Bacaterus / Drama Korea / 10 Drama Korea Tentang Remaja yang Menarik untuk Ditonton

10 Drama Korea Tentang Remaja yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Januari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea menjadi salah satu hiburan populer remaja masa kini. Tidak hanya di negara asalnya sendiri, di Indonesia pun drama Korea memiliki banyak penggemar. Salah satu hal yang membuat drama Korea banyak diminati adalah alur ceritanya yang membuat penasaran dan dibuat menjadi belasan episode.

Selain itu wajah para aktor dan aktrisnya yang membuat pecinta drama Korea betah berlama-lama di depan layar laptop mereka. Drama Korea diproduksi dengan beragam genre dan disesuaikan dengan usia penontonnya. Salah satu drama Korea yang menarik untuk ditonton adalah drama Korea tentang remaja.

Memiliki cerita yang ringan dan berkaitan dengan kisah sehari-hari membuat drama Korea remaja banyak digemari. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi drama Korea remaja, berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu pecinta drama Korea.

1. Moment of Eighteen

Moment of Eighteen (Copy)

Sesuai dengan judulnya, drama Korea remaja ini mengisahkan para anak muda yang berusia 18 tahun. Bercerita tentang Choi Joon-Woo (Ong Seong-Wu) yang terbiasa dengan kesendirian dan tidak tertarik dengan kehidupan sekolah karena trauma bullying yang dialaminya. Selain itu ia juga tidak bisa mengekspresikan emosinya.

Saat ia pindah ke sekolah baru, ia bertemu dengan Yoo Soo-Bin (Kim Hyang-Gi) yang merupakan siswa pintar di sekolah. Ketika sebuah insiden terjadi, Choi Joon-Woo dituduh mencuri arloji. Hui Yeong pun memprovokasi teman-temannya dan membuat gosip buruk mengenai Joon-Woo di sekolah.

Setelah bertemu dengan Yoo Soo-Bin ia mengalami perubahan kecil dalam hidupnya. Kehangatan Soo Bin membuka hati Jun-Woo yang lembut sehingga membuat Soo Bin tertarik. Drama yang tayang pada Juli 2019 ini disiarkan di JTBC dan memiliki 16 episode.

2. Love Alarm

Love Alarm (Copy)

Drama Korea remaja yang satu ini sangat berkaitan dengan kondisi dunia remaja yang selalu berhubungan dengan dunia digital. Love Alarm tidak seperti drama Korea remaja pada umumnya, karena menceritakan tentang bagaimana peran digital merugikan anak remaja. Drama ini lebih mengungkapkan sisi gelap penggunaan gadget dan bagaimana media sosial membuat hubungan manusia menjadi lebih kacau.

Mengisahkan tentang aplikasi yang bernama Joalarm yang membuat kita mengetahui jika seseorang yang menyukai kamu dan berada dalam jarak 10 meter dari kamu, alarm dari aplikasi tersebut akan berbunyi. Tetapi aplikasi tersebut tidak bisa mengungkapkan detail spesifik tentang siapa yang menyukai kamu.

Kim Jo-Jo (Kim So-Hyun) adalah seorang siswa sekolah yang cantik dan pintar, tetapi orangtuanya telah meninggal. Semenjak itu ia tinggal bersama keluarga bibinya dan semenjak itu pula ia mengunduh aplikasi Joalarm.

Sementara itu Hwang Sun-o adalah siswa pria yang populer di sekolah tersebut dan lahir dri keluarga kaya tetapi tidak mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya. Sahabatnya yang bernama Lee Hye-Young menyukai Kim Jo-Jo.

Lalu Hwang Sun-O penasaran dengan temannya apakah benar-benar menyukainya, hingga membuat ia mencium Kim Jo-Jo. Drama yang tayang pada 22 Agustus 2019 ini disiarkan di Netflix dan hadir dalam 8 episode.

3. Human Class

Human Class (Copy)

Drama Korea remaja ini menceritakan tentang seorang siswa teladan bernama Ji-Soo (Kim Dong-Hee) yang terlibat dalam insiden kriminal demi membayar biaya kuliahnya. Teman-temannya Min-Hee (Jung Da-Bin) dan Kyu-Ri (Park Joo-Hyun) pun ikut terlibat dalam kejadian tersebut.

Dalam drama ini Kim Dong-Hee adalah aktor pendatang baru yang pernah bermain dalam drama Korea “Sky Castle”. Sedangkan aktris muda Jung Da-Bin dan pendatang baru Park Joo-Hyun memainkan karakter utama wanita. Drama yang tayang pada 2019 ini disiarkan di Netflix dan memiliki 16 episode.

4. My First First Love 2

My First First Love 2 (Copy)

My First First Love 2 atau disebut Because It’s My First Love adalah web drama Korea remaja yang rilis pada tahun 2019. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta pertama remaja yang diperankan oleh tiga karakter yang sedang mencari cinta, persahabatan, dan mimpi mereka.

Terdiri dari seorang pria dan seorang wanita yang bersahabat dan juga seroang teman dekat dari pria yang memiliki perasaan untuk gadis tersebut. Jisoo sebagai Yoon Tae-Oh yang berperan sebagai mahasiswa di jurusan bisnis. Ia memiliki penampilan yang keren dan ayahnya adalah pemilik bangunan tersebut.

Namun hubungan keluarganya genting dan ia merasa kesepian. Suatu hari ia merasa bingung dan mulai memiliki perasaan untuk Hang Sungyi, pacarnya yang tinggal di rumah yang sama. Sedangkan Jung Chae-Yeon berperan sebagai Han Song-Yi seorang mahasiswa yang menjadi pusat cinta segitiga.

Dan Jung Jin-Young sebagai Seo Do-Hyun seorang mahasiswa yang dingin dan rapi. Ia adalah murid teladan yang tidak paham mengenai cinta. Drama yang tayang pada Juli 2019 ini disiarkan di Netflix dan memiliki 8 episode.

5. Who Are You: School 2015

Who Are You School 2015 (Copy)

Drama Korea remaja ini mengisahkan tentang kehidupan dua anak perempuan kembar yang terpisah. Lee Eun-Bi hidup di panti asuhan sedangkan kembarannya yang bernama Go Eun-Byul tinggal bersama wanita yang mengadopsinya. Eun-bi mengalami bullying dan sempat ingin bunuh diri namun berhasil diselamatkan oleh Eun-byul.

Lee Eun-Bi menderita amnesia setelah itu, dan ibu dari Eun-byul bertemu dengan Eun-bi yang mengira bahwa itu adalah Eun-byul. Jadi, Eun-bi harus berpura-pura menjadi Eun-byul dan merasakan kehidupan sekolah. Drama korea ini tayang pada Juni 2015 yang disiarkan di KBS2 dan memiliki 16 episode.

6. Solomon’s Perjury

Solomon’s Perjury (Copy)

Drama Korea remaja yang satu ini tidak menceritakan soal percintaan, tetapi mengisahkan tentang banyak pelajaran penting selama berada di sekolah. Drama yang mengisahkan tentang kasus pembunuhan yang terjadi pada seorang siswa laki-laki ini diambil dari novel populer dari Jepang.

Menceritakan pada saat malam natal, polisi sempat menetapkan sebagai kasus bunuh diri, tapi ternyata kasus yang terjadi adalah murni pembunuhan.  Plotnya pun sangat menarik dan membuat penasaran. Misteri akan perlahan-lahan terungkap.

Yang menarik adalah drama ini mengangkat kisah kasus bullying dan korupsi yang masih banyak terjadi di sekolah-sekolah Korea Selatan. Selain itu memberikan edukasi tentang hukum terhadap para remaja dengan menampilkan suasana pengadilan.

7. Master of Study

Master of Study (Copy)

Master of Study mengisahkan tentang sebuah sekolah menengah yang bangkrut dan para siswa disana terlihat tidak memiliki impian apa pun. Kang Suk Ho seorang pengacara biasa memutuskan untuk mengajar sekelompok siswa yang bandel. Ia bertekad untuk membuat lima siswa lolos ke perguruan tinggi paling bagus di Korea Selatan.

Pengacara tersebut berusaha untuk menyelamatkan sekolah yang buruk dan tidak hanya membantu lima siswa saja. Ia juga menggunakan lima siswa ini sebagai ukuran jika ia mampu membawa anak-anak lolos ke perguruan tinggi, ia akan bekerjasama dengan sekolah tersebut. Tetapi pihak sekolah dan guru tidak yakin dengan rencana pengacara itu.

Drama ini menampilkan cara mengajar siswa supaya bisa belajar dan lulus ujian dengan baik. Selain itu mmebuat penontonnya bisa mengetahui tips dan trik belajar yang baik dan tidak membuat siswa tertekan. Seperti yang ditunjukkan pada drama ini adalah belajar fokus untuk belajar di tempat yang berbeda. Drama yang tayang pada tahun 2010 ini diangkat dari cerita Dragon Zakura dan memiliki 16 episode.

8. School 2013

School 2013 (Copy)

Masa remaja memang tidak terlepas dari masa sekolah, terutama saat masa SMA. Drama Korea yang satu ini memiliki cerita dan alur yang cukup menarik tentang remaja. Menceritakan tentang SMA Seungri sebagai salah satu sekolah terburuk dari 178 SMA di Seoul berdasarkan nilai akademik. SMA Seungri sibuk mempersiapkan presentasi untuk siswa barunya.

Memiliki karakter utama Nam-Soon (Lee Jong-Suk) yang terpilih sebagai ketua kelas untuk kelas 2 berkat dukungan Jung-Ho (Kwak Jung-Wook) yang merupakan anggota geng sekolah. Sedangkan Se-Chan (Daniel Choi) adalah guru bahasa Korea terbaik di sebuah institut terkenal di Gangnam.

Untuk meningkatkan nilai siswa di SMA Seungri, sekolah mempekerjakan Se-Chan sebagai guru. Semenjak ia menjadi guru, keadaan sekolah pun semakin membaik. Drama ini memiliki alur yang simple dan menampilkan kehidupan anak sekolah tentang pertemanan, pecintaan, bullying, kepedulian dan kisah gurunya yang menarik.

Drama yang tayang pada akhir tahun 2012 hingga awal tahun 2013 ini ditayangkan di KBS2 dan memiliki 16 episode.

9. School 2017

School 2017 (Copy)

Drama Korea School 2017 memiliki cerita yang cukup menarik dibanding School series lainnya. Tidak hanya menceritakan para siswa SMA saja, tetapi menceritakan kisah para gurunya dan politik jabatan yang ada di sekolah. Berawal dari rasa stress dan tertekan para siswa yang dirangking berdasarkan hasil ujian mereka. Berbagai kesulitan pun ditemui oleh para siswanya.

Karakter utama wanita Ra Eun Ho (Kim Sejeong) yang sederhana dan bermimpi untuk masuk universitas seni impiannya. Tetapi ia harus mengalami beberapa ujian hidup selama di sekolah. Selain itu kisah persahabatan mereka pun cukup diuji dan banyak pelajaran menarik yang bisa diambil dari kisah anak SMA Korea Selatan ini.

10. Sky Castle

Sky Castle (Copy)

Salah satu drama Korea remaja yang populer adalah Sky Castle. Drama ini menceritakan tentang realita pendidikan di Korea Selatan. Tepatnya menceritakan tentang kompetisi ketat di dunia pendidikan Korea Selatan yang membuat cerita ini sangat menarik. Para karakternya adalah keluarga kaya raya yang dimana para orangtuanya ingin menunjukkan keunggulan anak-anaknya.

Selain menceitakan tentang pendidikannya, drama ini juga bercerita tentang perjuangan seorang ibu yang dituntut harus mampu memegang tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga sekaligus atas pendidikan anaknya. Meskipun terkesan serius, drama ini juga tidak lepas dari unsur komedinya yang cukup menghibur.

Diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Kim Seo Hyung, dan Oh Na Ra. Drama yang tayang pada tahun 2018 ini disiarkan di JTBC dan memiliki 20 episode.

Setelah tahu mengenai drama Korea remaja di atas, mana yang akan kamu masukkan dalam list drama Korea yang akan kamu tonton? Jika kamu tahu rekomendasi drama Korea remaja lainnya, sebutkan di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *