Bacaterus / Film Artis Korea / 15 Drama Park Hae Jin Terbaik dan Terpopuler, Tonton Yuk!

15 Drama Park Hae Jin Terbaik dan Terpopuler, Tonton Yuk!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Park Hae Jin, aktor sekaligus model asal Busan ini aktif bermain di berbagai drama sejak tahun 2006 hingga sekarang. Pria tampan ini telah membintangi tiga film, meliputi “The Rhythm of Chopsticks”, “Snow is on the Sea” dan “Cheese in the Trap” versi layar lebar. Tak sampai di situ, ia juga pernah tampil di tiga variety show, dua musik video dan lima belas drama lainnya.

Siapa sangka, aktor berbakat ini juga memiliki kemampuan sebagai desainer, loh. Bahkan, ia pernah bekerja sama dengan V-Modern, salah satu brand ternama di Tiongkok. Memang, karir akting Park Hae Jin di Cina juga cukup cemerlang. Ia sering kali membintangi drama Cina secara konsisten sejak tahun 2011.

Walaupun sempat diterpa kabar miring akibat ketidakmampuannya wajib militer, ia gemar melakukan kegiatan sosial, hingga Park Hae Jin pun dijuluki ‘malaikat donasi’ oleh banyak orang. Lagi pula, ia tidak bisa wamil karena memiliki mata rabun yang cukup parah, sehingga memang tidak diperbolehkan oleh pemerintah.

Itu tadi sedikit mengenai kehidupan aktor yang tinggi semampai ini. Park Hae Jin sendiri memulai karirnya melalui drama “Famous Chil Princesses” dan langsung mendapatkan posisi tokoh utama.

Sepanjang karirnya yang sudah lebih dari satu dekade ini, Park Hae Jin telah meraih tujuh belas penghargaan sejak tahun 2006 hingga 2018. Ingin menonton Park Hae Jin in action? Berikut deretan drama yang telah dibintangi oleh Park Hae Jin dari Bacaterus untuk Anda.

1. “Famous Chil Princesses” (2006)

Park Hae Jin berperan sebagai Yeon Ha Nam dalam drama KBS2 dengan jumlah 80 episode ini. Drama “Famous Chil Princesses” yang tayang pada tahun 2006 ini bertema komedi dan keluarga.

Film ini menceritakan kisah tentang empat saudara perempuan: Deok-chil, Seol-chil, Mi-chil dan Jong-chil, yang ayahnya adalah seorang pensiunan prajurit militer.

Drama komedi ini menggambarkan kisah kehidupan nyata keluarga, sehingga para penontonnya bisa merasa ‘oh, aku juga pernah mengalaminya’. Drama ini akan menimbulkan tawa dan air mata dari pemirsanya.

2. “Like Land and Sky” (2007)

Tetap dengan stasiun televisi KBS2, Park Hae Jin kembali memerankan Jung Moo Young dalam drama “Like Land and Sky”. Drama tahun 2007 ini memiliki tema romance dan keluarga dengan episode yang menembus angka 165. Dalam drama ini, Park Hae Jin beradu akting dengan Han Hyo Joo.

3. “East of Eden” (2008)

Drama yang dibuat dalam rangka 47th Anniversary Special Project ini menembus 56 episode dan disiarkan di MBC. Shin Myung Hoon adalah tokoh yang diperankan oleh Park Hae Jin dalam drama “East of Eden” ini.

Drama yang tayang pada tahun 2008 dengan genre action dan romance ini dibintangi pula oleh sederet artis mulai dari oleh Song Seung Heon, Yeon Jung Hoon, Lee Da Hae, Han Ji Hye, hingga Lee Yeon Hee.

4. “Hot Blood” (2009)

Diadaptasi dari komik milik Park In Kwon dengan judul sama, Park Hae Jin berperan sebagai Ha Ryu dalam drama “Hot Blood”. Drama ini disiarkan oleh KBS2 pada tahun 2009 silam. Ha Ryu adalah seseorang yang tidak punya uang, yang selalu melihat ke atas dan kehausan untuk meraih kesuksesan. Sehingga pria ini melakukan apa saja untuk menghasilkan uang.

Dia bermimpi mendapatkan 10 miliar won dengan menjual mobil. Karena ide liar ini, ia dianggap gila oleh semua orang, tetapi ia bahkan siap menjual jiwanya untuk menjadi miliarder. Lalu, apakah ia berhasil dengan ide gilanya? Tonton saja supaya tahu!

5. “Qian Duo Duo Marry Remember” (2011)

Disiarkan oleh Hunan TV pada tahun 2012, dalam drama “Qian Duo Duo Marry Remember” ini Park Hae Jin yang berperan sebagai Xu Fei. Ia adalah sosok trainee kaya raya yang datang dari luar negeri.

Kehadiran Xu Fei menggagalkan rencana Qian Duo Duo, seorang direktur muda yang ingin naik jabatan. Keduanya pun bermusuhan hingga akhirnya jatuh cinta. Kalau Anda suka cerita enemy to lovers, drama ini boleh dicoba.

6. “Another Kind of Splendid Life” (2012)

Atau dikenal juga dengan judul “Another Brilliant Life”, adalah drama Park Hae Jin pada tahun 2012. Masih dengan drama Hunan TV, “Another Kind of Splendid Life” bercerita tentang Liu Da Ming yang dimainkan oleh Park Hae Jin, sosok pemuda yang mendadak terkenal dan kaya raya setelah amnesia. Dalam drama tersebut, Liu Da Ming dikisahkan terjebak dalam hubungan cinta dengan dua orang, loh!

7. “Seoyoung, My Daughter” (2012)

Berperan sebagai Lee Sang Woo dalam drama “Seoyoung, My Daughter”, Park Hae Jin beradu akting dengan Lee Bo Young, Chun Ho Jin dan Lee Sang Yoon. Drama KBS ini menceritakan tentang hubungan yang rusak antara ayah dan putrinya.

Hal itu terjadi karena keadaan ekonomi yang buruk, sehingga memaksa sang anak, Lee Seo Yeong, untuk usaha seorang diri menaikkan derajatnya. Hingga saudara kembar Lee Seo Yeong pun datang dan mempersatukan mereka kembali. Drama bergenre romance dan keluarga ini memiliki 50 episode.

8. “Love’s Relativity” (2013)

Drama yang disiarkan oleh Xian TV berjudul “Love’s Relativity” ini disiarkan pada tahun 2013. Di sini Park Hae Jin berperan sebagai Li Ang, seorang fotografer yang bekerja keras untuk menafkahi keluarganya.

Hingga Hao Li Ren pun datang, ia adalah seorang wanita yang rupanya merupakan CEO perusahaan media cetak. Hao Li ren mempekerjakan Li Ang sebagai bodyguard, hingga mereka pun menjalin hubungan secara diam-diam.

9. “My Love from the Star” (2013)

Drama populer yang tayang di SBS pada tahun 2013 ini pun turut dibintangi oleh Park Hae Jin. Ia bermain menjadi Lee Hwi Kyung, yaitu teman kecil sekaligus orang yang mencintai Chun Song Yi, sosok artis yang cantik dan begitu terkenal. Meskipun, akhirnya Chun Song Yi memilih seorang alien yang tinggal di bumi selama 400 tahun sejak periode Dinasti Joseon, Do Min Joon.

Namun, Lee Hwi Kyung terus mendukung apa pun yang Chun Song Yi lakukan. Drama bertema fantasi, komedi dan romance ini memiliki 21 episode, dan turut dibintangi pula oleh Gianna Jun (Jun Ji Hyun) dan Kim Soo Hyun.

10. “Doctor Stranger” (2014)

Park Hae Jin kembali dipercaya membintangi drama populer di SBS. Ia berperan sebagai Han Jae Joon, seorang dokter jenius lulusan Universitas Harvard. Ia menjadi saingan Park Hoon, sosok dokter ahli bedah jantung yang sempat ditipu dan dibuang bersama ayahnya, dokter Park Cheol, ke Korea Utara.

Ia lalu kembali melarikan diri ke Korea Selatan bersama kekasihnya, Song Jae Hee, namun sayang hanya Park Hoon yang berhasil. Hingga akhirnya Park Hoon menjadi dokter di Rumah Sakit Universitas Myungwoo dan bertemu seorang dokter yang mirip dengan kekasihnya yang bernama Han Seung Hee.

Drama “Doctor Stranger” yang memiliki 20 episode ini disutradarai oleh Jin Hyuk, sutradara yang dikenal sukses dengan drama “City Hunter” dan “Master of The Sun”.

11. “Bad Guys” (2014)

Dalam drama “Bad Guys” yang disiarkan oleh OCN tersebut, Park Hae Jin memerankan karakter Lee Jung Moon, salah satu narapidana yang dibebaskan oleh seseorang.

Ia adalah Oh Gu Tak, seorang detektif yang mengupayakan segala cara untuk menangkap penjahat, salah satunya dengan membentuk tim yang terdiri dari kumpulan penjahat-penjahat, termasuk Lee Jung Moon di dalamnya.

Lee Jung Moon sendiri adalah anggota Mensa paling muda dengan gelar doktor matematika dan filsafat yang memiliki skor IQ 165. Sayangnya, Lee Jung Moon juga seorang psikopat yang tega melakukan pembunuhan berantai. Drama tahun 2014 tersebut memiliki 11 episode. Drama ini dibintangi sederet artis lainnya seperti Kim Sang Joong, Ma Dong Seok, Jo Dong Hyuk dan Kang Ye Won.

12. “Cheese in the Trap” (2016)

Ditayangkan oleh tvN, drama “Cheese in the Trap” ini diangkat dari webtoon Naver dengan judul sama. Park Hae Jin berperan sebagai tokoh utama bernama Yoo Jung, seorang pewaris Taerang Group sekaligus mahasiswa tampan dan pintar yang rupanya memiliki kisah gelap di hidupnya.

Yoo Jung menjalin hubungan dengan Hong Seol yang dimainkan oleh Kim Go Eun, seorang mahasiswi pintar yang harus bekerja paruh waktu untuk membantu ekonomi keluarganya. Drama bergenre romance ini memiliki 16 episode dan dibintangi pula oleh Seo Kang Joon yang akan membuat kita terkena second lead syndrome.

13. “Far Away Love” (2016)

Drama “Far Away Love” yang disiarkan oleh Guandong TV pada tahun 2016 ini dibintangi pula oleh Park Hae Jin. Ia berperan sebagai Shen An, seorang CEO yang memiliki kharisma kuat dan bersikap dingin. Ternyata, itu semua ada alasannya.

Shen An memiliki trauma dengan cinta pertamanya, makanya dia selalu dingin sama orang. Hingga Shen An kembali jatuh hati dengan adik dari cinta pertamanya. Masalah semakin rumit ketika hadir sosok tunangan dalam hidup Shen An.

14. “Man to Man” (2017)

Disiarkan oleh JTBC pada tahun 2017, drama berjudul “Man to Man” ini diramaikan oleh Park Hae Jin yang berperan sebagai Kim Seol Wool. Ialah seorang agen black ops elit yang hanya diketahui oleh tingkatan tertinggi intelijen nasional. Ia dipekerjakan oleh Yeo Woon Gwang, sosok selebriti yang membutuhkan bodyguard.

Tentu saja Kim Seol Wool pun jatuh hati dengan seseorang, tapi bukan pada sang aktris Yeo Woon Gwang, melainkan pada managernya yaitu Cha Do Ha, yang sebenarnya hanya ketua klub fans Yeo Woon Gwang. Drama tersebut memiliki genre laga, romance, serta thriller dan dibintangi oleh sederet artis seperti Park Sung Woong, Min Jung, Chae Jung An dan Yeon Jung Hoon.

15. “Forest” (2020)

Drama terbaru Park Hae Jin yang tayang pada awal tahun 2020 lalu mengangkat tema romansa. Park Hae Jin berperan sebagai Kang San Hyuk, pria tampan dan cerdas yang kehilangan ingatan masa kecilnya. Kang San Hyuk pun tumbuh menjadi anggota tim penyelamat 119 yang memimpikan harta sebesar satu triliun won, hingga ia pun bertemu dengan Jung Young Jae ketika berada di tengah hutan.

Jung Young Jae adalah seorang dokter ahli bedah yang jenius. Dan, keduanya pun jatuh cinta setelah ‘terpaksa’ harus berjuang bersama. Mereka juga menemukan banyak rahasia saat berada di hutan misterius itu. Drama tersebut memiliki 32 episode dan dibintangi pula oleh Jo Bo Ah.

Nah, itulah sederet drama yang dibintangi oleh ahjussi rasa oppa Park Hae Jin. Dikabarkan setelah drama “Forest”, masih pada tahun 2020, Park Hae Jin juga akan berperan dalam drama “Popcorn” dan “Secret Society of Men – Friends”. Yang mana drama Park Hae Jin favorit Anda?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *