10 Drama Terbaik Besutan Sutradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi kamu yang sudah lama mengikuti perkembangan drama Thailand, pastinya sudah sering menonton drama karya sutradara satu ini.

Ialah Koo Ekkasit Trakulkasemsuk, salah satu sutradara papan atas Thailand yang terkenal dengan berbagai drama populernya. Contohnya di tahun 2022 ini, ada dua drama buatannya yang sangat dinantikan oleh para penggemar lakorn.

Drama tersebut adalah Devil Sister (2022) yang dibintangi oleh aktris kawakan seperti Min Pechaya dan si tampan Win Metawin. Lalu ada Astrophile (2022) yang dibintangi aktris paling top Thailand Mai Davika, bersama dengan Bright Vachirawit dan Off Jumpol.

Memang kebanyakan drama yang disutradarainya adalah produksi dari GMMTV, tapi ada juga drama yang diproduksi oleh perusahaan lainnya.

Lalu, drama Thailand populer apa saja yang yang pernah disutradarai oleh Koo Ekkasit Trakulkasemsuk? Biar nggak penasaran lagi, sepertinya kamu wajib membaca informasi lengkapnya hanya di Bacaterus.

1. Astrophile

drama koo ekkasit-1_

Astrophile (2022) menjadi salah satu drama GMMTV yang paling dinantikan oleh banyak penggemar lakorn. Bagaimana tidak, drama ini berhasil menyatukan tiga selebriti paling populer di Thailand dalam satu frame yang sama.

Mulai dari kehadiran Mai Davika, Bright Vachirawit hingga Off Jumpol, tak aneh jika drama satu ini menjadi drama yang dinantikan para penggemar.

Sejak hari pertama penayangannya, Astrophile (2022) langsung masuk dalam trending topic di beberapa media sosial. Bahkan kisahnya yang unik, membuat drama garapan Koo Ekkasit Trakulkasemsuk ini digadang-gadang masuk dalam jajaran drama terbaik di tahun ini.

2. Devil Sister

drama koo ekkasit-2_

Beralih ke drama bergenre romcom, kali ini Koo Ekkasit Trakulkasemsuk akan bekerjasama dengan Pantip Vibultham. Keduanya didapuk untuk menjadi sutradara dari drama besutan GMMTV yang berjudul Devil Sister (2022).

Drama satu ini termasuk dalam drama yang paling dinantikan, pasalnya Min Pechaya akan dipasangkan dengan Win Metawin.

Adapun dramanya mengisahkan mengenai kisah cinta Namcha dan Irin yang terhalang oleh banyak rintangan.

Awalnya, Namcha berpikir bahwa perbedaan usianya dengan Irin menjadi satu-satunya jurang di antara mereka. Namun semakin lama rintangan lainnya muncul, mulai dari restu orang tua hingga sabotase dari adiknya Irin.

3. Club Friday the Series 12: Ruk Tong Yaeng

drama koo ekkasit-3_

Club Friday the Series 12: Ruk Tong Yaeng (2021) menjadi salah satu drama terpopuler yang disutradarai oleh Koo Ekkasit Trakulkasemsuk.

Drama satu ini bahkan berhasil mendapatkan rating yang cukup tinggi, yiatu hingga 8.5 di situs MyDramaList. Sebenarnya hal ini tidak aneh lagi karena jajaran pemeran utamanya memang diisi oleh selebriti yang populer banget di Thailand.

Drama ini dibintangi oleh Peak Pattarasaya, Punpun Sutatta dan Son Yuke Songpaisan, yang sedang naik daun banget di Thailand.

Selain itu, mini drama ini memiliki kisah yang seru banget lho, yaitu persahabatan yang diliputi dengan rasa iri antara Ingfah dan Namwan. Ingfah yang iri melihat bagaimana Namwan hidup, berusaha untuk mengambil semua kebahagiaan milik sahabatnya sendiri.

4. 46 Days

drama koo ekkasit-4_

Beralih ke drama bergenre romcom, 46 Days (2021) menjadi drama Thailand yang enjoyable banget untuk ditonton. Drama ini menjadi salah satu karya terbaik yang pernah dibuat oleh sutradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk.

Apalagi drama berdurasi 18 episode ini, juga dibintangi oleh Baifern Pimchanok, Nonkul Chanon, Off Jumpol, dan Mild Lapassalan.

Adapun dramanya mengisahkan kehidupan seorang influencer yang kurang populer bernama Ying Ying. Suatu hari, Ying Ying tidak sengaja bertemu dan langsung jatuh cinta kepada seorang dokter tampan yang sukses. Ying Ying berusaha untuk memisahkan mereka, karena tunangan dokter tersebut diam-diam berselingkuh.

5. Fai Gam Prae

drama koo ekkasit-5_

Beralih ke drama berjudul Fai Gam Prae (2020) yang dibintangi oleh Kaew Jarinya, Marina Sadanun, New Chaiyapol, dan Iang Sittha.

Drama satu ini memang dramatis banget karena menceritakan lika-liku kehidupan dua anak yatim piatu yang diadopsi keluarga kaya raya. Drama produksi GMMTV ini juga menjadi karya sukses lainnya buatan suradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk.

Adapun dramanya mengisahkan 2 anak yatim piatu bernama Tomnai dan Jarawee, yang dikira sebagai pewaris dari keluarga jutawan. Nyatanya mereka diadopsi hanya untuk mengasuh Thippayang, yaitu anak sah dari keluarga Thawatch Wanprakart. Lalu, apa yang akan mereka berdua lakukan?

6. Mr. Lipstick

drama koo ekkasit-6_

Masih dari GMMTV, kali ini Koo Ekkasit Trakulkasemsuk dipercaya untuk menggarap drama berjudul Mr. Lipstick (2021). Dibintangi oleh Pae Arak dan Aom Sushar Manaying, drama satu ini memang sangat kocak dan selalu bisa membuat penontonnya terhibur.

Hal ini juga membuktikan, kalau Koo Ekkasit Trakulkasemsuk bisa mengarahkan para pemeran dan alurnya dengan sangat baik.

Mr. Lipstick (2021) mengisahkan Kumarika yang baru saja merasakan hari pertamanya sebagai seorang guru. Kesal karena mobilnya dihalangi, ia menggunakan lipstiknya untuk memberikan peringatan pada pemilik mobil tersebut. Siapa sangka hal ini malah membuat Kumarika dituduh sebagai perisak oleh si Mr. Perfect bernama Nopphakhun.

7. Boy For Rent

drama koo ekkasit-7_

Beralih ke drama remaja, kali ini Koo Ekkasit Trakulkasemsuk akan menggarap drama berjudul Boy for Rent (2019). Drama satu ini memang memiliki ide cerita yang unik dan dibintangi oleh jajaran selebriti muda yang aktingnya cukup menjanjikan.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram