bacaterus web banner retina

13 Drama Kang Han Na Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Penggemar drama Korea pasti masih ingat ya dengan fenomena drama Start-Up yang belum lama ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Selain Dal Mi, Do San, Ji Pyeong, karakter In Jae juga tak luput dari perhatian publik. Dan aktris dibalik CEO karismatik tersebut adalah aktris cantik kelahiran 1989, Kang Han Na.

Kang Han Na sendiri memulai memulai perjalanannya sebagai bintang serial TV pada tahun 2013. Dan selain Start-Up ia juga pernah membintangi beberapa judul drama populer lainnya. Penasaran apa saja? Simak artikel di bawah ini ya!

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers mengisahkan tentang seorang wanita dari abad 21, Go Ha Jin yang tiba-tiba terbangun di tubuh gadis bernama Hae Soo di Dinasti Goryeo pada tahun 941. Di sana, Hae Soo bertemu dengan kedelapan Pangeran dan jatuh cinta dengan salah satu Pangeran tersebut.

Dalam drama yang diadaptasi dari novel China bertajuk Bu Bu Jing Xin, Kang Han Na berperan sebagai Putri Yeon Hwa. Ia adalah adik dari Pangeran Wang Wook dan calon istri dari Pangeran Wang So.

Lewat drama ini, nama Kang Han Na kian melambung hingga membuatnya berhasil dinominasikan sebagai Best New Actress pada ajang bergengsi Baeksang Arts Awards.

2. Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor: 60 Days

Kisah drama ini bermula dari Park Moo Jin, mantan profesor yang menjabat menjadi Menteri Lingkungan namun tidak memiliki ambisi dalam berpolitik.

Suatu hari, sebuah serangan teror terjadi di Gedung Majelis Nasional hingga menewaskan presiden beserta kabinetnya. Moo Jin sebagai anggota dengan jabatan tertinggi yang selamat terpaksa harus mengambil alih kepemimpinan selama 60 hari.

Dalam remake serial TV Amerika Designated Survivor, Kang Han Na mengambil peran sebagai Han Na Kyung, agen NIS yang bertugas untuk mengusut kasus teror tersebut. Sama seperti karakter Hannah Wells di versi Amerika, Na Kyung juga kehilangan tunangannya karena serangan teror itu.

3. Just Between Lovers

Just Between Lovers

Just Between Lovers bercerita tentang kisah antara mantan calon atlit pemain bola Lee Kang Doo dan arsitek Ha Moon Soo yang pernah mengalami insiden tragis. Sama-sama pernah terluka membuat keduanya saling mengerti dan mencoba untuk menyembuhkan luka masing-masing.

Dalam melodrama ini Kang Han Na mengambil bagian dengan berperan sebagai Jung Yoo Jin. Ia adalah seorang wanita karier sukses di sebuah perusahaan konstruksi. Di sini, ia juga beradu peran dengan aktor Lee Ki Woo sebagai pasangan mantan kekasih.

4. My Roomate Is a Gumiho

My Roomate Is a Gumiho_

Drama Kang Han Na terbaik selanjutnya berjudul My Roomate is Gumiho (2021). Setelah sukses menjadi pengusaha perusahaan rintisan bersama Bae Suzy, Han Na kali ini berperan sebagai siluman rubah yang sudah berhasil jadi manusia bernama Yang Hye Sun. Sebagai sesama bangsa siluman, Hye Sun berteman dengan Shin Woo Yeo.

Sebagai siluman rubah usianya sudah 700 tahun tapi baru empat tahun belakangan dirinya menjadi bangsa manusia. Berbeda dengan Woo Yeo yang pintar, Hye Sun punya pikiran sederhana dan polos, meski begitu dia cukup ahli soal percintaan.

Dalam drama ini Kang Ha Na dipasangkan bersama aktor Kim Do Wan yang berperan sebagai Do Jae Jin, salah satu sahabat Lee Dam.

5. Bloody Heart

drama kang ha na_Bloody Heart_

Penampilan Kang Han Na dalam drama sageuk berjudul Bloody Heart (2022) banjir pujian. Drama yang dia bintangi bersama Lee Joon ini suguhkan cerita cinta penuh intrik, air mata, pengorbanan dan perjuangan.

Di sini Kang Han Na berperan sebagai Yoo Jung. Dia adalah putri seorang cendekiawan yang bernasib malang karena dicintai Putra Mahkota. Keluarganya difitnah dan dijatuhi hukuman mati oleh kerajaan. Yoo Jung sendiri diselamatkan oleh Putra Mahkota Lee Tae.

Yoo Jung selamat dan tumbuh sebagai gadis cantik pengusaha anyaman bambu. Setiap tanggal 15, Yoo Jung dan Lee Tae rutin bertemu. Yoo Jung lantas jatuh cinta tanpa mengetahui identitas Lee Tae yang sebenarnya. 

6. Familiar Wife

Familiar Wife

Familiar Wife merupakan drama rom-com fantasi yang berpusat pada pegawai bank biasa Cha Joo Hyuk yang sudah menikah selama 5 tahun. Suatu ketika sebuah insiden aneh menghampirinya dan membuat hidup yang sudah ia jalani dan orang-orang di sekitarnya menjadi berubah. 

Dalam drama ini, Kang Han Na memainkan peran bernama Lee Hee Won. Ia adalah cinta pertama Cha Joo Hyuk saat keduanya masih duduk di bangku universitas. 

7. Start-Up

Start-Up

Start-Up bersetting pada Silicon Valley Korea yang disebut Sandbox. Drama ini menceritakan tentang kisah orang-orang yang bergelut dalam perusahaan startup mulai dari bagaimana mereka menjalankan bisnis hingga masalah pribadi seperti persahabatan, cinta, dan keluarga.

Seperti yang banyak dari kita ketahui, pada drama ini Kang Han Na mengambil peran sebagai CEO Won In Jae. Sifatnya memanglah tidak hangat, namun ia realistis, cerdas, profesional, dan tangguh. Ia dapat membuktikan bahwa ia mampu bersinar dan meraih kesuksesan di dunia yang didominasi oleh para pria.

Baca juga: 10 Pemain Start Up, Drama Korea tentang Perusahaan Rintisan

8. Woman with a Bleeding Ear

Woman with a Bleeding Ear

Woman with a Bleeding Ear merupakan salah satu judul drama dari rangkaian program Drama Stage 2020 yang disiarkan oleh tvN. Program ini terdiri dari 10 proyek drama spesial hasil dari kontes yang diadakan oleh CJ E&M untuk mendukung para penulis cerita baru berbakat.

Dalam drama spesial bertemakan tentang kekerasan verbal ini, Kang Han Na dipercaya untuk memerankan tokoh utama bernama Kim So Hee. Ia adalah seorang asisten manajer yang secara tiba-tiba telinganya akan berdarah apabila ia mendengarkan sesuatu yang tidak diinginkan.

9. To Be Continued

To Be Continued

To Be Continued merupakan web drama yang mengisahkan tentang anggota grup idola ASTRO yang tepat sehari sebelum debutnya tiba-tiba kembali ke masa saat mereka masih di bangku SMA. Anehnya di antara keenam member tersebut, hanya tiga yang sadar bahwa mereka berasal dari masa depan. 

Lalu dengan bantuan seorang gadis bernama Ah Rin, mereka berusaha agar bisa mengembalikan masa depan dan debut sebagai ASTRO. 

Kang Han Na yang dulu merupakan bagian dari Fantagio, agensi tempat ASTRO bernaung diundang sebagai pemeran pendukung dalam drama ini. Dan karakter yang ia mainkan di sini adalah guru kelas mereka di masa lalu.

Oh iya, grup Idola ASTRO bukanlah hanya fiksi belaka, karena sesungguhnya boy grup tersebut ada dan cukup populer di Korea Selatan. Kalau penasaran dengan grup satu ini, kamu bisa membaca artikel fakta ASTRO.

10. Mom

Mom

Drama keluarga bertajuk Mom mengisahkan tentang Yoon Jung Ae, seorang ibu yang berjuang membesarkan keempat anaknya sendirian selepas suaminya meninggal. Sebagai balasan, sang anak justru hanya tertarik dengan harta dan warisannya.

Sakit hati karena perlakuan anaknya, ia bertekad untuk hidup sesuka hatinya dan lebih mementingkan dirinya sendiri.

Karakter yang dimainkan oleh Kang Han Na di sini adalah Kang Yura. Ia anak dari keluarga kaya yang memiliki hubungan romansa dengan karakter Kim Kang Jae, anak kedua dari Jung Ae yang diperankan oleh Lee Tae Sung.

11. Candle in the Tomb: Mu Ye Gui Shi

Candle in the Tomb: Mu Ye Gui Shi

Berbeda dengan drama yang pernah ia perankan, kali ini Kang Han Na bergabung dalam web series produksi China yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Ghost Blows Out the Light. Di sini Kang Han Na memerankan karakter bernama Li Ruohua yang mencoba untuk menghalangi perjalanan dari si tokoh utama, Hu Tian.

Kisahnya berpusat pada pria bernama Hu Tian yang sudah kehilangan orang tuanya selama 20 tahun. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita misterius yang tiba-tiba membagikan berita mengenai orang tuanya.

Berbekal dari informasi tersebut, Hu Tian bersama dengan teman barunya memulai perjalanan untuk mencari orang tuanya. 

12. Bite Sisters

drama kang ha na_Bite Sisters_
  • Tahun Rilis: Oktober 2021
  • Genre: Romance, Supernatural, Fantasy
  • Produksi: -
  • Sutradara: Han Ka Ram
  • Pemeran: Kang Han Na, Kim Young Ah, Choi Yoo Hwa, Lee Shin Young
  • Jumlah Episode: 10

Selain banyak membintangi drama regular, Kang Han Na juga bermain untuk web drama, salah satunya berjudul Bite Sisters (2021). Web drama kerap identik dengan kualitas yang tidak sebaik drama regular. Mulai dari plot yang buruk hingga pemain yang canggung. Namun, khusus Bite Sisters (2021) kamu gak akan kecewa.

Dari jajaran cast yang terlibat, ia sangat menjanjikan. Drama ini mempertemukan Kang Han Na, Kim Young Ah dan Choi Yoo Hwa.

Ceritanya sendiri berputar pada kehidupan Kang Han Na sebagai vampir berusia 821 tahun bernama Han Yi Na. Dia vampir yang terkenal karena memiliki media sosial dengan pengikut jutaan. Menggunakan kekuatannya, Yi Na diam-diam sering membantu orang lain. 

13. Miss Korea

Miss Korea
  • Tahun rilis: 2013
  • Genre: Comedy, Romance, Life, Drama
  • Network: MBC
  • Produksi: S.M. C&C
  • Sutradara: Kwon Seok Jang
  • Pemeran: Lee Yeon Hee, Lee Sun Kyun, Lee Mi Sook, Song Sun Mi, Lee Sung Min
  • Jumlah episode: 20

Dalam drama Miss Korea, Kang Ha Na berkesempatan untuk memainkan karakter bernama Im Seon Joo, salah satu kandidat dari Miss Korea yang dibawahi oleh Cherry Beauty Salon.

Berlatar belakang pada tahun 1997, drama produksi SM ini mengisahkan tentang sebuah perusahaan kosmetik yang nyaris mengalami kebangkrutan akibat krisis IMF. Untuk dapat menyelamatkan perusahaan, Hyun Joon mencoba untuk mentranformasi Ji Yong petugas operator lift untuk menjadi kandidat Miss Korea.

Itulah sederet judul drama khusus untuk kalian yang kangen dengan sosok In Jae dan ingin melihat kelihaian Kang Han Na dalam memainkan berbagai macam peran. Jadi, drama Kang Ha Na mana yang akan kalian pilih untuk menemani akhir pekan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram