Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Beragam Genre yang Diperankan Lee Joon Gi

10 Drama Beragam Genre yang Diperankan Lee Joon Gi

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Oktober 2019

Lee Joon Gi baru-baru ini reuni dengan IU dalam drama ‘Hotel del Luna’. Joon Gi berperan sebagai seorang pastor. Keduanya dulu sempat menjadi pasangan dalam drama ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’. Selain kedua drama tersebut, Lee Joon Gi juga sukses membintangi beberapa judul drama lain.

Kalau kamu suka dengan akting Lee Joon Gi, kamu pasti excited untuk menonton semua drama-dramanya, bukan? Berikut ini adalah nama-nama drama yang dibintangi Lee Joon Gi. Simak ulasan lengkapnya dari Bacaterus ini!

1. Iljimae

Iljimae

Iljimae merupakan drama bergenre sageuk dengan latar belakang Dinasti Joseon. Lee Joon Ki berperan sebagai Iljimae tokoh yang mirip dengan Robin Hood, perampok baik hati dari Hutan Sherwood. Seperti halnya Robin Hood, Iljimae pun melakukan hal yang sama. Di siang hari dia menjelma menjadi seorang gangster yang tak berguna tapi di malam hari dia berubah menjadi perampok pegawai pemerintah.

Pegawai yang dirampok oleh Iljimae adalah mereka yang korup. Hasil rampokannya dia bagikan kepada masyarakat miskin. Tiap kali dia selesai merampok, Iljimae akan menyimpan cabang kayu pohon prem di tempat perampokan sebagai tanggung jawabnya atas perampokan yang dia lakukan.

Bong Soon (Lee Young Ah) adalah gadis yang lucu dan ahli bela diri. Dia hidup sebagai penipu. Bong Soon ternyata mencintai Iljimae dan rela memberikan hidupnya hanya untuk Iljimae. Namun ada gadis lain yang juga mencintai Iljimae yang bernama Eun Chae (Han Yoo Joo). Dia putri seorang dokter. Cinta ketiganya semakin rumit dengan adanya pegawai kekaisaran yang juga jatuh cinta dengan Eun Chae.

2. Hero

Hero

Drama Hero mengisahkan perjuangan seorang wartawan Korea bernama Jin Do Hyuk (Lee Joon Gi) beserta  warga biasa. Mereka berjuang melawan masyarakat elit yang melakukan penyalahgunaan kekuasaan. Do Hyuk awalnya bercita-cita menjadi jurnalis di Daese Ilbo seperti ayahnya tapi karena bukan lulusan universitas, dia akhirnya hanya bisa menjadi jurnalis di tabloid Monday Seoul.

Tabloid ini terkenal karena tulisannya yang berbau skandal juga paparazinya yang kejam. Meskipun dia bekerja di tabloid kurang bonafide, Do Hyuk tetap bersemangat mencari berita. Suatu hari ketika dia akan mewawancarai bos geng Double Axe, Jo Yong Deok (Baek Yoon Sik), yang berencana untuk balas dendam terhadap Daese Ilbo dengan mendirikan Yongdeok Ilbo, mengajaknya untuk bergabung.

Do Hyuk yang bersemangat dan penuh dengan impian bertransformasi menjadi seorang wartawan yang berjuang menegakkan keadilan bagi masyarakat yang tertindas.

3. Arang and the Magistrate

Arang and the Magistrate

Arang and the Magistrate merupakan drama yang berasal dari cerita rakyat.  Kim Eun Oh (Lee Joon Gi) adalah seorang bangsawan. Dia mendatangi desa Miryang setelah mendengar kabar burung tentang keberadaan ibunya di sana. Eun Oh sebenarnya mampu melihat hantu tapi karena sering merasa terganggu oleh para arwah, dia kemudian merahasiakan kemampuannya tersebut.

Seorang hantu perempuan bernama Arang (Shin Min Ah) berusaha untuk mendapatkan kembali semua ingatannya yang hilang dan mengetahui penyebab kematiannya. Ketika dia muncul dihadapan tiga magistrate, tak satu pun  yang sanggup melihatnya, semua menjadi ketakutan. Ketika tahu Eun Oh dapat melihat hantu, dia pun meminta tolong padanya.

Arang ingin Eun Oh membantu membalaskan dendamnya dan Eun Oh pun bersedia menolong Arang.

4. Two Weeks

Two Weeks

Drama Two Weeks menceritakan kisah Jang Tae San (Lee Jun Gi) yang hidup sendiri tanpa orang tua juga saudara kandung ataupun istri dan anak-anak. Tae San tak memiliki apapun baik itu uang, kehormatan maupun cinta. Suatu hari dia dijebak melakukan pembunuhan. Ternyata Tae San memiliki seorang anak perempuan yang menderita penyakit leukemia.

Dalam waktu dua minggu, Tae San berjuang untuk menyelamatkan anak perempuannya, Soo Jin (Lee Chae Mi). Dia pergi untuk melakukan tes darah dan ternyata sumsum tulangnya cocok dengan putrinya. Tae San pun siap untuk melakukan operasi transplantasi dalam waktu 2 minggu ke depan. Namun ketika dia pergi menemui seseorang, dia mendapati dirinya terbangun dan ditangkap detektif.

5. Joseon Gunman

Joseon Gunman

Berlatar jaman pemerintahan Kaisar Gojong, drama ini mengisahkan tentang masa pergolakan besar juga modernisasi yang cepat bercampur dengan konflik antara dua kubu politik, yaitu Sugu (kubu konservatif) dengan Kaehwa (kubu pencerahan).

Lee Joon Gi berperan sebagai Park Yoon Kang, seorang anak pendekar pedang terakhir pada era Dinasti Joseon. Dikarenakan kematian sang ayah dan perbudakan yang menimpa adik perempuannya, Yoon Kang pun menukar senjata pedangnya dengan senapan tuas dari barat ketika dia akan melakukan balas dendam. Yoon Kang malah menjadi pahlawan untuk rakyat akhirnya.

6. Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night

Drama adaptasi dari komik web ini memiliki judul yang sama dengan komiknya. Penulis komik ini adalah Jo Joo Hee sedangkan ilustratornya Hang Seung Hee. Drama tentang vampir ini mengambil setting di masa pengganti Dinasti Joseon.

Kim Sung Yeol (Lee Jun Gi) adalah seorang pelajar yang juga seorang vampir dan dia bertemu dengan Jo Yang Sun (Lee Yoo Bi) yang sedang menyamar sebagi seorang laki-laki penjual buku. Dia menyamar untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Sung Yeol adalah vampir yang dihantui oleh kematian sang kekasih bernama Lee Myung Hee (Kim So Eun).

Tak disangka dia bertemu perempuan yang mirip dengannya di masa sekarang yang bernama Choi Hye Ryung (Kim So Eun). Dia adalah putri seorang bangsawan. Selain Sung Yeol, ada vampir lain yang jahat bernama Gwi (Lee Soo Hyuk). Dia berusaha mencegah agar sang pangeran mahkota yang bernama Lee Yun (Shim Chang Min) tak jadi naik tahta. Kemudian terjadilah pertarungan antara Sung Yeol dan Gwi.

7. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Drama ini diadaptasi dari novel karya penulis Tiongkok bernama Tong Hua yang berjudul “Bu Bu Jing Xin”. Drama China berjudul “Scarlet Heart” pun diadaptasi dari novel ini. Moon Lovers adalah drama pra-produksi. Dibuat dari bulan Januari 2016 – 30 Juni 2016 dan tayang di beberapa negara, antara lain, Jepang, China juga Hongkong.

Mengambil setting di jaman Dinasti Goryeo drama ini menceritakan kehidupan seorang gadis bernama Hae Soo (IU) yang hidup di masa modern tiba-tiba kembali ke masa dinasti Goryeo. Di sana dia terjebak dalam konflik para pangeran dari keluarga Wang. Hae Soo kemudian jatuh cinta pada salah satu pangeran bernama Wang Soo (Lee Joon Ki) yang disegani dan membuat banyak orang ketakutan.

8. 7 First Kisses

7 First Kisses

Ini merupakan drama iklan dari Lotte Duty Free Mall. Dikisahkan seorang karyawan mall Lotte bernama Min Soo Jin (Lee Cho Hee) bertemu dengan Dewi Kencan yang diperankan Choi Ji Woo. Sang Dewi berusaha untuk membantunya mendapatkan pasangan karena Soo Jin belum pernah pacaran. Dewi tersebut memberinya kesempatan untuk memilih pasangan dari 7 pria untuk ciuman pertamanya.

Pilihan pertama Soo Jin adalah Lee Joon Gi, seorang miliarder teknologi yang religius. Kemudian bos serius tapi romantis, yaitu Park Hae-jin. Ada juga  agen rahasia seksi yang diperankan Ji Chang-wook. Lalu ada teman laki-laki yang masih muda dan menggemaskan, yaitu Kai.

Kemudian Ok Taec Yeon yang merupakan seorang chaebol yang lugu, idol Korea yaitu Lee Jong-suk dan yang terakhir Lee Min Ho, seorang penulis traveling yang berjiwa bebas.

9. Criminal Mind

Criminal Mind

Drama yang merupakan remake dari serial televisi Amerika dengan judul yang sama ini mengisahkan sekelompok profiler. Mereka sangat terlatih dan tergabung dalam NCI yaitu tim Investigasi Kriminal Nasional. Tugas mereka adalah melacak penjahat untuk menuntaskan kasus. Diceritakan Kang Ki Hyung (Son Hyun Joo) yang pernah gagal dalam sebuah misi kembali ke bekerja sesudah beristirahat lama.

Dia ditarik ke dalam tim untuk menangani kasus pembunuhan berantai. Kasus ini mengharuskan tim NCI bekerja sama dengan agen kepolisian setempat. Tim bertemu dengan seorang anggota polisi bernama Kim Hyun Joon (Lee Joon Gi) yang terkenal temperamental. Kim Hyun Joon rupanya memiliki dendam tersendiri terhadap Kang Ki Hyung.

10. Lawless Lawyer

Lawless Lawyer

Drama yang ditayangkan di TvN ini merupakan drama bergenre thriller. Dibintangi oleh Lee Joo Gi yang berperan sebagai Bo Sang Pil. Dia menjadi seorang pengacara untuk balas dendam atas kematian ibunya. Sebelumnya Bo Sang Pil adalah seorang anggota gangster kemudian berhasil menjadi pengacara yang hebat yang mampu memanfaatkan celah hukum untuk melawan musuhnya.

Bo Sang Pil bertemu dengan pengacara perempuan bernama Ha Jae Yi (Seo Ye Ji). Keduanya akhirnya bekerja sama mendirikan firma hukum bernama Lawless. Jae Yi dan Sang Pil bekerja sama untuk melawan ketidakadilan yang dilakukan oleh hakim korup bernama Cha Moon Sook dan rekan-rekannya.

Nah, itu tadi deretan judul drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi. Akting dari aktor kelahiran Busan 37 tahun yang lalu ini selalu berhasil memukau para penonton. Drama Lee Joo Gi manakah yang menjadi favoritmu?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar