Bacaterus / Film Artis Korea / 8 Drama Yeo Jin Goo Terbaik yang Bikin Penonton Makin Suka

8 Drama Yeo Jin Goo Terbaik yang Bikin Penonton Makin Suka

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yeo Jin Goo namanya. Aktor muda asal Korea Selatan ini telah membintangi 14 film dan 22 drama, sejauh ini. Ia mendapatkan julukan sebagai ‘Nation’s Little Brother’ karena telah debut sejak usianya masih kecil.

Yeo Jin Goo memulai karirnya dalam seni peran melalui film “Sad Movie” pada tahun 2005. Lalu, ia kembali membintangi drama kolosal “A Frozen Flower” pada tahun 2008 dan “Giant” dua tahun berikutnya. Namanya sebagai aktor melejit saat berperan dalam drama “The Moon Embracing the Sun” pada tahun 2012.

Yeo Jin Goo yang merupakan anak sulung ini dikenal sukses sebagai ambassador di beberapa instansi, antara lain sebagai Duta Pendidikan Pemuda tahun 2010, Duta Besar Selebriti Remaja Federasi Pikiran Remaja Korea tahun 2011, Duta Besar Perlindungan Anak Publik tahun 2012, Duta Stop Kekerasan Sekolah tahun 2013, hingga Duta Besar Festival Film Pemuda Internasional Seoul ke-16 tahun 2014. Inspiring banget, ya?

Cowok yang membintangi video musik K. Will yang berjudul “I Need You” ini memang wajar banget memiliki banyak penggemar. Apakah Anda salah satunya? Bacaterus telah merangkum beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Yeo Jin Goo untuk Anda tonton ulang terus.

1. “The Crowned Clowns” (2019)

Drama yang merupakan remake dari film berjudul “Masquerade” yang rilis pada tahun 2012 ini berlatar belakang Dinasti Joseon. Mengangkat kisah saat kerajaan dipenuhi pergolakan dan saling rebut kekuasaan. Yeo Jin Goo di sini berperan sebagai Yi Heon, seorang raja Joseon

Suatu hari, Raja Yi Heon menempatkan seorang badut yang dibuat mirip sekali dengan dirinya yang bernama Ha Seon. Guna Ha Seon di kerajaan adalah untuk mengganti sementara posisinya sebagai bentuk upaya melindungi identitas aslinya sebagai raja yang menjadi incaran pembunuhan oleh musuh-musuhnya.

Meskipun sangat mirip, keduanya mempunyai karakter yang bertolak belakang. Raya Yi Seon dikenal berakhlak buruk, sedangkan Ha Seon adalah sosok yang baik hati bahkan dapat menciptakan perubahan di dalam kerajaan sehingga Ratu Yoo So Woon pun jatuh cinta padanya.

2. “My Absolute Boyfriend” (2019)

“My Absolute Boyfriend” yang rilis pada tahun 2019 lalu menceritakan tentang Um Da Da, seorang seniman rias khusus yang tak pernah memiliki nasib baik dalam urusan percintaan. Suatu hari, Um Da Da menemukan Yeo Jin Goo yang memerankan sosok robot berwujud manusia bernama Zero Nine. Tanpa sengaja, keduanya berciuman, yang mengakibatkan robot Zero Nine hidup.

Lalu, Um Da Da pun mengganti nama Zero Nine menjadi Young Goo dengan harapan ia dapat menjadi sosok kekasih yang sempurna bagi dirinya. Dan, memang, Young Goo cukup berhasil membuat hidup wanita itu menjadi lebih berwarna semenjak kehadirannya. Si robot Young Goo dan si manusia Um Da Da pun saling jatuh cinta.

3. “Hotel Del Luna” (2019)

“Hotel Del Luna” adalah drama yang disiarkan di channel tvN dengan genre horor, komedi, roman dan fantasi. Bercerita tentang kisah Jang Man Wol, seorang CEO hotel yang bertempat di pusat kota Seoul bernama Hotel Del Luna. Karakter ini dimainkan oleh Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan nama IU.

Jadi, Jang Man Wol sudah terjebak di dalam hotel miliknya selama 1.300 tahun! Itu semua karena ia sering melakukan kesalahan yang terus berulang selama bertahu-tahun lamanya. Suatu hari, seorang asisten manager termuda dari perusahaan perhotelan multi nasional ternama dipekerjakan di hotel tersebut sebagai manager. Ialah Goo Chan Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo.

Psst, Hotel Del Luna adalah sebuah hotel kuno yang dikenal banyak menyimpan kasus yang misterius! Dan, setelah Goo Chan Sung masuk ke sana, akhirnya ia pun tahu kalau pelanggan hotel tersebut bukan manusia, tapi hantu.

Karena, ternyata Hotel Del Luna memang tempat peristirahatan para hantu. Drama yang menempati posisi pertama selama 5 pekan berturut turut ini diperankan juga oleh IU, Shin Jung Keun, Bae Hae Seon, Pyo Ji Hoon dan Kang Mi Na.

4. “Circle” (2017)

Drama yang memiliki jalan cerita unik ini mengangkat kisah kehidupan pada tahun 2017 dan pada masa depan, yaitu tahun 2037. Diceritakan, bumi akan terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah ‘Bumi Cerdas’ yang berisikan manusia yang dapat mengendalikan emosi bahkan menghilangkan kejahatan dan penyakit, serta dipenuhi dengan segala teknologi canggih.

Sedangkan yang kedua adalah ‘Bumi Umum’ yang terdiri dari manusia-manusia yang sebaliknya, di mana banyak pelanggaran hukum yang merajalela, kasus pembunuhan berlarut-larut hingga menderita wabah penyakit yang tak ada obatnya.

Yeo Jin Goo memerankan Kim Woo Jin, seorang mahasiswa jurusan saraf di Universitas Sains dan Teknologi Handam. Ia menjumpai suatu kasus pembunuhan di universitasnya yang ia rasa janggal. Ditambah lagi, kasus tersebut berkaitan dengan saudara kembar dan juga ayahnya.

5. “Reunited Worlds” (2017)

Drama bergenre fantasi dan romance yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun, Lee Yeon Hee dan Yeo Jin Goo tersebut ditayang oleh SBS dan sukses menembus 40 episode.

Drama ini menceritakan kisah Sung Hae Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Goo, seorang pelajar SMA yang meninggal karena ditabrak mobil tepat di hari ulang tahunnya. Padahal, Jung Jung Woon selaku sahabatnya sudah mempersiapkan kejutan untuknya.

Time skip hingga 12 tahun setelah kematian Sung Hae Sung, di saat adiknya sudah tumbuh dewasa. Sung Hae Sung pun muncul secara tiba-tiba di atap sekolahnya. Hal itu terjadi karena ada bintang jatuh yang turun ke bumi bertepatan dengan hari meninggalnya.

Sung Hae Sung bertemu dengan kekasihnya Jung Jung Woon dalam keadaan Jung Jung Woon yang sudah berusia 31 tahun, sedangkan Sung Hae Sung tetap dengan usianya dulu 19 tahun.

6. “The Royal Gambler” (2016)

Drama yang dikenal juga dengan judul “Daebak” ini mengangkat kisah seorang pangeran bernama Yeong Soo yang diperankan oleh Yeo Jin Goo. Ia diceritakan lahir sebagai bangsawan, namun hidup sebagai petani.

Hingga suatu hari pangeran Yeong Soo bertemu dengan Dae Gil yang menantangnya berjudi (gambling). Berkat perannya dalam drama tersebut, Yeo Jin Goo berhasil memperoleh penghargaan sebagai Excellent Actor dalam acara SBS Drama Awards tahun 2016.

7. “Orange Marmalade” (2015)

Drama yang diangkat dari webtoon ternama dengan judul yang sama ini ditayangkan di channel KBS2. Ini merupakan drama perdana Yeo Jin Goo mendapatkan peran tokoh utama. Dalam drama “Orange Marmalade” ini, ia bermain sebagai Jung Jae Min, seorang pelajar SMA yang memiliki bau tubuh yang berbeda, sehingga membuat sosok vampir bernama Baek Ma Ri tertarik padanya.

Karena aroma tubuh Jung Jae Min yang harum, Baek Ma Ri hampir saja menghisap darah Jung Jae Min dengan menggigit lehernya, ketika keduanya sedang duduk bersama di kereta. (Baek Ma Ri sedang tertidur, sehingga ia tak sadar).

Pertemuan pertama yang awkward itu justru mendekatkan mereka berdua. Jung Jae Min yang awalnya membenci vampir akhirnya pun jatuh hati. Tapi, itu karena ia tidak tahu Baek Ma Ri adalah seorang vampir. Baek Ma Ri terus menutupi identitas aslinya karena takut dijauhi oleh manusia, terutama oleh Jung Jae Min. Karakter Baek Ma Ri diperankan oleh Seolhyun AOA, loh!

8. “The Moon Embracing the Sun” (2012)

Drama bergenre sejarah dan fantasi ini diangkat dari novel karya Jung Eun Gwol dengan judul yang serupa. “The Moon Embracing the Sun” versi drama sukses menembus rating 42.2% sehingga mendapatkan status ‘Drama Nasional’. Drama ini juga sekaligus menjadi puncak kesuksesan Yeo Jin Goo yang membawa namanya menjadi aktor besar seperti sekarang, di usianya yang masih muda.

Mengangkat kisah Heo Yeon Woo yang baru berusia tiga belas tahun tapi sudah dipilih menjadi puteri mahkota Joseon. Suatu hari, Ibu Suri kerajaan berniat membunuh Heo Yeon Woo secara diam-diam dengan sihir. Niat jahatnya tak berhasil karena Heo Yeon Woo berhasil melarikan diri.

Walaupun begitu, puteri mahkota dikabarkan meninggal karena memang tak ada wujudnya. Kabar tersebut dipercaya oleh lelaki yang akan menikahinya, yaitu putra mahkota Lee Hwon.

Sementara, Heo Yeon Woo yang berhasil melarikan diri dari usaha pembunuhan itu malah amnesia. Meskipun diberitakan telah meninggal dunia, masih banyak orang-orang tulus yang menyanyanginya dan tidak pernah melupakan sosok Heo Yeon Woo.

Delapan tahun berlalu, Heo Yeon Woo pun kembali ke kerajaan. Saat itu, putra mahkota Lee Hwon sudah menjadi raja Joseon yang seharusnya diduduki dirinya sebagai ratu Joseon. Heo Yeon Woo pun berusaha merebut kembali kedudukannya. Dalam drama tersebut, Yeo Jin Goo berperan sebagai Lee Hwon saat muda yang dilanjutkan oleh Kim Soo Hyun ketika dewasa.

Melalui perannya dalam drama inilah, Yeo Jin Goo memperoleh penghargaan Best Child Actor dalam acara MBC Drama Awards 2012. Sedangkan drama yang dibintangi juga oleh Han Ga In ini memperoleh penghargaan drama terbaik.

Mengawali karir sebagai aktor dari tahun 2005, makanya tidak heran kini Yeo Jin Goo punya bakat akting yang sangat baik dalam banyak peran di beberapa drama. Nah, kalau Anda lebih suka nonton Yeo Jin Goo di drama apa?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *