Bacaterus / Film Artis Korea / Inilah 6 Drama Lee Sung Kyung, Aktris Cantik Multitalenta

Inilah 6 Drama Lee Sung Kyung, Aktris Cantik Multitalenta

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Oktober 2019

Annyeonghaseyo! Kamu sekalian ada yang sudah kenalan dengan bintang Korea satu ini? Punya badan yang tinggi semampai serta paras yang cantik membuat Lee Sung-kyung mengawali karirnya sebagai model nih. Wanita yang lahir di Gyeonggi, Korea Selatan 10 Agustus 1990 ini adalah model dan aktris dibawah naungan YG Entertainment dan K-Plus.

Sungkyung menempuh pendidikan di Dongduk Women’s University dan lulus pada tahun 2016 lalu. Dalam awal karirnya sebagai model dia mengikuti ajang The Super Model Contest tahun 2008 menempati urutan 11 dan memenangkan The Lex Prize dan The International Asia Pasific Super Model Contest tahun 2009 menempati urutan 5 dan memenangkan The Unix Hair New Style Prize.

Melebarkan sayap dan debut dalam seni peran, ternyata Sungkyung dipuji karena berhasil mendapatkan chemistry yang baik dengan lawan mainnya nih. Hm.. Siapa yang sudah tak sabar melihat model cantik ini berakting? Catat judul drama yang sudah dirangkum Bacaterus ini, yuk!

1. It’s Okay That’s Love (2014)

It’s Okay That’s Love

* sumber: www.preview.ph

Membintangi drama It’s Okay That’s Love sebagai debutnya dalam seni peran membuat Sungkyung hanya bermain sebagai pemeran pembantu. Namun, walau hanya sebagai peran pendukung  drama ini sempat menarik perhatian penonton karena chemistry Sungkyung dan Lee Kwang-soo.

Berperan sebagai Oh Seon Nyeo, siswi SMA dengan masalah kepribadian serta tingkah lakunya yang bersifat kasar dan arogan, menjadikan semua orang menjauhinya termasuk ibu kandungnya sendiri. Drama yang tayang tahun 2014 ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris senior Jo In-sung dan Gong Hyo-jin.

Selama syuting drama ini, Lee Sungkyung mengaku banyak terinspirasi oleh akting Gong Hyojin yang sangat apik dan professional. Sungkyung pun bercerita bahwa ia ingin menjadi aktris seperti Gong Hyojin di kemudian hari, karena menurutnya akting seniornya itu sangat keren berapa kali pun dilihat. Wah, semoga Sungkyung belajar banyak dari seniornya itu ya.

2. Flower of the Queen (2015)

Flower of the Queen

* sumber: www.koreandrama.org

Di tahun 2015, Sungkyung membintangi drama Flower of the Queen yang merupakan drama keduanya setelah sukses dengan It’s Okay That’s Love. Memainkan peran sebagai Kang Yi-sol anak seorang Chef cantik dan terkenal, drama ini mengisahkan tentang seorang wanita ambisius dan anak perempuannya yang hilang.

Namun, sebuah insiden menyatukan kembali keluarga yang terpisah itu. Rena Jung yang diperankan oleh Kim Sung-ryoung seorang chef yang cantik dan ambisius yang juga merupakan ibu dari Kang Yi-sol. Saat keduanya dipertemukan kembali jelas saja Yisol sangat membenci ibunya sendiri karena tega meninggalkannya untuk mengejar kesuksesan karirnya.

Sungkyung juga beradu acting dengan Yoon Park yang berperan sebagai Park Jae Joon yaitu adik laki-laki dari suami Rena Jung. Park Jaejoon ternyata memiliki ketertarikan sendiri terhadap Kang Yisol, chemistry keduanya pun berhasil merebut hati pemirsa lho.

Drama ini memiliki rating yang tinggi lho, karena jalan ceritanya yang menarik membuatnya disaksikan tak hanya oleh penggemar berusia muda, tapi juga wanita dewasa hingga berumur.

3. Cheese in the Trap (2016)

Cheese in the Trap

Siapa yang tak tahu drama ini ya? Drama popular Cheese in the Trap yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama ini banyak dinantikan penggemar sebelum penayangannya. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kawakan membuat penonton penasaran dengan chemistry mereka saat beradu akting.

Sungkyung sendiri berperan sebagai Baek In-ha, saudara kembar dari Baek In-ho yang diperankan oleh Seo Kang-jun yang super materialistic dan penuh drama. Ia berhasil menghidupkan karakter Baek In-ha dan sukses menarik perhatian para penonton. Selain itu, chemistry-nya memerankan saudara kembar dengan Seo Kang-jun juga disajikan dengan apik dan terasa kuat.

Pembawaan peran Sungkyung sebagai Baek In-ha juga mampu membuat penonton membenci dan kaget dengan karakternya. Image Baek In-ha ini masih melekat dengan Sungkyung bahkan setelah drama ini tamat.

4. Doctor’s (2016)

Doctor’s

Drama dengan judul Doctors ini bergenre medical dengan beberapa romansa antar tokoh di dalamnya. Mendapatkan apresiasi yang baik saat penayangannya dengan rating tinggi, drama ini juga dibintangi oleh aktris cantik Park Shin-hye yang memerankan tokoh Yoo Hye-jung.

Bermain sebagai Jin Seo-woo, seorang dokter ahli bedah sekaligus anak dari direktur Rumah Sakit, Jin Seowoo memiliki karakter naif, polos, dan pencemburu. Berteman dengan tokoh Yoo Hye-jung, namun karena konflik dan sifat pencemburunya itu membuat keduanya berubah bermusuhan. Hingga mereka dipertemukan kembali di Rumah Sakit dengan profesi yang sama.

Menjadi drama dengan rating tinggi yakni dengan rata-rata 20 persen, drama ini berhasil memenangkan kategori Best Drama di Korea Drama Awards tahun 2016, dan juga berhasil membawa penghargaan sebagai Outstanding Korean Drama di Seoul International Drama Awards tahun 2017.

Drama boleh usai,tapi para pemerannya ternyata bersahabat lho sejak membintangi drama itu bersama, sepertinya usia yang tak jauh beda membuat Sungkyung mudah berteman dengan para pemeran Doctor’s yaitu Park Shin-hye, Yoon Kyun-sang, sampai Kim Min-suk.

5. Weighlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016-2017)

Weighlifting Fairy Kim Bok-Joo

* sumber: www.kholic.id

Bermain sebagai pemeran utama, drama Lee Sungkyung yang satu ini sempat populer, apalagi kalau bukan chemistry Sukyung dengan lawan mainnya Nam Joo-hyuk. Selain itu, jalan ceritanya yang menarik juga kisah cinta keduanya dalam drama yang bikin penonton baper.

Memainkan tokoh Kim Bokjoo, mahasiswi atlet angkat besi yang telah berhasil memenangkan dan meraih kejuaraan di Olimpiade. Namun siapa sangka dibalik tubuhnya yang kuat, Kim Bokjoo ini memiliki hati yang lembut dan rapuh.

Berkisah mengenai seorang atlet angkat besi dalam meraih mimpi dan cintanya, ia bersahabat sekaligus jatuh cinta dengan sahabatnya Jung Joon-hyung (Nam Joohyuk) yang seorang atlet renang. Demi memaksimalkan perannya sebagai Kim Bokjoo, Sungkyung rela menaikkan berat badannya hingga 5 Kg.

Usaha Sungkyung tak sia-sia, berkat perannya dalam drama ini dia berhasil meraih penghargaan Excellence Award, Actress in a Miniseries di MBC Drama Award tahun 2016. Wah… selamat ya Sungkyung!

6. About Time (2018)

About Time

Drama teranyar yang dibintangi Lee Sung Kyung adalah About Time, kali ini ia mencoba memerankan karakter yang menantang, mengapa demikian? Ini karena tak hanya menonjolkan kemampuan aktingnya, Sungkyung juga bernyanyi dan memperlihatkan kemampuan bernyanyinya itu, lho.

Berperan sebagai Choi Michaela, gadis indigo yang bisa melihat waktu kematian dirinya dan orang lain. Memiliki mimpi menjadi aktris musikal dan mengetahui waktu kematiannya membuat dia bekerja keras untuk  menggapai semua hal yang selalu ia impikan.

Beradu akting dengan aktor Lee Sang-yoon yang berperan sebagai Lee Doha, dimana kehadiran Doha ini membuat waktunya berhenti seperti sebuah keajaiban. Bergenre melodrama, chemistry mereka berdua berhasil membuat para pemirsa hanyut dalam cerita cinta yang penuh air mata.

Nah, ada yang tertarik menonton salah satu drama yang dibintangi Lee Sungkyung? Atau malah ingin menonton semua dramanya? Memang artis yang multitalenta ya Sungkyung ini. Semoga Sungkyung cepat comeback dengan drama lainnya yang tentu saja menarik ya.

Kamu sekalian punya referensi lain mengenai drama atau mungkin film yang dibintangi Lee Sungkyung? Jangan sungkan menuliskannya di kolom komentar ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *