Bacaterus / Film Artis Korea / 9 Drama Seo Kang Joon yang Paling Seru untuk Ditonton

9 Drama Seo Kang Joon yang Paling Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernahkah Anda mendengar tentang 5urprise? Diucapkan sebagai Surprise, ini adalah actor group pertama di Korea Selatan. Dibentuk pada tahun 2013, anggota grup ini terdiri dari Seo Kang Joon, Gong Myung, Yoo Il, Kang Tae Oh dan Lee Tae Hwan. Walaupun berada di dalam grup dan tinggal bersama di dorm, kelima pria tampan ini tetap berakting masing-masing.

Seo Kang Joon memulai karir di seni peran sebagai cameo dalam drama “To the Beautiful You”. Pria tampan tersebut semakin diakui publik sebagai aktor melalui drama “Are You Human Too?” yang menuntutnya tampil dengan dua kepribadian.

Penasaran dengan performa Seo Kang Joon ketika berakting? Berikut Bacaterus persembahkan sembilan drama yang pernah dibintangi Seo Kang Joon, aktor dan model yang pandai memainkan piano.

1. “Watcher” (2019)

Drama yang memiliki genre thriller ini disiarkan oleh OCN hingga mencapai 16 episode. Dalam drama tersebut, diceritakan kehidupan Do Chi Gwang, Kim Young Koon dan Han Tae Joo yang hancur karena perselingkuhan. Mereka, selaku anggota tim investigasi masalah internal kepolisian, berupaya untuk mencari kebenaran dan penyebab di balik terjadinya peristiwa tragis tersebut.

Seo Kang Joon memerankan salah satu korban pembunuhan yang direncanakan oleh para petinggi negara. Karakternya bernama Kim Young Goon, seorang petugas kepolisian yang merencanakan tim anti korupsi.

2. “The Third Charm” (2018)

Drama yang diperankan oleh Seo Kang dan ditayangkan di JTBC kali ini bergenre komedi dan romance. Seo Kang Joon berperan sebagai On Joon Young, sosok pemuda yang culun, kikuk dan pemalu yang mencintai Lee Young Jae, seorang mahasiswi yang menjadi cinta pertamanya.

Namun, sayang semuanya tidak berjalan mulus. Hingga suatu hari, setelah bertahun-tahun tidak berjumpa, keduanya kembali bersama ketika sedang mengikuti kencan kelompok (seperti kencan buta). Ternyata, On Joon Young telah berubah menjadi pria tampan dan gagah. Akankah mereka saling jatuh cinta kali ini?

3. “Are You Human Too?” (2018)

Seo Kang Joon disebut-sebut sukses membintangi drama yang disiarkan oleh KBS2 berjudul “Are You Human Too?” ini. Pasalnya, dalam drama bergenre romansa dan bernuansa politik yang menembus 36 episode ini, Seo Kan Joon memerankan dua tokoh sekaligus secara mendetail dan total.

Padahal, dua karakternya sangat bertolak belakang, yakni Nam Shin sebagai manusia yang merupakan sosok pria kaya raya pewaris perusahaan PK Grup dengan sikapnya yang kasar. Lalu, karakter yang satu lagi adalah Nam Shin III yang merupakan sebuah robot yang lembut dan baik hati.

Robot tersebut diciptakan oleh Oh Laura, ilmuwan jenius yang merupakan sosok dari ibu Nam Shin. Oh Laura membuat robot tersebut setelah kematian suaminya. Lalu, masalah ditambah oleh Nam Gun Ho, ayah mertuanya yang mengambil paksa putranya yang bernama Nam Shin karena adanya politik kekuasaan pada perusahaan milik keluarga.

Setelah Nam Shin beranjak dewasa dan berniat mencari ibunya di Ceko, ia malah mengalami kecelakaan yang membuatnya harus terbaring koma. Ternyata, kecelakaan tersebut merupakan perbuatan licik Seo Jong Gil yang memerintahkan orang untuk menyakiti Nam Shin karena ingin memiliki PK Grup.

Sejak saat itu, Nam Shin III dikirimkan ke Korea Selatan untuk menggantikan sementara posisi Nam Shin demi menyelesaikan politik kekuasaan di perusahaan milik keluarga tersebut. Agar semakin meyakinkan jika Nam Shin III adalah manusia dan bukannya robot, Nam Shin III ditemani bodyguard cantik bernama Kang So Bong.

4. “Entourage” (2016)

Drama yang disiarkan oleh tvN ini merupakan hasil remake serial drama populer asal Amerika Serikat dengan judul yang serupa. Drama “Entourage” yang memiliki 16 episode ini mengangkat kisah dari sisi dark comedy yang menggambarkan kehidupan mewah para artis bersama para pelaku bisnis entertainment yang lain dalam keseharian mereka.

Dalam drama tersebut, Seo Kang Joon berperan sebagai Cha Young Bin yang memiliki tiga sahabat bernama Cha Joon, Geobook dan Park Ho Jin. Drama ini memberikan banyak inspirasi bagi anak muda yang bimbang dalam menggapai impian. Selain Seo Kang Joon, drama ini diramaikan juga oleh Lee Kwang Soo, Lee Dong Hwi, Cho Jin Woong dan Park Jung Min.

5. “Cheese in the Trap” (2016)

Cheese in the Trap” merupakan salah satu drama adaptasi webtoon Naver yang paling dinanti-nanti pembaca setianya. Drama yang disiarkan oleh tvN ini hadir dengan genre romansa dan memiliki total 16 episode.

Drama ini dibintangi oleh Seo Kang Joon yang memerankan tokoh Baek In Ho, seorang pianis handal yang sedihnya terlahir dengan keluarga yang kurang mampu, sehingga bakat Baek In Ho bermain piano harus mengalami banyak hambatan.

Baek In Ho juga dikenal sebagai sosok ‘bad boy’, tapi ada cerita di balik itu semua. Ia memiliki seorang kakak bernama Baek In Ha. Sayangnya Baek In Ho sangat dibenci oleh kakaknya, padahal In Ho masih peduli walaupun kesal pada kakaknya tersebut.

Baek In Ho juga diceritakan terjebak dalam cinta segitiga antara Hong Seol yang dimainkan oleh Kim Go Eun dan Jung Yoo yang diperankan oleh Park Hae Jin. Psst, drama ini juga memperlihatkan keahlian Seo Kang Joon memainkan piano, loh!

6. “Splendid Politics” (2015)

Drama yang memiliki genre romance, politik dan sejarah ini dikenal juga dengan judul “Hwajung, Princess of Light”. Seo Kang Joon memerankan tokoh Hong Joo Won, sosok anak sulung dari keluarga konglomerat yang hidup pada masa kejayaan Dinasti Joseon. Drama yang memiliki 50 episode ini menceritakan kisah cinta tragis Hong Joo Won dan putri Jeong Myeong, saudara tiri Pangeran Gwanghae.

Pangeran Gwanghae sendiri adalah anak dari selir yang ingin merebut kedudukan Hong Joo Won. Ia bahkan melakukan segala hal termasuk membunuh seseorang dan juga mengusir putri Jeong Myeong dari istana.

Putri Jeong Myeong pun hidup layaknya rakyat biasa dan merencanakan penyamaran sebagai seorang pria untuk membalaskan dendamnya pada Pangeran Gwanghae. Drama yang disiarkan di MBC tersebut diramaikan juga oleh Lee Yeon Hee, Cha Seung Won, Lee Yeon Hee, hingga Kim Jae Won.

7. “What Happens to My Family” (2014)

Drama yang dikenal juga dengan judul “What’s With This Family?”. Seo Kang Joon turut membintangi drama yang ditayangkan oleh KBS2 ini. Ia berperan sebagai Yoo Eun Ho, tokoh yang banyak menarik perhatian penonton meskipun bukan tokoh utama.

Ia adalah seorang pengusaha kaya raya yang mencintai Kang Seo Wool, seorang gadis yang ternyata juga dicintai pula oleh Cha Dal Bong yang diperankan oleh Park Hyung Sik.

Secara umum, drama “What Happens to My Family?” yang memiliki 53 episode ini mengangkat kisah keluarga Cha yang meliputi sosok ayah beserta tiga anaknya yang memiliki kesibukan masing-masing. Drama ini dibintangi sederet artis lainnya, antara lain ada Kim Hyun Joo, Yoon Park, Yoo Dong Geun dan Kim Sang Kyung.

8. “Cunning Single Lady” (2014)

Berkat drama bergenre komedi dan roman ini lah, nama Seo Kang Joon sebagai aktor mulai dikenal. Ia memerankan tokoh seorang pria tampan yang kaya raya bernama Gook Seung Hyun. Ia jatuh cinta pada rekan kerjanya yang merupakan sosok janda yang usianya lebih tua daripada dirinya.

Sosok janda tersebut bernama Ae Ra yang diperankan oleh Lee Min Jung. Ae Ra telah resmi berpisah dengan mantan suaminya yang bernama Cha Jung Woo. Suatu hari, Ae Ra bertemu dengan Cha Jung Woo dalam keadaan Gook Seung Hyun yang juga telah mencintai Ae Ra. Mereka pun terlibat dalam cinta segitiga yang disiarkan sampai 16 episode di stasiun tv MBC.

9. “To the Beautiful You” (2012)

To the Beautiful You

Siapa yang tidak tahu drama “To the Beautiful You”? Drama yang diangkat dari manga Jepang berjudul “Hana Kimi” karya Hisaya Nakajo ini bergenre komedi dan romansa yang ditayangkan di channel SBS pada tahun 2012. Mengangkat kisah tentang seorang gadis Korea yang menetap di Amerika bernama Goo Jae Hee yang dimainkan oleh mendiang Sulli f(x).

Goo Jae Hee pergi menuntut ilmu di sekolah khusus laki-laki bernama Genie Physical Education High School, padahal ia adalah seorang gadis. Hal itu ia lakukan agar bisa berdekatan dengan idolanya, Kang Tae Joon, yang diperankan oleh Minho ShiNee.

Kang Tae Joon adalah seorang atlet lompat tinggi yang mengalami cedera, sehingga berencana untuk pensiun dini karenanya. Segala cara dilakukan oleh Goo Jae Hee, termasuk menyamar sebagai pria, untuk menyemangati Kang Tae Joon agar tidak jadi berhenti dari dunia atletik.

Walaupun bukan sebagai pemeran utama, Seo Kang Joon rupanya ikut berperan dalam drama tersebut. Ia berperan sebagai murid yang muncul dalam dua episode, yaitu episode ke tiga dan ke tujuh.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *