12 Drama yang Sukses Diperankan oleh Park Min Young

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kesuksesan Park Min Young membintangi drama romcom What’s Wrong with Secretary Kim? dan Her Private Life membuat namanya semakin terkenal. Dia juga dikenal sebagai ratunya adegan romantis karena chemistry-nya dengan aktor utama yang menjadi lawan mainnya.

Namun, sebelum kedua drama terbarunya tersebut, Park Min Young sudah membintangi beberapa drama terkenal.

Berikut Bacaterus telah mengumpulkan 12 drama yang dibintangi oleh Park Min Young dengan genre yang beragam. Penasaran? Langsung simak pembahasan lengkapnya, yuk!

1. Healer (2014)

Healer

Sebuah peristiwa yang telah puluhan tahun terjadi yang melibatkan sebuah grup yang terdiri dari lima orang teman yang menjalankan stasiun penyiaran ilegal pro-demokrasi pada masa Republik Kelima di Korea Selatan mempertemukan tiga orang berbeda.

Ketiga orang itu adalah seorang "kurir malam" ilegal yang dikenal sebagai "Healer" (Ji Chang-wook ). Dia mempunyai keterampilan bertarung yang mumpuni. Ada juga seorang reporter bernama Chae Young Shin (Park Min Young) yang bekerja di tabloid berita kelas dua.

Kemudian, seorang jurnalis ternama bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) yang bekerja di stasiun penyiaran kenamaan. Ketiganya tumbuh menjadi para reporter yang jujur ketika mengungkap kebenaran sebuah kejadian yang terjadi di tahun 1992.

2. What’s Wrong with Secretary Kim? (2018)

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama komedi romantis ini bercerita tentang Lee Young Joon (Park Seo Joon), seorang wakil presiden sebuah perusahaan keluarga yang memiliki sifat narsis.

Lee Young Joon bekerja dengan seorang sekretaris handal bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang telah bekerja selama 9 tahun dengan rajinnya tanpa terlibat hubungan asmara dengan sang wakil presiden.

Suatu hari Mi So memutuskan untuk fokus pada hidupnya dan berhenti bekerja. Kesalahpahaman di antara keduanya pun terjadi saat Young Joon tak bersedia melepas Mi So. Ada juga peristiwa penting yang lambat laun terungkap mengenai hubungan di antara keduanya di masa lalu.

3. Her Private Life (2019)

Her Private Life

Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah seorang kurator profesional  di galeri seni. Namun di waktu lain, dia juga ternyata seorang fangirl Cha Shi An (One) dari boyband White Ocean.

Saat suami direktur galeri tempatnya bekerja terlibat kasus hukum, muncul penggantinya yang bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook). Ternyata sang direktur baru pernah bertemu dengan Deok Mi sebelumnya.

Kesalahpahaman mengenai hubungan Deok Mi dan Cha Shi An membuat Ryan Gold dan Deok Mi berpura-pura menjadi pasangan kekasih untuk melindungi Deok Mi dari amukan fans Cha Shi An.

Nam Eun Gi (Ahn Bo Hyun) yang awalnya seperti saudara dengan Deok Mi ternyata memendam cinta padanya. Cinta segitiga di antara mereka menjadi jalan terungkapnya misteri tentang Ryan Gold.

4. City Hunter (2011)

City Hunter
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Action, Thriller, Romance
  • Produksi: SSD
  • Sutradara: Jin Hyuk
  • Pemeran: Lee Min-ho, Park Min-young, Lee Joon-hyuk

‘City Hunter’ merupakan drama adaptasi dari novel Jepang terkenal karya Tsukasa Hojo. Novel ‘City Hunter’ mendapatkan sorotan dari masyarakat dunia ketika diketahui akan dibuat remake pertama kali oleh Korea menjadi sebuah drama dengan judul yang sama 'City Hunter'. Setting diubah dari Tokyo 1980 menjadi Seoul 2011.

Sesuai dengan jalan cerita novel aslinya, tokoh prontagonis akan menjadi seorang city hunter dan tokoh yang bernama Lee Yoon Sung ini diperankan oleh Lee Min Ho. Diceritakan Lee Yoon Sung yang merupakan seorang lulusan MIT yang cerdas bekerja di Blue House, di tim komunikasi internasional. Di sana dia bertemu pengawal kepresidenan bernama Kim Na Na yang diperankan oleh Park Min Young.

Kim Na Na kemudian bergabung dengan Lee Yoon Sung dalam aksi balas dendam karena keduanya memiliki misi yang sama. Ayah angkat Yoon Sung, Lee Jin Pyo (Kim Sang Joong) yang memanfaatkan dirinya untuk misi balas dendamnya melarang Yoon Sung berpacaran tapi Yoon Sung malah jatuh cinta pada Na Na. Masalah muncul saat Yoon Sung menentang rencana ayahnya membunuh “Council of five”.

5. When the Weather is Fine (2020)

drama park min young_When the Weather is Fine_
  • Tahun Rilis: Februari 2020
  • Genre: Drama
  • Produksi: Ace Factory
  • Sutradara: Han Ji Seung
  • Pemeran: Seo Kang Joon, Park Min Young, Moon Jeong Hee, Lee Young Ran
  • Jumlah Episode: 16

When the Weather is Fine (2020) bercerita tentang pertemuan kembali sepasang teman sekelas sekaligus tetangga masa kecil yang membawa keduanya memasuki sebuah hubungan baru. Mok Hae Won, seorang pemain sekaligus guru cello berhenti dari pekerjaannya di kota dan memutuskan pulang ke desa.

Di sana dia bertemu lagi dengan Im Eun Seob, teman sekelas sekaligus tetangganya saat di sekolah menengah. Eun Seob kini memiliki sebuah toko buku.

Di tengah musim salju yang dingin keduanya mencoba melarikan diri dari kenyataan hidup yang pahit. Hingga akhirnya mereka saling menemukan kehangatan pada diri masing-masing.

6. Queen for Seven Days (2017)

Queen for Seven Days
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Historical, Romance, Political, Melodrama
  • Produksi: Monster Union
  • Sutradara: Lee Jung-sub, Song Ji-won
  • Pemeran: Park Min-young, Yeon Woo-jin, Lee Dong-gun

Drama ini mengisahkan legenda Dinasti Joseon tentang kisah cinta Raja Jung Jong (Yoen Woo Jin) dan Ratu Dang Yeong (Park Min Young) yang diangkat menjadi ratu lalu digulingkan dalam waktu tujuh hari karena persaingan politik di kerajaan.

Setelah diusir dari istana, menurut legenda raja akan berjalan ke paviliun luar kerajaan dan melihat ke arah gunung tempat sang ratu berada. Mendengar hal itu sang ratu menyimpan rok merah favoritnya di atas sebuah batu di permukaan gunung untuk memberitahukan bahwa ratu sehat dan dia merindukan raja.

7. Remember: War of Son (2015)

Remember War of Son
  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Courtroom drama, Crime, Thriller, Suspense, Mystery
  • Produksi: Logos Film
  • Sutradara: Lee Chang-min
  • Pemeran: Yoo Seung-ho, Park Sung-woong, Park Min-young, Namkoong Min, Jung Hye-sung

Remember bercerita tentang Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho), seorang pengacara muda yang terkena sindrom hyperthymesia. Sindrom tersebut membuatnya dapat mengingat kejadian setiap hari dengan sangat detail.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram