bacaterus web banner retina

Inilah 8 Drama Populer yang Dibintangi oleh Kim Hye Soo

Akting aktris senior Kim Hye Soo sudah tidak perlu diragukan lagi. Peran yang diambil tidak melulu karakter orang jahat, loh. Ada juga peran Hye Soo yang romantis, konyol, dan peran lugu lainnya. Penampilannya pun selalu Hye Soo sesuaikan secara maksimal dengan karakternya.

Hye Soo bisa tampil seksi dan menggoda, jadi sosok jahat yang menyeramkan, hingga menjadi sosok keren saat menjadi detektif atau hakim. Sejak debutnya pada tahun 1986 sampai sekarang, sudah ada lebih dari 40 judul serial drama yang beliau bintangi.

Banyak drama Hye Soo yang populer, loh. Cek daftarnya dari Bacaterus berikut ini, ya~

1. Juvenile Justice

Juvenile Justice

Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) adalah seorang hakim level tertinggi dengan sifat yang kurang ramah. Dia bekerja di sebuah pengadilan khusus anak. Dia selalu memberikan hukuman maksimal kepada pelaku, dari situlah dia mendapatkan julukannya yang terkenal.

Eun Seok dihadapkan dengan kasus pembunuhan mutilasi yang diduga dilakukan oleh seorang anak yang memiliki skizofrenia. Karena keganjilan itulah, dia mencari tahu dengan teliti dan menemukan bahwa pelaku pembunuhan ini adalah orang yang berbeda.

2. Hyena

Hyena (2020) w_

Ini adalah cerita persaingan antara dua pengacara untuk kalangan konglomerat, Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) dan Yoon Hee Jae (Ju Ji Hoon). Geum Ja seperti sosok hyena dalam profesinya. Dia ampu melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesannya. Dia juga sangat bersikeras mewujudkan jenjang hidupnya agar tidak bisa direndahkan oleh siapa pun.

Sedangkan Hee Jae memiliki ego yang tinggi namun cerdas, sehingga mampu memanipulasi hukum demi kepentingan kliennya. Mampukah mereka berhasil dalam profesi dijalani, dan juga meraih kesuksesan seperti yang mereka harapkan?

3. Signal

signal korean drama_

Park Hae Young (Lee Je Hoon) seorang detektif criminal profiler yang kehilangan sahabatnya, Yoon Jung, saat kecil, namun kasusnya tidak terpecahkan bahkan sampai dia menjadi detektif. Tiba-tiba terdengar suara detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong) dari sebuah walkie talkie, ternyata dia adalah detektif yang menangani kasus sahabat Hae Young.

Ironisnya, detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), rekan kerja Hae Young, mengungkapkan bahwa dia sahabat Jae Han dan Jae Han sudah lama meninggal. Mampukah mereka mengungkap kasus kematian Yoon Jung dengan menggunakan walkie talkie lintas dimensi?

4. The Queen of Office

The Queen of Office

Miss Kim (Kim Hye Soo) seorang wanita karir yang memiliki kemampuan sangat tinggi dibanding pekerja lainnya. Dia menerima kontrak kerja selama 3 bulan saja, dengan hanya mengerjakan job desk yang sudah ditentukan di dalam kontrak, serta menghindari interaksi sosial di luar jam kerja bahkan saat makan siang.

Namun, terjadi konflik dengan Jang Gyu Jik (Oh Ji Ho) rekan satu kantor yang bertolak belakang dengan Miss Kim. Seiring berjalannya waktu, di antara percekcokan dalam pekerjaan, malah tumbuh benih-benih asmara di antara keduanya.

5. Home Sweet Home

Home-Sweet-Home_

Kim Jin Seo (Kim Hye Soo) berteman sejak kecil dengan Mo Yoon Hee (Hwang Shin Hye), namun bukan berarti mereka benar-benar saling menyayangi sebagai sahabat. Suami Yoon Hee, Sung Eun Pil (Kim Kap Soo), meninggal secara tidak wajar dan sedang diselidiki oleh Jin Seo.

Dugaan terkuat pelakunya mengarah kepada Yoon Hee, namun Jin Seo juga dikejutkan dengan kenyataan kalau Yoon Hee kemungkinan besar memiliki affair dengan suaminya, Lee Sang Hyun (Shin Sung Woo). Mampukah Jin Seo mengungkapkan kebenaran dari kematian Eun Pil dan perselingkuhan Sang Hyun?

6. Style

Style (2009) korean_

Park Ki Ja (Kim Hye Soo) seorang kepala editor ambisius, perfeksionis dan sangat ahli dalam masalah mode. Dia bekerja di sebuah majalah fashion yang cukup populer, Style. Dia punya asisten, Lee Seo Jung (Lee Ji Ah) yang sebenarnya memiliki passion dalam menulis, namun terpaksa bekerja sama dengan Ki Ja karena keadaan ekonominya yang kurang baik.

Kemunculan mantan kekasih Ki Ja, Seo Woo Jin (Ryu Si Won), membuat kehidupan Ki Ja menjadi tak nyaman. Ditambah Seo Jung yang naksir Woo Jin memperkeruh suasana. Padahal, ada fotografer majalah Style, Kim Min Joon (Lee Yong Woo), yang sangat mencintai Ki Ja. Namun, Ki Ja malah memperhatikan Woo Jin seorang.

7. Jang Hee Bin (2002)

Jang Hee Bin (2002)_

Jang Hee Bin (Kim Hye Soo) seorang dayang istana yang sangat cantik. Raja Suk Jong (Jeon Kwang Ryul) jatuh cinta padanya dan menjadikan Hee Bin sebagai selirnya. Setelah Hee Bin melahirkan anak laki-laki, Hee Bin menjadi serakah dan ingin menjadi ratu dengan menyingkirkan Ratu In Hyeon (Park Sun Young). Mampukah Hee Bin mewujudkan ambisinya?

8. Did We Really Love? (1999)

Did We Really Love poster_

Kang Jae Ho (Bae Yong Joon) dan Kang Jae Young (Lee Na Young) adalah kakak beradik yang diasuh oleh bibi mereka setelah ditelantarkan oleh ibu kandung mereka. Jae Ho yang berambisi untuk menjadi kaya dalam masyarakat mencoba mendekati Cho Hyun Soo (Yoon Son Ha) yang seorang chaebol.

Namun, dalam prosesnya dia malah jatuh cinta dengan Lee Shin Young (Kim Hye Soo), guru psikologinya. Apa Jae Ho akan memilih cinta ataukah harta demi menaikkan status sosialnya?

Jadi, ada 8 drama populer yang dibintangi Kim Hye Soo. Semua tokohnya bisa diperankan dengan maksimal oleh Hye Soo. Tak salah, kan, kalau beliau banyak mendapatkan penghargaan untuk aktingnya? Kita tunggu juga penampilan Hye Soo di drama "Shrub" yang akan segera diumumkan tanggal penayangannya, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram