Bacaterus / Drama Korea / 13 Rekomendasi Drama Korea Action yang Paling Menegangkan

13 Rekomendasi Drama Korea Action yang Paling Menegangkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2019

Drama Korea selalu identik dengan cerita tentang dua sejoli yang dimabuk asmara yang dapat membuat para penonton baper. Bahkan, saat menyinggung seputar drama Korea yang terpikirkan oleh orang pertama kali adalah drama Korea dengan tema romance yang suka bikin cewek-cewek nangis dan baper dengan scene romantisnya.

Tapi, drama Korea tidak melulu tentang romance loh. Pasalnya drama Korea juga punya genre lain seperti genre action yang mendebarkan. Buat kamu penyuka TV series dengan genre action yang bisa memacu adrenalin, bisa cobain nonton beberapa rekomendasi drama Korea genre action berikut ini.

1. Designated Survivor: 60 days

Drama ini bercerita tentang Menteri Lingkungan, Park Moon Jin yang tidak memiliki ambisi, kepercayaan, dan juga tidak tertarik pada dunia politik. Namun, itu semua berubah saat ada serangan teror yang menewaskan hampir seluruh pejabat di pemerintahan termasuk presiden dan para menteri. Teror itu menyisakan Moon Jin sebagai satu-satunya pejabat tinggi yang tersisa.

Kejadian tersebut memaksa Moon Jin untuk duduk di kursi kepemimpinan paling tinggi dan bertindak sebagai seorang Presiden selama 60 hari. Dan selama kepemimpinannya, dia mulai mencari siapa dalang dibalik serangan teror tersebut dengan berbagai masalah nasional yang bikin penonton geregetan!

2. Doctor Prisoner

Doctor Prisoner

Berpusat pada cerita seorang dokter andalan di suatu rumah sakit yang kehilangan lisensinya karena insiden malpraktik. Insiden tersebut kemudian disebarkan oleh direktur dewan rumah sakit tempat ia bekerja, sehingga ia pun kesulitan untuk memulai karir yang baru.

Namun, karena kegigihan serta rasa dendam yang mendalam, ia pun mencoba bangkit lagi dan membalaskan dendamnya pada orang-orang yang sudah berbuat tidak adil. Ia pun memulai rencana balas dendam dengan merangkak sebagai dokter di penjara.

Ia kemudian berhasil mendapat sertifikat medis untuk magang di penjara. Selama bekerja di penjara, ia merencanakan balas dendam dengan memanfaatkan orang-orang penting yang ada di sana, seperti para pebisnis, selebriti yang tertangkap atas pemakaian narkoba maupun bintang olahraga yang berjudi. Untuk itu ia harus menggulingkan jabatan dokter kepala di penjara tersebut dan menggantikan posisinya.

3. Item

Item

Drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, bercerita tentang seorang profiler dan jaksa Kang Gon yang harus mengungkap berbagai rahasia tersembunyi dari barang-barang unik. Barang-barang tersebut berhubungan dengan berbagai macam konspirasi dan juga mengandung kekuatan supernatural.

Kang Gon terlibat dengan berbagai macam benda itu didasari pada keinginannya untuk menyelamatkan keponakannya, yang bernama Da In. Kalian penasaran dengan perjuangan Kang Gon untuk menyelamatkan Da In? Langsung aja nonton drama Item ini ya!

4. While You were Sleeping

While You Were Sleeping

Drama ini bercerita tentang seorang reporter, Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain melalui mimpi. Meski Hong Joo sudah bisa melihat masa depan sejak ia masih kecil, namun dirinya tidak dapat berbuat apa-apa untuk mengubahnya. Nam Hong Joo kemudian bertemu dengan dua orang yang juga berkemampuan sama dengannya, Jae Chan dan Woo Tak.

Jae Chan selalu berusaha mencegah kecelakaan yang mungkin akan terjadi, salah satunya ia berhasil menyelamatkan Hong Joo dan seorang polisi muda bernama Woo Tak. Pertemuan mereka bertiga menjadi awal dimana hidup mereka terikat satu sama lain. Mereka dapat memimpikan peristiwa yang akan menimpa masing-masing dari mereka. Penasaran kenapa takdir mereka terikat? Langsung aja nonton dramanya.

5. W

W

Drama ini memiliki dua latar dimensi berbeda, yaitu dunia nyata dan dunia komik. Menceritakan tentang Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) seorang dokter bedah jantung tiba-tiba masuk ke dalam dunia komik “W” karya ayahnya dan bertemu dengan karakter utama Kang Cheol (Lee Jong Suk).

Pertemuan tersebut mengarahkan mereka pada berbagai kejadian, salah satunya saat ayah Yeon Joo memutuskan untuk membunuh karakter Kang Cheol, namun Yeon Joo ingin menyelamatkannya. Yeon Joo juga menyadari bahwa dia bisa keluar masuk komik tergantung pada perasaan Kang Cheol. Kira-kira bagaimana nasib Yeon Joo dan Kang Cheol? langsung ditonton aja dramanya, ya!

6. Terius Behind Me

Terius Behind Me

* sumber: taxiasian.com

Go Ae Rin (Jung In Sun) merupakan seorang wanita yang menjadi single mother akibat kematian suaminya yang tiba-tiba. Setelah ditinggal suaminya ia terlibat dalam pertikaian para mata-mata yang ternyata berkaitan dengan kematian suaminya. Salah satu mata-mata yang terlibat pertikaian itu adalah Kim Bon, seorang penembak jitu yang bekerja untuk National Intelligence Service (NIS) dengan codename Terius.

Namun setelah menghilang tanpa jejak Kim Bon selalu hidup dalam persembunyian. Kim Bon tinggal bersembunyi di apartemen berhadapan dengan Go Ae Rin.

Selama hidup dalam persembunyian Kim Bon selalu berusaha mengungkap kebenaran dari kejadian 3 tahun lalu saat dia gagal dalam sebuah operasi rahasia yang menewaskan pacarnya. Serangkaian kejadian janggal akhirnya membuat Ae Rin dan Kim Bon bekerja sama untuk menguak konspirasi besar dalam NIS.

7. K2

vK2K2 bercerita tentang Kim Jae Ha yang merupakan mantan tentara bayaran dengan inisial “K2”. Ia  tiba-tiba menjadi buronan karena dituduh telah membunuh pacarnya di Iraq.

Dia akhirnya bisa kembali ke Korea dan bekerja sebagai bodyguard dari pemilik JSS Security, Chi Yoo Jin, istri dari Jang Se Joon yang merupakan salah satu kandidat calon presiden.

Lawan Se Joon dalam memperebutkan kursi presiden yang bernama Park Kwan Soo merupakan orang yang Jae Ha curigai sebagai dalang pembunuhan pacarnya. Akhirnya, Jae Ha pun mulai merencanakan balas dendamnya dengan bekerja untuk Park Kwan Soo. Kemudian, ia pun memanfaatkan pekerjaan barunya itu. Saat Jae Ha ditugaskan untuk mengawal Go An Na, anak haram dari Se Joon, mereka pun mulai memiliki perasaan satu sama lain.

Kesetiaan Jae Ha diuji ketika dia harus memilih antara Go An Na, orang yang dia kawal atau tetap setia pada Yoo Jin yang ingin menyakiti Go An Na dan melepas sekutu balas dendamnya.

8. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey

* sumber: www.koreandrama.org

Hwayugi atau A Korean Odyssey merupakan drama comeback Lee Seung Gi, yang berlatar pada tahun 2017 dimana Son Oh Gong ( Lee Seung Gi) dan Ma Wang terlibat konflik dalam pencarian kebenaran di dunia yang penuh kejahatan.

Son Oh Gong pernah mengikat kontrak dengan Seon Mi 25 tahun yang lalu. Kapan pun Seon Mi memanggil namanya ia harus datang dan menolongnya, sebagai ganti Seon Mi telah membebaskan dirinya. Apa yang membuat Seon Mi membuat kontrak yang mengharuskan Son Oh Gong datang menolongnya? Penasaran, kan? kalian langsung aja nonton dramanya ya!

9. Tunnel

Tunnel

* sumber: www.koreandrama.org

Serial drama Tunnel ini berkisah tentang seorang detektif polisi yang hidup di tahun 1986. Ia kemudian melakukan perjalanan melintasi waktu ke masa depan untuk menyelamatkan putrinya.

Pada tahun 1986, Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif yang sangat terlatih dan bersemangat. Untuk menyelamatkan sang putri, ia melakukan perjalanan waktu ke masa kini. Kemana pun pergi, ia selalu membuat masalah. Namun tingkahnya menjadi lucu dan aneh karena sikapnya sebagai seorang detektif kuno dari masa lalu yang mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan modern.

Di zaman modern ini, Park Kwang Ho bekerja sama dengan detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan seorang profesor cantik bernama Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

10. Yong Pal

Yong Pal

Drama yang tidak kalah menarik yang bisa kalian tonton adalah Yong Pal. Yong Pal merupakan ahli bedah jenius yang mau melakukan apa saja asalkan dibayar. Dia terbiasa berhubungan dengan gangster dan orang-orang yang terlibat korupsi. Kebiasaannya berhubungan dengan orang-orang berbahaya akhirnya mempertemukan dirinya dengan Sleeping Beauty, Han Yeo Jin.

Disebut sleeping beauty karena Han Yeo Jin telah terbaring di rumah sakit selama tiga tahun lamanya. Ia dirawat di lantai 13 rumah sakit Hanshin yang merupakan lantai untuk para pasien VIP.

Selama bekerja di lantai 13 tersebut Yong Pal akhirnya terlibat dalam aksi penyelamatan Han Yeo Jin, yang ternyata merupakan pewaris Rumah Sakit Hanshin.

11. Healer

Healer

Drama ini meceritakan keadaan politik dan keadilan sosial sangat buruk. Para anak muda bergelut dengan kekacauan yang ditinggalkan oleh generasi sebelum mereka. Seorang pesuruh dengan codename “Healer” yang memiliki skill bela diri luar biasa akan melakukan apa saja yang di inginkan kliennya.

“Healer” kemudian bersama dengan seorang reporter dan jurnalis stasiun penyiaran besar untuk mengungkap kebenaran dan menyelesaikan misteri pada masa silam, yang membuat mereka harus berhadapan dengan konflik dan takdir.

12. The Bridal Mask

The Bridal Mask

The Bridal Mask diadaptasi dari manhwa dengan judul yang sama, dengan latar masa-masa Korea Selatan saat masih dijajah oleh Jepang. Bercerita tentang Lee kang To seorang pengkhianat yang bekerja sebagai polisi bawahan Jepang.

Walau ditentang oleh ibunya dan adanya riwayat buruk kakaknya dengan tentara Jepang tidak menyurutkan ambisinya bekerja bersama Koloni Jepang, dengan harapan suatu hari nanti ia bisa sukses dan menyelamatkan keluarganya dari kemiskinan.

Tapi seorang misterius yang menggunakan topeng pengantin selalu menghalanginya. Sang Topeng Pengantin bertindak seperti Zorro yang menyelamatkan orang-orang dari koloni Jepang. Persimpangan jalan antara Kang To dan Topeng Pengantin pada akhirnya mengubah masa depan mereka dan sejarah negara mereka selamanya.

13. Ghost

Ghost

Drama ini berdasarkan pada skuad maya penyelidikan. Kim Woo-Hyun adalah satu-satunya anak seorang perwira polisi berpangkat tinggi. Woo-Hyun memasuki akademi polisi bergengsi dan lulus dari akademi dengan peringkat pertama.

Sebagai detektif, ia kemudian bergabung dengan departemen cyber crime. Woo-Hyun kemudian bekerja untuk mengungkapkan kejahatan-kejahatan yang berhubungan dengan bukti digital atau komputer.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea action terbaik versi Bacaterus yang bisa mematahkan stigma bahwa drama Korea hanya tentang percintaan. Kalau kalian punya rekomendasi lain boleh bagikan di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “13 Rekomendasi Drama Korea Action yang Paling Menegangkan”

Tinggalkan komentar