bacaterus web banner retina

Inilah 9 Drama Park Hae Soo yang Main di Drama Squid Game

Park Hae Soo sudah aktif dalam dunia seni peran sejak 2007. Aktor kelahiran Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan, ini berada dalam naungan agensi BH Entertainment.

Pada awalnya, aktor yang telah melewati usia 40 tahun ini berlakon dalam seni teater. Kemudian, beliau merambah ke dunia layar kaca lewat peran dalam serial drama God of War (2012). Lalu, Park Hae Soo juga mulai masuk ke dunia layar perak dengan peran pertamanya dalam film The Pirate (2014).

Park Hae Soo

Hae Soo sering masuk dalam daftar nominasi di berbagai acara penghargaan film, dan sejauh ini sudah memenangkan 3 penghargaan. Salah satu penghargaannya yaitu Best New Actor (Drama) di The Seoul Award 2018 untuk perannya dalam Prison Playbook (2017).

Tapi, kayaknya semua orang mengenal Park Hae Soo dari Squid Game, ya? Tapi, dramanya ada banyak banget, loh. Lalu, apa saja kah drama yang sudah pernah beliau bintangi? Yuk, lihat daftarnya berikut ini!

1. Chimera

chimera

Chimera adalah istilah untuk insiden letusan, serta orang-orang yang terbunuh secara berturut-turut, pada tahun 1984. Di masa sekarang, peristiwa serupa terjadi lagi.

Bagian Investigasi Kejahatan Besar mengirim salah satu agennya, yaitu Cha Jae Hwan (Park Hae Soo), untuk menyelidiki kejadian ini. Tidak sendirian, dia dibantu oleh dokter bedah Lee Joong Yeob (Lee Hee Jun), serta seorang penyidik yang ahli dalam bidang menganalisis metode operandi kejahatan, Eugene (Soo Hyun).

2. Squid Game

squid game

Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) dan Cho Sang Woo (Park Hae Soo) adalah sahabat semasa dulu. Walau berbeda peruntungan dalam hal ekonomi, mereka masih 'berhubungan baik' sampai hingga sekarang.

Keduanya tak tahu kalau sama-sama direkrut untuk melakoni permainan bocah yang mengancam nyawa. Tentunya mereka ditawari hadiah yang menggiurkan, yaitu 45,6 miliar Won.

Gi Hun yang polos pada awalnya sangat bersemangat. Akan tetapi, setelah melewati babak pertama, Gi Hun menyadari kepelikan di balik permainan bernama Squid Game ini.

Rupanya, total uang itu hanya bisa diambil oleh satu pemenang yang bisa mengalahkan 455 peserta lainnya. Tiap satu pemain yang gugur alias mati 'dihargai' 100 juta Won yang kemudian masuk ke dana untuk pemenang.

Mengejutkannya lagi, semua peserta adalah orang-orang yang memiliki pinjaman yang fantastis dan belum bisa bahkan mustahil mereka bayar. Sehingga, walau permainan ini mengancam nyawa mereka, semuanya berusaha untuk menjadi pemenang. 

3. Prison Playbook

Prison Playbook

Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) harus menjalani hukuman di dalam penjara selama satu tahun. Semua karena dia mencederai pelaku yang hampir melakukan hal tak senonoh kepada adiknya, Kim Je Hee (Lim Hwa Young).

Semasa hidupnya, Je Hyuk merupakan atlet bisbol yang sangat berbakat dan terkenal. Namun itu saja kelebihan yang dimilikinya, sedangkan untuk hal di luar bisbol dia sangat payah. Bagaimana dengan nasibnya selama di dalam tahanan, ya?

4. Persona

persona
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Anthology series
  • Produksi: Mystic Story, Kirin Productions
  • Sutradara: Lee Kyoung Mi, Yim Pil Sung, Jeon Go Woon, Kim Jong Kwan
  • Pemeran: Lee Jie Eun (IU), Bae Doona, Kim Tae Hoon, Pierce Conran, Park Hae Soo, Jung Ki Hoon, Bae So Young, Jo Hyuk Sub, Andrew Royce Beasley
  • Jumlah episode: 4 (“Love Set”,”Collector”, “Kiss Burn” dan “Walking at Night”)

Baek Jeong U (Park Hae Soo) sangat tergila-gila pada Eun (Lee Ji Eun). Dia tak tahu, kalau Eun seorang perempuan nakal yang senang menggaet banyak lelaki untuk kesenangannya semata.

Sementara Jeong U adalah seorang yang kolot, dia memandang cinta dengan tulus dan berprinsip harus setia. Tapi, tidak dengan Eun yang tampak seperti maniak yang mengambil keuntungan dari para lelaki yang tergila-gila padanya.

5. The Roots of Throne

The Roots of Throne
  • Tahun rilis: 2015
  • Genre: Historical, Political Drama
  • Produksi: ANDu Entertainment
  • Sutradara: Shin Kyung Soo
  • Pemeran: Yoo Ah In, Kim Myung Min, Shin Se Kyung, Byun Yo Han, Yoon Kyun Sang, Chun Ho Jin, Lee Re, Gong Seung Yeon, Nam Da Reum, Park Hae Soo
  • Jumlah episode: 50

Drama The Roots of Throne berjudul asli Six Flying Dragons. Dengan seting akhir masa Goryeo, mengisahkan tentang 6 naga yang mendirikan Kerajaan Joseon. Tiga naga terinspirasi dari tokoh nyata dalam sejarah, Lee Bang Won (Yoo Ah In), Jeong Do Jeon (Kim Myung Min), dan Lee Seong Gye (Cheon Ho Jin).

Tiga naga lainnya adalah tokoh buatan, Boon Yi (Shin Se Kyung), Ddang Sae (Byun Yo Han), dan Moo Hyul (Yoon Gyun Sang). Di sini, Park Hae Soo berperan sebagai Yi Ji Ran, seorang pejabat pengadilan Joseon. 

6. The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea

Ini adalah kisah kolateral tentang putri duyung Se Hwa dengan Pemimpin Kota Kim Dam Ryeong pada masa Joseon. Akan tetapi, rupanya cinta mereka begitu kuat hingga masih berlanjut pada masa sekarang.

Mereka bereinkarnasi menjadi Shim Cheong (Jun Ji Hyun) yang tetap menjadi putri duyung, sedangkan Heo Joon Jae  (Lee Min Ho) menjadi seorang tukang tipu profesional. Mereka berdua saling terhubung dengan takdir di masa lalu. Melalui jalan yang berliku dan penuh rintangan, mereka pun berusaha menyatukan cinta mereka kembali. 

Sejak masa Joseon hingga masa Korea, Hong Dong Pyo (Park Hae Soo) selalu berada di sekitar Dam Ryeong/Joon Jae. Di masa Joseon, Dong Pyo pernah ditolong oleh Dam Ryong dalam upaya mengembalikan nama baik ayahnya dari fitnah.

Sedangkan pada masa sekarang, Dong Pyo menjadi detektif yang bertugas menginvestigasi kejahatan Joon Jae serta kriminalitas Ma Dae Young/Yang Seung Gil (Sung Dong Il). Ma Dae Young/Yang Seung Gil adalah aristokrat jahat sejak masa Joseon yang ditugaskan untuk menghabisi Joon Jae. Di masa modern pun dia masih jahat dan ingin mendapatkan Se Hwa.

7. Memories of the Alhambra

Memories of the Alhambra

Mengisahkan tentang CEO dari sebuah firma permodalan, Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang pergi ke Granada, Spanyol, untuk menemui Jung Se Joo (Park Chan Yeol), seorang kreator game AR. Namun, sesampainya di sana, Se Joo dinyatakan hilang.

Jin Woo yang mencoba game tersebut tertarik untuk membeli hak ciptanya, namun dia harus menemukan Se Joo terlebih dahulu. Jin Woo dibantu oleh Informan A (Park Hae Soo) untuk mendapatkan segala informasi tentang Se Joo dan kakak perempuannya, Jung Hee Joo (Park Shin Hye).

8. The House of Paper

The House of Paper
  • Tahun rilis: 2021 [Coming Soon]
  • Genre: Crime, Thriller
  • Produksi: BH Entertainment, Content Zium
  • Sutradara: Kim Hong Sun
  • Pemeran: Yoo Ji Tae, Kim Yunjin, Park Hae Soo, Jun Jong Seo, Lee Won Jong, Park Myoung Hoon, Kim Sung Oh
  • Jumlah episode: 12

Serial drama ini merupakan versi Korea Selatan-nya Money Heist yang kita ketahui berlatarkan Spanyol. Menceritakan seorang pakar taktik kejahatan, The Professor (Yoo Ji Tae) yang mengumpulkan grup yang terdiri dari Tokyo (Jeon Jong Seo), Berlin (Park Hae Soo), Moscow (Lee Won Jong), Denver (Kim Ji Hoon), Nairobi (Jang Yoon Joo), Rio (Lee Hyun Woo), Helsinki (Kim Ji Hun), dan Oslo (Lee Kyu Ho). Mereka memiliki rencana untuk mengambil paksa Royal Mint of Spain di Korean Peninsula.

9. Suriname

Suriname
  • Tahun rilis: 2022 [Coming Soon]
  • Genre: Biography, Crime, Drama, Thriller
  • Produksi: Moonlight Film, Perfect Storm Film
  • Sutradara: Yoon Jong-Bin
  • Pemeran: Park Hae Soo, Choo Ja Hyun, Hwang Jung Min, Jo Woo Jin, Ha Jung Woo, Yoo Yeon Seok, Park Hae Soo, Chu Ja Hyeon
  • Jumlah episode: 12

Jeon Yo Hwan (Hwang Jun Min) adalah seorang bos besar dalam obat-obatan terlarang. Suriname, judul drama ini, merupakan negara tempat asal obat-obatan tersebut.

Kang In Gu (Ha Jung Woo) adalah usahawan yang berperan serta dalam obat-obatan terlarang di Suriname, Amerika Serikat. Dia terpaksa bekerja sama dengan NIS Korea Selatan, intel yang dikirim untuk menangkap Jeon Yo Hwan adalah Choi Chang Ho (Park Hae So).

Itulah 9 daftar serial drama yang dibintangi oleh Park Hae Soo. Dengan berbagai karakter dalam setiap dramanya, Park Hae Soo mampu menjiwai perannya dengan baik.

Aktor Korea Selatan ini mendapatkan popularitasnya yang mendunia setelah ikut berperan dalam Squid Game (2021). Serial drama tersebut juga paling berkesan untuknya, karena putranya lahir 10 menit sebelum Squid Game dirilis. Kamu paling suka akting Park Hae Soo di drama mana, nih?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram