Bacaterus / Film Artis Korea / Selalu Jadi Favorit, Inilah 7 Drama Terbaik Yoo Seung Ho

Selalu Jadi Favorit, Inilah 7 Drama Terbaik Yoo Seung Ho

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 April 2019

Seperti halnya Park Shin Hye, aktor muda berbakat yang sama-sama mengawali karir aktingnya sejak usia dini adalah Yoo Seung Ho. Bukan hanya paras yang rupawan, namun kemampuan seni peran pria kelahiran 1993 tahun ini memang bukan main-main. Terbukti dengan banyaknya daftar film dan drama yang  sukses dibintanginya, semakin membuat namanya kian bersinar bukan hanya di Korea Selatan saja, namun juga di mancanegara.

Melewati karir masa kecil sebagai aktor cilik, Yoo Seung Ho remaja yang beranjak dewasa semakin dikenal lewat drama-drama populer yang dibintanginya, mulai dari genre komedi romantis, thriller, melodrama, fantasi, hingga sejarah.

Jika kamu baru mengenal Yoo Seung Ho lewat salah satu drama saja, maka kamu wajib untuk menyimak daftar rekomendasi drama yang dibintangi oleh Yoo Seung Ho berikut ini.

1. Operation Proposal 2012

Operation Proposal

Jika kamu baru mengenal sosok Yoo Seung Ho belakangan ini, maka kamu wajib sekali untuk menyaksikan drama Operation Proposal, dan melihat bagaimana Yoo Seung Ho versi remaja beradu akting. Berperan sebagai Kang Baek Ho, Yoo Seung Ho diceritakan memiliki sahabat perempuan yang sudah ia kenal sejak masih di sekolah dasar bernama Ham Yi Seul (Park Eun Bin).

Menghabiskan waktu bersama-sama hingga remaja sebagai sahabat, Kang Baek Ho baru menyadari perasaannya terhadap Yi Seul pada saat Yi Seul menikah dengan orang lain. Rasa penyesalan yang mendalam pun tidak bisa terbendung lagi di hati Baek Ho.

Masih diselimuti penyesalan setelah menghadiri hari pernikahan Ham Yi Seul, Kang Baek Ho pun bertemu dengan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan dan mengontrol waktu. Baek Ho pun ditawari kesempatan untuk dapat mengulang kembali masa lalunya agar ia dapat mengungkapkan perasaannya ke Yi Seul lebih awal.

Cerita kisah kasih khas anak remaja sangat manis tersaji dalam drama ini. Bahkan, di akhir episode kamu kan dibuat terbelalak dengan adegan hot kiss ala Kang Baek Ho. Sudah mulai penasaran? Segera tuntaskan drama ini!

2. Missing You (2012-2013)

Missing you drama korea

Dengan bintang utama Yoo Eun Hye dan Michael Yoo Chun, kehadiran Yoo Seung Ho ternyata mencuri perhatian para penonton dengan pesonanya sebagai Second Lead Male. Berperan sebagai Harry Barison yang berkarakter dingin, Yoo Seung Ho harus rela ketika cintanya terhadap Yoo Eun Hye bertepuk sebelah tangan.

Pada saat usia 15 tahun, Soo Yeon (Yoo Eun Hye) adalah korban bullying di sekolah karena ayahnya menjadi tersangka pembunuhan. Sementara Jung Woo (Yoo Chun) adalah murid baru dari keluarga kaya yang mau berteman dengan Soo Yeon. Sampai akhirnya terjadi tragedi penculikan dan perkosaan terhadap Soo Yeon, mereka berdua pun berpisah.

Adalah Harry Borison (Yoo Seung Ho) yang hidup bersama Soo Yeon, dan setia menemaninya melewati trauma mendalam akibat kejadian tersebut. Mereka pun berpindah tempat tinggal dan berganti identitas tanpa siapapun yang tahu. Kembali ke Korea, cerita seru antara ketiga tokoh utama pun semakin pelik, dan tugas kamu untuk menamatkan akhir ceritanya.

3. Imaginary Cat (2015-2016)

Imaginary Cats

Selesai menunaikan wajib militer yang dijalaninya selama kurang lebih dua tahun, Yoo Seung Ho kembali menyapa penggemarnya lewat drama yang berjudul “Imaginary Cat”. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini hanya berjumlah sebanyak 8 episode, dimana setiap episodenya hanya berdurasi sekitar 35 menit.

Pemeran utama dalam drama ini bukan hanya aktor tampan Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Hyun Jong Hyun, tetapi juga seekor kucing betina lucu dan menggemaskan yang mirip dengan Garfield bernama Bok Gil.

Bok Gil adalah kucing yang diselamatkan oleh Jong Hyun ketika hujan deras, dan sudah dipelihara kurang lebih selama 10 tahun. Jong Hyun yang pernah merasakan sakit karena ditinggalkan orang yang disayanginya menganggap Bok Gil sebagai satu-satunya tempat ia mencurahkan suka dukanya. Bahkan dalam drama ini Bok Gil digambarkan bisa berbincang dan mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh Jong Hyun.

Drama dengan cerita ringan dan mengangkat bounding antara manusia dan hewan sangatlah jarang. Jadi, jangan sampai melewatkan drama ini ya!

4. Remember : War of the Son (2015-2016)

war of the son

* sumber: www.dictio.id

Wajib militer selama dua tahun nampaknya membuat Yoo Seung Ho kangen sekali kembali ke layar kaca. Terbukti setelah membintangi “Imaginary Cat”, Yoo Seung kembali bergabung dalam drama bertema hukum. Memperlihatkan bagaimana hukum sangat begitu tidak adil terhadap orang miskin, drama ini dijamin akan membuat kamu menangis sejak dari episode pertama.

Berperan sebagai Seo Jin Woo, seorang anak yang memiliki kemampuan ingatan luar biasa, Yoo Seung Ho justru mendapati ayahnya yang menderita Alzheimer, dijebak dan dituduh sebagai tersangka pembunuhan hingga divonis hukuman mati. Ketidakadilan ini membuat Seo Jin Woo bertekad menjadi pengacara demi membersihkan nama ayahnya.

Didukung dengan aktor dan aktris mumpuni Korea lainnya seperti Park Min Young, Park Sung Woong, dan Nam Goong Min, drama ini mengantarkan Yoo Seung Ho memenangkan Excellent Award, Actor in Genre Drama pada SBS Drama Award ke 24 pada tahun 2016. Raupan rating yang memuaskan pun juga merupakan tanda bahwa drama ini diterima dengan baik oleh para penontonnya.

5. The Ruler : Master of the Mask (2017)

The ruler master of the mask

* sumber: www.dramafever.com

Berlatar belakang era kerajaan Joseon, drama yang tayang di stasiun tv MBC ini menceritakan tentang Yoo seung Ho yang berperan sebagai pangeran muda yang wajahnya dirahasiakan sedari kecil.

Konflik utama drama ini adalah bagaimana perjuangan sang pangeran yang berusaha meruntuhkan keserakahan grup Pyun Soo yang menyalahgunakan kekuasaan dan memonopoli persediaan air menjadi bisnis untuk memeras rakyat miskin.

Dalam drama yang berjumlah 40 episode ini (1 episode berdurasi 30 menit), Yoo seung ho beradu akting dengan aktris cantik Kim so Hyun yang memerankan tokoh utama wanita bernama Ga Eun. Tidak ketinggalan juga idol tampan L infinite yang berperan sebagai teman sekaligus musuh yang mengambil kesempatan dengan menyamar sebagai pangeran palsu.

Meskipun bertema kerajaan, namun cerita drama ini sangat seru untuk diikuti. Apalagi dengan kehadiran dua pangeran tampan yang menyegarkan mata, setiap episode dalam drama ini menjadi terasa sangat cepat dan selalu membuat tidak sabar untuk melanjutkan episode berikutnya. Untuk para saeguk drama lover, drama ini sangat wajib untuk ditonton.

6. I Am Not a Robot (2017)

I am not robot

* sumber: dramaic.ek.la

Masih di stasiun tv yang sama dengan drama sebelumnya yaitu MBC, drama ini tayang perdana pada akhir tahun 2017 dan mengisi slot rabu-kamis malam. Drama bergenre romantic comedy ini sukses  memperlihatkan dalamnya chemistry antara Yoo Seung ho dan aktris cantik Chae soo bin.

Jika biasanya kamu melihat Yoo Seung Ho bermain dalam drama yang menguras air mata, kali ini kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri melihat tingkah lucu dan sikap kekanak-kanakannya yang jauh berbeda dari perannya di drama-drama sebelumnya.

Kim Min Gyu, pemegang saham terbesar di sebuah perusahaan keuangan, diceritakan memiliki alergi yang aneh ketika bersentuhan dengan orang lain. Itulah mengapa, selama bertahun-tahun ia menutup diri dan memperlakukan robot-robot koleksinya seperti layaknya temannya sendiri. Hidupnya kemudian berubah ketika sosok Chae Soo Bin, yang secara tidak sengaja tinggal di rumahnya dengan berpura-pura menjadi robot.

Meskipun perolehan rating drama ini tidak begitu cemerlang di Korea Selatan, namun ternyata drama ‘I am not a Robot’ sangat populer di mancanegara khususnya di negara asia lainnya seperti Malaysia, Thailand dan Indonesia tentunya.

7. My Stranger Hero (2018-2019)

My strange hero

* sumber: www.dramabeans.com

Setelah drama “I am not a Robot”, sepertinya Yoo Seung Ho ketagihan berperan dalam drama bergenre komedi romantis. Apalagi kali ini, drama yang dibintanginya mengambil latar dan kehidupan anak sekolahan yang mengangkat berbagai permasalahan di sekolah.

Bercerita tentang Kang Bok Soo (Yoo Seung Ho), seorang siswa SMA yang dikeluarkan dari sekolah karena tuduhan telah melakukan kekerasan terhadap teman baiknya sendiri yaitu Oh Se Ho. Jo Bo Ah yang berperan sebagai pacar Kang Bok Soo pada saat itu, ternyata juga ikut memberikan kesaksian yang akhirnya membuat Bok Soo dikeluarkan dari sekolah, dan membuat hidupnya jadi tidak karuan.

Sembilan tahun berlalu, mereka pun di pertemukan kembali. Bok Soo yang secara tidak sengaja berhasil menyelamatkan siswa dari percobaan bunuh diri mendapatkan kesempatan untuk kembali ke sekolah SMA di mana dulu ia diperlakukan dengan tidak adil. Di sekolah yang sama pula Jo Bo ah bekerja sebagai guru dan Oh Se Ho sebagai pimpinan.

Akankah Bok Soo berhasil membalaskan dendamnya? Dan bagaimana akhir dari kisah cintanya? Jangan ditunda-tunda lagi, segera tonton drama “My Stranger Hero” ini.

Itulah 7 drama populer yang pernah dibintangi oleh aktor Yoo Seung Ho. Sudah nonton keseluruhan drama di atas? Jika sudah, dari ketujuh drama diatas manakah drama favoritmu? Bagikan pendapatmu ya di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar