Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Januari 2019

Penonton drama Korea tak melulu menonton drama percintaan yang mengharu-biru. Terkadang, mereka juga ingin menikmati drama yang bisa memancing tawa selepas penat bekerja seharian. Nah, jika kamu salah satu orang yang sedang ingin menonton drama yang bisa bikin kamu ketawa, ada baiknya kamu simak 10 drama Korea lucu berikut ini.

10 Drama Korea Lucu

1. Eulachacha Waikiki

Eulachacha Waikiki

Eulachacha Waikiki bercerita tentang tiga orang pemuda dengan passion yang berbeda yang membuka sebuah guest house bernama Waikiki. Ada Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun) yang memiliki mimpi menjadi seorang sutradara namun nasibnya selalu tidak beruntung. Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) seorang aktor eksentrik yang rela memainkan peran apapun agar bisa mendapatkan uang.

Yang terakhir adalah Bong Doo Shik, blogger yang hobi menulis cerita unik tentang alien dan seni bela diri. Kemudian ikut bergabung adik Dong Goo, Kang Seo Jin (Go Won Hee) yang mengatur urusan di Waikiki, Han Yoon Ah (Jung In Sun), orang tua tunggal yang datang bersama bayinya yang misterius, dan Min Soo Ah (Lee Joo Woo), mantan pacar Dong Goo yang datang paling akhir.

Drama Eulachacha Waikiki adalah sebuah drama satir yang menertawakan kemalangan diri sendiri. Maka, semua kelucuan dalam drama ini berasal dari kemalangan para tokohnya.

2. Oh My Ghostess

Oh My Ghostess

Drama Oh My Ghostess bercerita tentang seorang perempuan bernama Na Bong Sun (Park Bo Young) yang bekerja sebagai asisten di sebuah restoran. Na Bong Sun seorang yang pemalu, tak memiliki kepercayaan diri, dan keahlian sehingga seringkali dia dimarahi oleh atasannya. Karena neneknya seorang shaman, Na Bong Sun pun memiliki kemampuan melihat hantu.

Kang Seon Woo (Jo Jung Suk) adalah pemilik sekaligus chef di restoran tempat Na Bong Sun bekerja. Seon Woo digambarkan sebagai sosok yang sangat percaya diri dengan keahlian dan makanan yang dibuatnya. Sedangkan, tokoh hantu perawan bernama Shin Sun Ae (Kim Seul Gi) adalah hantu yang sedang dalam misi mencari sosok laki-laki yang dapat membantunya pergi ke alam keabadian.

Kelucuan drama ini terjadi saat Na Bong Sun dirasuki oleh hantu Shin Sun Ae karena Bong Sun akan berubah menjadi lebih berani dan ceria. Adegan Sun Ae mengejar-ngejar Seo Woo mampu membuat penonton tertawa karena Park Bo Young berhasil memainkan adegan itu dengan sangat ciamik.

3. Master’s Sun

Master’s Sun

Sama seperti Oh My Ghostess, tokoh utama dalam Master’s Sun juga memiliki kemampuan berkomunikasi dengan hantu. Diceritakan tokoh Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) mampu berbicara dengan hantu. Hantu-hantu itu datang padanya untuk meminta tolong. Karena kemampuannya itu, dia tak bisa memiliki hidup yang normal dan susah mendapat pekerjaan.

Suatu hari, tanpa sengaja dia bertemu dengan Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang presiden direktur perusahaan bernama Kingdom. Ketika Gong Shil mencoba menghindar dari hantu yang dilihatnya tanpa sengaja dia menyentuh Joong Won dan hantu pun menghilang. Sejak saat itu, Gong Shil terus membuntuti Joong Won agar terhindar dari hantu.

Adegan-adegan lucu terjadi ketika Gong Shil dikejar hantu kemudian dia berusaha menyentuh bagian tubuh Joong Won. Akting Gong Hyo Jin dan So Ji Sub membuat drama yang klise – karena bercerita tentang pria kaya jatuh cinta pada perempuan miskin – menjadi lucu.

4. Goblin

Goblin

Goblin sukses memikat hati para penonton drama karena kisah percintaannya juga karena adegan-adegan lucunya. Tokoh Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang goblin. Dulunya, dia seorang jenderal pada era Dinasti Goryeo. Dia meninggal secara tidak adil dan tak terhormat. Untuk mengakhiri keabadiannya, Kim Shin berusaha mencari seseorang yang bisa mencabut pedang di tubuhnya.

Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang gadis yang kehilangan ibunya saat melahirkanya. Berkat campur tangan goblin dalam kelahirannya, dia memiliki kemampuan melihat hantu sejak kecil. Tokoh Grim Reaper (Lee Dong Wook) adalah malaikat kematian yang bertugas mengantarkan jiwa ke kehidupan selanjutnya.

Ketiga tokoh tersebut akhirnya tinggal bersama di rumah goblin. Interaksi antara goblin dan grim reaper atau goblin dan Eun Tak berhasil memancing tawa para penonton.

5. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim

* sumber: www.koreandrama.org

What’s Wrong with Secretary Kim menjadi pembicaraan di mana-mana. Dua pemeran utamanya disukai banyak penonton. Saking bagusnya akting keduanya, para penonton berharap mereka menjadi pasangan dalam kehidupan nyata. Tokoh sentral dari WWWSK adalah Lee Yeong Joon (Park Seo Joon) dan Kim Mi So (Park Min Young).

Lee Yeong Joon adalah wakil direktur di perusahaan milik ayahnya. Dia memiliki seorang sekretaris yang setia dan pekerja keras yang bernama Kim Mi So. Yeong Joon dan Mi So sudah bekerja bersama-sama selama sembilan tahun. Namun, suatu hari tiba-tiba saja Mi So mengajukan diri untuk mundur dari posisinya sebagai sekretaris Yeong Joon.

Tingkah Yeong Joon yang narsis dan cederung “over PD” serta kelakuan para pegawainya yang konyol membuat cerita WWSK mampu membuat penonton tertawa. Ini adalah salah satu drama Korea romantis, namun di beberapa bagian ada adegan lucu yang diselipkan pada beberapa pasangan.

6. 100 Days My Prince

100 Days My Prince

* sumber: taxiasian.com

Drama Do Kyungsoo yang satu ini menuai banyak pujian. Walaupun 100 Days My Prince adalah drama sageuk pertamanya, tapi dia dapat memerankan pangeran Lee Yul dan Won Deuk yang berbeda karakter dengan baik. Nam Ji Hyun juga berhasil memerankan tokoh Hong Shim/Yoon Yi Suh dalam drama. Chemistry antara Kyungsoo dan Nam Ji Hyun sangat bagus sehingga banyak mendapat pujian.

100 Days My Prince bercerita tentang pangeran Lee Yul yang kehilangan ingatan setelah mengalami upaya pembunuhan. Dia ditemukan oleh ayah angkat Hong Shim. Ayah Hong Shim menikahkan keduanya agar Hong Shim tidak dinikahi oleh Tuan Park. Hubungan antara Won Deuk dan Hong Shim selalu dibumbui oleh pertengkaran.

Ekspresi Kyungsoo sebagai Won Deuk terlihat lucu. Penonton juga dibuat tertawa oleh adegan pertengkarannya dengan Hong Shim dan persaingannya dengan petugas kerajaan yang bernama Jung Jae Yoon.

7. Terius Behind Me

Terius Behind Me

Walaupun Terius Behind Me bercerita tentang seorang agen NIS dan kegiatan mata-mata, tetapi drama ini berhasil membuat penonton tertawa ketika melihat adegan antara Kim Bon dengan si kembar Joon Joon. Kelucuan semakin lengkap dengan kehebohan yang dilakukan oleh agen KIS. Tiap episode Terius Behind Me selalu dibumbui adegan-adegan lucu.

Diceritakan agen NIS yang sedang dalam pelarian, Kim Bon (So Ji Sub), secara tidak sengaja bertemu dengan Go Ae Rin (Jung In Sun), seorang istri yang suaminya meninggal secara misterius. Setelah kematian suaminya, Ae Rin bekerja di sebuah perusahaan tas yang dipimpin oleh Jin Yong Tae (So Ho Jun). Sementara bekerja, si kembar Joon Joon diasuh Kim Bon yang menyamar sebagai pengasuh.

8. Rooftop Prince

Rooftop Prince

Park Yoo Chun kembali berakting dalam drama sageuk setelah keberhasilannya bermain dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Kali ini dia berperan sebagai pangeran Lee Gak/Yong Tae Yong. Drama Rooftop Prince ber-genre fantasi yang menceritakan pangeran Lee Gak yang tiba-tiba melompat ke abad 21 setelah kematian istrinya.

Time travel yang dialami Lee Gak membawanya bertemu dengan Park Ha (Ha Ji Min). Banyak kelucuan yang terjadi ketika Lee Gak dan tiga pengawalnya; Do Chi San (Choi Woo Shik), Song Man Bo (Lee Tae Ri), dan Woo Yong Sul (Jung Suk Won), mencoba membiasakan diri dengan kehidupan modern.

9. Secret Garden

Secret Garden

Secret Garden merupakan drama dengan genre fantasi dan komedi romantis. Tokoh Kim Joo Won (Hyun Bin) adalah seorang CEO yang eksentrik dan arogan, tingkahnya mirip dengan tokoh Lee Young Joon dalam WWWSK. Tanpa di sengaja, dia bertemu dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang stuntwoman, saat hendak menemui aktris Park Chae Rin (Baek Seung Hee).

Kemudian, kejadian aneh menimpa mereka berdua. Keduanya kerap berganti tubuh sehingga membuat situasi menjadi rumit. Kisah Joo Won saat mengejar cinta Ra Im membuat orang tertawa. Bahkan, beberapa adegan yang dilakukan Joon Won dan Ra Im menjadi ikonik.

10. Chief Kim

Chief Kim

Drama yang dibintangi oleh Nam Goong Min (Kim Sung Ryong) ini menggambarkan realitas kehidupan kantor yang dibawakan dengan gaya komedi. Diceritakan Kim Sung Ryong adalah seorang akuntan handal yang bekerja di sebuah perusahaan bernama TQ Group. Ketika bekerja di perusahaan tersebut, munculah niat untuk menggelapkan uang perusahaan.

Namun, ketika dia menyadari situasi di kantor yang penuh dengan penipuan dan adanya usaha menggulingkan perusahaan, dia pun memilih untuk melawan korupsi dan membela hak-hak karyawan.

Chief Kim berhasil mengubah cerita topik kehidupan kantor yang membosankan menjadi sangat lucu dan memukau. Isu-isu yang diangkat mengenai kecurangan dalam bisnis yang kejam, jika tak ahli meramunya bisa sangat membosankan dan hambar. Namun, drama Chief Kim berhasil menggali sisi gelap dunia bisnis dan meramunya dengan canda tawa.

Terbukti, drama Korea tak selalu membuat penontonnya termehek-mehek, tetapi bisa juga membuat mereka tertawa terbahak-bahak. Kira-kira adakah judul drama Korea ber-genre komedi lainnya yang ingin kamu tambahkan ke daftar di atas? Coba rekomendasikan drama korea lucu favoritmu di kolom komentar.