Bacaterus / Film Artis Korea / Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun

Inilah 8 Drama yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Mei 2019

Annyeonghaseyo~ setuju gak sih kalau membahas tentang drama Korea itu gak ada bosennya? Dari mulai alur cerita sampai aktor dan aktrisnya semua terlihat menarik untuk dibahas. Kalau begitu, sebagai penikmat drama Korea, kamu tahu Kim Soo Hyun dong?

Yap, aktor kenamaan asal Korea Selatan ini selalu berhasil membuat drama yang ia perankan jadi hits lho. Nah, Kim Soo-hyun sendiri lahir di Seoul pada tanggal 16 Februari 1988. Dia mengawali dunia seni peran lewat sekolah teater dan siapa sangka Kim Soo-hyun kecil adalah anak yang pendiam. Kim Soo-hyun ini ternyata merupakan anak dari Kim Choong-hoon vokalis band ternama yakni Band Seven Dolphin di tahun 80-an lho.

Mungkin kepiawaiannya memainkan alat musik dan olah vokal adalah jiwa seni yang diturunkan ayahnya. Soo-hyun juga telah merampungkan pendidikannya di Chung-Ang University, Acting Major di tahun 2009. Hm.. apa kamu sudah nonton setiap drama yang Soo-hyun perankan? Daripada ketinggalan jejak dramanya, yuk, lihat langsung list drama yang Kim Soo-hyun bintangi!

1. Kimchi Cheese Smile

Kimchi Cheese Smile

Drama yang ditayangkan tahun 2007 ini menjadi debut Soo-hyun di dunia akting. Drama ini bercerita tentang kehidupan dua keluarga yang memiliki perbedaan pola pikir. Dalam drama ini Kim Soo-hyun berperan sebagai ‘Kim Soo-hyun’.

Satu keluarga adalah keluarga kelas menengah yang konservatif, mempertahankan keadaan, sedangkan satunya lagi adalah keluarga yang kaya dan canggih. Karena peran Soo-hyun yang terbilang begitu kecil, membuat para penulis tidak memberikan nama peran lain kepadanya.

Tetapi Soo-hyun sangat berterima kasih terhadap perannya itu lho. Soo-hyun menyatakan dia bisa banyak belajar dari seniornya dalam drama tersebut. Yap, semua akan lebih baik jika dilihat dari sisi positifnya.

2. Jungle Fish

Jungle Fish

Merupakan peran pertama Soo-hyun menjadi karakter utama ‘Han Jae-ta’, drama yang tayang tahun 2008 ini mengisahkan perjuangan para siswa SMA di Korea untuk masuk ke Universitas yang mereka idamkan.

Soo-hyun beradu akting dengan aktris Park Bo-young, Seo Hye-jin, dan Chan-sung 2PM. Menceritakan berbagai kesulitan nyata yang dihadapi para siswa SMA, apalagi dengan sistem pendidikan yang begitu kompetitif. Dan kabar baiknya drama ini berhasil mendapat pujian dari berbagai pihak lho.

3. Father’s House

Father’s House

Di tahun 2009 Soo-hyun ambil andil dalam tiga drama lho, “Seven Years of Love”, “Will it Snow for Christmas?”, dan “Father’s House”. Soo-hyun mulai tersorot setelah memerankan versi muda dari aktor kawakan Go Soo dalam drama “Will it Snow for Christmas?”.

Karena aktingnya yang luar biasa dalam drama tersebut, membuatnya dikenal sebagai ‘uncommon rookie’.  Ia pun terpilih memerankan drama “Father’s House” bersama aktor veteran Choi Min-soo. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Kang Jae-il yakni anak dari Kang Man-ho (Choi Min-soo).

Drama ini bercerita mengenai seorang ayah yang harus merawat anaknya setelah ia keluar dari penjara. Namun, ia berencana meninggalkan anaknya di panti asuhan. Tak disangka dalam perjalanan, bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan. Tetapi pada akhirnya mereka selamat dan sang ayah mulai merasa sayang kepada anaknya.

4. Giant

Giant

Berperan sebagai Lee Sung-mo muda berarti mem-backup peran Sung-mo dewasa yang diperankan oleh aktor Park Sang-min. Siapa sangka Soo-hyun sempat mencuri perhatian publik lewat drama ini lho.

Merupakan serial drama lawas yang cukup populer di tahun 2010, berkisah tentang dendam tiga orang bersaudara yang tumbuh di tahun 1970. Ketiga orang ini bernama Lee Kang-mo (Yeo Jin-goo), Lee Mi-joo (Park Ha-young), dan Lee Sung-mo (Kim Soo-hyun), yang harus hidup terpisah karena kehilangan ayah dan ibunya.

Tak sampai situ, Kang-mo dan Mi-joo diasuh oleh pembunuh ayah mereka, sedangkan Sung-mo diasuh oleh seorang agen intelijen Korea. Tayang dalam 60 episode, drama panjang ini cukup banyak lho mengekspos bakat main peran yang apik dari Soo-hyun.

5. Dream High

Dream High

Tayang di tahun 2011, drama ini menjadi titik awal Soo-hyun menjadi bintang papan atas. Bagaimana tidak, drama Korea dengan tema sekolah ini dimainkan oleh banyak bintang K-Pop, seperti Suzy, Eunjung, IU, hingga member 2PM.

Dalam drama ini Soo-hyun berperan sebagai Song Sam-dong, anak desa yang lugu namun ternyata memiliki talenta musik yang luar biasa tanpa pelatihan formal. Ia jatuh cinta pada Hye-mi (Suzy) pada pandangan pertama dan mengikutinya hingga ke Seoul.

Berkisah tentang 6 murid yang bermimpi menjadi penyanyi mengharuskan mereka untuk mengasah kemampuan diri masing-masing. Namun, yang cukup unik mereka ini adalah murid-murid khusus yang sering dirundung. Tetapi, karena tekad mencapai mimpi yang kuat, mereka pun mulai saling mendukung satu sama lain.

Karena nuansa remajanya yang kental, drama ini cepat menjadi populer di kalangan muda-mudi se-Asia, hingga dibuat season 2 dimana Soo-hyun sempat menjadi cameo juga lho. Soo-hyun juga berhasil meraih penghargaan ‘Aktor Pendatang Baru Terbaik’ dalam ajang Korea Drama Awards lewat “Dream High”.

6. The Moon That Embrace The Sun

The Moon That Embrace The Sun

Adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Drama bergenre sejarah-fantasi ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun (Lee Hwon), Han Ga-in (Wol/ Heo Yeon-woo), Jung Il-woo (Yang Myung), dan Kim Min-seo (Yoon Bo-kyung).

Menceritakan kisah cinta antara ‘bulan’ dan ‘matahari’ dengan cerita cinta antara Raja Joseon dan seorang peramal. Raja Lee Hwon akan menikah dengan gadis yang ia sukai yakni Heo Yeon-woo, namun karena sebuah ramalan, ia terpaksa berpisah dengan gadis tersebut.

Kesan mendalam drama ini adalah ketika adegan saat Lee Hwon terhuyung dan menangis mengetahui bahwa Yeon-woo masih hidup. Perhatian besar memang berada pada Kim Soo-hyun, meskipun ini peran pertamanya dalam drama kolosal, namun aktingnya patut diacungi jempol lho. Drama ini pun tak hanya sukses secara rating, namun juga meraih gelar prestisius ‘Drama Terbaik’ dalam Baeksang Arts Awards.

7. You Who Come from Another Star

You Who Come from Another Star

Menjadi drama terbaik Kim Soo-hyun dalam perjalanan karirnya, drama ini memang fenomenal. Memerankan sosok Do Min-joon, alien yang sudah ada di bumi selama 400 tahun dan beradu akting dengan aktris papan atas Jun Ji-hyun cukup membuatnya menjadi sosok yang misterius sekaligus memesona.

Memiliki penampilan mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, juga kecepatan, ternyata Do Min-joon berpandangan sinis kepada manusia. Namun, ia jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song-yi.

Berbagai penghargaan berhasil ia dapatkan selama tahun 2014 lewat drama ini lho. Di antaranya adalah Best Actor (TV) di 50th Baeksang Arts Awards, Best Actor in Asia di 8th Tokyo International Drama Festival, Prime Minister Award di 5th Korean Popular Culture & Arts Awards, dan banyak lainnya. Wah, siapa sih yang gak tahu drama ini?

8. The Producers

The Producers

Serial televisi yang tayang tahun 2015 ini disebut-sebut sebagai reuni dari Kim Soo-hyun dan IU lho. Pasalnya, drama ini memang memiliki empat bintang utama yakni Kim Soo-hyun (Baek Seung-chan), Cha Tae-hyun (Ra Joon-mo), Gong Hyo-jin (Tak Ye-jin), dan IU (Cindy).

Memerankan tokoh Baek Sung-chan, seorang produser sebuah acara reality show 2 Days 1 Night (2D1N) yang super ceroboh dan cuek, ia bersahabat dengan produser Music Bank Tak Ye-jin dan juga produser senior 2D1N Ra Joon-mo. Cindy yang seorang superstar namun bermasalah sering datang ke kantor dan ternyata menaruh hati pada Seung-chan.

Melalui drama ini, Soo-hyun mendapatkan dua Daesang/Grand Prize di 8th Korea Drama Awards dan 4th APAN Star Awards lho. The Producer ini merupakan drama terakhir yang ia bintangi sebelum menjalani wajib militer.

Nah, itulah tadi beberapa drama yang bisa kamu tonton saat rindu dengan Kim Soo-Hyun. Dari kedelapan drama yang sudah kami sebutkan, mana drama yang menjadi favoritmu? Atau, kamu mau merekomendasikan drama seru lainnya yang dibintangi oleh Soo-Hyun? Yuk, segera tuliskan di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar