Bacaterus / Film Artis Korea / 8 Judul Drama yang Diperankan Artis Cantik Yoon Eun Hye

8 Judul Drama yang Diperankan Artis Cantik Yoon Eun Hye

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Ingat dengan tokoh putri yang ada di drama Goong atau dikenal juga dengan Princess Hours? Ya, artis cantik Yoon Eun Hye adalah artis yang sukses memerankan peran putri dalam drama tersebut. Namun sebelum debut sebagai seorang artis ternyata Yoon Eun Hye debut sebagai seorang idol dan bergabung dalam girl group Baby V.O.X pada tahun 1999-2005 loh.

Pada tahun 2006 Yoon Eun Hye berpindah haluan debut menjadi seorang artis dan bermain dalam drama yang membuat namanya semakin naik daun. Ada yang rindu dengan akting artis cantik Yoon Eun Hye? Berikut 8 rekomendasi drama yang diperankan artis cantik Yoon Eun Hye yang telah Bacaterus rangkum.

1. Goong / Princess Hours (2006)

Goong Princess Hours

* sumber: weheartit.com

Goong atau yang dikenal juga dengan Princess Hours merupakan drama korea yang sangat booming pada tahun 2006. Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Chae Gyeong yang diperankan oleh Yoon Eun Hye yang merupakan seorang siswa yang hidup layaknya siswa pada umumnya.

Suatu saat, ia mendapatkan kabar yang sangat tidak terduga, dimana dia harus menikah dengan seorang putra mahkota Lee Shin (Joo Ji Hoon) yang sekolah di tempat yang sama dengan Chae Gyeong. Perjodohan tersebut telah diatur oleh kakek mereka. Pada awalnya Chae Gyeong menolak perjodohan tersebut, tapi demi menolong keluarganya, akhirnya ia menerima perjodohan tersebut.

Pada awal-awal pernikahan Chae Gyeong harus belajar mengenai tata krama dan tugas kerajaan yang ada di istana dengan susah payah. Ditambah dengan sikap Pangeran Shin yang dingin terhadap Chae Gyeong. Pangeran Shin memiliki wanita yang disukai seorang balerina bernama Min Hyo Rin (Song Ji Hyo).

Suatu ketika hadir sepupu Pangeran Shin bernama Pangeran Yul (Kim Jung Hoon) yang bersikap baik kepada Chae Gyeong dan selalu membantunya. Lambat laun, Chae Gyeong mulai menyukai Pangeran Shin, tapi Pangeran Shin masih menyukai Hyo Rin dan Hyo Rin pun menyukai Pangeran Shin, dan Pangeran Yul menyukai Chae Gyeong sehingga terjadilah cinta segi empat diantara mereka. Walaupun pada akhirnya Pangeran Shin pun jadi menyukai Chae Gyeong dan hidup Bahagia.

2. The Vineyard Man (2006)

The Vineyard Man

* sumber: blog.daum.net

Drama ini merupakan sebuah adaptasi dari buku The Vineyard Man yang dibuat oleh Kim Rang. Drama yang menceritakan tentang seorang gadis kota bernama Lee Ji Hyun (Yeon Eun Hye) yang memiliki bakat desain dan bercita-cita menjadi seorang desainer terkenal juga memiliki label sendiri.

Namun karena suatu kejadian yang menimpa Ji Hyun, dan pada saat itu ia mendapatkan tawaran akan memberikan kebun anggur dari seorang kakek yang merupakan paman ayahnya dengan syarat ia harus bekerja dahulu di kebun anggur tersebut yang dipimpin oleh Taek Gi (Oh Man Suk) yang ia benci.

Taek Gi yang sebelumnya pernah bertemu dengan Ji Hyun dan merasa dirugikan, ia memanfaatkan kesempatan ini untuk mempermainkan Ji Hyu. Tak jarang mereka selalu bertengkar ketika bekerja. Namun karena selalu bersama dan pertengkaran-pertengkaran yang terjadi diantara mereka justru yang membuat mereka mulai saling suka.

3. Coffee Prince (2007)

Coffee Prince

* sumber: www.fanpop.com

Dalam drama ini Yoon Eun Hye harus merelakan rambut panjangnya dipotong pendek demi totalitasnya dalam memerankan Go Eun Chan yang merupakan seorang wanita tomboi yang sering dikira sebagai laki-laki.

Demi membantu kebutuhan keluarganya Go Eun Chan nekat melamar di sebuah kafe yang hanya dikhususkan untuk karyawan laki-laki. Sesuai dengan nama café nya yaitu Coffee Prince. Setelah masuk menjadi salah satu karyawan disini banyak kejadian lucu yang terjadi.

Sang bos Han Gyul (Gong Yoo) yang mengira Eun Chan laki-laki sempat membuatnya berpikir kalau ia menyukai “laki-laki”. Sampai akhirnya ia selalu berusaha untuk menjauhi Eun Chan demi menghindari perasaan aneh yang selalu muncul ketika berada didekat Eun Chan.

Drama Coffee Prince ini merupakan salah satu drama Korea yang dijadikan parodi oleh beberapa artis dan idol Korea loh karena ceritanya yang lucu dan romantis.

4. My Fair Lady (2009)

My Fair Lady

* sumber: www.themoviedb.org

Di drama kali ini Yoon Eun Hye berperan sebagai Kang Hye Na yang merupakan seorang wanita cantik, kaya raya, kuat tapi sombong. Hye Na merupakan satu-satunya penerus perusahaan terbesar di Korea yaitu Kang San Group.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Dong Chan (Yoon Sang Hyun) laki-laki yang ia benci setelah insiden yang menimpa mereka. Ia selalu berusaha menyingkirkan Dong Chan setelah Dong Chan dijadikan sebagai pelayan pribadi Hye Na oleh kakeknya yang tentunya tidak disetujui oleh Hye Na.

Dong Chan yang berjanji akan merubah sifat cucunya tersebut selalu berusaha sekuat tenaga untuk membuktikan kepada Hye Na kalau ia memang bersungguh-sungguh untuk bekerja. Suatu hari ada Hye Na terjatuh dari Kuda ketika melihat ada laki-laki yang mirip dengan mantan pacarnya, kemudian Dong Chan menyelamatkan Hye Na ketika hampir tertabrak oleh kuda.

Setelah kejadian tersebut, Hye Na dan Dong Chan menjadi teman akrab, sampai-sampai Hye Na selalu curhat kepada Dong Chan. Sifat jelek Hye Na pun berangsur berkurang setelah selalu dibantu dan diajarkan banyak hal oleh Dong Chan.

5. Lie to Me (2011)

Lie to Me

* sumber: www.fanpop.com

Drama ini menceritakan mengenai wanita bernama Gong Ah Jung yang bekerja menjadi seorang pegawai sipil di Kementerian, Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea. Suatu ketika, karena ia merasa terdesak dan demi menjaga harga dirinya ia terpaksa berbohong. Namun kebohongan yang diucapkan ternyata mengakibatkan banyak kesalahpahaman terjadi.

Ah Jung mengatakan bahwa ia telah menikah dengan seorang presiden direktur kaya raya World Group yaitu Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan). Karena kebohongan yang diucapkan Ah Jung tersebut, Ki Joon marah besar dan merasa terganggu.

Tapi karena kesalahpahaman tersebut terjadi secara terus-menerus, akhirnya terpaksa Ah Jung dan Ki Joon berpura-pura menikah. Namun bukannya masalahnya selesai, malah menjadi semakin rumit dengan kehadiran kembali mantan pacar Ki Joon yaitu Oh Yoon Ju (Jo Yoon Hee).

Ah Jung yang merasa cemburu dengan kehadiran mantan pacarnya Ki Joon mulai menyadari kalau ia jatuh cinta pada suami pura-puranya tersebut. Dan ternyata Ki Joon pun mulai merasakan hal yang sama kepada Ah Jung.

6. Missing You (2012)

Missing You

* sumber: www.fanpop.com

Drama ini menceritakan kisah cinta yang cukup menyayat hati antara Lee Soo Yeon (Yoon Eun Hye) dan Han Jung Woo (Park Yoo Chun). Saat masih SMA Seo Yeon hidupnya selalu menderita karena dicap sebagai anak pembunuh jadi tidak ada yang mau menjadi temannya, sampai suatu saat hadirlah Jung Woo yang menjadi teman dekatnya.

Namun karena suatu insiden yang cukup menyedihkan, Seo Yeon dan Jung Woo terpisah selama 14 tahun. Setelah dewasa Seo Yeon demi mengubur masa lalunya ia merubah nama menjadi Zoey seorang designer terkenal dan menjadi kekasih Harry Borrison (Yoo Seung Hoo). Sedangkan Jun Woo menjadi seorang detektif demi mencari Seo Yeon karena selama 14 tahun itu ia selalu merasa bersalah terhadap Seo Yeon.

Pertemuan kembali antara Zoey dan Jung Woo menjadikan kisahnya semakin emosional. Zoey merasa sangat benci kepada Jung Woo dan selalu ingin membuatnya menderita. Namun Zoey yang masih menyukai Jung Woo tidak bisa melakukan hal tersebut, dan ia meninggalkan Harry.

Tapi setelah kembali kepada Jung Woo pun, penderitaan Zoey masih belum berakhir. Karena pada akhirnya Zoey dan Jung Woo mengetahui niat buruk dan dalang dari semua kejadian yang mereka terima selama itu adalah Harry.

7. Marry Him If You Dare (2013)

Marry Him If You Dare

* sumber: id.fanpop.com

Drama ini menceritakan seseorang yang melakukan time travel demi mengubah masa depannya. Na Mi Rae (Yoon Eun Hye) adalah seorang wanita yang bercita-cita menjadi seorang penulis naskah di sebuah program televisi. Suatu ketika ia bertemu dengan dirinya yang datang dari masa depan demi mengubah nasibnya.

Na Mi Rae yang datang dari masa depan berusaha untuk menjodohkan dia dengan Park Se Joo (Jung Yong Hwa) yang merupakan seorang direktur dari perusahaan tempat Na Mi Rae bekerja dan berpura-pura menjadi VJ. Na Mi Rae dari masa depan selalu mengingatkan untuk menghindari Kim Shin (Lee Dong Gun) seorang pembaca berita yang menjadi suaminya di masa depan.

Meskipun Na Mi Rae dari masa depan selalu berusaha untuk merubah nasibnya, tapi tidak semudah yang dibayangkan. Karena Na Mi Rae selalu saja bertemu dengan Kim Shin. Sampai suatu ketika terjadilah cinta segi empat diantara Mi Rae, Se Joo, Kim Shin dan Yoo Kyung (Han Chae Ah) yang dimasa depan menjadi istrinya Se Joo.

8. Fluttering Warning (2018)

Fluttering Warning

* sumber: www.asiandrama4u.com

Drama ini menceritakan kisah cinta antara artis cantik terkenal Yoon Yoo Jung (Yoon Eun Hye) dengan seorang dokter dermatologi Cha Woo Hyun (Chun Jung Myung). Yoo Jung meskipun sukses dalam kisah cinta di drama yang selalu ia perankan, ternyata tidak sesukses dengan kisah hidupnya.

Suatu ketika hubungan antara Yoo Jung dengan dengan seorang pria yang memanfaatkan wanita kaya demi kepentingan pribadinya dan hubungan tersebut diketahui oleh wartawan. Hal tersebut membuat banyak artikel dan berita yang memuat tentang skandal tersebut.

Suatu ketika Yoo Jung bertemu dengan Woo Hyun karena diperjodohkan. Yoo Jung yang memiliki keinginan untuk mengembalikan image artisnya kembali baik dan Woo Hyun yang memiliki banyak penggemar wanita pun terpaksa membuat perjanjian untuk berpura-pura menjadi sepasang kekasih.

Itulah 8 rekomendasi drama yang diperankan oleh Yoon Eun Hye. Dramanya bagus-baguskan? Yang mana drama favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar