Bacaterus / Film Artis Korea / 15 Drama Nam Ji Hyun Terbaik dengan Peran yang Mengesankan

15 Drama Nam Ji Hyun Terbaik dengan Peran yang Mengesankan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nam Ji Hyun adalah aktris asal Incheon, Korea Selatan. Ia memulai karir aktingnya sejak kecil, dan kini perempuan cantik ini telah membintangi 24 drama. Bahkan, pada awal tahun 2020 dikabarkan akan tayang drama terbaru Nam Ji Hyun yang berjudul “365: Repeat the Year”. Padahal, proyek terakhirnya masih belum lama selesai, yaitu drama “Dear My Room” pada tahun 2019 lalu.

Gadis kelahiran 1995 ini dan paling dikenal karena perannya dalam drama “East of Eden” (2008), “Queen Seondeok” (2009), “Will It Snow for Christmas?” (2009) dan masih banyak lagi proyek dramanya. Langsung saja, berikut ini adalah kumpulan drama yang diperankan oleh Nam Ji Hyun. Bacaterus, yuk!

1. “My Love” (2006)

Dalam drama bergenre romantis itu, Nam Ji Hyun berperan sebagai Kim Min, sosok gadis berusia 12 tahun. Drama My Love ini disiarkan oleh SBS pada tahun 2006 dan diperankan sederet artis seperti Shin Ae Ra, Jung Wook, hingga Oh Mi Yeon.

Drama ini menceritakan tentang Jang Mi Ran yang telah menjanda selama 5 tahun terakhir setelah suaminya meninggal karena kecelakaan. Ia memiliki empat anak (salah satunya adalah Nam Ji Hyun) dan sibuk sepanjang hari mengelola rumah tangga.

2. “King Sejong the Great” (2008)

Ini sepertinya menjadi drama Nam Ji Hyun paling ikonik yang pertama, karena setelah drama ini ia mendapatkan peran yang lebih besar lagi di setiap dramanya. Di sini, Nam Ji Hyun dipercaya untuk berperan sebagai Putri Shim atau Ratu Soheon ketika muda.

Sosok Ratu Soheon itu pun dilanjutkan oleh Lee Yoon Ji hingga menembus 80 episode. Drama “King Sejong the Great” ini juga dibintangi oleh sederet artis, diantaranya Lee Jung Hyun dan Chun Hee.

3. “East of Eden” (2008)

Tetap dengan drama MBC, kali ini Nam Ji Hyun bermain di drama berjudul “East of Eden” pada tahun 2008. Nam Ji Hyun memerankan tokoh Kim Ji Hyeon saat muda yang dilanjutkan oleh Han Ji Hye sebagai karakter Kim Ji Hyeon ketika dewasa.

Drama yang dibuat dalam rangka 47th Anniversary Special Project tersebut menembus 56 episode dan diperankan oleh sederet artis terkenal lainnya seperti Lee Yeon Hee dan Park Hae Jin.

4. “Queen Seondeok” (2009)

Mengangkat kisah sejarah dan kehidupan Ratu Seondeok dari Silla yang diperankan oleh Lee Yo Won, karakter ini diperankan pula oleh Nam Ji Hyun sebagai Putri Deokman atau Ratu Seondeok ketika muda.

Drama populer “Queen Seondeok” pada tahun 2009 yang disiarkan oleh MBC ini berhasil membawa Nam Ji Hyun mendapatkan penghargaan Best Young Actress dalam acara MBC Drama Awards. Saat itu usianya masih 15 tahun, loh!

5. Will It Snow for Christmas? (2009)

Berganti ke drama SBS berjudul “Will It Snow for Christmas?” di tahun 2009, Nam Ji Hyun memerankan Han Ji Wan saat remaja. Peran itu dilanjutkan oleh Han Ye Seul sebagai Han Ji Wan ketika dewasa. Drama yang memiliki 16 episode itu dibintangi pula oleh Go Soo dan Kim Soo Hyun.

6. “Warrior Baek Dong Soo” (2011)

Nam Ji Hyun ikut membintangi drama “Warrior Baek Dong Soo” pada tahun 2011 sebagai Yoo Ji Sun ketika remaja, yang dilanjutkan oleh Shin Hyun Bin saat dewasa. Drama yang diangkat dari kisah nyata berlatar belakang Dinasti Joseon abad ke-18 tersebut disiarkan di channel SBS dan memiliki 29 episode.

7. “Drama City: Girl Detective, Park Hae Sol” (2012)

Berbeda dari drama lainnya, drama yang disiarkan oleh KBS ini terdiri dari kumpulan drama yang mengalami perubahan cerita dan pemain di setiap episodenya, alias drama bergenre omnibus. Total episode “Drama City” sendiri mencapai 365 episode dan Nam Ji Hyun berperan sebagai Park Hae Sol pada episode “Girl Detective, Park Hae-sol”.

8. “Can’t Live Without You” (2012)

Drama MBC yang menembus 110 episode ini berjudul “Can’t Live Without You”. Dibintangi oleh sederet artis papan atas seperti Park Yu Hwan, Park Eun Hye dan Nam Ji Hyun sebagai Eun Deok. Drama ini hadir dengan genre keluarga, cocok ditonton bersama seluruh ayah, ibu, kakak dan adik saat bersantai sore hari.

9. “To the Beautiful You” (2012)

Memiliki genre comedy dan romance, drama SBS tahun 2012 ini terdiri dari 16 episode. Nam Ji Hyun pun turut membintangi drama “To the Beautiful You” yang diadaptasi dari manga Jepang tersebut sebagai Hong Da Hae, gadis yang memiliki impian menjadi idola.

Ia jatuh cinta pada Cha Eun Gyeol yang diperankan oleh Lee Hyun Woo. Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh mendiang Sulli Choi  dan Choi Minho SHINee.

10. “Angel Eyes” (2014)

Mengangkat kisah tentang pasangan Yoon Soo Wan dan Park Dong Joo yang berpisah karena masalah keluarga, “Angel Eyes” adalah drama angst yang menyayat hati. Dalam drama “Angel Eyes” yang tayang tahun 2014 dengan 20 episode ini, Nam Ji Hyun berperan sebagai Yoon Soo Wan saat remaja dan dilanjutkan oleh Ku Hye Sun ketika dewasa.

Keadaan Yoon Soo Wan yang buta, lalu beberapa tahun setelahnya mereka bertemu dengan keadaan Yoon Soo Wan yang sudah dapat melihat dan menjadi petugas medis. Sedangkan Park Dong Joo yang berganti nama menjadi Dylan Park menjadi seorang dokter.

Hingga Yoon Soo Wan bertunangan dengan dokter bernama Kang Ji Won, Park Dong Joo pun terus menutupi identitas aslinya dan berusaha menjauhi Yoon Soo Wan.

11. “What Happens to My Family?” (2014)

Bercerita tentang seorang duda yang mengidap kanker, yang memiliki tiga anak, hingga mengalami cinta segitiga. Drama ini menghiasi layar kaca yang tayang di KBS2 dengan 53 episode dan rating mencapai 44 persen (alias sangat tinggi).

Dalam drama “What Happens to My Family?” tersebut Nam Ji Hyun memerankan Kang Seo Wool, gadis jujur dengan kepribadian positif. Ia beradu akting dengan Park Hyung Sik. Chemistry mereka berdua sangat luar biasa hingga mendapatkan penghargaan Best Couple Award dan Best New Actress untuk Nam Ji Hyun dalam acara KBS Drama Awards.

12. “Late Night Restaurant” (2015)

Diadaptasi dari manga berjudul “Shinya Shokudo”, drama SBS ini memiliki 20 episode. Nam Ji Hyun pun turut membintangi drama “Late Night Restaurant” di episode ke-7 sebagai Hye Ri. Menceritakan sebuah restoran yang hanya buka pada tengah malam hingga pukul tujuh pagi.

Pemilik sekaligus kokinya sangat misterius. Tak ada yang tahu namanya, ia hanya disebut ‘Master’. Cara kerja restoran ini, mereka tidak memiliki item tetap di menu-nya. Jadi, mereka akan menerima pesanan dari pelanggan mana pun dan memasak apa pun yang diminta. Uniknya lagi, saat sang ‘Master’ memasak, para pelanggannya akan menceritakan kisah hidup mereka.

13. “Mystery Freshman” (2016)

Nam Ji Hyun berperan sebagai Oh Ah Yeong, tokoh utama dalam drama “Mystery Freshman” yang terdiri dari 2 episode dan disiarkan oleh SBS ini. Oh Ah Yeong adalah gadis yang gagal masuk ke Universitas Myungsung. Ia pun membohongi kedua orang tuanya dan mengatakan fakta sebaliknya, hingga saudara sepupunya bernama Jung Eun pun datang dan mengancam akan membongkar kebohongan Oh Ah Yeong.

14. “Shopping King Louie” (2016)

Kembali berperan sebagai tokoh utama, Nam Ji Hyun memerankan tokoh Bok Shil. Ia adalah sosok gadis desa yang sederhana dan hemat. Suatu hari, Bok Shil bertemu dengan Louis yang amnesia. Louis sendiri adalah pria kaya raya yang sangat boros. Sejak pertemuan itulah, Bok Shil mengajari Louis berhemat dan menghargai uang.

Berkat peran Nam Ji Hyun dalam drama “Shopping King Louie” yang tayang di MBC pada tahun 2007 dengan jumlah 16 episode tersebut, ia dan Seo In Guk (aktor yang memerankan Louis) memperoleh penghargaan Best Entertainer Award dari Artist Awards 2016 dan Best New Actress dalam MBC Drama Awards 2016.

15. 100 Days My Prince (2018)

Terakhir, ada drama populer yang ditayangkan pada tahun 2018 dan memiliki 16 episode. Tak hanya itu, drama “100 Days My Prince” tersebut berhasil meraih rekor rating tertinggi yang disiarkan oleh tvN. Pada drama ini, Nam Ji Hyun memerankan Hong Shim yang disebut-sebut sebagai perawan tua karena tak kunjung menikah dan dianggap penyebab kekeringan datang ke desa.

Ia pun bertemu dengan putra mahkota Lee Yool yang amnesia dan diselamatkan oleh ayah Hong Shim. Karena tak ingat namanya, Hong Shim pun disebut oleh penduduk desa sebagai Won Deuk. Awalnya, mereka menikah karena terpaksa, namun akhirnya mereka jatuh cinta juga. Psst, Won Deuk diperankan oleh D.O EXO, loh!

Memang pengalaman Nam Ji Hyun dalam seni peran sudah berada di level tinggi. Bahkan, ia juga bisa memerankan karakter apapun di setiap dramanya. Nah, kalau Anda lebih suka peran Nam Ji Hyun dalam drama apa?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *