bacaterus web banner retina

10 Drama Korea Paling Lucu yang Pasti Bikin Kamu Ketawa

Ditulis oleh Siti Hasanah

Penonton drama Korea tak melulu menonton drama percintaan yang mengharu-biru. Terkadang, mereka juga ingin menikmati drama yang bisa memancing tawa selepas penat bekerja seharian. Nah, jika kamu salah satu orang yang sedang ingin menonton drama yang bisa bikin kamu ketawa, ada baiknya kamu simak 10 drama Korea lucu berikut ini.

1. Crash Landing on You

drama korea lucu_Crash Landing on You_

Drama ini dibintangi oleh pasangan paling fenomenal di Korea Selatan, yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin. Crash Landing on You (2019) adalah salah satu drama paling sukses dan masuk dalam jajaran drama dengan rating tertinggi di Korea. Kesuksesannya tidak hanya terjadi di Korea saja, tapi drama ini berhasil menjadi perbincangan di banyak negara Asia hingga Amerika.

Dramanya mengisahkan seorang chaebol bernama Yoon Se Ri yang mengalami kecelakaan saat melakukan paragliding. Perempuan ini mendarat di Korea Utara dan bertemu dengan seorang Kapten Tentara bernama Ri Jeung Hyeok. Hidup di lingkungan yang sangat berbeda dari kesehariannya, bisakah Yoon Se Ri kembali ke Korea Selatan?

2. Business Proposal

drama korea lucu_Business Proposal_

Dibintangi oleh para aktor dan aktris muda, Business Proposal (2022) menjadi drama paling populer di awal tahun 2022. Drama yang dibintangi oleh Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong ini diangkat dari webtoon berjudul sama, karya HaeHwa. Fyi, soundtrack drama ini juga dinyanyikan oleh idol berkebangsaan Indonesia yaitu Dita Karang dan teman-temannya dari Secret Number.

Adapun kisahnya bermula ketika Shin Ha Ri menerima tawaran temannya untuk menggantikannya dalam kencan buta. Siapa sangka, pria yang akan ditemuinya adalah Kang Tae Moo, bos di perusahaan tempatnya bekerja.

Berpikir sudah membuat sang bos merasa tidak nyaman, ternyata Kang Tae Moo malah melamarnya di pertemuan kedua. Kira-kira, apa yang akan terjadi pada Shin Ha Ri?

3. It’s Okay Not to Be Okay

drama korea lucu_It’s Okay not to be Okay_

Drama satu ini mendapatkan gelar sebagai “The Best International Shows of 2020" dari The New York Times. Inilah It's Okay to Not Be Okay (2020), drama populer yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji. Drama satu ini memang sangat populer dan berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan bergengsi hingga masuk nominasi di 49th International Emmy Awards.

Drama sendiri mengisahkan kehidupan Moon Gang Tae yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk mengurus kakaknya yang autis. Suatu hari, ia tidak sengaja bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak bernama Ko Moon Young. Perempuan inilah yang berhasil membuat Gang Tae memaafkan dirinya dan mengobati berbagai luka yang ada dalam hatinya.   

4. Vincenzo

drama korea lucu_Vincenzo_

Drama Korea lucu lainnya yang wajib banget kamu tonton adalah Vincenzo (2021). Drama yang dibintangi oleh Song Jong Ki dan Jeon Yeo Been ini selalu bisa membuat penontonnya terhibur.

Berbagai adegan komedi yang diberikan oleh para pemerannya, tidak pernah gagal membuat tertawa. Namun drama ini juga memberikan kesang ngeri, saat Ok Taec Yeon muncul dengan berbagai kegilaannya.

Adapun kisahnya bermula ketika Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan mafia dari Italia, sengaja pulang ke Korea Selatan. Ternyata pria ini sedang mengincar bunker emas miliki seorang Taipan Cina yang baru saja meninggal dunia.

Dalam prosesnya, Vincenzo justru sibuk membantu para penduduk Geumga Plaza untuk melawan Babel Group yang dipimpin oleh pria gila bernama Jang Han Seok.

5. Hometown Cha-Cha-Cha

drama korea lucu_Hometown Cha-Cha-Cha_

Hometown Cha-Cha-Cha (2021) menjadi salah satu drama yang berhasil meraih rating hingga 12.665%. Tak heran jika drama bergenre komedi ini dinobatkan sebagai drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel. Bahkan di Netflix sendiri, drama yang dibintangi Shin Min A dan Kim Seon Ho ini masuk dalam top ten global selama 16 minggu berturut-turut.

Dramanya mengisahkan Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang sangat mementingkan profit selama membuka kliniknya. Suatu hari, ia bertemu dengan Hong Du Sik, seorang pria desa yang sangat baik hati dan kerap membantu masyarakat sekitar. Pertemuan keduanya menimbulkan banyak kejadian yang lucu, hingga keduanya berakhir saling jatuh cinta.

6. Crazy Love

drama korea lucu_Crazy Love_

Drama satu ini sempat membuat para fans bingung, karena Crazy Love (2021) awalnya dirilis sebagai iQiyi Originals, namun berakhir tayang di Disney+.


Drama yang dibintangi oleh Kim Jae-wook dan Krystal Jung dijamin akan membuat para fans tertawa terbahak-bahak saking lucunya. Apalagi kalau kamu adalah fans Krystal Jung, pesonanya dalam drama komedi ini benar-benar sangat berbeda dari aslinya.

Adapun Crazy Love (2022) mengisahkan usaha balas dendam Lee Shin Ah pada bosnya yang membuat Noh Go Jin kecelakaan dan amnesia. Tak ingin jadi tertuduh, Lee Shin Ah malah mengaku sebagai tunangah Noh Go Jin selama sang bos amnesia. Kira-kira sampai kapan Lee Shin Ah bisa membodohi bosnya yang menyebalkan itu?

7. One the Woman

drama korea lucu_One the Woman_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romantic, Comedy, Drama, Action, Mystery, Thriller
  • Produksi: StudioS (SBS), Gill Pictures
  • Sutradara: Choi Hyeong-hun
  • Pemain: Honey Lee, Lee Sang-yoon, Jin Seo-yeon, Lee Won-geun
  • Jumlah Episode: 16 Episode

Honey Lee belakangan ini memang kerap membintangi drama komedi yang super lucu. Salah satu dramanya yang paling populer dan wajib kamu tonton adalah One the Woman (2021). Drama berdurasi 16 episode ini berhasil mendapatkan rating hingga 17.8% di episode terakhirnya.

Kisahnya sendiri berlatar pada kehidupan Jo Yeon Joo, seorang jaksa korup yang terjebak dalam hidup seorang chaebol. Jo Yeon Joo tiba-tiba terbangun dan dikenali sebagai Mi Na, putri dari pemilik Yumin Group dan menantu dari Hanju Group.

Walau bergelimang harta, ternyata hidup Mi Na tidaklah sebahagia itu. Pasalnya, suaminya berselingkuh dan keluarganya saling menusuk untuk mendapatkan harta. Bahkan ia bertemu dengan Han Seung Wook yang ingin mengungkapkan kasus kebakaran Pabrik Hanju Fashion.

8. Mr. Queen

drama korea lucu_Mr. Queen_

Mr. Queen (2020) adalah drama fantasi komedi berlatar Dinasti Joseon yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. Drama yang tayang di tvN ini berhasil masuk dalam jajaran drama rating tertinggi di Korea Selatan dan diselimuti kontroversi. Drama ini dianggap menyimpang dari sejarah, hingga membuat penulis asli drama Cina-nya ikut memberikan komentar negatif.

Dramanya mengisahkan seorang koki kepresidenan bernama Jang Bong Hwan tiba-tiba saja terlempar ke masa lalu dan masuk ke tubuh Ratu Cheorin. Berusaha kembali ke tubuh aslinya, ia melakukan berbagai hal yang aneh yang membuat para dayang di istana heran.

Namun, salah satu hal yang membuat banyak orang tercengang, sang Ratu kerap membuat masakan aneh tapi rasanya sangat enak.

9. True Beauty

drama korea lucu_True Beauty_

Diadaptasi dari Line Webtoon terkenal karya Yaongyi, True Beauty (2019) menjadi salah satu drama Korea paling populer di Indonesia. Dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat, drama ini memiliki banyak sekali adegan lucu yang bikin penonton tertawa lepas. Apalagi saat melihat bromance antara Cha Eun Woo dan Hwang In Youp, pokoknya bikin greget banget!

Adapun dramanya mengisahkan gadis bernama Im Jun Kyung yang selalu didiskriminasi keluarganya karena wajahnya yang jelek. Tak ingin terus dirundung, gadis ini mempelajari makeup dari internet dan kini ia dikenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya. Namun, ada satu orang yang mengetahui rahasianya, yakni seorang pria bernama Lee Su Ho.

10. The Beauty Inside (2018)

drama korea lucu_The Beauty Inside_

Terakhir kamu wajib banget nonton drama berjudul The Beauty Inside (2018) yang dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan Lee Min Ki. Drama satu ini dijamin tidak akan berhenti membuat kamu tertawa, apalagi saat melihat interaksi antara Han Se Gye dan Seo Do Jae. Lalu second dan third couple dalam drama ini juga tidak kalah lucu dan menarik untuk ditonton.

Kisahnya berputar pada kehidupan Han Se Gye, si aktris kontroversial yang mengidap penyakit aneh. Aktris ini bisa berubah wujud setiap kali ia terbangun dari tidur dan diketahui oleh CEO Seo Do Jae. Anehnya, Seo Do Jae yang mengidap prosopagnosia hanya bisa mengenali wajah Han Se Gye, sedangkan yang lainnya tidak. Sebenarnya ada apa diantara mereka berdua?

Terbukti, drama Korea tak selalu membuat penontonnya termehek-mehek, tetapi bisa juga membuat mereka tertawa terbahak-bahak. Kira-kira adakah judul drama Korea ber-genre komedi lainnya yang ingin kamu tambahkan ke daftar di atas? Coba rekomendasikan drama korea lucu favoritmu di kolom komentar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram