Bacaterus / Film Artis Korea / 5 Drama Terbaik yang Diperankan Ahjussi Ganteng, Lee Min Ki!

5 Drama Terbaik yang Diperankan Ahjussi Ganteng, Lee Min Ki!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktor asal Gimhae, Korea Selatan, ini bernama Lee Min Ki. Ia telah membintangi kurang lebih 14 drama dan 14 film, loh! Banyak sekali, ya? Salah satu filmnya yang populer adalah “Heundae” yang juga merupakan film pertama yang mengangkat tema bencana di Korea Selatan.

Lee Min Ki memulai karirnya dalam seni peran sejak tahun 2005. Sudah lama sekali, ya? Pria tampan ini perdana debut dalam drama berjudul “Be Strong, Geum Soo!” yang disiarkan oleh MBC.

Selain menjadi aktor, Lee Min Ki rupanya memiliki suara yang merdu, loh! Ia bahkan pernah mengisi soundtrack drama yang dibintanginya berjudul “Power of Love feat FreeTEMPO X SHEEAN”, “Those Days I had with You feat With 3rd Coast” dan “Like Candy 2” dalam drama “Love Truly, Frozen Mountain”.

Ia juga turut menyumbangkan suara untuk drama “Shut Up Flower Boy Band” pada tahun 2012, judul lagunya adalah “Oishi Mandan, Not In Love”. Tak hanya itu, Lee Min Ki juga telah membintangi 6 video musik, antara lain ada “My Girl” dan “The One, The Day Before” oleh Nell, serta “I’m Sorry” milik Han So Hyeon.

Selama kurang lebih 10 tahun berkarya, atau lebih tepatnya sejak tahun 2007 hingga tahun 2017, Lee Min Ki vakum dari membintangi drama karena sibuk dengan beragam project barunya, salah satunya adalah upcoming film-nya nanti.

Dalam kurun waktu hiatus yang cukup lama tersebut, Lee Min Ki pernah tampil sekali di layar kaca. Ia menjadi cameo pada drama “Shut Up Flower Boy Band” di episode 1 dan 2. Ingin tahu dan melihat langsung bagaimana Lee Min Ki yang sedang ber–acting? Berikut deretan drama yang pernah dibintangi oleh Lee Min Ki versi Bacaterus.

1. “The Lies Within” (2019)

Tahukah Anda, drama yang disiarkan oleh OCN hingga mencapai 16 episode ini diangkat dari novel karya Joo Won Gyu? Ia adalah penulis novel dan script pemenang awards. Drama dengan genre thriller ini diperankan oleh Lee Yoo Young dan Lee Min Ki.

Mengangkat kisah Kim Seo Hee, seorang wanita yang tergabung dengan Majelis Nasional. Ia bekerja sama dengan seorang detektif bernama Jo Ta Sik untuk mencari suaminya yang tiba-tiba menghilang setelah kematian mendadak ayahnya yang juga anggota majelis.

Jo Tae Sik adalah detektif yang dikenal cekatan, sangat antusias, penuh rasa penasaran dan pemberani. Awalnya, Jo Tae Sik sangat semangat untuk menangkap para penjahat. Namun, ketika hidupnya mendadak berubah 180°, Jo Tae Sik mengajukan permintaan untuk dipindahkan ke kantor polisi pedesaan.

Tapi, kasus Kim Seo Hee tentang kematian ayahnya karena kecelakaan mobil itu membuat binar di mata Jo Tae Sik kembali. Detektif yang sedang mengasingkan diri itu merasa ada yang janggal dari kasus yang sedang hangat dibicarakan masyarakat.

Ia pun ingin segera menyelesaikan kasus tersebut. Kim Seo Hee dan Jo Tae Sik pun bekerja sama untuk membongkar rencana licik seseorang dibalik kasus kematian ayah Seo Hee.

2. “What’s Wrong with Secretary Kim” (2018)

Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa karya Jung Kyung Yoon ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Min Young dan Lee Tae Hwan. Bercerita tentang Lee Young Joon, seorang wakil ketua Yoomyung Group yang tampan namun sangat narsis sehingga sering kali membuatnya sulit diajak bekerja sama.

Lalu si “Secretary Kim”-nya adalah Kim Mi So, sosok wanita yang berprofesi sebagai sekretaris Lee Young Joon yang dikenal cakap dan terampil. Suatu hari, Kim Mi So mengatakan pada bosnya ia ingin mengundurkan diri setelah bekerja selama 9 tahun lamanya. Karena begitu tiba-tiba bagi Lee Young Joon, permintaan sekretarisnya ini menimbulkan kesalahpahaman di antara mereka.

Sedangkan Lee Min Ki dan Jung So Min yang ada di gambar di atas hanya berperan sebagai cameo, yaitu sebagai kedua orang tua dari Kim Mi So ketika masih muda.

Keduanya muncul ketika Kim Mi So sedang flash back, mengingat lagi kenangan saat masa kecilnya dahulu. Tampak Lee Min Ki dalam foto-foto dan kepingan memori lama sedang duduk di atas batu besar di pantai dan bermain gitar. Sedangkan Jung So Min digambarkan tampak bahagia bermain pasir pantai bersama Kim Mi So sewaktu kecil.

3. “The Beauty Inside” (2018)

Drama yang diangkat dari film tahun 2015 yang memiliki judul sama ini mempunyai genre fantasi dan roman. Dibintangi Lee Min Ki, Seo Hyun Jin dan Lee Da Hee, drama yang tayang pada akhir tahun 2018 ini ditayangkan oleh JTBC. “The Beauty Inside” mengangkat kisah cinta seorang aktris populer bernama Han Se Gye yang dikenal sering  membuat onar dan menjadi banyak objek rumor.

Suatu hari, Han Se Gye bertemu dengan sosok eksekutif muda sebuah perusahaan penerbangan yang selalu tampil sempurna bernama Seo Do Jae yang diperankan oleh Lee Min Ki. Selain pandai dan menarik, rupanya Seo Do Jae mengidap prosopagnosia yang membuat penderitanya sulit mengenali wajah dirinya sendiri maupun orang lain.

Sedangkan Han Se Gye mengalami kelainan pada perubahan identitas. Siapa sangka, dalam drama berjumlah 16 episode itu keduanya pun jatuh cinta walau memiliki masalah kesehatan yang serupa.

4. “Because This is My First Life” (2017)

Usai vakum dari dunia peran selama kurang lebih 10 tahun, Lee Min Ki kembali dengan membintangi drama yang disiarkan oleh tvN. Drama yang memiliki genre komedi dan roman ini mengangkat beragam sudut pandang orang-orang perihal karir, hubungan, maupun pernikahan.

Bersama Jung So Min, Lee Min Ki memerankan tokoh bernama Nam Se Hee, seorang programmer yang mendapat tuntutan dari kedua orang tuanya untuk segera menikah. Padahal ia sedang fokus menabung untuk membeli rumah, mana ada pikiran untuk menikah.

Suatu hari, ia bertemu dengan Yoon Ji Ho, seorang wanita yang berprofesi sebagai penulis dan baru saja resign dari tempat kerjanya. Yoon Jin Ho yang bingung mencari cara untuk bertahan hidup itu juga sudah berusia 30 tahun, tetapi belum juga mempunyai rumah pribadi. Yoon Ji Ho pun terlibat kawin kontrak dengan pria yang seumuran dengannya, yaitu siapa lagi kalau bukan Nam Se Hee.

5. “Shut Up Flower Boy Band” (2012)

Drama yang disiarkan oleh tvN hingga mencapai 16 episode ini adalah drama terakhir yang diperankan oleh Lee Min Ki sebelum akhirnya menjalankan tugas wajib militer sebagai pegawai pelayanan publik. FYI, Lee Min Ki menjalankan wamil pada tahun 2014 dan selesai pada pertengahan tahun 2016.

Di sini, Lee Min Ki berperan sebagai cameo yang memainkan karakter Joo Byung Hee ketika episode 1 dan 2. Joo Byung Hee sendiri tidak termasuk dalam kelompok utama, ia hanyalah seorang leader band yang tegas dan penuh kharisma dari grup lain.

Jong Byung Hee tampil lengkap dengan eyeliner dan makeup khas anak band. Drama “Shut Up Flower Boy Band” dibintangi pula oleh Sung Joon, Jo Bo Ah, L Infinite, Jung Eui Chul, Lee Hyun Jae, Yoo Min Kyu dan Kim Min Suk.

Itulah beberapa drama terbaik dan wajib ditonton oleh para penggemar drakor, khususnya Lee Min Ki. Meski sudah mendapatkan gelar ahjussi terbukti performa Lee Min Ki tidak kalah keren dengan aktor muda lainnya, ya?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *