Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama Jung Il Woo Terbaik untuk Menemani Akhir Pekan

10 Drama Jung Il Woo Terbaik untuk Menemani Akhir Pekan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktor dan aktris asal Korea Selatan seperti tidak pernah berhenti memukau para pecinta serial drama di Indonesia. Salah satunya adalah Jung Il Woo. Pria kelahiran 9 September 1987 yang memulai debutnya pada 2006 lalu ini telah banyak membintangi serial dengan beragam cerita dan karakter.

Salah satu drama Jung Il Woo yang ramai diperbincangkan adalah 49 Days. Drama tersebut langsung hits di kalangan para pencinta drama Korea. Tayang pada 2011, 49 Days turut mengangkat nama Jung Il Woo semakin naik ke papan atas.

Memulai debut pada 2006 lalu, hingga kini Jung Il Woo sudah berhasil terlibat dalam banyak serial dan film. Ketika itu, Jung Il Woo mendapat peran kecil dalam sebuah film thriller berjudul The World of Silence. Namun, kesuksesannya memerankan peran demi peran semakin membuat Jung Il Woo diperhitungkan.

Khusus bagi pecinta drama, berikut ini adalah 10 drama Jung Il Woo yang seru untuk disaksikan. Masing-masing drama punya jalan cerita menarik. Jung Il Woo juga dengan apik memainkan tiap karakternya. Penasaran? Ini dia ulasannya!

1. High Kick! (2006)

High Kick! (2006)

Dalam drama ini Jung Il Woo berperan sebagai Lee Yoon Ho. Dia adalah seorang anak muda yang hobi terhadap motor namun kerap terlibat perkelahian di sekolahnya. Serial ini merupakan serial pertama Jung Il Woo. Akan tetapi, High Kick! langsung mampu menarik perhatian para penonton.

High Kick! juga dibintangi oleh Kim Hye Seong yang berperan sebagai Lee Min Ho. Keduanya adalah kakak beradik dengan perangai yang berbeda. Drama Korea dengan bumbu komedi ini secara garis besar menggambarkan karakter-karakter remaja Korea dan hubungannya dengan keluarga.

2. The Return of Iljimae (2009)

The Return of Iljimae (2009)

Drama Jung Il Woo selanjutnya berjudul The Return of Iljimae. Drama ini tayang pada 2009 lalu dan berkisah tentang seorang pria bernama Iljimae yang berjuang melawan sistem pemerintahan yang korupsi dan mementingkan diri sendiri.

Disebutkan bahwa Iljimae sejak kecil sudah diadopsi oleh sebuah keluarga Tionghua. Suatu hari dia kembali ke Korea dan melihat banyak ketidakadilan terjadi. Sebab itu, dia lantas bertekad dan bersumpah untuk membantu warga melawan ketidakadilan tersebut.

Dalam drama ini, Jung Il Woo memegang peran sebagai tokoh utama. Dia beradu peran dengan Yoon Jin Seo dan Kim Min Jong.

3. My Fair Lady (2009)

My Fair Lady (2009)

Dalam drama ini, Jung Il Woo beradu akting dengan aktris kawakan Korea Selatan, Yoon Eun Hye. Yoon Eun Hye sendiri diceritakan sebagai gadis cantik, pewaris tunggal sebuah perusahaan namun memiliki mulut yang pedas dan keras kepala. Sementara Jung Il Woo adalah seorang pengacara tampan, kaya dan baik hati.

Lee Tae Yeon (Jung Il Woo) yang baik hati, sempat membuat Kang Hye Na (Yoon Eun Hye) jatuh hati. Namun, gadis kaya raya tersebut sudah lebih dulu mencintai Seo Dong Chan yang diperankan oleh Yoon Sang Hyun. Menariknya, Dong Chan memiliki masa lalu sebagai gigolo. Bagaimana kisah antara ketiganya?

4. 49 Days (2011)

49 Days (2011)

Dari semua serial dramanya terdahulu, 49 Days adalah drama yang melejitkan nama Jung Il Woo. Drama ini bercerita tentang Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang koma dan harus mengumpulkan air mata dari orang-orang yang tulus kepadanya. Waktu yang dimiliki Ji Hyun hanya 49 hari.

Agar syarat tersebut berhasil dia penuhi, JI Hyun “meminjam” tubuh Song Yi Kyung (Lee Yo Won). Usaha JI Hyun untuk mengumpulkan air mata tersebut tentu tidak mudah. Terlebih hampir setiap hari, dia didatangi sesosok malaikat. Di sini, Jung Il Woo berperan sebagai Scheduler; sesosok malaikat yang bertugas mencatat dan mengingatkan waktu Ji Hyun yang tersisa.

5. Flower Boy Ramyun Shop (2011)

Flower Boy Ramyun Shop (2011)

Drama Jung Il Woo berjudul Flower Boy Ramyun Shop juga tidak kalah seru dan menggemaskan. Pada drama ini Jung Il Woo berperan sebagai Cha Chi Soo, yaitu putera dari pengusaha makanan sukses. Cha Chi Soo diceritakan kabur dari Amerika untuk kembali ke Korea.

Beberapa hari setelah kepulangannya, dia bertemu dengan Yang Eun Bi yang diperankan oleh Lee Chung Ah. Keduanya pun sering bersinggungan. Eun Bi adalah mahasiswi senior berusia 25 tahun. Karena sering bertemu dengan Chi Soo, Eun Bi menaruh ketertarikan padanya tanpa mengetahui bahwa lelaki itu adalah murid di sekolah tempat dia magang.

6. The Moon Embracing The Sun (2012)

The Moon Embracing The Sun (2012)

Drama bertema Joseon yang booming pada masanya ini juga melibatkan Jung Il Woo sebagai salah satu tokoh utamanya. Dalam serial ini, Jung Il Woo berperan sebagai Prince Yang Myung. Dia adalah kakak tiri dari Putera Mahkota. Namun, karena pengawasan yang sangat ketat dari pihak kerajaan, Yangmyung tidak bisa melihat saudara tirinya tersebut.

Suatu hari, Prince Yang Myung menemui seorang peramal. Menurut peramal tersebut, lelaki yang ditemuinya itu memiliki nasib matahari yang hanya dimiliki oleh seorang raja atau calon raja. Bagaimana kelanjutan dari cerita ini? Apakah Prince Yang Myung akan menjadi raja?

Pada dramanya kali ini, Jung Il Woo beradu peran dengan Kim Soo Hyun dan Han Ga In. Jika Anda ingin menyaksikan Jung Il Woo berpakaian ala kerajaan, drama ini wajib disaksikan.

7. Golden Rainbow (2013)

Golden Rainbow (2013)

Bagaimana serunya memiliki saudara bukan kandung tetapi saling menyayangi selayaknya saudara satu ibu dan ayah? Anda harus menyaksikan serial drama Jung Il Woo yang satu ini untuk tahu jawabannya. Ya! Golden Rainbow bercerita tentang indahnya persaudaraan dari tujuh yatim piatu.

Jung Il Woo berperan sebagai Seo Do Young yang merupakan seorang jaksa. Diceritakan bahwa Do Young kembali mencintai Kim Baek Won (Uee) setelah di masa lalu, Beak Won mematahkan hatinya. Apakah kali ini cintanya akan berhasil?

8. Night Watchman’s Journal (2014)

Night Watchman’s Journal (2014)

Jung Il Woo berperan sebagai Lee Rin dalam Night Watchman’s Journal. Bersama tiga lainnya, dia bertugas melawan iblis. Drama ini berlatarbelakang Dinasti Joseon, lengkap dengan trik-triknya. Para penjaga muda ini mengemban kewajiban sebagai penakluk setan.

Selain harus menaklukkan iblis, mereka juga harus melawan orang-orang jahat di dalam kerajaan yang menggunakan iblis sebagai alat untuk mencapai tujuan jahat mereka. Sebab, istana penuh dengan orang jahat yang haus dengan kekuasaan.

9. High-End Crush (2015)

High-End Crush (2015)

Satu lagi drama manis dari Jung Il Woo yang siap membuat Anda tersipu saat menontonnya yaitu High-End Crush yang tayang pada 2015 lalu. Sebagai CEO muda, sukses dan tampan, Choi Se Hoon (Jung Il Woo) punya sifat yang sombong.

Suatu hari, dia bertemu seorang gadis sederhana yang tinggal di gunung bernama Yoo Yi Ryeong (Ji Se Yun). Choi Se Hoon menawarkan sebuah kontrak kerjasama dengan gadis tersebut namun ditolak. Meski begitu, CEO muda tersebut tidak menyerah. Hingga akhirnya, Choi Se Hoon pun tertarik pada Yoo Yi Ryeong. Akankah perasaannya berbalas?

10. Haechi (2019)

Haechi (2019)

Drama terbaru dari Jung Il Woo ini tayang pada 2019 lalu. Dalam drama Haechi, Jung Il Woo masih memegang peran sebagai tokoh utama. Dia berperan sebagai Lee Geum; seorang pangeran yang cerdas namun tidak diakui sebagai pangeran sebab ibunya datang dari kelas paling rendah.

Beruntung Lee Geum punya orang-orang baik di sekelilingnya yang bersama-sama mendukung dia menjadi raja. Mereka adalah  Yeo Ji (Go Ara), Dal Moon (Park Hoon) dan Park Moon Soo (Kwon Yool). Ketiganya memiliki keahlian yang dapat diandalkan guna membuat tujuan menjadi lebih cepat tercapai.

Selain sepuluh drama Jung Il Woo di atas, aktor tampan ini juga memerankan beberapa drama lain yang ceritanya takkalah seru. Kemampuan aktingnya yang apik, membuat Jung Il Woo dipercaya untuk memegang peran sebagai tokoh utama dalam beberapa serial. Tertarik untuk mulai marathon? Selamat menyaksikan!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *