bacaterus web banner retina

8 Drama Terbaik yang Diperankan Ahjussi Ganteng, Lee Min Ki!

Aktor asal Gimhae, Korea Selatan, ini bernama Lee Min Ki. Ia telah membintangi kurang lebih 14 drama dan 14 film, loh! Banyak sekali, ya? Salah satu filmnya yang populer adalah Heundae yang juga merupakan film pertama yang mengangkat tema bencana di Korea Selatan.

Lee Min Ki memulai kariernya dalam seni peran sejak tahun 2005. Sudah lama sekali, ya? Pria tampan ini perdana debut dalam drama berjudul Be Strong, Geum Soo! yang disiarkan oleh MBC.

Selain menjadi aktor, Lee Min Ki rupanya memiliki suara yang merdu, loh! Ia bahkan pernah mengisi soundtrack drama yang dibintanginya berjudul Power of Love feat FreeTEMPO X SHEEAN, Those Days I had with You feat With 3rd Coast dan Like Candy 2 dalam drama Love Truly, Frozen Mountain.

Ia juga turut menyumbangkan suara untuk drama Shut Up Flower Boy Band pada tahun 2012, judul lagunya adalah Oishi Mandan, Not In Love. Tak hanya itu, Lee Min Ki juga telah membintangi 6 video musik, antara lain ada My Girl dan The One, The Day Before oleh Nell, serta I'm Sorry milik Han So Hyeon.

Selama kurang lebih 10 tahun berkarya, atau lebih tepatnya sejak tahun 2007 hingga tahun 2017, Lee Min Ki vakum dari membintangi drama karena sibuk dengan beragam project barunya, salah satunya adalah upcoming film-nya nanti.

Dalam kurun waktu hiatus yang cukup lama tersebut, Lee Min Ki pernah tampil sekali di layar kaca. Ia menjadi cameo pada drama Shut Up Flower Boy Band di episode 1 dan 2. Ingin tahu dan melihat langsung bagaimana Lee Min Ki yang sedang berakting? Berikut deretan drama yang pernah dibintangi oleh Lee Min Ki versi Bacaterus.

1. My Liberation Notes

drama lee min ki_My Liberation Notes_

My Liberation Notes mengisahkan tiga kakak beradik yang tampak mulai jenuh menjalani hidup. Masing-masing bekerja di tempat berbeda. Namun, satu hal yang menyamakannya adalah tempat kerja mereka berjarak cukup jauh dari rumah.

Lee Min Ki yang berperan sebagai Yeom Chang Hee adalah anak kedua sekaligus putra satu-satunya. Dengan status sebagai anak lelaki satu-satunya ini Chang Hee tidak mendapat perlakuan khusus.

Idenya untuk membeli mobil agar lebih mudah pulang dan pergi dalam bekerja bahkan ditanggapi sinis oleh sang ayah.

Chang Hee muak dengan jarak rumahnya yang jauh dari Seoul, sebab gara-gara itu pula hubungan cintanya harus kandas. Chang Hee pun punya kekhawatiran untuk menjalin hubungan kembali.

2. Because This is My First Life

Because This is My First Life (2017)

Usai vakum dari dunia peran selama kurang lebih 10 tahun, Lee Min Ki kembali dengan membintangi drama yang disiarkan oleh tvN. Drama yang memiliki genre komedi dan roman ini mengangkat beragam sudut pandang orang-orang perihal karier, hubungan, maupun pernikahan.

Bersama Jung So Min, Lee Min Ki memerankan tokoh bernama Nam Se Hee, seorang programmer yang mendapat tuntutan dari kedua orang tuanya untuk segera menikah. Padahal ia sedang fokus menabung untuk membeli rumah, mana ada pikiran untuk menikah.

Suatu hari, ia bertemu dengan Yoon Ji Ho, seorang wanita yang berprofesi sebagai penulis dan baru saja resign dari tempat kerjanya. Yoon Jin Ho yang bingung mencari cara untuk bertahan hidup itu juga sudah berusia 30 tahun, tetapi belum juga mempunyai rumah pribadi.

Yoon Ji Ho pun terlibat kawin kontrak dengan pria yang seumuran dengannya, yaitu siapa lagi kalau bukan Nam Se Hee.

3. The Beauty Inside

The Beauty Inside (2018)

Drama yang diangkat dari film tahun 2015 yang memiliki judul sama ini mempunyai genre fantasi dan roman. Dibintangi Lee Min Ki, Seo Hyun Jin dan Lee Da Hee, drama yang tayang pada akhir tahun 2018 ini ditayangkan oleh JTBC.

The Beauty Inside mengangkat kisah cinta seorang aktris populer bernama Han Se Gye yang dikenal sering  membuat onar dan menjadi banyak objek rumor.

Suatu hari, Han Se Gye bertemu dengan sosok eksekutif muda sebuah perusahaan penerbangan yang selalu tampil sempurna bernama Seo Do Jae yang diperankan oleh Lee Min Ki.

Selain pandai dan menarik, rupanya Seo Do Jae mengidap prosopagnosia yang membuat penderitanya sulit mengenali wajah dirinya sendiri maupun orang lain.

Sedangkan Han Se Gye mengalami kelainan pada perubahan identitas. Siapa sangka, dalam drama berjumlah 16 episode itu keduanya pun jatuh cinta walau memiliki masalah kesehatan yang serupa.

4. Shut Up Flower Boy Band

Shut Up Flower Boy Band (2012)

Drama yang disiarkan oleh tvN hingga mencapai 16 episode ini adalah drama terakhir yang diperankan oleh Lee Min Ki sebelum akhirnya menjalankan tugas wajib militer sebagai pegawai pelayanan publik. FYI, Lee Min Ki menjalankan wamil pada tahun 2014 dan selesai pada pertengahan tahun 2016.

Di sini, Lee Min Ki berperan sebagai cameo yang memainkan karakter Joo Byung Hee ketika episode 1 dan 2. Joo Byung Hee sendiri tidak termasuk dalam kelompok utama, ia hanyalah seorang leader band yang tegas dan penuh kharisma dari grup lain.

Jong Byung Hee tampil lengkap dengan eyeliner dan makeup khas anak band. Drama Shut Up Flower Boy Band dibintangi pula oleh Sung Joon, Jo Bo Ah, L Infinite, Jung Eui Chul, Lee Hyun Jae, Yoo Min Kyu dan Kim Min Suk.

5. The Lies Within

The Lies Within (2019)

Tahukah Anda, drama yang disiarkan oleh OCN hingga mencapai 16 episode ini diangkat dari novel karya Joo Won Gyu? Ia adalah penulis novel dan script pemenang awards. Drama dengan genre thriller ini diperankan oleh Lee Yoo Young dan Lee Min Ki.

Mengangkat kisah Kim Seo Hee, seorang wanita yang tergabung dengan Majelis Nasional. Ia bekerja sama dengan seorang detektif bernama Jo Ta Sik untuk mencari suaminya yang tiba-tiba menghilang setelah kematian mendadak ayahnya yang juga anggota majelis.

Jo Tae Sik adalah detektif yang dikenal cekatan, sangat antusias, penuh rasa penasaran dan pemberani. Awalnya, Jo Tae Sik sangat semangat untuk menangkap para penjahat. Namun, ketika hidupnya mendadak berubah 180°, Jo Tae Sik mengajukan permintaan untuk dipindahkan ke kantor polisi pedesaan.

Tapi, kasus Kim Seo Hee tentang kematian ayahnya karena kecelakaan mobil itu membuat binar di mata Jo Tae Sik kembali. Detektif yang sedang mengasingkan diri itu merasa ada yang janggal dari kasus yang sedang hangat dibicarakan masyarakat.

Ia pun ingin segera menyelesaikan kasus tersebut. Kim Seo Hee dan Jo Tae Sik pun bekerja sama untuk membongkar rencana licik seseorang dibalik kasus kematian ayah Seo Hee.

6. Evasive Inquiry Agency

drama lee min ki_Evasive Inquiry Agency_
Tahun Rilis 2007
Genre , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Lee Min Ki Ye Ji Won Ryu Seung Soo Lee Eun Sung Park Hee Soon

Evasive Inquiry Agency adalah rekomendasi drama Lee Min Ki selanjutnya yang bisa kamu tonton. Drama berjumlah 16 episode ini bercerita tentang tiga orang dewasa yang tinggal di gedung yang sama dan berteman baik.

Mereka kerap menghabiskan waktu di bekas ruangan agen penyelidikan yang ditinggalkan sembari membayangkan memiliki banyak uang.

Di sini, Lee Min Ki berperan sebagai Mu Yeol, seorang instruktur taekwondo yang harus berjuang memenuhi kebutuhan karena calon siswa yang mendaftar di kelasnya tidak banyak.

Mu Yeol jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Eun Jae. Pertemuan mereka ini pertama kali terjadi ketika Eun Jae datang meminta tolong untuk menemukan harta berupa emas. 

7. Dal Ja’s Spring

drama lee min ki_Dal Ja’s Spring_

Dal Ja’s Spring merupakan salah satu drama Lee Min Ki yang cukup sukses dengan raihan rating mencapai 17% pada masa penayangannya.

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang single berusia 33 tahun bernama Oh Dal Ja yang sukses. Dal Ja punya hubungan sempurna dengan teman atau keluarganya, tetapi dia tak memikirkan pernikahan.

Dal Ja jatuh cinta pada Wee Seon Joo, tapi dicampakkan. Wanita ini pun memutuskan balas dendam dengan menyewa Tae Bong sebagai pacarnya selama tiga bulan.

Tae Bong yang diperankan oleh Lee Min Ki berusia enam tahun lebih muda dari Dal Ja. Semula, hubungan mereka tampak baik-baik saja hingga Dal Ja bertemu Uhm Ki Joong dan jatuh cinta padanya.

8. I Really Really Like You

drama lee min ki_I Really Really Like You_

I Really Really Like You atau Love Truly merupakan drama komedi romantis yang mempertemukan Lee Min Ki dengan Eugene.

Drama berjumlah 34 episode ini bercerita tentang seorang gadis dari daerah yang berkesempatan menjadi koki di kediaman presiden. Yeo Bong Soon terkenal naif dan seperti tidak berhubungan dengan dunia luar.

Bekerja di Blue House membuatnya bertemu Nam Bong Ki yang diperankan oleh Lee Min Ki. Dia adalah seorang pengawal presiden yang egois, dangkal, arogan dan pemalas.

Semula dia tidak menyukai Bong Soon karena menganggapnya kampungan, tapi lama-lama perasaan cinta tumbuh di hatinya. Sayang, Bong Soon sudah jatuh cinta pada pria lain.  

Itulah beberapa drama terbaik dan wajib ditonton oleh para penggemar drakor, khususnya Lee Min Ki. Meski sudah mendapatkan gelar ahjussi terbukti performa Lee Min Ki tidak kalah keren dengan aktor muda lainnya, ya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram