Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Judul Drama Terbaik yang Dibintangi oleh So Ji Sub

10 Judul Drama Terbaik yang Dibintangi oleh So Ji Sub

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Juli 2019

Penggemarnya pasti setuju kalau So Ji Sub adalah aktor dari Korea Selatan dari kalangan ahjussi yang kharismanya nggak kalah sama oppa. Umurnya sudah empat puluhan dan aura bintangnya masih tetap bersinar. Nggak kalah sama aktor-aktor muda Korea Selatan.

So Ji Sub sudah aktif di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 1995, jauh sebelum demam drama Korea melanda Indonesia. Jadi sangat pantas kalau So Ji Sub dianggap senior. Selain membintangi drama, So Ji Sub juga kerap tampil sebagai rapper dan model.

Kali ini, Bacaterus akan membahas tentang drama-drama yang pernah dibintangi So Ji Sub. Dari sekian banyak drama yang pernah dibintanginya, kami sudah memilihkan beberapa drama terbaik So Ji Sub. Kalau kamu ingin melihat bagaimana pria empat puluhan menunjukkan pesonanya, barangkali artikel ini bisa membantu.

1. Phantom [2012]

Hacker, konspirasi, kriminal. Tiga kata itu adalah kata yang tepat untuk menyimpulkan drama ini. Cocok banget buat kamu yang menyukai drama kriminal. So Ji Sub berakting sebagai polisi yang bernama Kim Woo Hyun. Karakternya dingin dan tegas.

Drama sepanjang 20 episode nggak berhenti bikin kamu mikir. Setiap episodenya mengandung kasus yang bikin penasaran. Kalau kamu punya waktu luang dan ingin sejenak beristirahat dari rutinitas, drama Phantom ini bisa jadi pilihan. Sebelumnya, siap-siap dulu ya, karena kamu akan dibawa pada dunia kepolisian, peretasan, dan konspirasi tingkat tinggi.

2. Oh My Venus [2015]

Kalau kamu suka olahraga, kamu harus banget nonton drama ini. Di drama ini, So Ji Sub berperan sebagai seorang pelatih pribadi bernama Kim Young Ho. Tenang, drama ini nggak sepenuhnya tentang olahraga kok. Meskipun mengandung adegan baku hantam karena ada karakter yang merupakan seorang atlet MMA.

Ada cinta-cintaannya nggak? Jelas ada dan bisa dibilang sangat gemas. So Ji Sub dipasangkan dengan aktris cantik Shin Min ah. Dalam drama ini dia berperan sebagai Kang Joo Eun. Dia adalah seorang pengacara.

Ada 16 episode yang bisa kamu tonton. Setiap episodenya menyajikan cerita yang semakin menggemaskan. Ditambah dengan karakter lain yang punya ciri khas masin g-masing. Oh My Venus adalah drama So Ji Sub yang paling banyak disukai orang. Porsi romannya lebih banyak dari drama Phantom.

3. Master’s Sun [2013]

* sumber: www.fanpop.com

Drama ini berbeda dari dua drama yang diulas sebelumnya. Terutama karena drama ini membawa genre horor-komedi romantis. Pada waktu penayangannya, drama ini sukses menarik perhatian para penikmat drama Korea. Terbukti dengan rating yang tinggi dan selalu mendapat peringkat pertama mengalahkan drama lain yang tayang di waktu yang sama.

So Ji Sub berperan sebagai Joo Joong Won, seorang presiden sebuah mal. Dia adalah seorang pribadi yang egois, ambisius dan sangat menyukai uang. Semuanya karena tragedi penculikan yang dialaminya waktu remaja. Dia jadi orang yang sangat kalkulatif.

4. Cheers For the Woman [2000]

Mungkin banyak yang belum tahu drama So Ji Sub yang ini? Sebuah drama lama yang masih asyik untuk dinikmati hari ini. Drama ini bercerita tentang dua wanita kakak-adik dengan dua karakter  yang sangat berbeda.

Kakaknya adalah seorang wanita yang naif karena masih percaya pada cinta sejati dan terlalu dalam menjatuhkan hati, sementara adiknya lebih dingin dan tegas. Lalu, tiba waktunya sang kakak dikhianati oleh tunangannya. So Ji Sub berperan sebagai Joon Won. Salah satu pria yang mengisi hari-hari mereka.

5. Delicious Proposal [2001]

* sumber: celebrity.okezone.com

Ini kisah cinta yang cukup umum karena mengisahkan tentang si miskin dan si kaya. Hyo Dong, anak pemilik resto kecil jatuh cinta kepada Hee Ae yang merupakan anak pemilik resto besar. So Ji Sub berperan sebagai Jang Hee Moon, saudara laki-laki Hee Ae. Nasib sepertinya suka bercanda dengan mereka karena Ayah mereka ternyata adalah saingan abadi. Keduanya berasal dari panti asuhan yang sama.

Selain persaingan dan cinta, apalagi yang menarik dari drama ini? Masakan. Ada satu karakter perempuan tukang masak yang muncul di tengah mereka bersama Shin Ae. Dialah yang bikin karakter Jang Hee Moon jadi hidup di drama ini. Kamu suka masak? Wajib banget nonton drama So Ji Sub yang satu ini.

6. We Are Dating Now [2002]

* sumber: www.koreandrama.org

Kalau drama So Ji Sub yang ini sepertinya memang sengaja dibuat untuk para penggemar So Ji Sub. Dia berperan sebagai Choi Kyo In dan drama ini menceritakan kisah cinta Choi Kyo In dari masa muda hingga masa dewasa.

Pada waktu drama ini tayang, popularitas So Ji Sub sedang meningkat. Nggak heran kalau drama ini juga ditayangkan di Jepang. Drama ini punya 16 episode drama komedi romantis yang siap menghibur kamu di waktu luang.

7. I’m Sorry, I Love You [2004]

Kalau kamu mau lihat penampilan yang berbeda dari So Ji Sub, jangan lewatkan drama ini. Di sini So Ji Sub berperan sebagai Cha Moo Hyuk. Dia diadopsi oleh keluarga Australia dan disiksa sampai dia memilih meninggalkan rumah di usia muda.

Cha Moo Hyuk jadi anak jalanan dan di sanalah konflik hidupnya berdatangan. Perjalanan dia mencari jati diri, cinta, dan ibu kandungnya sangat menarik untuk disimak. Drama ini sempat dibuat ulang di beberapa negara seperti Thailand, Jepang, dan China.

8. What Happened in Bali [2004]

Buat penggemar So Ji Sub cabang Indonesia, ini adalah drama yang spesial karena ada Bali di dalamnya. So Ji Sub berperan sebagai Kang In Wook seorang karyawan perusahaan besar yang awalnya ditempatkan di Jakarta lalu ditarik ke kantor pusat karena kecerdasannya.

Bali menjadi tempat penting bagi Kang In Wook di mana di sanalah konflik hidupnya dikupas. Sayang banget kalau kamu sampai melewatkan drama yang satu ini. Drama ini sukses meraih rating tinggi dari awal sampai akhir, loh!

9. My Secret, Terrius [2018]

* sumber: www.dramabeans.com

Drama ini membuktikan kalau So Ji Sub memanglah sekharismatik itu. Dia berperan sebagai Kim Bon, agen NIS yang legendaris. Dia mengasingkan diri karena tiga tahun lalu gagal menjalankan misi dan menewaskan wanita yang dicintainya. Kemudian, dia memutuskan kembali untuk membongkar konspirasi.

Kalau kamu suka drama kriminal, kamu harus banget nonton drama yang ini. Perjalanan Kim Bon membongkar emosi dalam drama ini terasa sangat emosional. Selain karena dia membantu seorang wanita yang ingin membongkar pembunuhan suaminya, dia juga berusaha memaafkan dirinya sendiri.

10. Law Firm [2001]

Mau lihat bagaimana kerennya So Ji Sub berakting sebagai pengacara? Jangan lewatkan drama ini. Berkisah tentang dia yang lelah berurusan dengan kejahatan seksual lalu memutuskan untuk membuat firma hukum sendiri. Dia merekrut beberapa orang pengacara untuk bekerja sama menegakkan keadilan melalui firma hukumnya.

Ini cocok kalau kebetulan kamu adalah seorang mahasiswa hukum atau seseorang yang tertarik dengan dunia hukum. Ada 16 episode yang akan mengupas seluk beluk firma hukum dengan cara yang menghibur.

Drama yang diulas di atas adalah beberapa dari sekian banyak drama yang pernah dibintangi So Ji Sub. Kalau ada drama yang dibintangi So Ji Sub dan belum diulas di atas, kamu boleh banget menambahkan di kolom komentar. Barangkali ada pembaca yang belum kenal So Ji Sub jadi tertarik buat nonton.

Kamu juga boleh menceritakan ulasan versi kamu sendiri di kolom komentar. Pasti akan menarik kalau pembaca bisa tahu tentang drama tersebut dari sudut pandang yang lain. Namanya hiburan pasti bergantung pada selera masing-masing, dan setiap orang pasti punya penilaian sendiri. Jadi, jangan sungkan untuk menuliskan komentarmu ya! Kami tunggu, loh!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar