10 Drama Korea Tentang Remaja yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra

Drama Korea menjadi salah satu hiburan populer remaja masa kini. Tidak hanya di negara asalnya sendiri, di Indonesia pun drama Korea memiliki banyak penggemar. Salah satu hal yang membuat drama Korea banyak diminati adalah alur ceritanya yang membuat penasaran dan dibuat menjadi belasan episode.

Selain itu wajah para aktor dan aktrisnya yang membuat pecinta drama Korea betah berlama-lama di depan layar laptop mereka. Drama Korea diproduksi dengan beragam genre dan disesuaikan dengan usia penontonnya. Salah satu drama Korea yang menarik untuk ditonton adalah drama Korea tentang remaja.

Memiliki cerita yang ringan dan berkaitan dengan kisah sehari-hari membuat drama Korea remaja banyak digemari. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi drama Korea remaja, berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu pecinta drama Korea.

1. Moment of Eighteen

Moment of Eighteen (Copy)

Sesuai dengan judulnya, drama Korea remaja ini mengisahkan para anak muda yang berusia 18 tahun. Bercerita tentang Choi Joon-Woo (Ong Seong-Wu) yang terbiasa dengan kesendirian dan tidak tertarik dengan kehidupan sekolah karena trauma bullying yang dialaminya. Selain itu ia juga tidak bisa mengekspresikan emosinya.

Saat ia pindah ke sekolah baru, ia bertemu dengan Yoo Soo-Bin (Kim Hyang-Gi) yang merupakan siswa pintar di sekolah. Ketika sebuah insiden terjadi, Choi Joon-Woo dituduh mencuri arloji. Hui Yeong pun memprovokasi teman-temannya dan membuat gosip buruk mengenai Joon-Woo di sekolah.

Setelah bertemu dengan Yoo Soo-Bin ia mengalami perubahan kecil dalam hidupnya. Kehangatan Soo Bin membuka hati Jun-Woo yang lembut sehingga membuat Soo Bin tertarik. Drama yang tayang pada Juli 2019 ini disiarkan di JTBC dan memiliki 16 episode.

2. Love Alarm

Love Alarm (Copy)

  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Friendship, Comedy, Romance, School, Youth, Drama
  • Sutradara: Lee Na-jung
  • Pemeran: Kim So-hyun, Song Kang, Jung Ga-ram
  • Perusahaan Produksi: Netflix, Studio Dragon
  • Jumlah Episode: 8

Sinopsis & Review Love Alarm

Drama Korea remaja yang satu ini sangat berkaitan dengan kondisi dunia remaja yang selalu berhubungan dengan dunia digital. Love Alarm tidak seperti drama Korea remaja pada umumnya, karena menceritakan tentang bagaimana peran digital merugikan anak remaja. Drama ini lebih mengungkapkan sisi gelap penggunaan gadget dan bagaimana media sosial membuat hubungan manusia menjadi lebih kacau.

Mengisahkan tentang aplikasi yang bernama Joalarm yang membuat kita mengetahui jika seseorang yang menyukai kamu dan berada dalam jarak 10 meter dari kamu, alarm dari aplikasi tersebut akan berbunyi. Tetapi aplikasi tersebut tidak bisa mengungkapkan detail spesifik tentang siapa yang menyukai kamu.

Kim Jo-Jo (Kim So-Hyun) adalah seorang siswa sekolah yang cantik dan pintar, tetapi orangtuanya telah meninggal. Semenjak itu ia tinggal bersama keluarga bibinya dan semenjak itu pula ia mengunduh aplikasi Joalarm.

Sementara itu Hwang Sun-o adalah siswa pria yang populer di sekolah tersebut dan lahir dri keluarga kaya tetapi tidak mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya. Sahabatnya yang bernama Lee Hye-Young menyukai Kim Jo-Jo.

Lalu Hwang Sun-O penasaran dengan temannya apakah benar-benar menyukainya, hingga membuat ia mencium Kim Jo-Jo. Drama yang tayang pada 22 Agustus 2019 ini disiarkan di Netflix dan hadir dalam 8 episode.

3. Human Class

Human Class (Copy)

Drama Korea remaja ini menceritakan tentang seorang siswa teladan bernama Ji-Soo (Kim Dong-Hee) yang terlibat dalam insiden kriminal demi membayar biaya kuliahnya. Teman-temannya Min-Hee (Jung Da-Bin) dan Kyu-Ri (Park Joo-Hyun) pun ikut terlibat dalam kejadian tersebut.

Dalam drama ini Kim Dong-Hee adalah aktor pendatang baru yang pernah bermain dalam drama Korea “Sky Castle”. Sedangkan aktris muda Jung Da-Bin dan pendatang baru Park Joo-Hyun memainkan karakter utama wanita. Drama yang tayang pada 2019 ini disiarkan di Netflix dan memiliki 16 episode.

4. My First First Love 2

My First First Love 2 (Copy)

My First First Love 2 atau disebut Because It’s My First Love adalah web drama Korea remaja yang rilis pada tahun 2019. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta pertama remaja yang diperankan oleh tiga karakter yang sedang mencari cinta, persahabatan, dan mimpi mereka.

Terdiri dari seorang pria dan seorang wanita yang bersahabat dan juga seroang teman dekat dari pria yang memiliki perasaan untuk gadis tersebut. Jisoo sebagai Yoon Tae-Oh yang berperan sebagai mahasiswa di jurusan bisnis. Ia memiliki penampilan yang keren dan ayahnya adalah pemilik bangunan tersebut.

Namun hubungan keluarganya genting dan ia merasa kesepian. Suatu hari ia merasa bingung dan mulai memiliki perasaan untuk Hang Sungyi, pacarnya yang tinggal di rumah yang sama. Sedangkan Jung Chae-Yeon berperan sebagai Han Song-Yi seorang mahasiswa yang menjadi pusat cinta segitiga.

Dan Jung Jin-Young sebagai Seo Do-Hyun seorang mahasiswa yang dingin dan rapi. Ia adalah murid teladan yang tidak paham mengenai cinta. Drama yang tayang pada Juli 2019 ini disiarkan di Netflix dan memiliki 8 episode.

5. Who Are You: School 2015

Who Are You School 2015 (Copy)

Drama Korea remaja ini mengisahkan tentang kehidupan dua anak perempuan kembar yang terpisah. Lee Eun-Bi hidup di panti asuhan sedangkan kembarannya yang bernama Go Eun-Byul tinggal bersama wanita yang mengadopsinya. Eun-bi mengalami bullying dan sempat ingin bunuh diri namun berhasil diselamatkan oleh Eun-byul.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram