Bacaterus / Film Artis Korea / 6 Drama Park Bo Gum Terbaik Wajib Tonton, Siap Marathon?!

6 Drama Park Bo Gum Terbaik Wajib Tonton, Siap Marathon?!

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Park Bo Gum hadir sebagai salah satu idola yang terhitung baru di Korea Selatan. Debut sejak 2011 lalu dalam film Blind, namanya justru baru mulai muncul beberapa tahun kemudian. Tepatnya saat membintangi serial drama Hello Monster pada 2015.

Aktor serba bisa kelahiran 16 Juni 1993 ini merupakan paket lengkap seorang idola. Wajahnya yang tampan dan menggemaskan, pribadinya yang ramah dan hangat serta kemampuan akting yang tidak bisa dianggap sepele, jadi senjatanya untuk bersaing di industri hiburan Korea.

Dia juga pandai menyanyi dan menari. Dalam sebuah kesempatan saat datang ke Indonesia, Park Bo Gum bahkan memainkan piano sembari menyanyikan lagu dari Alm. Chrisye.

Hingga kini, terhitung belasan serial dan film serta acara TV sudah dia bintangi. Drama Park Bo Gum pun menjadi salah satu karya yang dinantikan para penggemarnya. Apakah kamu mungkin salah satunya?

Pilihan drama Park Bo Gum berikut ini, bisa diandalkan sebagai tontonan yang seru. Apa saja drama yang dimaksud? Ini dia ulasannya untuk kamu!

1. Bridal Mask (2012)

Bridal Mask (2012)

Terhitung baru di industri hiburan Korea Selatan, di drama ini Park Bo Gum masih belum mendapat peran utama. Di sini dia berperan sebagai Han Min Gyu. Dia merupakan adik dari Gye Soon yang dimainkan oleh Seo Yoon A.

Bridal Mask bercerita tentang kehidupan dua saudara pada masa penjajahan Jepang sekitar tahun 1930. Yaitu Lee Kang To dan Lee Kang San. Keduanya punya idealism yang berbeda; Kang To menjadi polisi dengan karir bagus, sementara sang kakak, Kang San, justru menentang pemerintahan.

2. Wonderful Mama (2013)

Wonderful Mama (2013)

Dalam dramanya yang ini, Park Bo Gum beradu akting dengan aktris senior Korea Selatan, Bae Jong-ok. Walau bukan menjadi pemeran utama, karakternya di Wonderful Mama cukup penting. Bo Gum berperan sebagai anak bungsu dari Yoon Bok-hee (Bae Jong-ok).

Sebagai anak bungsu, karakter Bo Gum sebagai Ko Young-joo digambarkan baik hati, manja dan terkenal di sekolahnya karena dia playboy. Dengan kemampuan aktingnya yang apik, Bo Gum tidak menemui kesulitan dalam memerankannya.

3. Naeil’s Cantabile (2014)

Naeil’s Cantabile (2014)

Sebagai lulusan dari jurusan Teater dan Musik, Myongji University, kemampuan bermusik Park Bo Gum juga tidak perlu diragukan. Beruntung, dalam drama yang tayang pada 2014 lalu, Bo Gum mendapat kesempatan berperan sebagai pemain cello yang andal.

Diceritakan bahwa Lee Yoon-hoo (Park Bo Gum) adalah seorang yang ahli bermain cello. Berkat akting serta kemampuannya memainkan cello, drama ini membawa Bo Gum masuk dalam beberapa kategori di penghargaan bergengsi. Penasaran dengan kemampuannya bermain cello? Tonton Naeil’s Cantabile!

4. Wonderful Days (2014)

Wonderful Days (2014)

Dalam drama berjudul Wonderful Days, Park Bo Gum memang tidak mendapat peran dengan scene cukup banyak. Meski begitu, karakternya sangat penting sebab dia memerankan masa muda dari Kang Dong Suk, tokoh utama di drama ini.

Drama ini diperankan oleh Lee Seo Jin sebagai Kang Dong Suk. Wonderful Days bercerita tentang seorang pemuda cerdas namun miskin yang kemudian menjadi jaksa sukses. Suatu hari dia kembali ke kampung halamannya setelah 14 tahun merantau. Di sana Kang Dong Suk bertemu dengan cinta pertamanya.

5. Hello Monster (2015)

Hello Monster (2015)

Akting Park Bo Gum di Hello Monster mendapat sambutan luar biasa. Kepiawaiannya beradu peran dengan Seo In-guk mengantarkan Bo Gum meraih penghargaan pertamanya di bidang seni peran. Pada serial yang rilis tahun 2015 ini, Bo Gum memerankan dua tokoh sekaligus.

Meski bukan pemeran utama, peran Bo Gum di Hello Monster sangat menarik perhatian. Diceritakan bahwa dia berperan sebagai adik dari sang tokoh utama, Lee Hyun, yang diperankan oleh Seo In-guk. Menariknya di drama ini dia berperan dalam dua karakter, yaitu Lee Min dan Jung Sun Ho.

Kedua karakter tersebut memiliki kepribadian yang berbeda. Bo Gum sebagai Lee Min adalah adik laki-laki yang memiliki hubungan dekat dengan kakaknya. Sementara Bo Gum sebagai Jung Sun Ho diceritakan sebagai sosok yang mengintimidasi, penuh dendam dan dingin.

Berkat aktingnya yang apik, tidak heran jika dari drama Hello Monster ini Bo Gum mendapat penghargaan yaitu Popularity Actor Award dan Best Supporting Actor. Pasti penasaran dengan akting Park Bo Gum di drama ini, kan?

6. Reply 1988 (2015)

Reply 1988 (2015)

Drama Park Bo Gum yang satu ini, berhasil membawa karirnya semakin naik. Reply 1988 yang ditayangkan sebanyak 20 episode sangat fenomenal di masanya. Drama keluarga berlatar belakang tahun 1980-an ini menduduki rating tertinggi yang tayang di TV kabel ketika itu.

Reply 1988 bercerita tentang lima orang sahabat yang hidup dan tumbuh besar di lingkungan yang sama. Konflik-konflik khas keluarga yang tampak relatable dengan kehidupan banyak orang menjadi daya tarik serial yang satu ini.

Di dalam Reply 1988 Park Bo Gum berperan sebagai Choi Taek. Dia seorang jenius yang pendiam dan tumbuh besar hanya dengan ayahnya. Taek sangat jago bermain Baduk, sejenis permainan catur tradisional dari Korea. Berakting sebagai anak pendiam, jenius dan baik-baik, Bo Gum dengan mudah menawan hati banyak pemirsa.

Senyum dan kelembutan Bo Gum saat memerankan Taek menobatkannya sebagai Nation Little Brother. Julukan tersebut diberikan oleh masyarakat Korea Selatan yang memang sangat menyukai aktingnya di Reply 1988.

7. The Producer (2015)

The Producer (2015)

Berbeda dengan Reply 1988 dan Hello Monster yang tayang di tahun sama, peran Bo Gum di drama ini boleh dikatakan hanya sebagai cameo. Park Bo Gum tidak memerankan siapa pun. Dia tampil sebagai dirinya sendiri yang sedang membawakan sebuah acara.

Kemunculannya bisa kamu lihat di The Producer episode 9. Serial ini sendiri dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan IU. The Producer bercerita tentang lika-liku kehidupan seorang pekerja di bidang televisi. Sebagai penggemarnya, penampilan Bo Gum, baik sebagai cameo atau lead male tentu tidak masalah, kan?

8. Love in The Moonlight (2016)

Love in The Moonlight (2016)

Sukses dengan Reply 1988, drama Park Bo Gum lain yang wajib ditonton adalah Love in The Moonlight. Pada masa penayangannya, drama bertema Saeguk yang satu ini juga merupakan yang paling populer.

Dalam drama serial Love in The Moonlight, Park Bo Gum memainkan peran sebagai putra mahkota. Dipasangkan dengan Kim Yoo-jung, keduanya berhasil menyuguhkan cerita yang manis dan mengesankan.

Berkat hal tersebut, tidak sedikit yang terbuai dengan kecocokan mereka hingga banyak yang menginginkan keduanya menjadi pasangan sungguhan di kehidupan nyata. Karena aktingnya yang memukai di drama serial ini, Bo Gum juga sukses mendapat banyak penghargaan.

Love in The Moonlight sendiri merupakan adaptasian dari novel Moonlight Drawn by Clouds. Novel tersebut tersedia secara online. Meski begitu, Bo Gum justru tampil sebagai karakter yang berbeda. Dia menjelma jadi putra mahkota dengan karakter yang baru. Penasaran?

9. Encounter (2018)

Encounter (2018)

Selesai dengan Love in The Moonlight, Bo Gum tidak berhenti membuat kagum para penggemar serial drama. Selang dua tahun, drama lain yang dibintanginya sama-sama berhasil membuat banyak orang terkesan. Terlebih di drama Encounter, Park Bo Gum beradu akting dengan aktris kawakan Korea Selatan, Song Hye Kyo.

Encounter bercerita tentang kisah cinta antara Kim Jin-Hyeok (Park Bo Gum), seorang pria muda biasa yang bekerja paruh waktu dengan Cha Soo-Hyun (Song Hye Kyo), seorang janda kaya anak politisi terkenal. Mereka berbeda dalam banyak hal. Namun, cinta yang membuat keduanya bersama.

Lika-liku kisah cinta antara Kim Jin-Hyeok dan Cha Soo-Hyun yang terpaut perbedaan usia dan status sosial siap membuat Anda terhanyut dalam cerita. Dalam serial ini, Park Bo Gum tampil beda.

Jika biasanya dia tampil rapi dengan potongan rambut yang tertata, di sini Bo Gum membiarkan rambut panjangnya tergerai. Kesan pemuda yang bebas dan tidak terikat apa pun, berhasil ditampilkannya. Bo Gum yang menggemaskan, tidak terlihat di serial ini.

10. Youth Record (2020)

Youth Record (2020)

Drama Park Bo Gum yang terbaru ini akan dimainkan bersama Park So Dam dan Byeon Woo Seok. Dalam drama ini, Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang model tampan yang baik hati.

Hanya, keinginan Sa Hye Joon yang sesungguhnya adalah menjadi seorang aktor. Untuk meraih impiannya tersebut, Hye Joon sudah mengikuti banyak audisi, sayangnya belum ada satu pun yang berhasil. Jika penasaran dengan kelengkapan ceritanya, tunggu saja Mei 2020 mendatang ya!

Perjalanan karir Park Bo Gum terus menanjak. Dari semula hanya menjadi peran pendamping, kini beberapa serial mendaulatnya sebagai tokoh utama. Film serta acara televisi pun tidak luput dari garapannya.

Mengingat usianya yang masih sangat muda serta kemampuan aktingnya yang banyak ditunggu, perjalanan Bo Gum di dunia hiburan Korea Selatan masih cukup panjang.

Sembari menunggu drama Bo Gum paling baru, tidak ada salahnya untuk marathon serialnya yang terdahulu. Jadi, mau mulai dari serial yang mana dulu kira-kira?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *