Bacaterus / Drama Korea / 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru di Tahun 2020

10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mana yang kamu sukai, kisah cinta romantis atau kisah pasangan yang dibumbui dengan unsur komedi? Kalau bisa menonton perpaduan keduanya dalam satu K-drama, mengapa harus memilih? Ya, industri drama Korea memang kerap kali meramu genre roman dan komedi menjadi satu. Alhasil, K-drama tersebut tetap membuat penontonnya baper tapi sesekali juga tertawa terbahak.

Kalau kamu penggemar drama Korea komedi romantis atau yang akrab dikenal dengan istilah rom-com drama, Bacaterus akan menghadirkan judul-judul drama Korea komedi-romantis terbaru. Siap-siap baper ketika menontonnya, ya!

1. That Guy Is The Guy

That Guy Is The Guy

* sumber: kdramacrazy.com

  • Genre: Drama, Romance, Comedy
  • Jumlah Episode: 32
  • Tanggal Rilis: 6 Juli 2020
  • Pemeran: Yoon Hyun-min, Hwang Jung-eum, Seo Ji-hoon, Jo Woo-ri

Sempat mundur dari jadwal perilisannya yang semestinya tanggal 15 Juni 2020, “That Guy Is That Guy” adalah drama rom-com yang masih segar. Daya tarik drama ini semakin kuat karena dibintangi oleh Hwang Jung-eum yang dikenal sebagai ratu rom-com drama.

Sebagai bintang utama, Hwang Jung-eum memerankan tokoh Seo Hyun-joo, wanita karier sukses yang tak kunjung menikah karena memiliki trauma terhadap patah hati yang berkali-kali. Meskipun demikian, daya pikat Hyun-joo memang besar sampai menaklukkan hati Hwang Ji-woo (Yoon Hyun-min), pria dingin pemilik perusahaan farmasi yang diam-diam naksir dengan Hyun-joo.

2. Backstreet Rookie

Backstreet Rookie

* sumber: www.elle.com.sg

  • Genre: Drama, Romance, Comedy
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 12 Juni 2020
  • Pemeran: Ji Chang-wook, Kim Yoo-jung, Han Sun-hwa, Ahn Sol-bin

Penggemar K-drama pasti kenal dengan aktor yang kerap membintangi drama rom-com, Ji Chang-wook. Kali ini, Chang-wook kembali berakting di “Backstreet Rookie”. Dalam drama ini Chang-wook beradu peran dengan aktris Kim Yoo-jung yang terpaut usia 12 tahun lebih muda darinya.

“Backstreet Rookie” adalah adaptasi dari cerita Webtoon. Ceritanya tentang Cho Dae-hyun (Ji Chang-wook) yang berhenti bekerja dari perusahaan besar dan berinisiatif membuka minimarket. Siapa sangka jika di minimarket itu Dae-hyun justru terlibat romansa kocak dengan pegawai paruh waktunya, Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung).

Sayangnya, di beberapa minggu penayangan “Backstreet Rookie” menuai banyak kritik. Pasalnya, selain menyoroti perbedaan usia aktor dan aktrisnya yang terpaut jauh, penonton juga berpendapat bahwa terlalu banyak adegan atau dialog yang dirasa terlalu vulgar.

3. Sweet Munchies

Sweet Munchies

* sumber: www.soompi.com

  • Genre: Drama, Romance, Comedy
  • Jumlah Episode: 12
  • Tanggal Rilis: 25 Mei 2020
  • Pemeran: Jung Il-wo, Kang Ji-young, Lee Hak-joo, Kim Seung-soo

Masih ingat dengan sosok Park In-kyu yang licik, jahat, dan menyebalkan dalam “The World of the Married”? Kali ini, Lee Hak-joo yang memerankan tokoh Park In-kyu kembali hadir dalam drama rom-com berjudul “Sweet Munchies”. Percayalah, peran yang dibawakan oleh Lee Hak-joo kali ini lebih lembut dan kocak.

Dalam drama ini, Lee Hak-joo akan memerankan sosok Kang Tae-wan, seorang perancang busana. Lucunya, Kang Tae-wan terlibat cinta segitiga di mana dirinya memperebutkan seorang laki-laki bernama Park Jin-sung (Jung Il-wo) dengan saingannya yang seorang wanita bernama Kim Ah-jin (Kang Ji-young).

Kali ini, drama yang tayang di JTBC dan VIU ini nampaknya memasukkan unsur LGBT ke dalamnya. Penasaran? Tonton saja drama rom-com kocak ini!

4. Oh My Baby!

Oh My Baby

* sumber: www.soompi.com

  • Genre: Drama, Romance, Comedy
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 13 Mei 2020
  • Pemeran: Jang Na-ra, Go Joon, Jung Gun-joo, Park Byung-eun

Usai membintangi “VIP”, drama yang mengangkat tema perselingkuhan, Jang Na-ra kembali membintangi drama dengan genre komedi-romantis. “Oh My Baby!” menjadi pembuktian bahwa aktris cantik tersebut bisa membintangi serial dengan genre apapun. Jadi serius bisa, jadi kocak pun bisa.

Diceritakan bahwa Jang Ha-ri (Jang Na-ra) adalah seorang wanita workaholic yang tak pernah berkencan dengan pria selama 10 tahun terakhir. Kendati usianya sudah hampir memasuki 40 tahun, Ha-ri masih belum menemukan pria yang cocok untuk dijadikan suami.

Tak disangka-sangka, ada 3 pria yang mendekati Ha-ri dengan sifat, kepribadian, dan profesi yang berbeda-beda. Manakah pria yang nantinya bisa menaklukkan hati Jang Ha-ri?

5. Eccentric! Chef Moon

Eccentric Chef Moon

  • Genre: Comedy, Romance
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 27 Maret 2020
  • Pemeran: Eric Mun, Go Won-hee, Cha Jung-won, Lee Seung-yeon

Setelah 4 tahun absen dari dunia per-drakoran, Eric Mun yang terakhir membintangi “Another Miss Oh” kembali menghibur kalian di “Eccentric! Chef Moon”. Dalam drama ini, Eric Mun memerankan Moon Seung-mo, seorang koki yang mencari kehidupan yang lebih tenang di sebuah desa kecil pasca kedua orang tuanya meninggal karena kebakaran.

Alih-alih mendapat ketenangan di desa tersebut Chef Moon justru bertemu seorang wanita pembuat onar bernama Yoo Yoo-jin (Go Won-hee). Yoo-jin adalah seorang perancang busana terkenal yang harus tinggal di desa setelah dirinya kehilangan ingatan pasca kecelakaan mobil.

Baca juga: Drama Komedi Romantis Korea Terbaik yang Bikin Baper

6. Meow, The Secret Boy

Meow, The Secret Boy

* sumber: www.cosmo.ph

  • Genre: Drama, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode: 24
  • Tanggal Rilis: 25 Maret 2020
  • Pemeran: L “Infinite”, Shin Ye-eun, Seo Ji-hoon, Yoon Ye-joo

Walaupun mendapatkan rating yang sangat rendah, “Meow, The Secret Boy” tetap masuk dalam list drama rom-com yang bisa kamu tonton sebagai hiburan. Alur cerita drama ini tergolong lambat sehingga banyak yang berpendapat bahwa “Meow, The Secret Boy” agak membosankan.

Sinopsis drama ini tentang seorang cewek yang tidak suka dengan kucing. Namun, cewek ini tetap bersedia merawat kucing yang dititipkan oleh sang mantan. Entah bagaimana, kucing yang dirawat tersebut berubah menjadi sosok pria yang sangat tampan.

7. Touch

Touch

  • Genre: Drama, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 3 Januari 2020
  • Pemeran: Joo Sang-wook, Kim Bo-ra, Han Da-gam, Lee Tae-hwan

Tayang di Channel A pada awal tahun 2020, “Touch” adalah rom-com drama yang fresh dengan jalan cerita yang ringan. Kim Bo-ra yang semakin dikenal karena perannya di “Sky Castle” menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Cha Jung-hyuk (Joo Sang-wook) adalah seorang penata rias terkenal atau bahasa kerennya, make up artist. Akan tetapi, Jung-hyuk kini menjadi seorang pengangguran yang terlilit hutang. Di sisi lain, ada  Han Soo-hyun (Kim Bo-ra), seorang idol trainne sejak 10 tahun lalu yang frustasi karena harus dikeluarkan dari program idola karena suatu kasus.

Kedua orang yang hopeless ini akhirnya bertemu. Soo-hyun menemukan bakat barunya dalam dunia tata rias dan hendak mendedikasikan dirinya sebagai asisten Jung-hyuk yang kembali memulai pekerjaannya sebagai MUA.

8. Crash Landing On You

Crash Landing On You

* sumber: www.straitstimes.com

  • Genre: Romance, Comedy
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 14 Desember 2019
  • Pemeran: Hyun Bin, Son Ye-jin, Seo Ji-hye, Kim Jung-hyun

Salah satu drakor dengan rating tertinggi yang tayang di akhir tahun 2019 adalah “Crash Landing On You” (CLOY). Selain karena jalan ceritanya yang unik, CLOY juga menyandingkan dua bintang ternama, Hyun Bin dan Son Ye-jin. Keduanya didapuk menjadi pemeran utama yang dipasangkan dalam drama ini.

Cerita bermula ketikan Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pengusaha wanita dari Korea Selatan yang bermaksud menguji kualitas produk pakaian olahraga yang diproduksi perusahaannya. Se-ri mengujinya melalui olahraga paralayang yang berisiko tinggi. Benar saja, ketika cuaca buruk dan menyebabkan badai, paralayan Se-ri terombang-ambing dan membuatnya jatuh di wilayah Korea Utara.

Kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), anggota militer Korea Utara, yang kala itu sedang bertugas menemukan Se-ri di atas pohon. Meskipun pada awalnya hendak melaporkan Se-ri ke atasannya, Kapten Ri justru pada akhirnya jatuh cinta pada Se-ri dan membantu wanita itu untuk bisa kembali ke Korea Selatan.

9. Love With Flaws

Love With Flaws

* sumber: www.soompi.com

  • Genre: Drama, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode: 32
  • Tanggal Rilis: 27 November 2019
  • Pemeran: Cha In-ha, Ahn Jae-hyun, Oh Yeon-seo, Kim Seul-gi

Menjadi rom-com drama yang segar dan menghibur, “Love with Flaws” hadir dengan cerita yang sedikit berbeda dari drakor lainnya. Cerita ini ‘memasangkan’ dua orang yang memiliki perbedaan selera dan penampilan.

Lee Kang-woo (Ahn Jae-hyun) adalah laki-laki yang suka mengagumi ketampanan dirinya sendiri. Bagi Kang-woo, penampilan adalah hal yang sangat utama dan harus diperhatikan meskipun dirinya adalah laki-laki. Sementara itu, Joo Seo-yon (Oh Yeon-seo) adalah gadis biasa yang justru membenci pria rupawan yang menghabiskan waktu lama untuk berdandan.

Dua orang dengan kepribadian dan selera yang berbeda, mungkinkah bisa saling melengkapi? Temukan jawabannya di “Love with Flaws”.

10. Melting Me Softly

Melting Me Softly

  • Genre: Drama, Comedy, Romance
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 28 September 2019
  • Pemeran: Ji Chang-wook, Won Jin-ah, Choi Bo-min, Song Jieun

“Melting Me Softly” adalah drakor yang lagi-lagi dibintangi oleh Ji Chang-wook. Walaupun cerita drakor ini sedikit kurang masuk akal, tapi yang penting dramanya sangat menghibur.

Sinopisnya adalah seorang PD variety show, Ma Dong-chan (Ji Chang-wook) dibekukan bersama Go Mi-ran (Won Jin-ah) dalam sebuah eksperimen ilmiah. Seharusnya mereka hanya dibekukan dalam waktu 24 jam, tapi karena kesalahan profesor yang melakukan eksperimen, akhirnya mereka dibekukan selama 20 tahun.

Baik Ma Dong-chan maupun Go Mi-ran sama-sama sudah memiliki kekasih. Selama 20 tahun berlalu, kekasih mereka masih setia menunggu. Sampai pada akhirnya ketika mereka sudah tak lagi dibekukan, mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dan lamanya suatu hubungan tak menjamin bahwa kita sudah menemukan jodoh yang sebenarnya.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang mengusung genre komedi-romantis yang tergolong fresh alias belum terlalu lama dirilis. Semoga drakor di atas bisa menjadi hiburan untukmu, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *