bacaterus web banner retina

10 Fakta Film Girl From Nowhere yang Sukses Mencuri Perhatian

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 25 September 2021

Girl From Nowhere adalah serial televisi dari negeri gajah putih, Thailand yang sukses mencuri perhatian penonton tanah air. Sejak dirilis pada tahun 2018 silam di saluran televisi Netflix, serial bergenre drama, misteri, dan fantasi ini memang memiliki jalan cerita yang berbeda dengan drama  remaja yang telah ada. 

Girl From Nowhere berkisah tentang petualangan gadis misterius di sebuah sekolah dalam menghadapi berbagai kasus kelam. Apa yang membuat Girl From Nowhere sayang untuk dilewatkan? Yuk, kita simak fakta menarik yang akan Bacaterus ulas berikut ini!

1. Kisah Nyata 13 Sekolah 

Kisah Nyata 13 Sekolah

Girl From Nowhere adalah serial televisi asal Thailand yang memiliki cerita unik. Mengangkat kisah nyata perundungan yang terjadi di 13 sekolah yang berbeda. Serial ini memang sukses menyajikan tontonan yang menghibur sekaligus membuka potret kelam di dunia pendidikan. 

Melalui serial ini penonton akan diajak untuk melihat sudut pandang dari korban bullying yang memiliki cara unik membalikan keadaan. Meskipun dipenuhi dengan banyak adegan yang cukup absurd, namun serial televisi ini berhasil menyajikan nuansa berbeda dari film bertema bullying yang pernah ada.

2. Memiliki Banyak Plot Twist Mengejutkan 

Memiliki Banyak Plot Twist Mengejutkan

Girl From Nowhere terdiri dari 13 episode dengan durasi tayang sekitar 45 menit setiap episodenya. Para penonton disuguhkan dengan jalan cerita yang dikemas secara apik. Selain menampilkan berbagai kasus perundungan yang biasa terjadi di lingkungan sekolah, serial ini pun berhasil menghadirkan banyak plot twist yang cukup mengejutkan. 

Hal itu pula yang menjadi alasan bagi penonton untuk menikmati setiap episodenya. So, tak heran jika salah satu film Netflix ini menjadi tontonan yang sangat menghibur. 

3. Tokoh Utama yang Misterius

Tokoh Utama yang Misterius

Jika umumnya sebuah cerita film memiliki beberapa pemain tetap, maka berbeda dengan Girl From Nowhere. Serial ini hanya memiliki satu pemeran tetap, yaitu Nanno. Hal itu karena setiap episode dari serial ini mengambil setting tempat di sekolah yang berbeda, alhasil para pemain yang terlibat dalam serial ini pun kerap berganti. 

Sebagai satu satunya pemain utama, sosok Nano memang dikenal sangat misterius. Asal usul dari wanita ini pun kerap mengundang rasa penasaran penonton. Banyak yang mengira bahwa Nanno merupakan sosok jelmaan dari iblis yang akan menghukum orang-orang jahat. Namun, tidak sedikit pula yang menyebut bahwa ia adalah gadis penuh dendam yang menjadi korban bullying di masa lalu. 

4. Pemeran Nanno yang Awet Muda 

Pemeran Nanno yang Awet Muda

Nanno adalah karakter utama dalam serial Girl From Nowhere. Ia sendiri adalah seorang siswi yang kerap  berpindah-pindah dari satu sekolah ke sekolah lain untuk membuka tabir kelam yang terjadi di sekolah tersebut. Karakter Nanno sendiri diperankan oleh aktris cantik Kitty Chicha Amattayakul. 

Sebelum memulai debut sebagai seorang aktris. Wanita cantik yang akrab disapa Kitty ini merupakan seorang penyanyi yang tergabung dalam sebuah girlband Thailand bernama Kiss Me Five. Nah, meski usianya telah menginjak 27 tahun, namun karena penampilannya yang awet muda membuat ia tampak pas memerankan karakter siswi sekolah menengah. 

5. Sutradara Berbeda untuk Setiap Episode 

Sutradara Berbeda untuk Setiap Episode

Penggarapan serial Girl From Nowhere memang sangat menarik. Pasalnya setiap episode dari serial ini digarap oleh sutradara yang berbeda. Hal inilah yang membuat setiap episodenya memiliki sudut pandang serta keunikan tersendiri. 

Girl From Nowhere sendiri menjadi salah satu serial antologi yang cukup menarik dan mudah untuk dimengerti. Meski digarap oleh sutradara berenda, namun setiap episodenya memiliki garis penghubung yang membuat rasa penasaran penonton semakin besar terhadap tokoh utama. 

6. Produksi Jaringan Televisi Terbesar 

Produksi Jaringan Televisi Terbesar

Girl From Nowhere adalah salah satu serial televisi besutan GMM 25. GMM 25 sendiri adalah bagian dari GMM Grammy yang diketahui sebagai salah satu perusahaan Entertainment terbesar yang menguasai hampir 70 persen industri hiburan di Thailand. 

Sedangkan GMM25 sendiri adalah jaringan televisi yang menyajikan berbagai konten seperti drama, musik, berita serta program hiburan dengan menjadikan remaja sebagai target utama. Salah satu program unggulan yang cukup terkenal adalah serial Hormones: The Series yang kini memasuki musim ke-3.

7. 4 Besar di Netflix Philippine's Top 10

4 Besar di Netflix Philippine's Top 10

Selain meraih kesuksesan di negeri asalnya, Thailand. Serial televisi yang telah rilis hampir 2 tahun tersebut juga cukup diminati di beberapa negara Asia lainnya. Salah satu pencapaian yang pernah diraih oleh serial Girl From Nowhere adalah berhasil masuk sebagai  4 besar di Netflix Philippine’s top 10. 

Kesuksesan film tersebut memang bukan tanpa sebab. Selain minat masyarakat yang cukup besar terhadap isu-isu sensitif yang kerap terjadi di sekolah, kehadiran tokoh utama sendiri menjadi magnet yang sangat kuat bagi para penonton. 

8. Dibuat Season

Dibuat Season 2

Nah, kesuksesan Girl From Nowhere di pasar internasional memang cukup membanggakan. Hal itulah yang kemudian membuat pihak rumah produksi mengembangkan jalan cerita di Season ke-2 yang rencananya sedang dalam proses produksi. 

Netflix sebagai salah satu saluran streaming untuk serial ini telah mengkonfirmasi hal tersebut. Nah, pada beberapa kesempatan pihak Netflix sempat membagikan beberapa momen menarik dari tokoh utama, Nanno (Chicha Amatayakul) di lokasi syuting untuk serial terbarunya tersebut. Hal itu tentu menjadi berita yang cukup menggembirakan bagi para penggemar serial ini. 

9. Rating Tinggi di IMDB

Rating tinggi di IMDB

Kesuksesan serial Girl From Nowhere memang tidak terbantahkan. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan film ini meraih posisi 5 besar di negara Filipina serta memperoleh rating tinggi dengan skor 7,8/10 di situ IMDB.

Nah, karena rating yang cukup memuaskan. Serial ini pun kerap menjadi bahan perbincangan di berbagai forum dan komunitas perfilman yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sebagian besar komentar untuk film ini cukup positif baik untuk jalan cerita atau kualitas akting para pemain yang terlibat.

10. Heboh di Tiktok

Heboh di Tiktok

 Di Indonesia sendiri sempat dihebohkan dengan beberapa unggahan mengenai sosok Nanno dari pengguna aplikasi Tiktok. Hal itu pun sempat membuat rasa ingin tahu orang-orang begitu besar pada wanita berambut sebahu tersebut. 

Selain penampilan klasiknya yang mencuri perhatian, gayanya saat tertawa yang aneh dan sedikit menakutkan pun berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. So, tidak heran bila  akhirnya video Tiktok mengenai gadis misterius tersebut sempat viral dan menjadi topik hangat di situs-situs portal yang ada di tanah air.

Nah, itulah 10 Fakta film Girl From Nowhere yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Serial yang mengangkat kisah bullying di sekolah ini memang menarik untuk diikuti. So, sayang bila harus dilewatkan begitu saja.  

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram