bacaterus web banner retina

Daftar Drama Komedi Romantis Korea Terbaik Sepanjang Masa

Drama bergenre komedi romantis selalu asyik untuk ditonton karena penonton tak melulu disuguhi adegan percintaan yang mengharu-biru tapi juga diajak untuk tertawa. Selalu ada adegan-adegan yang sukses memancing tawa penonton.

Ada banyak drama Korea bergenre romcom yang sukses digilai penontonnya. Terkadang, saking hebatnya akting para aktor dan aktrisnya, penonton sampai merasa adegan kedua tokoh utama itu nyata dan bukan akting. Umumnya harapan penonton untuk pasangan aktor dan aktris itu adalah menjadi pasangan sebenarnya atau kembali dipasangkan dalam drama yang berbeda.

Dari beragam judul romcom yang sudah selesai tayang atau baru tayang, inilah 10 drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa rekomendasi Bacaterus.

2020 - Sekarang

Tahun 2020 membuat sejumlah industri perfilman dari berbagai negara terpaksa collapse atau gulung tikar. Pandemi COVID-19 yang meningkat di tahun 2020 membuat banyak bioskop ditutup dan produksi film harus diundur. Namun hal tersebut tidak dialami oleh industri drama di negeri ginseng.

Korea tetap aktif memproduksi drama serial yang bisa disaksikan di stasiun TV nasional Korea Selatan atau layanan streaming. Berikut adalah sejumlah drama Korea komedi romantis yang memeriahkan tahun 2020 hingga saat ini!

1. Hometown Cha-Cha-Cha

hometown cha cha cha_

Berbicara soal drama romantis komedi, tentu saja "Hometown Cha-Cha-Cha" harus ada di urutan pertama. Drama yang dibintangi oleh Shin Min-ah dan Kim Seon-ho ini tidak pernah gagal untuk membuat penonton tertawa.

Kisah cinta Dokter Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) dengan pahlawan desa bernama Hong Du-sik (Kim Seon-ho) penuh dengan adegan jenaka tapi tetap romantis.

Apalagi saat awal drama, Yoon Hye-jin dan Hong Du-sik kerap terlibat perselisihan yang sangat sengit. Namun lama-lama mereka mulai merasakan cinta, meski saling gengsi untuk mengakuinya.

Kesuksesan "Hometown Cha-Cha-Cha" ini memang tidak main-main, lho. Selain membuat Kim Seon-ho makin terkenal, drama ini berhasil memecahkan rekor rating tertinggi di tvN.

2. Hospital Playlist

Hospital Playlist

Nggak semua drakor yang mengangkat tema medis itu serius, lho. “Hospital Playlist” adalah salah satu drakor yang justru mengusung genre komedi romantis. Nah, bagaimana bisa sih kehidupan medis di rumah sakit diisi dengan kisah kocak nan romantis?

Drama yang mendapat rating cukup baik di tahun 2020 ini mengangkat kisah persahabatan lima orang dokter yang terjalin semenjak mereka masih menempuh studi S1 sampai kini mereka menjadi dokter spesialis berbeda di sebuah rumah sakit yang sama.

Ketika menyaksikan drama ini, penonton akan diajak untuk serius ketika kelima dokter ini berkutat menangani pasien-pasien di rumah sakit, tapi juga diajak relaks ketika menonton mereka hangout dan bermain musik bersama.

“Hospital Playlist” berusaha menyuguhkan cerita yang cukup dekat dalam kehidupan sehari-hari. Drama ini juga menunjukkan sisi kehidupan para dokter yang sama saja seperti orang-orang kebanyakan. Bahkan, kamu juga akan dibawa untuk larut dalam kisah dua orang di antara mereka yang terjebak friendzone.

3. Hospital Playlist 2

hospital playlist 2_

Setelah mengumumkan pembuatan musim keduanya, para fans sudah tidak sabar menantikan "Hospital Playlist 2" (2021). Alasannya tentu saja karena penonton penasaran dengan kelanjutan cerita dari lima dokter yang hobi ngeband ini.

Musim kedua dari drama garapan sutradara Shin Won-ho ini tetap menunjukkan kesibukan lima dokter tadi di rumah sakit.

Tapi kali ini, Song Hwa (Jeon Mi Do) sedang menikmati romansa dengan Lee Ik Joon (Jo Jung Suk). Tidak hanya mereka, Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) dan Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) juga mengalami banyak hal baru.


Namun satu hal yang pasti, ikatan persahabat sudah terjalin sejak kuliah kini berubah menjadi ikatan keluarga yang kuat dan solid.  

4. One The Woman

one the woman_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romantic, Comedy
  • Produksi: StudioS (SBS), Gill Pictures
  • Sutradara: Choi Hyeong-hun
  • Pemain: Honey Lee, Lee Sang-yoon, Jin Seo-yeon, Lee Won-geun
  • Jumlah Episode: 16 Episode

"One The Woman" pastinya tidak boleh sampai ketinggalan masuk dalam list drama romantis komedi Korea terbaik.

Drama yang dibintangi oleh Honey Lee ini memang selalu bisa membuat penonton tertawa dengan alur dan berbagai adegan komedinya. Apalagi akting Honey Lee dalam drama ini sangat memukau, dengan dua kepribadian yang sangat berbeda.

Kisahnya berawal ketika Jo Yeon-joo (Honey Lee) si jaksa korup terbangun dengan identitas barunya sebagai Kang Mi-na. Anak dari petinggi Yumin Grup sekaligus menantu dari Hanju Group yang sangat kaya raya.

Mendapatkan identitas baru, Jo Yeon-joo malah mendapati kasus baru mengenai keluarga Kang Mi-na dan kejahatan lainnya bersama Han Seung-wook (Lee Sang Yoon).

5. 18 Again

18 Again

Kalau kamu pernah nonton film Hollywood berjudul “17 Again” yang dibintangi Zac Efron, drama “18 Again” ini diadaptasi dari film tersebut.

Sinopsisnya menceritakan tentang seorang ayah dan suami bernama Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun) yang memiliki kehidupan rumah tangga biasa-biasa saja dan sudah dikaruniai dua orang anak yang memasuki usia remaja. Namun, setelah belasan tahun menikah istri Dae-young, Jung Da-jung (Kim Ha-neul), mengajukan cerai.

Dae-young berusaha mempertahankan rumah tangganya. Akan tetapi, ia mengalami sebuah kejadian tak terduga di mana dirinya yang berusia 40 tahunan tiba-tiba kembali ke tubuhnya di usia 18 tahun. Dae-young memiliki fisik pemuda 18 tahun tapi jiwa dan pikirannya masih tetap 40 tahun.

Dae-young muda (Lee Do-hyun) kembali menjalani hidupnya di usia muda. Ia mulai mengejar mimpinya yang dulu tak sempat ia raih.

Sembari menjalani kehidupannya di masa muda, Dae-young mengetahui putrinya, Hong Shi-ah (Roh Jeong-eui) bekerja di toko kelontong tanpa sepengetahuan dirinya. Dae-young juga menemukan fakta bahwa putranya, Hong Shi-woo (Ryeoun), sering menjadi  bahan perundungan teman-temannya.

6. Mr. Queen

Mr. Queen

Katanya drama bertema tentang kerajaan selalu membosankan, benarkah? Tunggu dulu sampai kamu menonton “Mr. Queen”. Drama serial ini memang mengambil setting kerajaan, tepatnya pada Dinasti Joseon. Akan tetapi, drakor ini mengusung genre komedi romantis sehingga jauh dari kata membosankan.

Alkisah seorang pria yang berprofesi sebagai juru masak bernama Jang Bong-hwan tiba-tiba terbangun dalam tubuh seorang wanita yang diketahui bernama Kim So-yong (Shin Hye-sun), seorang ratu di Dinasti Joseon. Sang ratu memiliki suami bernama Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), seorang raja yang lemah lembut tapi menyimpan sebuah kekuatan terpendam dan enggan disebut sebagai pemimpin boneka.

Jang Bong-hwan harus beradaptasi dengan tubuh barunya. Ia yang hanya mengetahui tentang bumbu dapur kini dipaksa untuk terlibat dalam politik kerajaan yang berkutat dengan perebutan kekuasaan dan harta.

7. Yumi's Cells

yumi's cells_

Menggaet Kim Go-eun dan Ahn Bo-hyun, "Yumi’s Cells" (2021) menjadi drama romantis komedi yang tidak boleh dilewatkan.

Drama yang disutradarai oleh Lee Sang-yeob ini, diadaptasi dari Webtoon populer karya Lee Dong-gun. Uniknya, drama ini menggabungkan live action dengan animasi 3D yang keren, terutama saat menggambarkan sel otak Yumi.

Adapun "Yumi’s Cells" (2021) mengisahkan seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi (Kim Go Eun). Menggambarkan bagaimana sel otaknya mengendalikan pikiran, perasaan hingga tindakannya. Hingga ia tidak sengaja bertemu dengan Goo Woong (Ahn Bo-hyun), seorang pengembang game yang rasional. Namun pertemuan keduanya malah membuat pribadi Goo Woong berubah total dengan hal-hal baru.  

8. Dali and Cocky Prince

dalli and cocky prince_

"Dali and Cocky Prince"atau dikenal juga dengan nama Dali and Gamjatang menjadi drama komedi romantis selanjutnya yang wajib ditonton. Drama yang disutradarai oleh Lee Jung-seob ini dibintangi oleh Kim Min-jae dan Park Gyu-young.

Adapun dramanya mengisahkan romansa Jin Moo-hak (Kim Min-jae), pemilik restoran waralaba global Dondo F&B. Hingga ia bertemu dengan Kim Da-li (Park Gyu-young), putri tunggal keluarga tersohor yang menjalankan museum seni.

Keduanya tidak sengaja bertemu ketika Da-li membutuhkan suntikan dana dari Moo Hak untuk menyelamatkan museum seninya.

9. True Beauty

true beauty_

Siapa yang tidak mengenal trio Moon Ga-young, Cha Eun-woo dan Hwang In-yeop dalam drama "True Beauty".

Drama yang diadaptasi dari Webtoon super hits, karya Yaongyi ini memang menjadi drama romantis komedi yang ditunggu-tunggu. Apalagi bromance antara Cha Eun-woo dan Hwang In-yeop, bikin para penonton tidak henti-hentinya tertawa.

"True Beauty" sendiri mengisahkan cinta segitiga antara Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) dengan Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-hun (Hwang In-yeop).

Ju-gyeong sendiri dikenal sebagai dewi kecantikan di kelasnya, namun wajah aslinya yang kurang sempurna diketahui oleh Lee Su-ho. Sialnya lagi, Han Seo-hun diam-diam memiliki perasaan pada Lim Ju-gyeong.

10. Men Are Men (To All The Guys Who Loved Me)

Men Are Men (To All The Guys Who Loved Me)
  • Genre: Business, Comedy, Romance, Drama, Fantasy
  • Jumlah Episode: 32
  • Rilis: 2020
  • Pemeran: Hwang Jung-eum, Yoon Hyun-min, Seo Ji-hoon, Jo Woo-ri, Choi Myung-gil

Seo Hyun-ju (Hwang Jung-eum) merupakan kepala tim perencanaan di Webtoon. Hyun-ju pernah mengalami mimpi tentang kehidupannya di tiga zaman sebelumnya.

Di setiap mimpinya Hyun-ju selalu menikah dengan pria yang sama dan mengalami kehancuran rumah tangga karena sang suami pergi meninggalkannya. Mimpi yang kelihatannya sepele ini membuat Hyun-ju trauma dan memutuskan untuk tidak menikah.

Bagi Hyun-ju, sosok yang ingin ia nikahi adalah dirinya sendiri agar tak perlu menelan kekecewaan seperti mimpi-mimpi buruknya itu. Hyun-ju akhirnya bertekad untuk hidup menjomblo selamanya.

Di saat Hyun-ju mulai memantapkan hatinya melajang seumur hidup, dua pria terdekatnya menyatakan perasaan cinta kepadanya. Pria pertama adalah Hwang Ji-woo (Yoon Hyun-min), seorang pimpinan perusahaan farmasi. Sementara pria kedua adalah Park Do-kyum (Seo Ji-hoon), penulis Webtoon yang pandai bergaul.

1 23
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram