10 Drama Terbaik Hu Yi Tian, Aktor yang Terkenal Sebagai Jiang Chen

Ditulis oleh Siti Hasanah

Aktor yang terkenal sebagai Jiang Chen dalam A Love So Beautiful ini pertama kali memulai debut akting sebagai peran pembantu dalam drama Rush to the Dead Summer.

Berkat aktingnya bersama Shen Yue dalam drama A Love So Beautiful, nama Hu Yi Tian kemudian meroket. Semenjak itu, dia pun rajin muncul dalam beberapa judul drama.

Drama yang dibintangi oleh aktor dengan tinggi badan 188 cm ini terdiri dari beragam genre. Tak hanya drama romantis seperti A Love So Beautiful, dia juga berani berperan dalam drama yang bergenre komedi. Mau tahu apa saja drama yang dibintangi oleh Hu Yi Tian? Cek daftar dramanya di sini, ya.

1. Go Go Squid! 

drama hu yi tian-1_
Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Yang Zi Li Xian Hu Yi Tian Lee Hong Chi Li Ze Feng

Go Go Squid! merupakan sebuah drama yang bertema esport. Dalam drama ini Hu Yi Tian bukan menjadi peran utama, namun perannya cukup penting karena dia adalah kapten tim dari sebuah tim esport. Hu Yi Tian berperan sebagai Wu Bai atau lebih akrab dipanggil DT. 

Diceritakan Han Shang Yan (Li Xian) dahulu adalah seorang gamer nomor satu. Kemudian setelah berhenti dia membentuk timnya sendiri. Salah satu anggotanya adalah adik sepupunya, yaitu Wu Bai.

Han Shang Yan dikenal sebagai pria yang dingin. Sifat ini sama dengan adik sepupunya, Wu Bai. Meski terlihat dingin, keduanya adalah orang yang sangat peduli dengan anggota timnya.

Han Shang Yan kemudian bertemu dengan mahasiswi bernama Tong Nian (Yang Zi). Dia mengidolakan Han Shang Yan. Meski awalnya tidak akur, keduanya akhirnya menjalin hubungan.

Sementara itu, DT ternyata menyukai teman kakaknya, yang juga seorang gamer, yaitu Appledog. Nah, jika di season satu ini lebih fokus pada Han Shang Yan dan Tong Nia. Di season dua fokus pada DT dan Appledog.

2. A Love So Beautiful 

drama hu yi tian-2_
Tahun Rilis 2017
Genre ,
Sutradara
Pemeran Hu Yi Tian Shen Yue Gao Zhi Ting Wang Zi Wei Sun Ning
Review Baca di sini

Hayo ngaku, pasti kamu pernah dengar lagu soundtrack drama ini di TikTok? Drama kedua Hu Yi Tian ini banyak disukai oleh para penggemar C-drama. Ceritanya mengenai kisah cinta antara dua orang teman masa kecil, yaitu Chen Xiao Xi (Shen Yue) dan Jiang Chen (Hu Yi Tian). 

Jiang Chen adalah murid pintar dan tampan sehingga banyak gadis yang menyukainya. Sementara itu, Chen Xiao Xi adalah murid yang kurang pintar dan ceroboh. Dia menyukai Jiang Chen sejak kecil.

Keduanya bersekolah di sekolah yang sama. Meski awalnya Jiang Chen tak peduli pada Xiao Xi, namun lama-kelamaan tumbuh rasa suka pada dirinya. 

Akhirnya mereka berpacaran saat kuliah. Namun terjadi masalah di antara keduanya sehingga Xiao Xi meminta putus pada Jiang Chen. Keduanya kemudian bertemu lagi saat mereka sudah dewasa. Meski ceritanya bukan cerita baru, tapi anehnya drama ini banyak menarik perhatian para penikmat Cdrama.

3. My Roommate Is a Detective 

drama hu yi tian-3_

Kali ini Hu Yi Tian tidak tampil sebagai pria tampan yang dingin. Di drama ini Hu Yi Tian justru terlihat konyol. Dia berperan sebagai Lu Yao, anak orang kaya yang baru kembali dari luar negeri. Lu Yao termasuk anak yang cerdas sehingga dia direkrut oleh Qiao Chusheng (Zhang Yun Long), kepala inspektur polisi, untuk jadi konsultan.

Ketika bekerja sama dengan Qiao Chusheng, dia bertemu dengan seorang reporter bernama Bai Youning (Xiao Yan). Ketiganya akhirnya bersatu untuk mengungkapkan fakta kebenaran di masa Era Republik saat itu.

4. Go Go Squid 2: Dt. Appledog's Time 

drama hu yi tian-4_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Romance, Esports, Youth
  • Produksi: Croton Media
  • Sutradara: Yu ZhongZhong
  • Pemeran: Hu Yi Tian & Li Yi Tong
  • Episode: 38

Di season kedua ini, Hu Yi Tian tidak lagi jadi pemeran pembantu, tapi jadi pemeran utamanya. Hu Yi Tian beradu akting dengan aktris bernama Li Yi Tong yang berperan sebagai Appledog.

Go Go Squid 2 mengisahkan tentang Wu Bai (Hu Yi Tian) dengan Ai Qing (Li Yi Tong). Rasa suka di antara keduanya terjalin di saat mereka mengarahkan tim masing-masing dalam kejuaraan dunia esport.

Wu Bai merupakan seorang gamer yang cemerlang dan bintang muda di dalam kompetisi perang robot nasional. Dia dan timnya berhasil maju sampai babak final.

5. Handsome Siblings 

drama hu yi tian-5_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Wuxia (tentang petualangan pahlawan ksatria berpedang)
  • Produksi: iQiyi, CCTV, Huace Media, Perfect World Pictures, Jianxin Picture
  • Sutradara: Zou Ji Cheng & Liu Fang
  • Pemeran: Chen Zhe Yuan & Hu Yi Tian
  • Episode: 44

Handsome Siblings menceritakan tentang dua saudara kembar. Mereka terpisah semenjak lahir dan menjalani kehidupan yang berbeda. Mereka adalah anak dari Hua Yue Nu (Zhao Ying Zi) dan Jiang Feng (Hu Yi Tian).

Kedua anak tersebut dilahirkan di saat pasangan suami istri itu sedang melarikan diri. Anak tersebut adalah Hua Wu Que (Hu Yi Tian) dan Jiang Xiao Yu (Chen Zhe Yuan). 

Jiang Xiao Yu tumbuh besar bersama para penjahat hebat, sedangkan Hua Wu Que diangkat anak oleh Putri Yao Yue yang berasal dari Istana Yihua.

Dalam perjalanan menjelajahi dunia, Jiang Xiao Yu secara tidak sengaja bertemu dengan saudaranya, Hua Wu Que yang memiliki ambisi untuk menghabisi nyawanya. Lalu bagaimana nasib kedua saudara ini?

6. Defying the Storm 

drama hu yi tian-6_

Drama yang satu ini memiliki latar ketika Cina sedang mengalami masa sulit, yaitu di antara tahun 1937 sampai 1945. Kisahnya bercerita mengenai pilihan dan pengorbanan yang dilakukan oleh dua generasi dari tiga keluarga intelektual di Peiping. Ketika itu mereka menghadapi gejolak besar serta perubahan zaman.

Dalam drama ini Hu Yi Tian berperan sebagai Zhang Qi yang bersama dosennya, Meng Hai Tang (Zhang Ruo Nan), berusaha untuk melestarikan warisan budaya mereka. Keduanya kemudian saling jatuh cinta. Keduanya saling mendukung hingga membuat sekolah kedokteran yang berada di bawah Universitas Peking. 

Ketika Hai Tang diberhentikan dari posisinya, keduanya pun pergi ke Kunming dan menikah di sana. Di tempat baru ini keduanya membuat sekolah kedokteran yang baru.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram