Bacaterus / Film Artis Korea / 7 Drama Krystal Jung Terbaik, Ice Princess yang Berbakat!

7 Drama Krystal Jung Terbaik, Ice Princess yang Berbakat!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jung Soo Jung yang akrab dikenal sebagai Krystal Jung atau Krystal f(x) ini adalah seorang penyanyi, model, aktris sekaligus dancer yang lahir di San Fransisco, Amerika Serikat. Gadis berdarah Korea Selatan tersebut memulai karirnya sebagai penyanyi bersama grup girlband f(x) pada tahun 2009 saat masih berusia 15 tahun. Ia debut bersama f(x) dengan lagu “La Cha Ta” di bawah naungan SM Entertainment.

Tapi, jauh sebelum debut pun, adik kandung dari Jessica Jung mantan personil Girl’s Generation ini sempat membintangi beberapa iklan sejak tahun 2002. Krystal Jung mengawali karirnya sebagai aktris melalui drama sitkom “More Charming by the Day” sebagai cameo.

Ingin tahu drama-drama selanjutnya yang dimainkan gadis yang dijuluki Ice Princess ini? Berikut beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Krystal Jung dari Bacaterus untuk ME U (fans f(x)).

1. “Graduation Season” (2020)

Selain di Korea, Krystal Jung juga turut berperan dalam drama asal Tiongkok yang ditayangkan di MBC. Ia berperan sebagai seorang fashion designer berbakat yang bekerja secara independen. Suatu ketika, ia bertemu Deng Lun, pewaris perusahaan pakaian dalam yang berusaha dikenal karena kekuatannya sendiri.

Keduanya memulai dengan kaki yang salah. Saat pertama kali berjumpa, mereka merasa sangat aneh. Tetapi, secara bertahap mengembangkan perasaan satu sama lain. Waktulah yang membawa mereka menjadi nyaman dengan perasaan yang muncul di antara keduanya.

2. “The Player” (2018)

Siapa sangka, bahwa si pemalu Krystal Jung bisa bermain menjadi seorang pengemudi yang tangguh dan mengintimidasi? Drama yang disiarkan oleh OCN dan memiliki 14 episode ini menceritakan tentang sebuah kelompok kecil beranggotakan empat orang, yaitu seorang penipu, seorang driver, seorang hacker dan seorang petinju.

Kelompok kriminal ini beraksi untuk merebut kembali harta kekayaan yang seharusnya tidak dimiliki oleh petinggi negara yang korupsi. Misi mereka adalah untuk membersihkan ‘uang kotor’ yang bertebaran di masyarakat. Cha Ah Ryung adalah satu-satunya wanita dalam kelompok itu. Tugasnya adalah sebagai pengemudi.

Sosok wanita ini ditinggalkan kedua orang tuanya sejak kecil. Ia memiliki keahlian, yaitu pandai mengemudikan mobil mau pun motor besar di jalanan. Ia juga sering kali dijumpai menolong beberapa temannya dari serangan musuh.

3. “Bride of the Water God” (2017)

Bride of the Water God

Diadaptasi dari webcomic berjudul “Bride of the Water God” milik Yoon Mi Kyung, drama yang disiarkan oleh tvN ini menceritakan kisah Yoon So Ah, seorang psikiatri yang mengabdi pada dewa air yang bernama Ha Baek. Drama ini dibintangi pula oleh Krystal Jung sebagai tokoh Moo Ra yang merupakan dewi air yang telah hidup lebih dari seratus tahun.

Suatu hari, Moo Ra diperintahkan turun ke bumi untuk menyelesaikan suatu tugas. Ia pun menyamar sebagai aktris populer karena kecantikan yang dimilikinya. Namun, Moo Ra tidak peduli dan acuh saat berpura-pura menjadi manusia. Hingga sang dewi air pun bertemu dengan Ha Baek, dewa air yang sombong juga angkuh.

Moo Ra diam-diam mencintai Ha Baek, sehingga ia bisa berubah menjadi sosok dewi yang hangat dan perhatian saat berada di depannya. Namun, sayang cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Ha Baek memiliki hubungan dengan Yoon So Ah, seorang psikiatri yang dijadikan tumbal, yakni menjadi istri dewa air agar Ha Baek mau menurunkan hujan dan desa tidak lagi mengalami kekeringan.

Drama yang menembus 16 episode ini memiliki genre komedi, romansa dan fantasi. Aktor dan aktris yang turut serta dalam drama ini diantaranya ada Shin Se Kyung, Nam Joo Hyuk, Gong Myung juga Lim Ju Hwan.

4. “Wise Prison Life” (2017)

Drama berjudul “Wise Prison Life” ini mengangkat kisah Kim Je Hyuk, seorang atlet baseball yang harus berdiam diri di penjara selama kurang lebih 1 tahun setelah menyerang seseorang yang akan melakukan tindak pemerkosaan pada adiknya. Krystal Jung berperan sebagai Kim Ji Ho, sosok mahasiswi cerdas yang merupakan kekasih dari Kim Je Hyuk tersebut.

Drama ini juga menggambarkan bagaimana kehidupan yang dialami oleh para narapidana yang menetap di dalam penjara dengan beragam latar belakang. Berkat perhatian para pecinta drama yang menyentuh hati, “Wise Prison Life” yang ditayangkan oleh tvN dan juga Netflix ini sukses menembus rating sebesar 11.2%.

5. “My Lovely Girl” (2014)

My Lovely Girl

“My Lovely Girl” drama yang ditayangkan oleh SBS. Drama yang sukses menembus 16 episode ini dibintangi pula oleh sederet artis seperti Kim Myung Soo dan Jung Jin Hoon. Sedangkan Krystal Jung berperan sebagai Yoon Se Na, adik dari mantan pacar Lee Hyun Wook.

Awalnya, Lee Hyun Wook menjalin kasih dengan seorang wanita bernama Yoon So Eun. Hingga suatu hari mereka bertengkar dan mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Yoon So Eun melayang.

Lee Hyun Wook sendiri adalah seorang CEO dari agensi yang mencari dan memberikan pelatihan bagi para calon idol, sekaligus seorang produser dan komposer lagu yang jenius. Setelah sepeninggal kekasihnya, Lee Hyun Wook pun berubah dari sosok pria yang perasa dan baik hati menjadi pria yang dingin, bahkan tidak peduli pada orang sekitar.

Hal itu terjadi karena Lee Hyun Wook masih terjebak pada kenangan kenangan bersama kekasihnya yang meninggal akibat kelalaiannya saat berkendara.

Terlebih Lee Hyun Wook menyaksikan secara langsung kejadian tersebut, sehingga membuatnya dibayang-bayangi rasa bersalah. Hingga suatu hari, Yoon Se Na yang berniat pergi ke Seoul untuk menggapai mimpinya sebagai komposer lagu pun berjumpa dengan Lee Hyun Wook.

Setelah beberapa waktu, Lee Hyun Wook mengetahui kenyataan jika sosok perempuan yang ia bantu untuk menggapai mimpinya tersebut adalah adik dari Yoon Se Eun. Ketika keduanya saling jatuh cinta dan saling mengobati rasa sakit dan juga kesedihan melalui lagu, barulah Yoon Se Na menyadari jika pria yang ada di sampingnya selama ini adalah pria yang menyebabkan kakaknya meninggal.

6. “The Heirs” (2013)

Drama berlatarkan sekolah yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin dan Kim Ji Won. Drama ini begitu terkenal hingga berbagai negara, termasuk Indonesia. Drama “The Heirs” yang tayang di SBS ini menceritakan tentang sekolah yang muridnya merupakan pewaris dari berbagai perusahaan ternama dan anak-anak orang berpengaruh di Korea.

Krystal Jung memerankan Lee Bo Na dalam drama tersebut. Lee Bo Na adalah mantan pacar dari sang tokoh utama, Kim Tan (dimainkan oleh Lee Min Ho). Bo Na digambarkan sebagai sosok gadis jutek dan cemburuan pada kekasihnya yang sekarang. Dibalik sikapnya yang manja pada pacarnya namun sinis pada orang-orang lain, Bo Na sebenarnya sangat baik hati.

Pacar Bo Na setelah Kim Tan adalah Yoon Chan Young yang diperankan oleh Kang Min Hyuk. Psst, kasta mereka berbeda. Bo Na anak orang kaya, sedangkan Min Hyuk anak orang biasa. Mungkin karena itulah, walaupun sudah memiliki pacar baru, Bo Na tetap populer dan selalu mencuri perhatian banyak orang di sekolahnya.

7. “High Kick Through the Roof!” (2011)

Terakhir, ada drama “High Kick Through the Roof!” yang ditayangkan pada tahun 2011. Drama bergenre komedi romance ini mengangkat kisah pasangan suami istri yang bernama Ahn Nae Sang dan Yoon Yoo Sun, yang bisnisnya gulung tikar dan memaksa keduanya untuk berpindah tempat tinggal ke rumah saudara mereka.

Dalam drama tersebut, Krystal Jung berperan sebagai Ahn Soo Jung, putri Ahn Nae Sang dan Yoon Yoo Sun. Ia adalah siswi pertukaran pelajar di Los Angeles, tetapi tiba-tiba harus kembali ke Korea Selatan karena kesulitan keuangan ayahnya. Ia kadang-kadang terlalu cerewet, tetapi juga mampu menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada orang-orang yang ia cintai, terutama ayahnya.

Meskipun punya julukan Ice Princess, namun nyatanya Soo Jung bisa juga memerankan sebagai cewek yang cute dan badass. Nah, kalau kamu lebih suka peran Krystal di drama apa, nih?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *