Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Terbaik yang Dibintangi Aktris Mungil Park Bo Young

10 Drama Terbaik yang Dibintangi Aktris Mungil Park Bo Young

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 September 2019

Siapa yang tak kenal Park Bo Young, aktris bertubuh mungil yang terkenal lewat perannya sebagai Na Bong Sun ini selalu sukses memerankan tokoh yang diberikan kepadanya. Selain berakting dalam drama “Oh My Ghostess” dan “Strong Woman Do Bong Soon”, berikut ini adalah judul drama lainnya yang dibintangi oleh Park Bo Young. Bacaterus sudah merangkumnya khusus untuk kamu, penggemar Park Bo Young.

1. Secret Campus

Secret Campus

Drama dengan setting sekolah ini menceritakan Moon Seun Jae (Cha Seung Joon) yang meninggal mendadak karena kecelakaan lalu lintas. Ketika kecelakaan itu terjadi, dia sedang berkencan dengan mahasiswa bernama Oh Su Ah (Lee Do Hyun). Setahun setelah kejadian itu Su Ah dikirimi surat rahasia tentang Sung Jae yang ternyata berselingkuh dengan saudara dari temannya yang bernama Du Hyeon.

Park Du Hyeon (Lee Min Ho) yang seorang pemain sepak bola memiliki saudara bernama Park Eun Ho yang dicintai Seung Jae. Cha Ah Rang (Park Bo Young) adalah seorang murid yang tak memiliki otak cerdas namun kepribadiannya yang menarik membuat banyak orang suka padanya. Dia bertemu Park Du Hyeon dan jatuh cinta padanya ketika diselamatkan dari preman jalanan.

Ada juga tokoh bernama Jang Dong Cheol (Shin Hyeon Ho). Dia seorang mahasiswa yang berniat menjadi seorang pemain sepak bola. Namun setelah kematian Sung Jae, dia berhenti mengikuti kegiatan ekstrakurikulernya dan dia tak pernah tampak lagi di sekolah. Bersamaan dengan munculnya surat-surat untuk Su Ah, rahasia dia pun secara perlahan-lahan terungkap.

2. Witch Yoo Hee

Witch Yoo Hee

Kemunculan Park Bo Young dalam drama ini hanya sebagai bintang tamu. Dia memerankan tokoh Ma Yoo Hee kecil. Sementara tokoh Ma Yoo Hee dewasa diperankan oleh Han Ga In.  Diceritakan Ma Yoo Hee adalah seorang direktur perusahaan periklanan milik sang ayah. Karena karakternya yang tak mengenal belas kasihan dan tak masuk akal.

Beberapa kali berusaha untuk mencari pembantu rumah tangga namun gagal. Tak disangka dia bertabrakan dengan mantan mahasiswa kedokteran yang bercita-cita jadi chef bernama Chae Moo Ryong (Jae Hee). Untuk melunasi utang karena menabrak mobil Ma Yoo Hee, Moo Ryong setuju untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan pelatih urusan asmara.

Dia pun dengan senang hati merombak penampilan Yoon Hee dan ternyata penampilannya menarik perhatian teman lamanya yang bernama Johnny Kruger dan Joon Ha yang merupakan cinta pertamanya. Ternyata Moo Ryong juga jatuh cinta pada Yoo Hee meskipun memiliki pacar.

3. Mackerel Run

Mackerel Run

Drama ini kembali mempertemukan Park Bo Young dan Lee Min Ho. Pak Bo Young berperan sebagai Shim Chung Ah dan Lee Min Ho sebagai Cha Gong Chan. Diceritakan Cha Gong Chan berhasil masuk ke sekolah swasta top bernama Myoung Mun High di lingkungan elit Gangnam. Suatu hari ada siswa pindahan bernama Min Yoon Seo (Moon Chae Woon) yang membuat Gong Chan jatuh cinta.

Sebenarnya Chung Ah jatuh cinta dengan Gong Chan tapi karena harus bersaing dengan Yoon Seo, dia akhirnya menyerah. Gong Chan yang urakan dan hobi bolos berubah ketika jatuh cinta dengan Yoon Seo. Dia jadi rajin masuk sekolah. Namun ternyata Gong Chan harus bersaing dengan mantan pacar Yoon Seo yang juga ingin kembali lagi dengan gadis itu.

Gong Chan pun mendapati dirinya harus berjuang untuk mendapatkan Yoon Seo dan kepercayaan sekolah.

4. King and I

King and I

King and I merupakan drama yang berlatar belakang kerajaan yang menceritakan kehidupan seorang kasim terbaik bernama Kim Cheo Sun (Oh Man Suk). Dia hidup di masa Dinasti Joseon.

Sang kasim rupanya diam-diam jatuh hati pada teman di masa kecilnya yang bernama So Hwa (Gu Hye Seon). Dikarenakan perbedaan kelas sosial di antara mereka, Cheo Sun tidak dapat mengungkapkan perasaannya. So Hwa pun akhirnya dipinang oleh Raja Seongjong. Demi melindungi So Hwa, dia mengebiri dirinya dan masuk ke istana sebagai kasim.

Setelah sukses menjadi ratu, So Hwa ternyata dijadikan pion sampai akhirnya dia terdepak dari istana dan dijatuhi hukuman mati. Orang yang memberikan racun sebagai hukuman tersebut adalah Cheo Sun. Park Bo Young yang mendapatkan guest role dalam drama ini, berperan sebagai So Hwa kecil. Sementara Cheon Sun kecil diperankan oleh Joo Min Soo.

5. Jungle Fish

Jungle Fish

Drama dokumenter yang berdasarkan cerita asli ini bercerita tentang kehidupan remaja di Korea.  Jungle Fish merefleksikan kehidupan para remaja di Korea Selatan saat ini. Kisahnya berputar di kehidupan seorang siswa bernama Han Jae Ta (Kim Soo Hyun). Jae Ta dikenal di antara teman-temannya sebagai siswa yang mengelola blog mengenai hidup kesehariannya.

Dia, Lee Eun Su (Park Bo Young) dan teman-teman sekelasnya memiliki jadwal sekolah yang padat. Setelah seharian belajar di sekolah harus masih belajar lagi di tempat bimbingan belajar. Sepulang dari bimbel mereka akan mengerjakan PR atau belajar lagi sampai larut malam. Tekanan untuk mendapat nilai bagus dan ranking juga masuk universitas terkenal adalah hal yang sangat memberatkan.

Suatu hari Jae Ta terkena masalah tentang distribusi soal tes dan persoalannya semakin membesar. Teman-temannya pun kini berbalik arah jadi melawan Jae Ta. Mereka kini mulai meragukan nilai persahabatan dan kesuksesan.

6. The Strongest Chil Woo

The Strongest Chil Woo

The Strongest Chil Woo memiliki setting di jaman Dinasti Joseon dan mengisahkan seorang polisi bernama Kang Chil Woo (Eric Mun). Orang tua Chil Woo meninggal dalam penyerangan dan sejak itu Chil Woo bertekad untuk bertahan hidup dan menyamar agar tak dikenali. Saat sang adik terbunuh, pandangan Chil Woo tentang kehidupan pun berubah. Dia kini hidup untuk membalaskan dendam.

Chil Woo beralih profesi menjadi seorang pembunuh dan membuat keadilan bagi para penjahat tersebut. Dalam drama ini Park Bo Young muncul sebagai cameo memerankan tokoh bernama Choi Woo Young.

7. Star’s Lover

Star’s Lover

Diceritakan Lee Ma Ri (Choi Ji Woo) merupakan bintang yang top tak hanya di Korea tapi juga di seluruh Asia. Park Bo Young kembali muncul sebagai bintang tamu memerankan Ma Ri remaja. Untuk mengubah citra seorag Ma Ri, Seo Tae Suk (Sung Ji Ru) kepala agensi manajemennya kemudian mempekerjakan Kim Chul Soo (Yoo Ji Tae), dosen universitas yang miskin, untuk mengubah citra diri Ma Ri.

Alasan Chul Soo mengambil pekerjaan ini adalah untuk membayar uang kuliah yang dibayarkan oleh mantan pacarnya dulu. Namun Chul Soo jatuh cinta dengan Ma Ri ketika berada di Jepang dan Ma Ri pun jatuh cinta dengan Chul Soo.

Akan tetapi saat buku esai travel berjudul “Lovers in Asuka” yang ditulis oleh Chul Soo yang menggunakan nama Ma Ri menjadi bestseller, Ma Ri justru terperangkap dalam kontroversi yang disebabkan oleh ghostwriting. Sepasang kekasih ini mencoba meneruskan hubungan mereka dan berusaha menghindari media tapi mereka menghadapi beberapa kendala.

8. Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Drama komedi romantis yang sukses mengangkat kembali nama Park Bo Young ini bercerita tentang seorang gadis bernama Na Bong Sun (Park Bo Young) yang bisa melihat dan dirasuki hantu. Dia bekerja di sebuah restoran yang pemiliknya merupakan Chef di restoran tersebut. Chef tersebut bernama Kang Sun Woo (Jo Jung Suk) yang tidak percaya dengan hantu.

Bong Sung yang pemalu dan kurang “Pe-de”  dikenal tak memiliki teman. Di tempat kerjanya dia selalu ditegur oleh asisten chef dan juga chef. Suatu hari dia dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon Ae (Kim Seul Gi) yang penuh hasrat pada lelaki agar dia bisa meneruskan pergi ke alam keabadian.

Ketika berada dalam tubuh Bong Sun, dia mengubah Bong Sun menjadi gadis ceria dan percaya diri sehingga berani mendekati Kang Sun Woo yang dia sukai. Sun Woo yang masih mengingat kekasih lamanya, kemudian berubah ketika melihat Bong Sun yang ceria. Dia pun jatuh hati pada Bong Sun. Namun keberadaan Soon Ae dan mantan pacarnya membuat rumit hubungan mereka.

9. Strong Woman, Don Bong Soon

Strong Woman, Don Bong Soon

Do Bong Soon yang diperankan oleh Park Bo-young adalah seorang gadis yang terlahir dengan kekuatan super. Kekuatan yang dimilikinya merupakan sesuatu yang turun-temurun dimiliki oleh para perempuan di keluarganya. Mimpi Bong Soon adalah untuk membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utama.

Bong Soon memendam rasa pada In Gook Doo (Ji Soo), seorang perwira polisi yang merupakan temannya. Karena Gook Doo suka wanita yang anggun, Bong Soon pun berharap bisa seperti itu agar disukai Gook Doo.  Suatu hari kekuatan Bong Soon terlihat tanpa sepengetahuannya oleh CEO Ainsoft, perusahaan game, bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik).

Ahn Min Hyuk yang menerima ancaman penculikan kemudian tertarik untuk menyewanya sebagai pengawalnya. Di bawah bimbingan Min Hyuk, Bong Soon bisa mengendalikan kekuatannya dan menggunakannya untuk hal baik. Seiring waktu hubungan di antara mereka pun berkembang. Namun ada Gook Doo di antara mereka.

10. Abyss

 

Drama terbaru Park Bo Young ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Go Se Yeon (Park Bo Young) dan laki-laki Cha Min (Ahn Hyo Seop) yang mengalami kematian tragis namun kembali hidup lagi berkat sebuah kekuatan yang dapat membangkitkan jiwa. Namun mereka bangkit kembali dalam wujud yang berbeda sesuai dengan sebaik apa jiwanya di kehidupan yang dulu.

Jika Cha Min hidup kembali menjadi seorang pria tampan, Se Yeon yang awalnya cantik kini penampilannya menjadi biasa-biasa saja. Keduanya kini bekerja sama, Se Yeon sebagai pengacara dan Cha Min sebagai seorang administrator di firma hukum swasta. Hubungan spesial di antara keduanya tumbuh saat mereka bekerja sama.

Park Bo Young dengan aktingnya memang selalu berhasil menarik perhatian para penonton. Kelihaiannya dalam berakting selalu sukses membawakan karakter yang dimainkannya. Apakah kamu salah satu penyuka drama-drama yang dibintangi Park Bo Young? Kamu juga bisa mengenal Park Bo Young secara lebih dekat melalui artikel fakta Park Bo Young ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar