bacaterus web banner retina

8 Drama Terbaik dari Lee Seung Gi, Si Aktor Multitalenta

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K. - Diperbaharui 23 Juli 2021

Siapa sih yang tidak kenal Lee Seung Gi? Artis yang serba bisa alias multitalenta ini. Artis kelahiran 13 Januari 1987 ini memulai karirnya sebagai penyanyi ballad. Lee Seung Gi sudah memiliki 4 album dan 2 album remake. Kemudian dilanjutkan dengan debutnya sebagai actor, di drama yang memiliki 80 episode yang berjudul Famous Princesses atau dikenal juga dengan The Infamous Chill Sister.

Selain itu Lee Seung Gi juga menjadi seorang pembawa acara dan juga seorang entertainer. Dengan wajahnya yang tampan dan dikenal dengan seseorang yang memiliki energi positif juga citra yang bersih, dia menjadi brand ambassador beberapa perusahaan. Dan dari berbagai keahlian yang dia miliki tak heran kalau Lee Seung Gi banyak mendapatkan penghargaan.

Nah, kali ini Bacaterus akan merangkum drama terkenal yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Dari 6 drama yang akan diulas dibawah ini, drama mana nih yang jadi favorit kamu?

1. Brilliant Legacy (2009)

Brilliant Legacy
*
  • Tahun rilis: 2009
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: Pan Entertainment
  • Sutradara: Jin Hyuk
  • Pemeran: Han Hyo-joo, Lee Seung-gi, Bae Soo-bin, Moon Chae-won

Brilliant Legacy atau yang dikenal juga dengan Shining Inheritance merupakan drama ke-2 yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Dari drama yang bergenre melodrama romantis ini Seung Gi berhasil mendapatkan penghargaan sebagai actor popular.

Seon Woo Hwan (Lee Seung Gi) merupakan laki-laki kaya raya yang sombong. Hobinya menghambur-hamburkan uang dan selaku bertindak semena-mena. Kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Ko Eun Sung (Han Hyo Joo). Banyak pertikaian yang terjadi diantara mereka berdua, namun pertikaian tersebut berujung dengan tumbuhnya cinta diantara mereka.

2. My Girlfriend Is A Gumiho (2010)

My Girlfriend Is A Gumiho
*
  • Tahun rilis: 2010
  • Genre: Romance, Fantasy, Comedy
  • Produksi: Bon Factory Worldwide
  • Sutradara: Boo Sung-chul
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Shin Min-ah

Drama yang bergenre supernatural comedy romance ini mengisahkan seorang manusia biasa yang bertemu dengan gumiho. Gumiho dalam legenda korea dikenal dengan siluman rubah berekor Sembilan yang menyamar menjadi wanita cantik untuk memikat para pria dan akhirnya membunuhnya untuk diambil hatinya.

Berbeda dengan legendanya, gumiho di dalam drama ini gumiho yang diperankan oleh Shin Min Ah digambarkan dengan siluman yang hanya ingin dicintai dan hobinya memakan daging sapi. Gumiho yang sudah terkurung selama bertahun-tahun akhirnya terlepas karena Cha Dae Woong (Lee Seung Gi).

Gumiho meminta bantuan kepada Cha Dae Woong untuk membantunya menjadi manusia dengan menjaga Kristal rubah yang merupakan kekuatan dari siluman rubah tersebut. Cha Dae Woong yang semula ketakutan namun perlahan jatuh cinta kepada Gumiho dan begitu pula sebaliknya.

Namun kisah cinta mereka tidak bisa semulus yang dibayangkan, karena setelah 100 hari Gumiho mati atas pilihan yang diambil oleh Gumiho. Karena ia tidak ingin menjadi manusia sedangkan Cha Dae Woong mati. Kisah cinta beda alam memang tidak selalu berakhir mulus. Tapi di akhir cerita mereka dapat kembali bersama berkat ketulusan cinta mereka berdua.

3. The King 2 Hearts (2012)

King 2 Hearts
*
  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Romance, Drama, Action
  • Produksi: Kim Jong-hak Production
  • Sutradara: Lee Jae-kyoo, Jung Dae-yoon
  • Pemeran: Ha Ji-won, Lee Seung-gi

Drama yang menarik dengan mengambil tema yang cukup sensitif mengenai Korea Selatan dan Korea Utara. Drama yang bergenre  politik, komedi, romantis ini berhasil meraih penghargaan berkat acting dari para pemain dan alur ceritanya.

Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) merupakan seorang pangeran dari negara Korea. Walaupun ia digambarkan memiliki sifat yang humoris, namun ia memiliki cukup ketertarikan kepada dunia politik. Karena bagaimana pun ia adalah seorang pangeran dari Korea Selatan.

Hingga suatu ketika ada musibah yang menimpa keluarga kerajaan Korea Selatan dan mengharuskan mereka untuk melakukan negosiasi dengan Korea Utara. Negosiasi tersebut berujung dengan pernikahan antara Lee Jae Ha dengan Kim Hang Ah (Ha Ji Won) yang merupakan seorang instruktur legendaris di pasukan elit khusus Korea Utara. Pernikahan tersebut diharapkan dapat membawa kedamaian bagi kedua negara.

Nah, mengingat drama ini juga dibintangi oleh si cantik Ha Ji Won, kamu dapat berkunjung ke artikel drama Ha Ji Won jika ingin mencari referensi judul drama menarik lainnya yang diperankan oleh aktris tersebut.

4. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book
*
  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Historical, Romance, Action, Fantasy
  • Produksi: Samhwa Networks
  • Sutradara: Shin Woo-chul, Kim Jung-hyun
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Bae Suzy, Sung Joon, Lee Yu-bi, Yoo Yeon-seok

Kalau di dama My Girlfriend is Gumiho Seung Gi berpacaran dengan Gumiho, nah kalau di drama Gu Family Book ini justru Seung Gi lah yang menjadi setengah manusia dan setengah siluman yang bernama Kang Chi. Dia bisa menjadi seperti itu karena ibunya manusia sedangkan ayahnya gumiho.

Nah, diceritakan juga supaya Kang Chi tidak berubah ke wujud silumannya, ia harus memakai gelang yang diberikan oleh seorang biksu. Gelang itu dapat dilepas ketika Kang Chi sudah berumur 20 tahun. Jadi gelang itu berfungsi sebagai jimat supaya Kang Chi tidak berubah ke wujud gumiho atau siluman.

Kemudian suatu ketika Kang Chi bertemu dengan seorang wanita bernama Dam Yeo Wol (Bae Suzy). Dimana ada kejadian gelang yang dipakai Kang Chi terlepas dan ia tidak bisa mengendalikan kekuatan gumihonya itu. Setelah Yeo Wool mengetahui jati diri Kang Chi yang sesungguhnya Yeo Wol tetap menerimanya apa adanya.

Dari sanalah awal mula kisah percintaan Kang Chi dan Yeo Wol dimulai. Dengan berbagai konflik yang harus dihadapi mereka. Namun seperti kisah di drama My Girlfriend is Gumiho kisah cinta mereka tidak bisa langgeng karena Yeo Wool pada akhirnya ditakdirkan mati. Dan kematian Yeo Wol pun terjadi setelah Yeo Wol menyelamatkan Kang Chi.

5. You’re All Surrounded (2014)

You’re All Surrounded
*
  • Tahun rilis: 2014
  • Genre: Action, Crime, Romance
  • Produksi: HB Entertainment
  • Sutradara: Lee Myung-woo, Yoo In-shik 
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Go Ara, Ahn Jae-hyun

Drama bergenre action, crime, comedy romance ini recommended buat kamu yang belum nonton dan bisa banget kamu tonton ulang karena emang ceritanya seru banget. Drama yang menceritakan tentang empat orang detektif muda yang bergabung di kepolisian Gangnam. Empat orang itu adalah Eun Dae Gu (Lee Seung Gi), Eo Soo Sun (Go Ah Ra), Park Tae Il (Ahn Jae Hyun) dan Ji Kook (Park Jung Min).

Kedatangan detektif muda tersebut membuat kepala bagian detektif kriminalitas pusing dan tidak mau menerima mereka karena dianggap tidak kompeten. Kepala bagian tersebut diperankan oleh Cha Seung Won sebagai Seo Pan Suk yang sudah sangat terkenal.

Drama ini tidak hanya menceritakan kisah kriminal, namun turut menceritakan kisah persahabatan, cinta, juga kejadian konyol dan kocak yang sering terjadi pada empat orang tersebut. Jadi, tak melulu serius tapi ada hiburan dari empat karakter detektif baru tersebut. Setiap episodenya juga selalu bikin penasaran.

6. A Korean Odyssey (2017)

A Korean Odyssey
*
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Fantasy, Romance, Comedy, Horror
  • Produksi: JS Pictures
  • Sutradara: Park Hong-kyun, Kim Jung-hyun, Kim Byung-soo
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, Jang Gwang

Kalau kamu anak generasi 90-an pasti pernah nonton drama Sun Go Kong yang menceritakan tentang kera sakti yang menemani gurunya untuk mencari kitab suci kan? Nah, drama A Korean Odyssey merupakan cerita Sun Go Kong yang di adaptasi dari novel klasik China yang berjudul Journey To The West.

Tapi drama ini berbeda dengan novelnya, karena drama ini dikemas dengan kisah yang modern. Dalam drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Son Oh Gong atau siluman raja kera. Lee Seung Gi kembali bermain bersama Cha Seung Won yang berperan sebagai Woo Ma Wang si siluman kerbau. Lee Hong Ki sebagai Jo Pal Gye atau P.K siluman babi.

Drama ini mengisahkan tentang Son Oh Gong yang terkurung di rumah misterius dan kemudian berhasil keluar berkat Jin Seon Mi kecil yang melepaskannya karena diiming-imngi akan melindunginya agar tidak diganggu oleh hantu-hantu yang selama ini bisa ia lihat. Namun setelah dibebaskan Son Oh Gong tidak menepati janjinya.

Singkat cerita ketika Seon Mi sudah dewasa dan menjadi CEO agen properti yang sukses, ia kembali bertemu dengan Ma Wang dan Son Oh Gong. Namun pertemuannya tersebut mengakibatkan Seon Mi mendapatkan kutukan menjadi seorang Sam Jang. Seseorang manusia istimewa yang bisa mengusir roh jahat. Namun darah yang dimiliki Sam Jang berbau melati yang justru membuatnya menjadi sasaran empuk hantu untuk dimakan.

Son Oh Gong yang sudah berubah ketika bertemu dengan Seon Mi dewasa setelah banyak kejadian yang menimpa mereka berdua, akhirnya Son Oh Gong perlahan jatuh cinta ke Seon Mi berkat ketulusannya.

7. Vagabond (2019)

vagabond-headline (Copy)
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Spy, Action, Thriller, Romance
  • Produksi: Yoo In-sik
  • Sutradara: Celltrion Entertainment
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Bae Suzy, Shin Sung-rok

Adalah Cha Dal Gun, seorang stuntman yang diperankan oleh Lee Seung Gi, berusaha untuk mengungkap alasan sebenarnya dari peristiwa kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa keponakannya. Cha Dal Gun dibantu oleh Go Hae Ri yang merupakan anggota dari NIS atau National Intelligence Service untuk menguak konspirasi dibalik kecelakaan pesawat tersebut.

Konflik pun semakin melebar tatkala diketahui bahwa peristiwa kecelakaan tersebut dilatarbelakangi oleh persaingan dua perusahaan pesawat terbang besar di Korea yang juga melibatkan campur tangan pejabat pemerintah. Intrik politik sangat kental ditampilkan dalam drama ini sebagaimana kasus korupsi yang terjadi di kehidupan nyata, dimana suap menyuap marak terjadi, dan hukum dapat disetir oleh elit yang berkuasa.

8. Mouse (2021)

mouse korean drama (Copy)
  • Tahun rilis: 2021
  • Genre: Crime thriller, Suspense, Mystery
  • Produksi: Celltrion Entertainment
  • Sutradara: Choi Joon-bae, Kang Cheol-woo
  • Pemeran: Lee Seung-gi, Lee Hee-joon, Park Ju-hyun, Kyung Soo-jin

Diceritakan, seorang psikopat bernama Han Seo Jun yang merupakan pelaku pembunuh berantai kejam yang menikahi seorang wanita hanya demi memiliki penerus dari gen psikopatnya. Ia dikenal sebagai Head Hunter karena selalu memenggal kepala korban di setiap aksi pembunuhannya.

Han Seo Jun yang merupakan seorang dokter neurologis terkenal di Korea akhirnya berhasil ditangkap setelah kasus terakhirnya membunuh keluarga Go. Dan pada saat itu, istrinya pun diketahui sedang mengandung, dan benar anak yang akhirnya dilahirkannya terkonfirmasi memiliki DNA turunan dari ayahnya. Ternyata bukan hanya anak Han Seo Jun saja yang memiliki gen tersebut, melainkan masih ada satu anak lagi dengan gen psikopat.

Di awal-awal episode penonton dibuat kebingungan apakah salah satu dari anak yang memiliki gen tersebut adalah Jung Ba Reum yang diperankan oleh Lee Seung Gi, dimana Jung Ba Reum adalah seorang petugas polisi yang jujur, naif dan suka menolong. Bagi kamu penggemar drama thriller, jangan lewatkan drama ini yang sudah cukup menegangkan bahkan sejak dari episode pertama.

Itulah 8 drama yang diperankan artis multitalenta Lee Seung Gi. Dengan berbagai karakter yang sukses ia perankan maka tak heran ia meraih berbagai penghargaan. Dari 8 drama diatas, manakah yang jadi favorit kamu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram