bacaterus web banner retina

Inilah 7 Drama Terbaik dan Populer yang Dibintangi Lee Yu Bi

Written by Syuri - Updated on 3 Januari 2022

Lee Yu Bi adalah aktris asal Korea Selatan yang mulai dinotis saat bermain di drama Pinocchio. Sepertinya, bakat Lee Yu Bi dalam seni peran sudah mengalir dalam darahnya. Karena, ibunya adalah bintang film sekaligus penyanyi, Kyeon Mi Ri. Bahkan adiknya, Lee Da In, juga mengikuti jejaknya sebagai bintang film.

Vampire Idol (2011) merupakan serial drama pertama yang Lee Yu Bi bintangi. Sejak saat itu, Yu Bi mulai banyak mendapatkan peran dalam berbagai serial drama dan juga beberapa film. 

lee yu bi

Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, Yu Bi mulai dipercaya menjadi pemeran utama dalam serial drama Scholar Who Walks the Night (2015). Perannya dalam serial drama tersebut membuat Yu Bi mampu memboyong penghargaan Best New Actress in a Miniseries di MBC Drama Awards 2015.

Yu Bi juga masuk ke dalam 9 daftar nominasi penghargaan film, salah satunya Best New Actress (TV) di 49th Baeksang Arts Awards 2013 untuk perannya dalam The Innocent Man (2012). Namun sayang, dia tidak memenangkan penghargaan tersebut. Anyway, buat yang belum banyak tahu serial drama yang sudah Lee Yu Bi bintang, lihat daftar dari Bacaterus berikut ini, ya!

1. Yumi’s Cell

Yumi’s cell

Yumi (Kim Go Eun) satu kantor dengan Ruby (Lee Yu Bi). Karakter mereka sangat bertolak belakang. Yumi seorang penyendiri dan jarang bersosialisasi, sedangkan Ruby ceria dan sedikit lebih centil. Sehingga, mereka tidak akur.

Chae U Gi (Choi Min Ho) merupakan partner kerja Yumi. Dia tampak menaruh rasa pada Yumi dan berusaha mendekatinya. Sementara, Ruby yang sudah lama menyukai U Gi tidak terima dan mulai mengganggu Yumi.

Yumi juga pada awalnya salah paham dengan maksud U Gi mendekatinya, padahal U Gi bermaksud menjodohkan Yumi dengan sahabatnya, Goo Woong (Ahn Bo Hyun). Klop, Yumi pun mulai berkencan dengan Goo Woong. Karena Yumi terbukti tidak memiliki rasa terhadap U Gi, Ruby juga mulai mendekati Yumi dengan maksud ingin berteman.

Kemudian, Yumi mulai sering berinteraksi dengan Yoo Ba Bi a.k.a Bobby, rekan kerja Yumi di divisi yang berbeda. Namun, karena mereka tinggal di lingkungan yang sama, mereka jadi sering bertemu saat mereka sedang melakukan jogging malam hari.

Sayangnya, dalam perjalanan kisah Yumi dengan Woong terjadi kendala karena perbedaan dalam cara pandang prioritas dan hal lainnya. Akhirnya mereka pun berpisah. 

Di lain kesempatan, Ruby memberanikan diri menyatakan cintanya pada U Gi, namun U Gi yang pada awalnya 'tidak enakan', jadi bisa menolak Ruby dengan tegas. Sementara Bobby yang sudah berpisah dengan kekasihnya mulai mendekati Yumi dengan lebih serius.

Sepanjang alur cerita, kehidupan nyata Yumi dan karakter lainnya akan bergantian dengan kehidupan sel di dalam tubuh mereka. Karakter sel tubuhnya sangat menggemaskan dan dapat berbicara, loh! Kabarnya drama ini akan dibuat musim ke-2, kita tunggu bersama-sama, ya.

2. A Poem a Day

A Poem a Day

Bo Young (Lee Yu Bi) adalah seorang terapis fisik yang sebenarnya memiliki passion untuk menjadi penyair. Jae Wook (Lee Joon Hyuk) juga seorang ahli terapi fisik. Dialah yang menjadi pembimbing pada bidang terapi fisik di rumah sakit di mana mereka semua bekerja.

Min Ho (Jong Dong Yoon) merupakan anak dari sepasang dokter hebat, namun kemampuannya tidak setara dengan kedua orang tuanya. Sehingga, dia terpaksa menjadi seorang trainee terapis fisik. Mereka Bo Young, Jae Wook dan Min Ho jadi bekerja dalam instansi dan rumah sakit yang sama.

Rupanya, Min Ho dan Bo Young mengenal satu sama lain, loh! Semasa remaja, Bo Young pernah membuat puisi pernyataan cinta kepada Min Ho, namun perasaannya tidak diterima.

Bagaimanakah Bae Young menjalani hari-harinya di rumah sakit dengan harus bertemu Min Ho setiap kali dia bekerja? Apakah mereka bertiga akan terus menjadi ahli terapi fisik dan membuang passion mereka masing-masing yang sebenarnya? 

3. Somehow 18

18 Again
Tahun Rilis 2017
Genre , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Choi Min Ho Lee Yu Bi

Kyung Hwi (Choi Minho) adalah seorang residen di sebuah rumah sakit universitas. Saat ini dia berusia 28 tahun. Sepuluh tahun lalu, dia pernah melakukan percobaan bunuh diri karena tidak tahan dengan aksi perundungan dari beberapa temannya.

Namun, dia diselamatkan oleh Na Bi (Lee Yu Bi). Naasnya, seminggu setelah itu, Na Bi bunuh diri. Dan, Kyung Hwi tidak bisa melupakan kejadian itu, karena Na Bi adalah cinta pertamanya.

Suatu ketika, tiba-tiba saja Kyung Hwi mendapati dirinya kembali ke 10 tahun lalu. Lebih tepatnya yaitu satu minggu sebelum kematian Na Bi. Mampukah Kyung Hwi mencegah kematian Na Bi dan menemukan alasan Na Bi untuk bunuh diri?

4. Pinocchio

Pinocchio

Seorang reporter pemula bernama Cha Ok (Jin Kyung) menyudutkan Ki Ho Sang (Jung In Gi) sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas meninggalnya tim pemadam kebakaran yang dipimpinnya. Karena, setelah investigasi, hanya tubuh Ki Ho Sang saja yang tidak ditemukan.

Hal ini membuat istri dan anak-anak Ho Sang menjadi bulan-bulanan publik. Istrinya Ho Sang (Jang Young Nam) yang merasa depresi membawa Ha Myung (Nam Da Reum) untuk mengakhiri hidup dengan terjun dari tebing ke laut. Jae Myung (Yoon Kyun Sang), anak pertama Ho Sang, menyalahkan Cha Ok karena telah membuatnya sebatang kara.

Namun, Jae Myung tidak tahu kalau Ha Myung berhasil diselamatkan oleh Gong Phil (Byung Hee Bong). In Ha dan ayahnya terkejut karena kakeknya, Gong Phil yang pikun, memanggil Ha Myung dengan nama Dal Po. Karena, Dal Po adalah paman In Ha yang sudah lama meninggal.

Dal Po anak yang cerdas. Dia menjelaskan bahwa dia diadopsi secara resmi oleh Gong Phil dengan bantuan kepala desa dan akan menjaga Gong Phil sampai sang kakek sembuh dari sakitnya. Waktu pun berlalu, In Ha (Park Shin Hye) dan Dal Po (Lee Jong Suk) tumbuh bersama sebagai paman dan keponakan.

Mereka pergi ke sekolah yang sama dan satu kelas pula. Lama kelamaan, Dal Po mengetahui kalau In Ha adalah anak Cha Ok, reporter yang telah menghancurkan keluarganya. Hal itu membuat dia bimbang dengan perasaannya terhadap In Ha, karena Dal Po diam-diam telah jatuh cinta.

Setelah dewasa, In Ha dan Dal Po berjuang sama-sama untuk mewujudkan cita-cita mereka sebagai reporter. In Ha yang mengidap penyakit pinocchio tentu mengalami kesulitan. Karena, sindrom itu membuatnya terus cegukan jika berbohong. Dia baru bisa berhenti cegukan setelah dia berkata jujur.

Walaupun mengalami mistretment, Inha akhirnya berhasil menjadi reporter, menyusul Dal Po yang telah lebih dulu lulus. Dengan sindrom pinocchio-nya, In Ha bisa menjadi reporter yang jujur dan membawa simpati masyarakat pada berita yang disampaikannya. Begitu pula dengan Dal Po yang pada akhirnya bisa bertemu kembali dengan kakak kandungnya, Jae Myung (Yoon Kyun Sang).

Satu persatu kebenaran tentang peristiwa kebakaran 10 tahun lalu pun terungkap. Diketahuilah bahwa penyebab utama kejadian yang menimpa keluarga Dal Po adalah Rosa (Kim Hae Sook), ibu dari Seo Beom Jo (Kim Young Kwang).

Beom Jo adalah rekan kerja In Ha yang menyukai gadis itu. Sebelumnya, dia sudah lama 'terhubung' dengan In Ha karena In Ha sering mengirimnya SMS yang dia kira terkirim ke nomor ponsel ibunya. Padahal, itu adalah nomor ponsel Beom Jo.

Rosa yang memang pada dasarnya licik, mencoba mengalihkan pemberitaan tentangnya dengan kasus lain. Namun rencananya dikandaskan oleh reporter Yoo Rae (Lee Yu Bi).

Yoo Rae adalah seorang mantan sasaeng. Untunglah dia sudah tobat dan membanting setir kemampuannya menjadi hal positif dan menjadi reporter yang jujur. Apakah akhirnya Rosa dan Cha Ok mendapatkan hukuman atas pemberitaan yang salah? Apakah Ho Sang benar telah meninggal, dan bisakah nama baiknya dipulihkan? Bagaimana dengan kakak kandung Dal Po, dan juga hubungan Dal Po dengan In ha ke depannya?

5. The Scholar Who Walks the Night

The Scholar Who Walks the Night

Yang Sun (Lee Yu Bi) adalah seorang putri bangsawan yang telah kehilangan segalanya saat ayahnya dijebak dan dituduh berkhianat. Dia menyamar menjadi pria dan menjual buku demi memenuhi kebutuhan hidupnya sekaligus mengobati kaki adiknya.

Dia bertemu dengan Sung Yeol (Lee Joon Gi), seorang scholar (orang berpendidikan) yang bekerja di Hongmungwan. Namun, sebenarnya dia adalah vampir penjaga yang tugasnya menyingkirkan vampir-vampir yang tidak mematuhi aturan.

Sung Yeol meminta Yang Sun untuk mencari memorandum milik sahabatnya, mendiang Crown Prince Jonghyun (Lee Hyun Woo). Karena, memorandum itu berisi rencana rahasia untuk membunuh Gwi (Lee Soo Hyuk).

Gwi adalah vampir jahat yang telah membunuh keluarganya dan cinta pertama Sung Yeol, Myung Hee (Kim So Eun), serta Crown Prince Jonghyun. Dapatkah Yang Sun memenuhi permintaan Sung Yeol?

Yang Sun (Lee Yu Bi), seorang wanita keturunan bangsawan yang menyamar menjadi seorang pria. Dia berprofesi sebagai penjual buku untuk menafkahi dirinya sendiri dan juga biaya pengobatan adiknya.

Hidup Yang Sun menjadi semakin sulit karena ayahnya telah sengaja dijerat dalam sebuah kasus dan dituding sebagai pengkhianat. Dalam perjalanannya bekerja menjual buku, dia tidak sengaja bertemu dengan Sung Yeol (Lee Joon Gi), seorang scholar (orang yang terpelajar) yang bekerja di Hongmungwan. 

Sung Yeol sebenarnya bukan manusia biasa, melainkan semacam 'polisi vampir'. Dia bertugas mengatasi para vampir yang tidak mematuhi aturan. Sung Yeol menyuruh Yang Sun untuk mencari jurnal yang ditulis oleh sahabatnya, mendiang Crown Prince Jonghyun (Lee Hyun Woo).

Jurnal tersebut adalah kumpulan rancangan tersembunyi untuk menghabisi Gwi (Lee Soo Hyuk). Gwi adalah sesosok vampir biadab yang telah membantai keluarga Sung Yeol, Myung Hee (Kim So Eun) yakni kekasih Sung Yeol dan juga Crown Prince Jonghyun.

6. Gu Family Book

Gu Family Book

Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) merupakan anak yang unik. Dia terlahir dari pasangan manusia dan gumiho. Karena sebuah tragedi yang menewaskan orang tua Kang Chi, dia pun diangkat anak secara hukum oleh keluarga aristokrat Lord Park Mu Sol (Um Hyo Sup).

Kang Chi tumbuh bersama kedua anak kandung Lord Park, yaitu Tae Seo (Yoo Yeon Seok) dan Chung Jo (Lee Yu Bi). Seiring usianya bertambah, Kang Chi diam-diam menyukai Chung Jo, namun Chung Jo sudah bertunangan dengan pria lain. 

Lord Park meninggal dalam sebuah peristiwa saat menolong Kang Chi, sedangkan Tae Seo dan ibunya dijebloskan ke dalam rumah tahanan. Naasnya, Chung Jo dijadikan gisaeng (wanita penghibur) di sana.

Kang Chi kebetulan ditolong oleh Dam Yeo Wool (Bae Suzy) saat dia sedang dalam misi mengusut pergerakan Jo Gwan Woong (Lee Sung Jae), seseorang yang diduga melakukan banyak pembantaian. Dan, saat dalam pertarungan, tali merjan yang terpasang di tangan Kang Chi tidak sengaja terputus. 

Tali merjan ini adalah penahan kemampuan Kang Chi sebagai separuh gumiho. So Jung (Kim Hee Won), biksu yang pernah merawat Kang Chi saat masih bayi, menjabarkan silsilah keluarga Kang Chi yang sesungguhnya, dan menginformasikan tentang sebuah Buku Keluarga Gu yang berisi tentang cara-cara seekor gumiho bisa menjelma sempurna sebagai orang biasa. 

Mampukah Kang Chi berubah menjadi manusia seutuhnya? Apakah Kang Chi bisa menemukan pelaku yang membunuh orang tuanya? Lalu, bagaimana dengan nasib Chung Jo? 

7. The Innocent Man

The Innocent Man

Nice Guy adalah judul lain dari drama ini. Serial drama ini memiliki alur cerita yang emosional karena menyangkut pautkan perselingkuhan dan percintaan.

Kang Ma Ru (Song Joong Ki) cerdas dan kuliah kedokteran, masa depannya tentunya terjamin, bukan? Dia memiliki perasaan cinta yang menggebu-gebu terhadap Han Jae Hee (Park Si Yeon) yang berprofesi sebagai juru berita di layar kaca.

Namun, Jae Hee mengalami kondisi keuangan yang kurang baik. Dia pun memilih 'jalan mudah' dengan membuang Ma Ru dan berhubungan dengan seorang miliuner yang memberinya kelayakan dalam segala hal.

Kepergian Jae Hee dari hidup Ma Ru membuatnya hancur, terpuruk dan terjatuh begitu dalam. Dia yang pada awalnya seorang ‘innocent man’, berubah menjadi pelacur pria dibalik profesi utamanya sebagai pramutama bar.

Tanpa sengaja, Ma Ru bersua dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Won), seorang ahli waris dari seorang miliuner yang sedang dilatih untuk bisa menjadi penerus ayahnya. Eun Gi adalah seorang moderat, rinci, pakar dalam bidang usaha, dan ayahnya mendidik dia untuk bisa menahan afeksinya terhadap orang lain.

Ma Ru berambisi membuat bekas pacarnya, Jae Hee, turun dari posisinya sebagai (pacar) orang kaya. Demi membalas perbuatan Jae Hee kepada adiknya, Kang Cho Co (Lee Yu Bi), yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat sang mantan. Akan tetapi, Ma Ru jatuh cinta sungguhan kepada Eun Gi.

Sayangnya, Eun Gi akhirnya mengetahui latar belakang Ma Ru menjalin hubungan dengannya, dan akhirnya mengakhiri hubungan mereka. Naasnya, Eun Gi mengalami tabrakan mobil dan menderita amnesia, sehingga membuat dia kembali lagi mengisi hari-hari Ma Ru.

Itulah 7 daftar drama populer yang dibintangi oleh Lee Yu Bi. Penampilannya yang rupawan, serta kemampuan aktingnya yang sangat baik, memang pantas mengantarkannya pada penghargaan, bukan? Jadi tidak sabar nunggu Lee Yu Bi di Yumi’s Cell 2 yang akan segera tayang. Apa, nih, drama Yu Bi favoritmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram