Bacaterus / Drama Korea / 13 Drama Komedi Romantis Korea Terbaik yang Bikin Baper

13 Drama Komedi Romantis Korea Terbaik yang Bikin Baper

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 September 2019

Drama bergenre komedi romantis selalu asyik untuk ditonton karena penonton tak melulu disuguhi adegan percintaan yang mengharu-biru tapi juga diajak untuk tertawa. Selalu ada adegan-adegan yang sukses memancing tawa penonton.

Ada banyak drama Korea bergenre romcom yang sukses digilai penontonnya. Terkadang, saking hebatnya akting para aktor dan aktrisnya, penonton sampai merasa adegan kedua tokoh utama itu nyata dan bukan akting. Umumnya harapan penonton untuk pasangan aktor dan aktris itu adalah menjadi pasangan sebenarnya atau kembali dipasangkan dalam drama yang berbeda.

Dari beragam judul romcom yang sudah selesai tayang atau baru tayang, inilah 10 drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa rekomendasi Bacaterus.

1. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna

Ini adalah drama Korea romcom yang sangat populer. Selain dramanya yang populer, Hotel Del Luna juga menampilkan deretan aktor dan aktris berbakat yang juga populer, seperti IU, Jingoo, Park Yoona, P.O, hingga Kang Mina. Mereka beradu akting dengan alur cerita yang ceria namun juga bikin penonton baper!

Drama ini mengisahkan Man Weol (IU) yang sudah hidup sekitar 1300 tahun. Arwahnya belum tenang karena kesalahan masa lalunya yang amat berat sehingga para dewa memutuskan untuk mengutuknya dan menitahnya mengelola sebuah hotel istimewa. Hotel yang dikelola oleh Man Weol ini adalah hotel untuk para arwah gentayangan yang belum siap untuk pergi ke alam baka. Hanya para hantu yang bisa melihat hotel ini.

Tapi, hotel ini juga butuh pengakuan bisnis layaknya bisnis di dunia manusia. Hal tersebut membuat Man Weol harus merekrut manusia sebagai manager di hotel. Manager yang direkrut ternyata membuat Man Weol jatuh cinta. Namun sayangnya, suatu saat mereka harus berpisah dan menerima takdir bahwa mereka hidup di dua dunia yang berbeda.

2. Her Private Life

Her Private Life

Sukses memerankan sekretaris Kim, kini Park Minyoung kembali berakting dengan genre drama romcom. Kali ini ia dipasangkan dengan Kim Jae Wook (Ryan). Di sini, Park Minyoung berperan sebagai Sung Deokmi, seorang fans yang memang mendedikasikan hidupnya hanya untuk idol kesayangannya.

Sebagai seorang fangirl, Deokmi rela membututi idol kesayangannya kemana pun. Bahkan, ia juga membuat sebuah fanbase khusus update foto-foto terbaru untuk sang idol kesayangan. Tapi, Sung Deokmi tidak pernah mengungkapkan identitas aslinya sebagai seorang fangirl. Pasalnya, Sung Deokmi di kehidupan nyata dikenal sebagai seorang wanita perfeksionis, elegan, anggun, dan pintar, sangat bertolak belakang dengan identitasnya sebagai fangirl.

Meskipun begitu, ternyata Deokmi cukup profesional dalam pekerjaannya sehingga membuat Ryan, sang bos, juga cukup puas akan pekerjaannya. Sejalannya ia menjadi seorang fangirl sekaligus pekerja kantoran, lama-lama Ryan mencium beberapa keanehan Deokmi. Dari keanehan itulah keduanya semakin dekat, bahkan sering bekerja hanya berdua. Di sinilah benih-benih cinta mulai tumbuh. Akankah Ryan mengetahui Deokmi sebagai fangirl? Bagaimana reaksinya? Tonton dramanya, ya!

3. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim

* sumber: www.koreandrama.org

Drama yang menghebohkan jagat romcom karena adegan percintaan antara kedua tokoh utamanya, sukses menjadi salah satu drama yang banyak diminati penonton dalam dan luar negeri. What’s Wrong with Secretary Kim menceritakan tokoh Lee Yong Joon (Park Seo Joon), seorang wakil direktur yang narsis. Dia bekerja dengan sekretaris yang setia bernama Kim Mi So (Park Min Young).

Setelah sembilan tahun bekerja bersama, Mi So meminta untuk berhenti menjadi sekretaris. Yong Joon yang kebingungan berupaya keras untuk menggagalkan pengunduran diri Mi So. Hubungan mereka kemudian berubah, dari hanya hubungan bos dan bawahan menjadi antar kekasih.

Kemudian terungkaplah rahasia besar yang coba untuk disembunyikan oleh Young Joon. Dengan terbongkarnya masa lalu Young Joon, jelas pula alasan mengapa Yong Joon mempekerjakan Mi So selama ini.

4. 100 Days My Prince

100 Days My Prince

* sumber: www.koreandrama.org

100 Days My Prince sudah lama selesai tapi berita apapun mengenai kedua bintang utamanya selalu berhasil menarik perhatian pembaca. Baru-baru ini dikabarkan D.O. dan Nam Ji Hyun akan kembali berakting bareng. Mereka akan muncul sebagai cameo di drama Eun Joo’s Room, drama yang dibintangi oleh salah satu pemain 100 Days My Prince, Kim Jae Young.

Drama sageuk ini menceritakan tentang Putera Mahkota Lee Yul (D.O.) yang digambarkan sebagai seorang yang dingin dan perfeksionis. Walaupun dia telah menikah tapi dia tak mencintai istrinya karena dia masih teringat pada seorang gadis yang dia kenal saat kecil dulu. Saat dipaksa untuk “합방” atau tidur satu kamar, dia mengeluarkan undang-undang aneh.

Isinya undang-undang tersebut adalah memerintahkan semua orang di usia layak nikah untuk menikah. Di sebuah desa terjadi kehebohan karena aturan tersebut. Seorang gadis bernama Hongsim dipaksa untuk mau menjadi selir seorang tuan ternama. Untunglah muncul seorang pria bernama Wondeuk yang tak lain adalah Pangeran Lee Yul yang mengalami lupa ingatan.

Lee Yul lolos dari usaha rencana pembantaian tapi dia menjadi lupa ingatan. Akhirnya Wondeuk dan Hongshim menikah. Masalah muncul ketika ingatan Lee Yul kembali dan pihak istana mencium keberadaan Lee Yul. Keduanya terpaksa harus terpisah sebelum akhirnya kembali bersatu.

5. Terius Behind Me

Terius Behind Me

* sumber: www.koreandrama.org

Walaupun bercerita tentang dunia spionase dan misi-misi rahasia, drama Terius Behind me juga menyuguhkan adegan romantis yang beda dari drama romcom pada umumnya. Kedekatan tokoh utama hanya digambarkan lewat beradunya hidung dan pelukan. Walaupun tak banyak memperlihatkan skinship di antar tokohnya, tapi justru di situlah daya tarik drama ini.

Terius Behind Me menceritakan tokoh Kim Bon (So Ji Sub), seorang mantan agen NIS. Dalam persembunyiannya, dia terus berusaha mencari tahu siapa pembunuh kekasihnya. Secara tak sengaja hidup bertetangga dengan Go Ae Rin (Jung In Sun), seorang ibu rumah tangga yang ditinggalkan oleh suaminya yang meninggal secara misterius.

Awalnya Kim Bon menawarkan diri menjadi pengasuh anak-anak Ae Rin karena curiga dengan identitas Ae Rin. Namun, keduanya akhirnya bekerja sama untuk menemukan pembunuh suami Ae Rin. Adegan Bon dengan anak-anak merupakan salah satu adegan lucu dalam drama ini selain cerita kehebohan para agen KIS.

6. Feel Good to Die

Feel Good to Die

* sumber: www.koreandrama.org

Diadaptasi dari Webtoon berjudul “Jookeodo Joa” karya Goldkiwisae, Feel Good to Die berkisah tentang Lee Roo Da (Baek Jin Hee). Dia berusaha memperbaiki sifat bosnya yang bernama Baek Jin Sang (Kang Ji Hwan) agar menjadi lebih baik.

Baek Jin Sang sendiri adalah seorang pemimpin grup di kantornya yang memiliki sifat arogan. Dia percaya dia selalu benar sehingga semua anggota grupnya tak ada yang menyukainya, begitu pula dengan Lee Roo Da.

Suatu malam pada tanggal 14 November, Lee Roo Da bermimpi bertemu bosnya tertabrak truk. Pagi harinya dia bangun dan mendapati bahwa hari itu masih tanggal yang sama.

7. Top Star Yook Baek

Top Star Yook Baek

* sumber: www.koreandrama.org

Top Star Yook Baek mengisahkan mantan anggota grup idol bernama Yoo Baek (Kim Ji Sook). Dia kemudian menjadi penyanyi dan bintang film ternama. Yoo Baek memiliki kepribadian yang tidak menyenangkan. Dia mudah marah dan egois. Dia juga sangat jujur bahkan sampai melukai perasaan orang lain.

Suatu hari dia membuat masalah dan lalu dia bepergian ke pulau yang jauh. Di pulau baru itu dia bertemu banyak orang yang ramah termasuk, salah satunya Oh Kang Soon (Jeon So Min). Kang Soon memiliki sebuah super market kecil dan terkadang dia menyelam untuk mencari abalon dan mustar laut.

8. Eun Joo’s Room

Eun Joo’s Room

* sumber: www.koreandrama.org

Diceritakan Eun Joo (Roo Hye Young) memiliki kepribadian yang positif tetapi memiliki banyak kekhawatiran. Dia dulu pernah bekerja sebagai editor desain tetapi karena terlalu banyak bekerja dia pun berhenti. Walau berusaha sekuat tenaga mencari lagi pekerjaan baru tapi dia tidak berhasil. Eun Joo menjadi depresi bahkan membiarkan kamarnya sampai berlumut.

Suatu hari Min Seok (Kim Jae Young) memberikan masukan pada Eun Joo. Dia pun mencoba mengikuti masukan Min Seok. Dan Eunjo menjadi tertarik untuk melakukan DIY khusus desain interior. Kehidupannya pun mulai dibangun kembali. Drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Norangoomi.

9. Clean with Passion for Now

Clean with Passion for Now

* sumber: www.koreandrama.org

Clean with Passion for Now merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul Aengo yang mengisahkan seorang laki-laki bernama Jung Sun Gyul (Yoon Kyung Sang). Dia adalah seorang CEO di perusahaan pribadi yang bergerak di bidang kebersihan. Dia memiliki fobia terhadap kuman atau disebut mysophobia. Hal ini terjadi karena saat kecil Sun Gyul sering dihukum jika terlihat kotor.

Tak sengaja dia bertemu seorang gadis yang sembrono bernama Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung). Oh Sol berusaha mencari kerja tapi selalu gagal dan akhirnya bekerja di perusahaan Sung Gyul sebagai anggota tim kebersihan. Awalnya benci ,akhirnya Sun Gyul mengatasi rasa takutnya dan jatuh cinta dengan Oh Sol.

Di rumah Oh Sol ada seorang pengontrak yang misterius. Pria itu bernama Choi Koon (Song Jae Rim). Tokoh ini tidak ada dalam versi Webtoon, hanya ada dalam versi drama. Choi Koon tinggal di atap rumah Oh Sol. Diam-diam ternyata Choi Koon pun memiliki perasaan terhadap Oh Sol. Nah, bagaimana kelanjutan kisah asmara mereka, tonton saja dramanya.

10. My Strange Hero

My Strange Hero

* sumber: www.koreandrama.org

Akan segera tayang, drama My Strange Hero bercerita tentang Kang Bok Soo (Yoo Seung Ho) yang berusaha mengembalikan nama baiknya setelah dia dituduh melakukan kejahatan ketika dia masih SMA. Orang-orang yang menuduhnya adalah cinta pertamanya, Son Soo Jung (Jo Bo Ah) dan teman sekolah bernama Oh Se Ho (Kwak Dong Yun)

Ketika dewasa kehidupannya sepertinya tak ada yang benar. Untuk balas dendam pada Oh Se Ho dan Son Soo Jung, dia memutuskan kembali ke SMA-nya dulu. Di sekolahnya yang dulu lah dia terlibat dalam rangkaian peristiwa yang tak terduga.

11. Just Dance

Just Dance

* sumber: www.koreandrama.org

Just Dance, juga dikenal dengan judul Dance Sport Girls, adalah drama yang diadaptasi dari cerita dokumenter dengan judul yang sama. Drama ini bercerita tentang para murid perempuan di sekolah kejuruan Geoje Girl yang memiliki mimpi yang berbeda-beda, salah satunya Kim Shi Eun (Park Se Wan) yang ingin belajar di Seoul. Walaupun nilai dia bagus, tapi tak cukup bagus untuk portofolio.

Dia pun kemudian masuk klub olahraga menari tapi anggotanya sedikit. Akhirnya dia membujuk temannya untuk ikut, di antaranya teman masa kecilnya Kwon Seung Chan (Seo Ji Hoon). Mereka lalu siap-siap untuk mengikuti kompetisi klub olahraga menari.

12. Mama Fairy and the Woodcuter

Mama Fairy and the Woodcuter

* sumber: www.koreandrama.org

Drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul Gyeryong Fairy karya Dol Bae yang diterbitkan pada 2017. Mama Fairy and the Woodcutter bercerita tentang seorang peri bernama Sun Ok Nam (Moon Chae Won) yang kehilangan bajunya saat mandi di sebuah air terjun di Gunung Gyeryong. Saat mandi itulah seorang tukang kayu mengambil bajunya dan menyembunyikannya.

Karena bajunya tak ada, dia tak bisa kembali ke kahyangan. Akhirnya dia menikah dengan tukang kayu dan memiliki dua anak. Mirip dengan cerita Jaka Tarub jika di Indonesia. Lalu suaminya jatuh ke jurang dan meninggal. Kemudian Ok Nam mencoba mencari bajunya tapi tidak ketemu. Akhirnya dia menunggu suaminya bereinkarnasi.

Sampai suatu hari, dia bertemu pengunjung kedai kopi miliknya yang dia rasa merupakan reinkarnasi suaminya. Dia pun memutuskan untuk mengikuti pria itu sampai ke kota Seoul untuk mencari tahu.

13. The Beauty Inside

The Beauty Inside

* sumber: www.koreandrama.org

Drama yang baru saja selesai akhir bulan November ini, di akhir penayangannya berhasil menduduki peringkat pertama sebagai drama yang banyak diperbincangkan di bulan November kemarin. Aktor dan aktrisnya pun sukses berada di posisi lima besar sebagai aktris dan aktor yang banyak dibicarakan.

The Beauty Inside menceritakan tokoh Han Se Gye (Seo Hyun Jin) dan Seo Do Jae (Lee Min Ki) yang keduanya memiliki gangguan kesehatan. Diceritakan Se Gye selalu mengalami perubahan wujud setiap bulannya. Sementara Do Jae tak bisa mengenali wajah setelah kecelakaan yang dialaminya dulu. Keduanya kemudian dipertemukan dalam urusan pekerjaan.

Se Gye adalah model untuk perusahaan penerbangan milik Do Jae. Awalnya hubungan mereka murni pekerjaan. Lambat laun semuanya berubah. Mereka akhirnya tak bisa membohongi perasaan mereka dan keduanya menjadi sepasang kekasih. Walau sempat berpisah tapi mereka akhirnya bersatu setelah menyelesaikan masalah di antara keduanya.

Banyak adegan-adegan lucu yang terjadi antara Se Gye dan Do Jae atau antara pemeran utama dan pemeran pembantu. Saking bagusnya chemistry di antara mereka, banyak penonton yang berharap mereka menjadi pasangan sesungguhnya.

Itulah rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Jika sebagian judul romcom yang muncul di daftar ini dirasa asing, itu karena beberapa judul romcom tersebut baru saja tayang. Dari semua judul romcom tadi, manakah yang menjadi favoritmu? Share komentar kamu di bawah.

Tonton juga sejumlah judul drama Korea lain yang bisa membuat Anda tertawa terbahak yang kami rekomendasikan dalam artikel drama Korea paling lucu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *