Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Deretan Drama yang Sukses Diperankan oleh Park Min Young

10 Deretan Drama yang Sukses Diperankan oleh Park Min Young

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Kesuksesan Park Min Young membintangi drama romcom ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’ dan ‘Her Private Life’ membuat namanya semakin terkenal. Dia juga dikenal sebagai ratunya adegan romantis karena chemistry-nya dengan aktor utama yang menjadi lawan mainnya. Namun, sebelum kedua drama terbarunya tersebut, Park Min Young sudah membintangi beberapa drama terkenal.

Berikut Bacaterus telah mengumpulkan 10 drama yang dibintangi oleh Park Min Young dengan genre yang beragam. Penasaran? Langsung simak pembahasan lengkapnya, yuk!

1. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal

Drama ‘Sungkyunkwan Scandal’ mengambil setting di masa ketika perempuan tidak diizinkan untuk mendapat pendidikan atau pekerjaan. Dalam drama ini, Park Min Young berperan sebagai Kim Yoon-Hee, seorang anak perempuan  yang menyamar menjadi laki-laki menggunakan nama saudara laki-lakinya, Kim Yoon Shik agar bisa masuk ke Sungkyunkwan.

Saat sedang melakukan pekerjaan ilegal sebagai “joki” ujian masuk Sungkyunkwan, Yoon Hee tertangkap basah oleh Lee Sun Joon yang diperankan oleh Park Yoo Chun. Lee Sun Joon adalah seorang laki-laki yang jujur. Menyadari bakat yang dimiliki Yoon Hee, dia menyarankan Yoon Hee untuk ikut ujian masuk sekolah bergengsi tersebut.

Ketika berhasil masuk Sungkyunkwan menyamar sebagai Kim Yoon Shik, Yoon Hee harus berhadapan dengan kenakalan kakak kelasnya Gu Yong Ha (Song Joong Ki) dan kakak kelas yang punya mood swing, Moon Jae-shin (Yoo Ah In). Yoon Hee juga berusaha menghindari Ha In-soo (Jun Tae-soo) agar rahasianya tak terbongkar. Dia pun harus memendam rasa sukanya pada Lee Sun-joon.

2. City Hunter

City Hunter

‘City Hunter’ merupakan drama adaptasi dari novel Jepang terkenal karya Tsukasa Hojo. Novel ‘City Hunter’ mendapatkan sorotan dari masyarakat dunia ketika diketahui akan dibuat remake pertama kali oleh Korea menjadi sebuah drama dengan judul yang sama ‘City Hunter’. Setting diubah dari Tokyo 1980 menjadi Seoul 2011.

Sesuai dengan jalan cerita novel aslinya, tokoh prontagonis akan menjadi seorang city hunter dan tokoh yang bernama Lee Yoon Sung ini diperankan oleh Lee Min Ho. Diceritakan Lee Yoon Sung yang merupakan seorang lulusan MIT yang cerdas bekerja di Blue House, di tim komunikasi internasional. Di sana dia bertemu pengawal kepresidenan bernama Kim Na Na yang diperankan oleh Park Min Young.

Kim Na Na kemudian bergabung dengan Lee Yoon Sung dalam aksi balas dendam karena keduanya memiliki misi yang sama. Ayah angkat Yoon Sung, Lee Jin Pyo (Kim Sang Joong) yang memanfaatkan dirinya untuk misi balas dendamnya melarang Yoon Sung berpacaran tapi Yoon Sung malah jatuh cinta pada Na Na. Masalah muncul saat Yoon Sung menentang rencana ayahnya membunuh “Council of five”.

3. Glory Jane

Glory Jane

Diceritakan Kim Young Kwang diperankan oleh Chun Jung Myung merupakan seorang pemain bisbol di tim liga bisbol minor. Dia adalah mantan pemain pemukul ke-4 di tim liga utama. Young Kwang adalah seorang pria polos yang tak pernah berhenti mencoba untuk bisa membangkitkan kembali kejayaan masa lalu.

Yoon Jae In diperankan oleh Park Min Young adalah seorang asisten perawat. Dia gadis muda yang selalu cerita dan berusaha mempertahankan sikap positif walaupun memiliki latar belakang yang buruk. Mimpinya adalah  menjadi perawat. Yoon Jae In bertemu dengan Kim Young Kwang di rumah sakit saat Young Kwang mengalami cedera.

Saat keduanya berusaha memperjuangkan nasib mereka, tak disangka keduanya jatuh cinta. Muncul tokoh Seo In Woo (Lee Jang Woo) yang merupakan pewaris perusahaan pakaian olahraga yang juga pemain pemukul bisbol profesional. Terjadilah cinta segitiga di antara ketiga tokoh tersebut.

4. Dr. Jin

Dr. Jin

Drama yang bertemakan time travel ini menceritakan tokoh Jin Hyuk (Song Seung-heon) yang seorang ahli bedah saraf dengan bakat yang hebat. Dia lahir dalam keluarga dokter. Sebagai seorang dokter dengan tingkat keberhasilan operasi 100% dan sangat mengejar kesempurnaan, Jin Hyuk memiliki sikap dingin dan tanpa rasa belas kasih.

Saat dia berencana untuk menghadiahi Yoo Mi Na (Park Min Young), pacarnya, sebuah cincin setelah pertengkaran mereka, ternyata Mi Na terlibat dalam kecelakaan mobil dan berakhir koma. Seusai berhasil mengeluarkan tumor dari otak pasien, tiba-tiba Jin Hyuk memiliki kekuatan yang membuat dia bisa kembali ke 150 tahun yang lalu tetapnya ke Dinasti Joseon di tahun 1860.

Di masa itu dia mencoba menyelamatkan nyawa pasien dengan peralatan masa lalu. Di sana dia bertemu bangsawan muda bernama Young Rae yang berwajah mirip Mi Na. ketika membantu para pasien, Jin Hyuk merasa galau karena tindakannya mempengaruhi sejarah sehingga dia dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang sulit.

5. A New Leaf

A New Leaf

A new leaf mengisahkan kehidupan tokoh bernama Kim Seok Joo (Kim Myung Min) yang berprofesi sebagai pengacara perusahaan handal. Dia dikenal dingin, tak berperasaan. Suatu hari dia mengalami kecelakaan yang membuatnya menderita amnesia. Penyakit yang dideritanya membuat dia termotivasi untuk mencari tahu jati dirinya dan membuka kehidupan baru.

Saat sedang mencari tahu identitas dirinya, Kim Seok Joo mendapatkan kesempatan untuk melihat kehidupan orang-orang dari sudut pandang yang berbeda dan dia mendapati dirinya berhadapan dengan firma hukum tempat dia bekerja.

Dalam pencariannya itu, muncul Lee Ji Yoon (Park Min Young) yang seorang anak magang yang berasal dari keluarga miskin bekerja di Firma Hukum Ace. Dia percaya hukum harus digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Saat Seok Jin bertarung untuk melawan kawan-kawannya dulu, Lee Ji Yoon adalah orang yang berada di sampingnya.

6. Healer

Healer

Sebuah peristiwa yang telah puluhan tahun terjadi yang melibatkan sebuah grup yang terdiri dari lima orang teman yang menjalankan stasiun penyiaran ilegal pro-demokrasi pada masa Republik Kelima di Korea Selatan mempertemukan tiga orang berbeda. Ketiga orang itu adalah seorang “kurir malam” ilegal yang dikenal sebagai “Healer” (Ji Chang-wook ). Dia mempunyai keterampilan bertarung yang mumpuni.

Ada juga seorang reporter bernama Chae Young Shin (Park Min Young) yang bekerja di tabloid berita kelas dua. Kemudian seorang jurnalis ternama bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) yang bekerja di stasiun penyiaran kenamaan. Ketiganya tumbuh menjadi para reporter yang jujur ketika mengungkap kebenaran sebuah kejadian yang terjadi di tahun 1992.

7. Remember: War of Son

Remember War of Son

Remember bercerita tentang Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho), seorang pengacara muda yang terkena sindrom hyperthymesia. Sindrom tersebut membuatnya dapat mengingat kejadian setiap hari dengan sangat detail. Ayahnya bernama Seo Jae Hyuk (Jeon Kwang Ryul) penyakit Alzheimer. Saat ayahnya dituduh bersalah atas kasus pembunuhan, Jin Woo berjanji untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah.

Salah satu orang yang percaya bahwa ayah Jin Woo tak bersalah adalah Lee In Ah (Park Min Young). Ketika Jin Woo mengalami masa sulit, In Ah adalah orang yang setia mendukungnya. Setelah menjadi jaksa penuntut untuk membuktikan ayah Jin Woo tidak bersalah.

8. Queen for Seven Days

Queen for Seven Days

Drama ini mengisahkan legenda Dinasti Joseon tentang kisah cinta Raja Jung Jong (Yoen Woo Jin) dan Ratu Dang Yeong (Park Min Young) yang diangkat menjadi ratu lalu digulingkan dalam waktu tujuh hari karena persaingan politik di kerajaan.

Setelah diusir dari istana, menurut legenda raja akan berjalan ke paviliun luar kerajaan dan melihat ke arah gunung tempat sang ratu berada. Mendengar hal itu sang ratu menyimpan rok merah favoritnya di atas sebuah batu di permukaan gunung untuk memberitahukan bahwa ratu sehat dan dia merindukan raja.

9. What’s Wrong with Secretary Kim?

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama komedi romantis ini bercerita tentang Lee Young Joon (Park Seo Joon), seorang wakil presiden sebuah perusahaan keluarga yang memiliki sifat narsis. Lee Young Joon bekerja dengan seorang sekretaris handal bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang telah bekerja selama 9 tahun dengan rajinnya tanpa terlibat hubungan asmara dengan sang wakil presiden.

Suatu hari Mi So memutuskan untuk fokus pada hidupnya dan berhenti bekerja. Kesalahpahaman di antara keduanya pun terjadi saat Young Joon tak bersedia melepas Mi So. Ada juga peristiwa penting yang lambat laun terungkap mengenai hubungan di antara keduanya di masa lalu.

10. Her Private Life

Her Private Life

Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah seorang kurator profesional  di galeri seni. Namun di waktu lain, dia juga ternyata seorang fangirl Cha Shi An (One) dari boyband White Ocean. Saat suami direktur galeri tempatnya bekerja terlibat kasus hukum, muncul penggantinya yang bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook). Ternyata sang direktur baru pernah bertemu dengan Deok Mi sebelumnya.

Kesalahpahaman mengenai hubungan Deok Mi dan Cha Shi An membuat Ryan Gold dan Deok Mi berpura-pura menjadi pasangan kekasih untuk melindungi Deok Mi dari amukan fans Cha Shi An. Nam Eun Gi (Ahn Bo Hyun) yang awalnya seperti saudara dengan Deok Mi ternyata memendam cinta padanya. Cinta segitiga di antara mereka menjadi jalan terungkapnya misteri tentang Ryan Gold.

Itulah 10 drama yang dibintangi oleh Park Min Young yang kini terkenal sebagai ratu romcom. Kali ini Park Min Young dikabarkan akan kembali berakting. Lawan mainnya kali ini adalah Seo Kang Joon. Akankah Park Min Young kembali sukses membius penonton seperti drama-drama dia sebelumnya?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar