Inilah 9 Rekomendasi Drama Terbaik yang Dibintangi Jo Bo Ah

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para penggemar drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah aktris cantik bernama Jo Bo Ah. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Jo Bo Ah memang kerap masuk dalam headline berkat drama-drama yang dibintanginya.

Sebut saja Tale of the Nine Tailed (2021) yang dibintanginya bersama aktor tampan Lee Dong Wook dan Kim Bum. Di tahun 2022, Jo Bo Ah kembali menggebrak, saat ia membintangi drama aksi dan hukum berjudul Military Prosecutor Doberman (2022).

Jo Bo Ah

Pembawaan karakternya yang kuat dan kemistrinya bersama aktor tampan Ahn Bo Hyun bikin penonton gregetan. Apalagi drama satu ini mengusung berbagai tindak kejahatan yang terjadi di tubuh militer Korea Selatan.

Selain dua drama tadi, sebenarnya Jo Bo Ah sudah membintangi cukup banyak drama-drama Korea populer lainnya. Bagi kamu yang ingin mengetahuinya, jangan lupa untuk mencari tahu informasi lengkapnya hanya di Bacaterus.

1. Military Prosecutor Doberman

Military Prosecutor Doberman

Military Prosecutor Doberman (2022) menjadi salah satu drama yang membuktikan kehebatan akting dari Jo Bo Ah. Dalam drama garapan sutradara Jin Chang Gyu ini, sang aktris akan berperan sebagai jaksa militer pemula bernama Cha Woo In.

Karakternya terlihat sangat percaya diri, apalagi Cha Woo In adalah putri dari keluarga chaebol. Pandangan hukumnya, membuat ia tidak takut untuk menuntut siapapun yang bersalah. Apalagi, Cha Woo In memiliki kemampuan inverstigasi yang sangat baik sebagai jaksa pemula.

Dalam Military Prosecutor Doberman (2022), Jo Bo Ah mengejutkan penggemar dengan karakternya yang kuat. Ia terlihat luar biasa, ketika memerankan seorang jaksa militer yang ambisius.

2. Tale of the Nine-Tailed

Tale of the Nine-Tailed

Beralih ke drama fantasi, kali ini Jo Bo Ah akan bermain dalam drama berjudul Tale of the Nine-Tailed (2021). Aktris cantik ini akan berperan sebagai Nam Ji Ah, seorang produser di TVC Station yang berusia 30 tahunan.

Ia akan dipertemukan dengan jelmaan rubah ekor sembilan yang legendaris, pria itu dikenal dengan nama Lee Yeon yang diperankan Lee Dong Wook.

Dalam pertemuan ini, Nam Ji Ah memahami, bahwa ada masa lalu antara dirinya dengan Lee Yeon. Selain itu, berbagai misteri dan kejadian-kejadian aneh terus saja mendatanginya.

Tampil dengan nama-nama besar, ternyata tidak membuat Jo Bo Ah ciut lho. Pasalnya, kemampuan aktingnya dalam drama ini berhasil memukau para penonton dan lawan mainnya.

3. Temperature of Love

Temperature of Love

Drama asal Korea Selatan lainnya yang dibintangi oleh Jo Bo Ah adalah Temperature of Love (2017). Dalam drama yang ditayangkan oleh SBS ini, ia akan beradu akting dengan Seo Hyun Jin, Yang Se Jong dan Kim Jae Wook sebagai pemeran utamanya.

Joo Bo Ah sendiri akan memerankan karakter seorang gadis cantik dari keluarga kaya bernama Jin Hong Ah. Terlahir dari keluarga sendok perak, ternyata tidak membuat Jin Hong Ah menjadi sombong. Gadis ini malah bermimpi untuk menjadi seorang penlis skenario.

Tapi yang membuat hidupnya terasa sulit, ternyata Jin Hong Ah jatuh cinta pada pria yang disukai sahabatnya sendiri. Kira-kira apakah Jin Hong Ah akan berusaha mengejar cinta Jung Seon atau merelakannya demi sang sahabat?

4. My Strange Hero

My Strange Hero

My Strange Hero (2018) adalah drama remaja yang ditayangkan oleh SBS, serta digarap oleh sutradara Park Seon Ho dan Ham Joon Ho. Dalam drama ini, Jo Bo Ah akan beradu akting dengan Yoo Seung Ho dan Kwak Dong Yeon sebagai pemeran utamanya. Ia akan memerankan karakter bernama Son Soo Jung, seorang gadis cantik dan lugu.

Son Soo Jung memang berpacaran dengan Kang Bok Soo, tapi pria itu selalu saja terlibat dalam masalah. Hal inilah yang membuat hubungan asmara dua siswa ini kerap diliputi dengan kesalahpahaman.

Apalagi, keduanya akan terlibat dalam kasus korupsi di sekolah. Kira-kira bisakah hubungan Kang Bok Soo dan Son Soo Jung berakhir bahagia?

5. Goodbye to Goodbye

Goodbye to Goodbye

Kalau Goodbye to Goodbye (2018) adalah drama Jo Bo Ah yang bakalan bikin penontonnya menangis bombay. Drama MBC garapan sutradara Kim Min Shik dan Noh Young Sub ini, akan mengubah Jo Bo Ah sebagai selingkuhan yang nasibnya malang.

Sang aktris akan beradu akting dengan Lee Jun Young, Chae Si Ra dan Lee Sung Jae, sebagai pemeran utamanya. Jo Bo Ah sendiri akan berperan sebagai Jung Hyo, seorang gadis muda yang mengandung anak dari seorang pria beristri.

Gadis ini terpaksa hidup dengan istri sang kekasih, tapi dari sinilah kedua wanita ini saling memahami perasaan masing-masing sebagai korban lelaki bejat. Dalam drama ini, Jo Bo Ah juga bakalan memiliki kisah cinta yang cukup menyedihkan dengan aktor Lee Jun Young.

6. Forest

Forest

Beralih ke drama romantis dan psikologi, Jo Bo Ah akan didapuk sebagai pemeran utama dalam drama KBS berjudul Forest (2020). Drama karya sutradara Oh Jong Rok ini, akan mempertemukannya dengan Park Hae Jin sebagai pasangan utamanya.

Sementara Jung Yeon Joo dan Noh Kwang Shik, akan didapuk sebagai pasangan kedua dalam drama ini. Jo Bo Ah akan berperan sebagai Jung Young Jae, seorang residen bedah yang sangat ceria dan penuh semangat.

Suatu hari, Jung Young Jae tidak sengaja bertemu dengan Kang San Hyeok disebuah hutan misterius. Dari sinilah mereka menemukan kenangan masa kecil dan berbagai rahasia mengenai kehidupan masing-masing hingga cinta yang tidak biasa.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram