. Ciuman pertama mereka sendiri diketahui saat terjadi perang antara ras Kree dan Skrull, di mana saat itu, untuk pertama kalinya mereka menyadari saling jatuh cinta.

6. Vision Bukan Satu-Satunya

vision bukan satu-satunya_Sumber: cbr.com

Sebelum akhirnya jatuh cinta pada Vision, Wanda sendiri diketahui memiliki rasa tertarik kepada beberapa pahlawan super lain. Di versi animasi Iron Man yang dirilis pada tahun 1994, Wanda diceritakan jatuh hati pada Tony Stark. 

Sementara saat masih bergabung dengan Brotherhood of Evil Mutants, Wanda diketahui sempat menjalin hubungan asmara dengan Cyclops, yang tak lain adalah pasangan Jean Gray di seri X-Men.

Selain kedua superhero tersebut, nama-nama lain seperti Hawkeye, Doctor Doom dan Captain America pun diketahui sempat mengisi hati penyihir terkuat yang ada di dunia Marvel.

7. Menikah di Waktu yang Sama dengan Mantis dan Swordsman

menikah di waktu yang sama_Sumber: polygon.com

Jauh sebelum adegan pernikahan, Wanda dan Vision diperlihatkan di serial WandaVision, keduanya sendiri diketahui sempat melakukan pernikahan di versi komik yang telah dirilis tahun 1975, berjudul Giant-Size Avengers Volume 4. Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan setelah berhasil mengalahkan villain terbesar Marvel, Dormammu di dimensi lain. 

Menariknya, pernikahan keduanya sendiri dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan pernikahan dua anggota Avengers lain, yaitu Mantis dan Swordsman. Pernikahan kedua pasangan tersebut dihadiri pula oleh anggota Avengers lain.

8. Vision Membangun Keluarga Android Sendiri

membangun keluarga_Sumber: syfy.com

Salah satu fakta menarik lainnya adalah tentang Vision, di mana dalam seri komiknya Vision sempat memiliki keluarga Android. 

Di seri komik berjudul 'The Vision', yang telah dirilis pada tahun 2015, Vision dikisahkan menikah dengan wanita Android bernama Virginia. Pasangan tersebut diketahui hidup bersama dua orang anak mereka, yaitu Vin dan Viv, serta seekor anjing Android. 

Vision dan keluarganya menjalani kehidupan bahagia seperti pasangan manusia pada umumnya, di mana Vision harus bekerja. Sementara istrinya mengurus rumah dan menjaga kedua anaknya.

9. Wanda dan Vision Berbeda Kubu

berbeda kubu_

Meski dikenal sebagai pasangan yang romantis, tetapi keduanya sendiri diketahui memiliki cara pandang yang berbeda terhadap sesuatu.

Hal itu dapat dilihat saat di film Avengers: Civil War. Seperti kita ketahui bahwa perselisihan antara Iron Man dan Captain America membuat Avengers terpecah menjadi dua kubu. Wanda dan Vision sendiri terlihat berada di tim yang berbeda. 

Hal serupa juga sempat terjadi di versi komiknya, di mana Wanda memilih untuk berada di kubu West Coast, sementara Vision berada di kubu East Coast. Meski sempat bersitegang dan memilih untuk berpisah, tetapi pada akhirnya keduanya kembali bersatu dan menjalin hubungan seperti semula.

10. Tommy dan Billy Anggota Avengers

Keinginan Wanda untuk memiliki anak memang sangat besar. Setelah sebelumnya berhasil menghidupkan Vision dengan kekuatan Hex yang dimilikinya, Wanda pun kembali menggunakan kekuatan sihir yang sama untuk menciptakan si kembar Tommy dan Billy Maximoff. Kedua anaknya merupakan bagian dari jiwa Mephisto, iblis yang menjadi musuh terbesar Avengers. 

Meski pada akhirnya kedua anaknya harus lenyap karena terserap kembali ke dalam jiwa Mephisto, tetapi seiring waktu mereka kemudian bereinkarnasi dan menjadi generasi baru penerus Avengers yang terlahir dari orang tua biasa. Tommy dan Billy sendiri dikenal dengan nama Wiccan dan Speed. Keduanya  dipertemukan untuk pertama kali dalam seri komik Young Avengers. 

Itulah 10 Fakta hubungan Wanda & Vision yang telah Bacaterus rangkum khusus untuk penggemar. Kisah asmara yang melibatkan para jagoan super dari markas Marvel ini memang cukup menarik. Jika kamu mengetahui fakta lain tentang keduanya, kamu bisa tulis langsung di kolom komentar yang telah disediakan di bawah.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram