11 Drama Terbaik Gong Hyo Jin, Sang Ratu Komedi Romantis

Ditulis oleh Okta Tri Umami

Gong Hyo Jin, pernah dengar nama tersebut? K-drama lovers pasti tahu sama aktris berbakat yang satu ini. Kalau ada yang belum kenal dan masih asing, yuk kenalan sama noona/unnie Gong Hyo Jin. Gong Hyo Jin Lahir di Sinwoldong, Distrik Gangseo, Seoul, Korea Selatan pada 4 April 1980.

Saat masih muda, ia memiliki passion dan mimpi menjadi fashion designer. Untuk mewujudkan mimpinya, ia pergi ke Australia, namun kembali lagi ke Korea Selatan karena adanya krisis keungan yang terjadi di Asia pada tahun 1997.

Setelah berada di Korea, Gong Hyo Jin mencoba menjalani karirnya menjadi seorang model dan kemudian berlanjut ke dunia seni peran. Gong Hyo Jin sendiri sudah sangat lama menggeluti profesinya sebagai aktris. Ia debut atau memulai karirnya pada tahun 1999 dalam sebuah film bergenre horor berjudul “Memento Mori”. Sejak saat itu, sudah banyak judul film dan drama yang dibintangi olehnya hingga saat ini.

Rata-rata drama yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin memiliki rating yang bagus, hal ini tentu saja menunjukkan bahwa Gong Hyo jin sangat mahir dalam bidang yang digelutinya. Hal ini dibuktikan dengan prestasinya sebagai pemenang Best New Actress di Baeksang Arts Awards 2001, Pemenang Excellence Award Actress di MBC Drama Awards 2007 dan masih banyak lagi.

Gong Hyo Jin dijuluki sebagai ratunya drama genre komedi romantis karena sering membintangi drama dengan genre komendi romantis dan telah berhasil memainkan perannya dengan sangat baik. Penasaran dengan kemampuan akting Gong Hyo Jin? Berikut ini ada 10 judul drama terbaik Gong Hyo Jin yang telah dirangkum Bacaterus.com.

1. Sang Doo, Let’s Go to School

Sang Doo, Let’s Go to School (Copy)
  • Tahun rilis: 2003
  • Genre: Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: KBS Media
  • Sutradara: Lee Hyung-min
  • Pemeran: Rain, Gong Hyo-jin, Lee Dong-gun, Park Geon-il

Sang Doo, Let’s Go to School bercerita tentang Cha Sang Doo—Jung Ji Hoon (Rain)—pria berusia 27 tahun yang kembali bersekolah untuk bertemu cinta pertamanya Chae Eun Hwan (Gong Hyo Jin). Sang Doo dan Eun Hwan berpisah sejak keluarga Eun Hwan mengalami kebangkrutan.

Saat debitur menyita aset-aset Eun Hwan, Sang Doo membantu, namun ia justru tidak sengaja terlibat dalam pertikaian dan menyebabkan seseorang terluka hingga koma. Karena melukai seseorang, Sang Doo harus dipenjara dan saat itu ia kehilangan kontak dengan Eun Hwan.

Setelah keluar dari penjara, ia menyadari bahwa orang tua angkatnya juga mengabaikannya. Ia kemudian menjadi sedikit nakal untuk bertahan hidup. Waktu berlalu, akhirnya ia menemukan keberadaan Eun Hwan yang menjadi guru di sebuah sekolah. Sang Doo pun memutuskan untuk bersekolah lagi di tempat Eun Hwan bekerja.

Setelah bisa bersekolah lagi, Sang Doo tidak melewatkan kesempatannya untuk kembali meraih perhatian cinta pertamanya Eun Hwan. Walaupun memiliki cerita yang sebenarnya memilukan, namun tetap menyenangkan menyaksikan drama ini.

Sebab ceritanya dibalut dengan genre komedi dan romantis juga. Sang Doo, Let’s Go to School tayang di KBS setiap senin dan selasa sejak 15 September hingga 4 November 2003, serta memiliki 16 episode.

 2. Snowman

YouTube video
  • Tahun rilis: 2003
  • Genre: Korean drama, Drama, Melodrama
  • Produksi: MBC
  • Sutradara:  Lee Chang Soon
  • Pemeran: Gong Hyo Jin, Kim Rae Won

Snowman bercerita tentang seorang gadis bernama Seo Yeon Wook (Gong Hyo Jin) yang menjadi yatim piatu karena kecelakaan mobil yang dialami orang tuannya. Setelah kehilangan orang tua, Yeon Wook tinggal bersama kakaknya Seo Yeo Jeong (Ho Jae Hyon). Keduanya harus berusaha keras bertahan hidup dan menghadapi dunia yang rumit.

Setelah beranjak dewasa, Yeon Wook bingung untuk menentukan mimpinya. Ia kemudian berhasil menjadi seorang polisi wanita dengan bantuan dan support dari kakak iparnya—Han Pil Sung diperankan oleh Oh Yeon Su. Perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Han Pil Sung membuat Yeon Wook menyimpan rasa untuk iparnya tersebut.

Yeon Wook menyadari bahwa ia jatuh cinta pada Pil Sung sejak lama dan mengetahui bahwa rasa suka pada iparnya adalah sebuah kesalahan. Setelah menyadari kesalahnnya, ia mulai mengubur perasaannya dan mulai move on. Agar bisa move on, ia menjalin hubungan dengan Cha Seung Joon (Kim Rae Woon) seorang atlit pemain Hoki Es.

Snowman memiliki 20 episode yang ceritanya ditulis oleh Kim Do Woo. Drama ini bergenre drama, romantis, dan keluarga. Tayang di MBC setiap Rabu dan Kamis sejak 8 Januari hingga 6 Maret 2003. 

3. Biscuit Teacher and Star Candy

Biscuit Teacher and Star Candy (Copy)
  • Tahun rilis: 2005
  • Genre: Romantic Comedy
  • Produksi: SidusHQ
  • Sutradara: Oh Jong-rok, Kim Hyung-shik
  • Pemeran: Gong Hyo-jin, Gong Yoo, Kim Da-hyun, Choi Yeo-jin

Biscuit Teacher and Star Candy bercerita tentang kehidupan Na Bori (Gong Hyo Jin) seorang wanita yang ingin menjadi Guru di SMA tempat ia bersekolah dulu. Karena catatan buruk miliknya sebagai siswi pengacau dan gemar berkelahi lantas tidak membuatnya mudah untuk meraih keinginanya.

Namun, dengan kerja keras dan usahanya yang gigih pada akhirnya ia diterima sebagai seorang guru pengganti di SMAnya dulu. Hari-hari Na Bori sebagai seorang guru tidak dengan mudah dapat ia lewati. Hal ini dikarenakan ia dihadapkan dengan seorang siswa bernama Park Tae In (Gong Yoo) yang selalu berbuat onar, usil, dan selalu mendatangkan masalah padanya.

Namun karena ketangguhan dari seorang Na Bori yang ingin terus mengabdi kepada almamaternya dan agar ia dapat selalu dekat dengan pria yang ia taksir sejak lama—Ji Hyun Woo (Kim Da Hyun) seorang guru kesenian—ia mampu melalui hari-hari penuh drama dalam hidupnya dalam menghadapi Park Tae In.

Genre dari Biscuit Teacher and Star Candy adalah drama, komedi, romantis dan bertema sekolah atau latar belakangnya adalah kegiatan dan masalah-masalah yang ada di sekolah. Sesuai dengan genre-nya, drama ini dibalut dengan adegan romantis yang lucu.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram