Bacaterus / Drama Korea / 10 Drama Korea Tentang Psikopat yang Paling Menengangkan

10 Drama Korea Tentang Psikopat yang Paling Menengangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Agustus 2019

Biasanya psikopat digambarkan sebagai sosok yang antisosial dan penyendiri. Nyatanya ada beberapa psikopat yang terlihat normal, sukses dan memiliki pencapaian loh. Para psikopat yang terlihat normal ini juga banyak diceritakan di beberapa drama Korea.

Nah, bagi kamu yang penasaran melihat sosok psikopat dengan tingkah normal, mungkin beberapa drama Korea ini bisa kamu tonton. Pasalnya, drama ini membuat penontonnya menyaksikan gerak gerik para psikopat dan membangkitkan jiwa detektif kalian. Berikut 10 rekomendasi drama dari Bacaterus yang bikin kalian siap-siap marathon seharian. Simak selengkapnya di sini!

1. White Christmas

White Christmas

Drama ini menceritakan tentang kawanan remaja yang sedang menikmati masa liburan di sebuah asrama terpencil. Cerita semakin seru saat salah satu teman mereka tewas. Setiap murid mulai menuduh rekan satu sama lain. Teror dan kecurigaan masing-masing tokoh yang membuat cerita ini membuat para penonton bisa dibuat penasaran.

Selain alur cerita yang detail dan menarik, drama ini juga diperankan oleh aktor-aktor yang profesional, seperti Lee Soo Hyuk, Kim Young Kwang, Sung Joon, Hong Jong Hyun dan Kim Woo Bin. Setiap tokoh dalam cerita ini memiliki karakter yang berbeda-beda dan mengarah ke bibit-bibit psikopat. Hmm makin penasaran kan?

2. Sensory Couple (The Girl who Sees Smells)

Sensory Couple

* sumber: www.koreandrama.org

Pembunuhan di drama ini penuh misteri karena si pembunuh meninggalkan “jejak” untuk menunjukan ciri khas dan bekas kepada para korbannya. Ciri khas pembunuhan yang dilakukan Kwon Jae Hee (Nam Goong Min) adalah menggambar barcode di sekitar pergelangan tangan korbannya setelah korbannya tewas.

Aksi  pembunuhan Kwon Jae Hee tidak semuanya berjalan mulus, seperti salah satu korban Kwon Jae Hae yang bernama Oh Cho Rim (Shin See Kyung). Oh Cho Rim selamat dan menjadi saksi hidup dari kebrutalan Kwon Jae Hee dan berhasil melarikan diri.

Karena sebuah peristiwa, Oh Cho Rim memiliki kemampuan untuk melacak si pembunuh. Di sinilah petualangan antara polisi yang bernama  Choi Mu Gak (Park Yoo Chun)  dan pelacak, Oh Cho Rim dalam menangkap Kwon Jae Hee. Aksi romantis mereka menjadi bumbu cerita drama ini.

3. Trap

Trap

Cerita dimulai dari keluarga yang sedang berlibur dan hanya menyisakan sang ayah. Anak dan ibu tewas diburu oleh para Pemburu Manusia. Sang ayah alih-alih meminta bantuan berakhir dieksekusi atas tuduhan pembunuhan. Kasus ini diselidiki oleh mantan detektif dan profiler cerdas.

Dikemas dalam 7 episode, benang merah dan fakta tersembunyi mulai terkuak. Plot twist yang tidak terbayang menjadi hal yang selalu diingat di film ini. Trap bisa menjadi salah satu drama wajib bagi kalian yang senang dengan genre psikopat dan kriminal.

4. Remember : War of the Son

Remember War of the Son

Drama ini diperankan oleh Yoo Seung Ho sebagai pemeran utama dalam cerita. Dia memerankan karakter bernama Seo Jin Woo. Tokoh ini mengidap Hyperthymesia. Hyperthymesia adalah kemampuan mengingat kejadian dengan sangat detail. Selain itu, drama ini juga mengangkat isu tentang kejiwaan.

Awal cerita dimulai dengan ayah Seo Jin Woo difitnah atas tuduhan pembunuhan dan pelecehan seksual yang tidak dia lakukan. Aparat penegak hukum yang tidak adil akan menambah efek jengkel penonton. Alur cerita yang padat dan karakter pembunuh yang mendominasi cerita akan membuat kamu mikir keras bagaimana case ini bisa diselesaikan.

5. Voice Series

Voice

Drama ini menceritakan tentang detektif dan polisi memecahkan kasus pembunuhan yang menimpa masing-masing anggota keluarga mereka. Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) seorang profiler yang memiliki kemampuan pendengaran super peka dan bisa mendengarkan suara yang sangat kecil. Kang Kwon Joo bekerjasama dengan polisi yang keluarganya juga tewas dibunuh oleh pembunuh yang sama. Drama ini menggunakan metode yang unik dalam menangkap sang pembunuh.

Drama semakin mencekam karena cinematography dan musik dalam drama ini menciptakan efek dark yang menegangkan. Kalian akan dibuat kesal dengan pembunuh berantai yang hanya dapat dilacak dengan suara. Voice menutup drama series mereka dengan merilis season 3 di tahun ini.

6. Miss Ma Nemesis

Miss Ma, Nemesis

* sumber: taxiasian.com

Drama penuh misteri ini dimulai dari eksekusi seorang ibu yang dituduh atas pembunuhan putrinya sendiri. Merasa tidak bersalah, ibu ini melarikan diri dari penjara dan menyamar sebagai penulis di sebuah desa. Selama mengasingkan diri, dia mencari bukti kematian anaknya.

Drama ini menyuguhi kita cerita pembunuhan nan misterius di tiap episodenya. Adaptasi novel series karya Agatha Christie dibikin apik dalam 32 episode. Kalian akan dibuat penasaran dengan berbagai pembunuhan dan menimbulkan efek ngeri karena para aktor dan aktris yang sangat totalitas dalam memainkan peran.

7. Signal

Signal

* sumber: dramaforreal.com

Drama ini terbilang cukup unik dengan cerita para detektif yang sedang menangani kasus pembunuhan. Mereka berkomunikasi dengan detektif lain dari masa lampau menggunakan walkie talkie. Mereka saling membantu memecahkan kasus satu sama lain di masa lampau dan masa sekarang.

Kasus-kasus yang ada di dalam cerita saling terikat akan membuat penonton penasaran. Alur cerita yang maju mundur membuat penonton harus jeli dan teliti dengan kasus-kasus yang disajikan. Cerita pun disuguhkan dengan sangat rapi. Bagi kalian penikmat drama genre misteri dan fantasi, drama ini bisa menjadi list drama yang wajib ditonton.

Tapi, jika kamu ingin tahu drama Korea lainnya dengan mengangkat tema detektif maka kamu bisa cek artikel 10 Drama Korea Bertema Detetktif yang menegangkan ini, ya.

8. Tunnel

Tunnel

* sumber: www.koreandrama.org

Tunnel adalah drama yang menceritakan tentang seorang psikopat yang ketagihan membunuh sejak masa remaja. Sang psikopat memiliki kriteria korban yang akan dia bunuh dengan ciri-ciri wanita yang menggunakan stocking. Setelah dibunuh, dia memberikan tanda di telapak kaki korbannya.

Selain ceritanya yang seru, drama ini juga menggunakan alur waktu yang berbeda, yaitu masa lampau dan masa sekarang. Dengan eksekusinya yang apik maka tidak heran jika drama ini sukses mendapatkan rating yang tinggi dan respon yang baik dari pecinta drama Korea. Bagi kalian yang menyukai cerita dengan dua alur waktu yang berbeda, drama ini cocok untuk kalian nikmati.

9. Kingdom

Kingdom

Drama garapan Netflix pada tahun 2019 ini memiliki setting waktu di era Joseon. Berbeda dengan drama-drama yang telah dibahas di atas, drama ini ber-genre zombie. Dimulai dari gelagat aneh penghuni kerajaan, penemuan obat-obatan yang berbahaya dan perpolitikan kotor para pejabat di istana menciptakan zombie-zombie yang mulai menebar teror di wilayah kerajaan.

Drama Kingdom ini menampilkan adegan-adegan yang brutal dan sedikit gore. Bagi kalian yang senang dengan Setting zaman dulu dan kuat menonton aksi-aksi pembunuhan yang kejam, drama ini bisa masuk dalam list tontonan kalian.

10. God’s gift – 14 days

God’s gift - 14 days

Drama ini menceritakan seorang ibu yang berusaha menyelamatkan anaknya dari kematian. Sang ibu diberi waktu selama 14 hari untuk menunda kematian dan memiliki kesempatan menyelamatkan nyawa sang anak.

Alur cerita yang memutar dan penuh dengan plot twist membuat para penonton harus ekstra melek dengan detail cerita yang disampaikan. Konflik yang lumayan rumit dikemas dalam 16 episode. Penonton akan dibuat gusar dengan penjahat yang cukup banyak dan motif yang berbeda. Drama ini memanjakan mata mulai dari efek cinematography dan akting para pemain yang apik.

Nah, rekomendasi drama di atas bisa menjadi salah satu pilihan kalian yang penasaran dengan gerak gerik psikopat. Drama Korea bukan hanya cinta-cintaan aja loh, tapi bisa membuat kita lebih hati-hati dengan lingkungan kita dan bisa menstimulasi sifat empati dan sensitivitas kita akan orang-orang di sekitar. Tulis di kolom komentar drama Korea tentang psikopat favorit kalian, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *