Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Song Joong Ki yang Wajib Ditonton Para Fans!

10 Drama Song Joong Ki yang Wajib Ditonton Para Fans!

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Song Joong Ki, aktor Korea papan atas yang namanya sudah terkenal hampir ke seluruh dunia. Pecinta drama Korea juga pastinya suka dengan aktor tampan dan lucu ini. Pasalnya, Ia memiliki wajah baby face sehingga hal tersebut membuatnya beda dari aktor yang lain.

Sebelum masuk ke dunia akting, ternyata Song Joong Ki sudah populer di masa sekolah akan kecerdasannya. Enggak hanya itu saja, Song Joong Ki juga memiliki badan atletis dan bahkan ia pernah menjadi atlet, wow! Masih banyak hal-hal menarik lainnya mengenai Song Joong Ki yang bisa kamu baca dalam Fakta Song Joong Ki.

Selain itu, aktor kelahiran 1985 ini juga sangat pandai berakting. Drama-drama yang telah Ia perankan sukses membawa banyak penghargaan. Penasaran, apa saja drama terbaik yang diperankan oleh Song Joong Ki? Berikut Bacaterus akan membahasnya dan pastikan untuk menyimak artikel ini sampai habis ya!

1. Get Karl! Oh soo jung

Get Karl Oh soo jung

Kalian belum bisa dibilang pecinta Song Joong Ki kalau belum nonton drama ini. Pasalnya drama ini adalah drama pertama yang diperankan oleh Song Joong Ki, lho!

Drama ini rilis pada tahun 2007. Walau cukup dibilang drama lama, namun jalan ceritanya juga masih menarik! Genre romance yang dibumbui nuansa comedy ini sangatlah menghibur penonton. Di sini Song Joong Ki berperan sebagai support role menjadi reporter. Kalian akan melihat keahlian pertama kali akting Song Joong Ki di dalam drama ini, bagus banget!

2. My Precious Child

My Precious Child

Drama ini dirilis pada tahun 2008 oleh KBS2. Di drama ini kalian akan melihat bagaimana wajah Song Joong Ki yang sangat lucu. Dalam 54 episode dramanya, Song Joong Ki berperan sebagai Jang Jin-Ho. Wajahnya yang sangat polos dan sedang imut-imutnya ini membuat dramanya semakin disukai. Hihi lucu banget!

3. Love Racing

Love Racing

Drama ini merupakan drama kedua Song Joong Ki. Pastinya, di drama ini Joong Ki masih terlihat sangat lucu dan imut! Joong Ki yang berperan sebagai support role, berperan sebagai mahasiswa. Seusai judulnya, Love racing ialah drama bergenre sport. Drama ini diperankan oleh aktris cantik dan aktornya yang tampan. Perjalanan drama ini semakin seru ketika ada bumbu-bumbu cinta di dalamnya.

4. Triple

Triple

Selanjutnya, Triple yang rilis pada tahun 2009 dibintangi oleh Min Hyo-rin, Lee Jung-jae dan masih banyak lagi. Drama sebanyak 16 episode ini bergenre romantis yang pastinya membuat kalian betah nonton.

Walaupun Song Joong Ki bukan berperan sebagai peran utama, namun ia sangat baik memeran peran pembantu sebagai Ji Poong Ho. Nah, di drama ini kalian juga akan melihat keahlian Song Joong Ki dalam bermain Ice Skating, lho! Wow!

5. Sungkyungkwan Scandal

Sungkyungkwan Scandal

Sungkyungkwan Scandal adalah drama kolosal yang mengambil setting di zaman Joseon pada masa pemerintahan Raja Jeongjo. Seperti judulnya, Sungkyungkwan adalah universitas terkemuka di Korea dan dari dulu memang tempat terkenal untuk anak para bangsawan.

Film ini ditayangkan pada tahun 2010 oleh KBS. Film ini punya konsep ide cerita yang unik dan menarik. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau ternyata drama ini juga memiliki banyak penonton.

Dalam drama ini menghadirkan cerita lucu yang tidak muluk-muluk dengan konsep pertemanan rasa keluarga. Pemain-pemainnya yang juga tak kalah ganteng dan cantik, seperti Yoo Ah In, Park Min Young, Micky Yoochun dan si ganteng Song Joong Ki membuat drama semakin asyik untuk ditonton.

6. Obstetrics & Gynecology Doctors

Obstetrics & Gynecology Doctors

Drama yang juga dikenal dengan sebutan OB & GY ini mendapat banyak respon baik dari penonton. Bukan hanya karena para pemainnya yang keren, namun alur ceritanya enggak ngebosenin. Selain itu, soundtrack dalam drama ini juga sangat pas dan enak. Sehingga, drama ini semakin betah untuk ditonton.

Seperti judulnya, drama ini dilatarbelakangi sebagai medical drama. Obstetrics & Gynecology adalah ilmu kedokteran yang khusus pada kehamilan dan persalinan. Banyak cerita menarik di dalam drama ini, seperti kasus bayi lahir dengan kelainan, kasus pasien yang terkena HIV, anak sekolah yang diperkosa, hingga artis yang tidak ingin diketahui kehamilannya. Selain itu bumbu-bumbu romansa juga ada di dalam drama ini lho.

7. Deep Rooted Tree

Deep Rooted Tree

Bermain di genre kolosal ternyata sangat dikuasai oleh Song Joong Ki. Kali ini ia memerankan drama kolosal berjudul Deep Rooted Tree. Drama ini diangkat dari novel karya Lee Jeong-Myeong yang ditayangkan pada tahun 2011 oleh SBS. Hebatnya, drama ini memperoleh penghargaan Seni Baeksang pada tahun 2012.

Drama yang menceritakan sejarah penemuan hangul ini ternyata menyimpan berbagai misteri pembunuhan di dalamnya. Walau Song Joong Ki hanya berperan sebagai Raja Sejong saat masih muda, keahlian aktingnya tidak kalah bagus dengan yang lain. Keinginannya untuk mengubah aksara Cina menjadi hangul sangat berjasa di Korea. Drama sejarah dan dibumbui thriller ini sangat pas untuk kalian yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Korea.

8. Innocent Man

Innocent Man

Berikutnya, drama yang cukup populer dan disenangi oleh penonton akibat ceritanya yang sangat menarik adalah Innocent Man. Song Joong Ki yang berperan sebagai tokoh utama, Kang Ma Roo, adalah mahasiswa kedokteran yang jenius dan memiliki seorang adik dengan kondisi kesehatan yang buruk.

Yang membuat cerita ini semakin unik adalah setiap karakter memiliki perubahan-peubahan sifat yang sangat dinamis dan tidak mudah ditebak. Alur cerita yang juga dipenuhi dengan konflik seru membuat drama ini sukses ditonton oleh banyak orang. Drama mengenai balas dendam ini juga mendapat rating yang cukup tinggi karena banyaknya permainan emosi di dalamnya. Wah, kalian wajib nonton drama ini!

9. Descendants of the Sun

descendants-of-the-sun

Lanjut dengan Drama yang sukses mendunia dan juga menjadi salah satu drama terbaik yang wajib ditonton yaitu Descendant of the sun. Drama yang digarap oleh stasiun televisi KBS2 ini mendapatkan rating yang tinggi di setiap episodenya, dengan total 16 episode dan pertama kali tayang pada tanggal 24 Februari 2016.

Song Joong Ki berperan sebagai Kapten Yoo Si-Jin, tentara angkatan darat Korea Selatan yang memimpin pasukan khusus bernama Tim Alpha. Singkat cerita, pertemuan kapten dengan seorang dokter cantik di rumah sakit menjadi awal terbentuknya chemistry di drama ini.

Dokter cantik, Kang Mo-yeon yang diperankan oleh aktris terkenal Song Hye Kyo, membuat drama ini semakin banyak disukai oleh penonton. Pasalnya acting Kapten Yoo si-Jin dan Kang Mo-yeon sangat serasi hingga menimbulkan chemistry yang kuat hingga membuat penonton semakin baper melihatnya.

10. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles

Drama ini berhasil mendapat perhatian pecinta drama Korea. Arthdal Chronicles ditayangkan di stasiun televisi Netflix dan TvN. Drama ini terbilang sebagai drama blockbuster yang hampir menelan 484 milliar budget! Efek visualisasi yang terdapat di drama ini memang beda, belum lagi memakai properti-properti yang mahal.

Arthdal Chronicles adalah drama yang bergenre Drama fantasy, historical, bercerita tentang zaman pra sejarah pertama di Korea. Song Joong Ki yang berperan sebagai EunSeom dan juga ada Kim Ji Woon yang berperan sebagai Tan Yaa. Drama ini wajib kamu nonton, karena di sini kalian akan melihat kegagahan Song Joong Ki berkuda, cool banget ya! Fun fact, drama ini berhasil mendapat banyak penghargaan dan menjadi drama terbaik sepanjang masa. Sudah nonton drama ini, belum?

Itulah beberapa drama yang diperankan oleh Song Joong Ki. Selain drama, Joong Ki juga memerankan beberapa film yang sukses, salah satunya The Battleship Island.

Song Joong Ki memang terkenal dengan wajah tampan dan juga keahliannya dalam berakting. Tidak memungkinkan, bahwa ke depannya masih banyak drama-drama lain yang sangat bagus untuk ditonton

Nah, sari semua drama di atas, adakah yang menjadi drama favorit kalian? Atau memiliki rekomendasi drama Song Joong Ki lainnya? Kalau begitu, silakan beri tahu kami dan pembaca lain di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar