bacaterus web banner retina

13 Drama Terbaik Han Ji Min yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ditulis oleh Imma

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan aktris cantik kelahiran 5 November 1982 ini. Memulai debut sebagai bintang iklan dan model video klip sejak di masa SMA, Han Ji Min mulai merambah dunia akting dan semakin dikenal melalui perannya di drama populer All In dan Dae Jang Geum.

Keseriusannya di dunia seni peran kemudian semakin ditunjukkan melalui banyaknya projek drama dan juga film yang dilakoninya.

Terbukti, banyak sekali penghargaan di ajang bergengsi yang berhasil diraih oleh Han Ji Min. Dan salah satu film Han Ji Min yang mendapatkan apresiasi luar biasa serta memborong banyak piala kemenangan adalah melalui film Miss Baek.

Beralih ke ranah drama, Han Ji Min terbilang cukup sering mengambil drama dengan tema drama percintaan. Meski begitu, kemampuan aktingnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Bagi kamu yang penasaran tentang drama terbaik apa saja yang diperankan oleh Han Ji Min, berikut kami telah merangkum daftar lengkapnya.

1. Jewel In The Palace 

drama han ji min_Jewel In The Palace_
  • Tahun Rilis: September 2003
  • Genre: Historical, Romance
  • Produksi: MBC 
  • Sutradara: Lee Byung Hoon
  • Pemeran: Lee Young Ae, Ji Jin Hee, Hong Ri Na, Han Ji Min
  • Jumlah Episode: 54

Jewel In The Palace (2003) menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Rating yang diperolehnya menyentuh angka 57,1%.

Drama ini dibuat berdasarkan kisah nyata tabib kerajaan wanita pertama di Dinasti Joseon. Dibintangi Lee Young Ae, Jewel In The Palace (2003) mengisahkan perjalanan hidup seorang juru masak kerajaan yang cerdas bernama Seo Jang Geum.

Jang Geum adalah anak yatim piatu yang pantang menyerah. Di tengah keterbatasannya, dia belajar rahasia masakan Korea dan obat-obatan untuk menyembuhkan raja dari penyakitnya.

Di sini Han Ji Min berperan sebagai Shin-bi, sahabat Jang Geum yang dapat dipercaya dan baik hati. Bersama Jang Geum, Shin-bi bekerja sebagai tabib kerajaan.

2. Our Blues

drama han ji min_Our Blues_

Our Blues (2022) datang dengan format cerita yang cukup baru. Berupa omnibus, drama ini memuat beberapa penggalan pengalaman hidup yang perih milik sekelompok warga Pulau Jeju. Jajaran pemainnya bukan kaleng-kaleng karena terdapat banyak besar yang sudah terkenal kawakan.

Dalam drama ini Han Ji Min berperan sebagai Yeong Ok. Dia adalah gadis muda yang terlihat selalu ceria seolah tak punya beban hidup.

Yeong Ok bekerja sebagai haenyeo dan pedagang ikan. Siapa sangka di balik senyumnya yang selalu merekah, Yeong Ok punya rahasia yang sekaligus menjadi insecure terbesarnya. 

3. One Spring Night

One_Spring_Night-P2 (Copy)
  • Tahun rilis: 2019
  • Genre: Romance, Drama
  • Produksi: JS Pictures
  • Sutradara: Ahn Pan-seok
  • Pemeran: Jung Hae-in, Han Ji-min, Kim Jun-han
  • Jumlah Episode: 32

Lagi-lagi disandingkan dengan aktor yang jauh lebih muda, kali ini Han Ji Min dipercaya untuk beradu akting dengan bintang muda yang sedang bersinar, yaitu Jung Hae In. Terpaut usia 6 tahun, tidak lantas membuat chemistry keduanya tampak canggung sebagai pasangan kekasih.

One Spring Night menceritakan tentang Lee Jong In (Han Ji Min) dan Gi Seok (Kim Jun Han), sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan selama 4 tahun. Di saat Gi Seok mulai memiliki niatan serius ke jenjang pernikahan, di sisi lain Jong In justru merasa semakin tidak yakin dan ingin mengakhiri hubungannya.

Lee Jong In pun secara tidak sengaja bertemu Yoo Ji Ho (Jung Hae In), seorang pria hangat dan tampan yang bekerja sebagai apoteker. Yoo Ji Ho sendiri memiliki masa lalu yang membuatnya merasa minder dimana ia ditinggalkan oleh sang mantan kekasih dan meninggalkan seorang anak tanpa pernikahan.

Lee Jong In akhirnya benar-benar memutuskan hubungannya dengan Gi Seok setelah mengenal Yoo Ji Ho. Gi Seok yang merasa tidak terima, terus berusaha untuk meyakinkan Jong In untuk kembali.

Lantas, apakah Jong In akan kembali pada Gi Seok, atau justru bersama sang apoteker tampan Ji Ho? Segera saksikan dramanya hingga akhir!

4. Rooftop Prince

rooftop-prince-korean-dramas- (Copy)
  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: History, Romantic, Comedy, Fantasy
  • Produksi: Seoul Broadcasting System
  • Sutradara: Shin Yoon-sub
  • Pemeran: Park Yuchun, Han Ji-min, Jeong Yu-mi, Lee Tae-sung
  • Jumlah Episode: 20

Penggemar drakor angkatan lawas pasti sudah familiar dengan drama yang satu ini. Cukup populer pada masanya, Rooftop Prince mengambil setting di dua zaman, yaitu zaman dinasti Joseon dan era modern.

Cerita bermula saat pangeran Lee Kak (Park Yoo Chun) yang ingin mengungkap misteri di balik kasus kematian istrinya yang tiba-tiba.

Pada saat menjalankan penyelidikan, sesuatu yang aneh pun terjadi dimana Lee Kak beserta 3 pengawalnya kemudian terlempar ke masa depan tepatnya di abad 21, dan terdampar di sebuah rumah milik Park Ha (Han Ji min) yang wajahnya mirip sekali dengan istri pangeran Lee Kak.

Di masa depan, Lee Kak juga memiliki sosok reinkarnasi berwajah sama yaitu Yong Tae-young, seorang pemuda kaya, cucu dari konglomerat pemilik sebuah perusahaan home shopping.

Lee Kak pun berpura-pura sebagai Tae-young yang pada saat itu sedang dalam keadaan koma akibat percobaan pembunuhan yang didalangi oleh sepupunya sendiri.

Seiring waktu berjalan, Lee Kak yang masih berusaha menyelidiki kematian istrinya pun akhirnya terjebak dengan perasaannya terhadap Park Ha, dan keduanya mulai saling jatuh cinta. Kelanjutan cerita selengkapnya bisa kamu ketahui setelah nonton langsung semua episodenya, ya!

5. The Light In Your Eyes

the light in your eyes (Copy)

Kim Hye-ja (Han Ji Min), adalah seorang wanita muda yang bercita-cita ingin menjadi penyiar namun masih belum berhasil. Kim Hye-ja pun bertemu dengan Joon Ha (Nam Joo Hyuk), seorang pria yang memiliki nasib serupa dan hidup yang kurang beruntung.

Hubungan keduanya kemudian menjadi semakin dekat dan saling jatuh cinta. Pada suatu hari, Kim Hye-ja menemukan sebuah arloji ajaib yang bisa mengulang waktu ke masa lalu untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Arloji ini kemudian ia gunakan untuk menyelamatkan sang ayah dari kecelakaan.

Setelah usahanya kembali ke masa lampau berkali-kali, akhirnya Kim Hye-ja berhasil menyelamatkan ayahnya dari maut. Namun, tindakan Hye-ja pun mendatangkan konsekuensi yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Betapa kagetnya Hye-ja, pada saat bangun tidur, ia mendapati dirinya menjadi seorang nenek berusia 70 tahun. Tidak ada siapa pun yang percaya dengan apa yang dialaminya. Bagaimana Hye-ja berjuang menjalani kehidupannya selanjutnya? Tentu akan sangat seru untuk diikuti.

Selain cerita tentang Kim Hye-ja dan Joon Ha, hal menarik lainnya dari drama ini adalah tingkah lucu dan bodoh dari kakak laki-laki Kim Hye Ja yaitu Kim Young Soo dan dua sahabatnya, yang sangat konyol dan kocak. Jangan lewatkan drama yang satu ini, karena tidak hanya penuh haru, seru, namun juga menghibur.

6. Familiar Wife

familiar wife (Copy)

Menceritakan tentang konflik rumah tangga Cha Joo Hyuk (Ji Sung) dan Seo Woo Jin (Han Ji-min), sepasang suami istri yang telah dikaruniai seorang anak, namun selalu terbentur persoalan ekonomi dan waktu dalam membagi pekerjaan rumah serta kewajiban menjaga anak.

Keduanya kerap kali bertengkar hebat bahkan untuk hal-hal yang sebenarnya seharusnya bisa dimaklumi. Kurangnya komunikasi dan saling mementingkan ego masing-masing, serta dipicu oleh masalah ekonomi membuat keadaan menjadi semakin tidak harmonis.

Sampai suatu waktu hadir sebuah keajaiban dimana Cha Joo Hyuk mendapat kesempatan kedua untuk mengulang hidupnya, dan ia pun terbangun dengan keadaan yang jauh berbeda dimana Seo Woo Jin bukan lagi istrinya.

Di kehidupan barunya Cha Joo Hyuk beristrikan Hye won, sosok cantik dan kaya raya. Cha Joo Hyuk juga mendapatkan jabatan yang bagus di perusahaan karena pengaruh dari keluarga Hye won.

Cha Joo Hyuk kemudian bertemu kembali dengan Seo Woo Jin sebagai pegawai baru di kantornya, dimana Woo jin muda sangat cantik, energic, dan menarik berbeda dengan Woo jin saat menjadi istrinya.

Seiring berjalannya waktu Cha Joo Hyuk pun mulai menyadari perasaannya yang sesungguhnya terhadap Seo Woo Jin. Dapatkah Cha Joo Hyuk kembali ke kehidupan sebelumnya bersama Seo Woo Jin?

7.  A Year-End Medley: Extended Version 

drama han ji min_A Year-End Medley Extended Version_
  • Tahun Rilis: Januari 2022
  • Genre: Drama, Romance
  • Produksi: -
  • Sutradara: Kwak Jae Young
  • Pemeran: Han Ji Min, Lee Dong Wook, Won Jin Ah, Kim Young Kwang
  • Jumlah Episode: 6

Drama Han Ji Min terbaik selanjutnya merupakan serial lanjutan dari film A Year-End Medley (2021). Sebagai extended version, drama ini menyuguhkan kisah lebih panjang dari enam bagian cerita yang ada pada film.

Secara garis besar, A Year-End Medley: Extended Version (2022) masih menampilkan kisah-kisah pengunjung Hotel Emross dan segala emosinya. Pada versi film, Han Ji Min berperan sebagai So Jin yang bekerja sebagai manajer hotel.

Diam-diam dia menyukai sahabatnya sendiri, Seung Hyo, selama lima belas tahun. So Jin yakin Seung Hyo juga punya perasaan yang sama sampai kemudian dia dikejutkan dengan rencana pernikahan sahabatnya itu. Namun, di bagian akhir film, seorang pengunjung hotel terlihat tertarik padanya. 

8. Yi San 

drama han ji min_Yi San_
  • Tahun Rilis: September 2007
  • Genre: Historical, Drama, Romance
  • Produksi: Kim Jong Hak Production
  • Sutradara: Lee Byung Hoon
  • Pemeran: Lee Seo Jin, Han Ji Min, Lee Jong Soo, Kyeon Mi Ri
  • Jumlah Episode: 77

Sukses dengan Jewel In The Palace (2003), Han Ji Min kembali membintangi drama sageuk. Kali ini dia mendapat kesempatan sebagai pemeran utama wanita. Han Ji Min beradu akting dengan aktor Lee Seo Jin.

Yi San (2007) bercerita tentang kehidupan Raja Jeongjo atau Raja Joseon ke 22 yang dikenang karena kebaikan hatinya terhadap penderitaan rakyat. Yi San jatuh cinta pada salah satu teman kecilnya, sekaligus putri dari seniman istana. Gadis itu bernama Seong Song Yeon.

Karakter yang diperankan oleh Han Ji Min tersebut merupakan anak yatim piatu yang terampil dalam berkesenian. Song Yeon masuk ke lingkungan istana saat usianya menginjak 11 tahun. Di sanalah keduanya bertemu dan jatuh cinta.  

9. Cain and Abel

drama han ji min_Cain and Abel_
  • Tahun Rilis: Februari 2009
  • Genre: Melodrama, Action
  • Produksi: Plan B Pictures, DIMA Entertainment
  • Sutradara: Kim Hyung Shik
  • Pemeran: So Ji Sub, Shin Hyun Joon, Han Ji Min, Chae Jung An
  • Jumlah Episode: 20

Lee Cho In adalah seorang dokter muda yang berbakat. Cho In memiliki seorang kakak lelaki bernama Lee Seon Woo yang juga sama-sama merupakan dokter hebat. Namun, Seon Woo kerap cemburu dengan perhatian yang didapat Cho In dari ayah mereka.

Tumbuh dewasa, keduanya selalu bersaing. Masalah terjadi ketika mereka menyukai satu gadis yang sama bernama Kim Seo Yeon. Seo Yeon pun pada awalnya menyukai Seon Woo, akan tetapi gadis itu harus kecewa karena Seon Woo pergi ke Amerika selama beberapa tahun.

Sekembalinya Seon Woo ke Korea, dia terkejut karena Seo Yeon sudah dilamar oleh Cho In. Belakangan diketahui Cho In dan Seon Woo lahir dari ibu yang berbeda. Cho In lantas dikirim ke China dan di sana dia bertemu dengan Young Ji Oh yang diperankan oleh Han Ji Min. 

10. Padam Padam

padam padam 2 (Copy)
  • Tahun rilis: 2011
  • Genre: Romance, Fantasy
  • Produksi: MI Inc., Master Works Media
  • Sutradara: Kim Kyu-tae
  • Pemeran: Jung Woo-sung, Han Ji-min, Kim Bum
  • Jumlah Episode: 20

Padam Padam sendiri bukan merupakan bahasa Korea, melainkan bahasa perancis yang berarti berdebar. Bercerita tentang Yang Kang-chil, seorang pria yang menghabiskan 16 tahun di penjara untuk kasus pembunuhan yang tidak pernah dilakukannya.

Di penjara, ia memiliki seorang teman sekaligus malaikat pelindung berwujud manusia bernama Gook Soo, yang diperankan oleh Kim Bum. Setelah keluar dari penjara, Yang Kang-chil pun bekerja sebagai tukang kayu dan akhirnya bertemu dengan Jang Ji-na (Han Ji Min), dan keduanya pun saling jatuh cinta.

Sayangnya, kisah cinta keduanya harus terhalang oleh restu ayah Jang Ji-na, dimana korban pembunuhan yang dituduhkan kepada Yang Kang-chil adalah adik dari ayah Jang Ji-na.

Tidak terima pembunuh adiknya menjalin hubungan dengan anak perempuannya, ayah Jang Ji-na pun pun melakukan segala cara untuk memisahkan keduanya.

Mulai dari mengancam, memukul, hingga terakhir ayah Jang Ji-na sudah menyiapkan senjata api untuk menghabisi Kang-chil. Bagaimana akhir ceritanya? Siapkan tisu sebelum nonton dramanya.

11. Capital Scandal 

drama han ji min_Capital Scandal_
  • Tahun Rilis: Juni 2007
  • Genre: Historical, Romance, Comedy, Drama
  • Produksi: JS Pictures
  • Sutradara: Han Joon Seo
  • Pemeran: Kang Ji Hwan, Han Ji Min, Ryu Jin, Han Go Eun
  • Jumlah Episode: 16

Sun Woo Wan mengklaim dirinya bisa mendapatkan wanita mana pun dalam waktu sepuluh menit saja. Berpenampilan modis, berwajah tampan dan kaya, Woo Wan begitu percaya diri.

Woo Wan bertaruh dengan teman-temannya untuk merayu Na Yeo Kyung yang diperankan Han Ji Min. Yeo Kyung disebut juga Jomaja atau wanita terakhir dari Joseon. 

Yeo Kyung terkenal tidak tertarik dengan kencan. Dia hanya menyibukkan diri mengelola toko buku kecil sembari bekerja sebagai guru untuk anak-anak miskin.

Yeo Kyung yakin bahwa negaranya akan terbebas dari Jepang. Ketika itulah dia akan mulai memikirkan kencan dan pernikahan. Bermula dari taruhan, Woo Wan jatuh cinta sungguhan pada Yeo Kyung dan pola pikirnya.

12. Resurrection

drama han ji min_Resurrection_
  • Tahun Rilis: Juni 2005
  • Genre: Melodrama, Romance, Thriller
  • Produksi: -
  • Sutradara: Park Chan Hong, Jeon Chang Geun
  • Pemeran: Uhm Tae Woong, Han Ji Min, So Yi Hyun, Kang Shin Il
  • Jumlah Episode: 24

Detektif Seo Ha Eun sedang menyelidiki kasus bunuh diri mantan bos gangster bernama Lim Dae Sik. Dalam prosesnya Ha Eun mendapati fakta bahwa Dae Sik membunuh Detektif Yoo Geun Ha dua puluh tahun lalu.

Ha Eun kemudian baru mengetahui kalau nama aslinya adalah Yoo Kang Hyuk dan Yoo Geun Ha yang tewas dibunuh adalah ayahnya. Kejutan lain pun menunggu Ha Eun ketika ternyata dia punya saudara kembar bernama Yoo Shin Hyuk.

Saat akan menemui adiknya, Shin Hyuk dibunuh seseorang. Berada dalam keterpurukan Ha Eun bertemu Seo Eun Ha. Dia adalah gadis yang menderita karena memiliki ayah seorang penjudi. Keduanya lantas saling menguatkan sebelum akhirnya jatuh cinta.

13. Hyde Jekyll, Me

hyde-jekyll-featured-image (Copy)

Beradu akting dengan aktor papan atas Korea selatan Hyun Bin, Han Ji-min menjadi pemeran utama wanita bernama Jang Ha-na. Ia merupakan seorang gadis muda yang memiliki tim sirkus yang kerap tampil di sebuah taman hiburan milik Geo Seo Jin (Hyun Bin).

Geo Seo Jin yang merupakan direktur sekaligus pewaris perusahaan taman hiburan tersebut adalah seorang pria tampan, cerdas, namun dingin terhadap sekitar.

Uniknya, Geo Seo Jin memiliki kepribadian ganda, dimana saat detak jantungnya mencapai 150 per menit, ia akan berubah menjadi pribadi yang lebih hangat, ramah dan penyayang.

Geo Seo jin berniat untuk mengusir tim sirkus Jang Ha-na karena dinilai tidak memberi keuntungan. Konflik inilah yang justru membuat Seo jin dan Ha-na sering bertemu dan menjadi semakin dekat. Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Tonton dramanya sekarang juga!

Nah, itulah daftar drama terbaik yang diperankan aktris Han Ji Min yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari daftar di atas, drama mana saja kah yang sudah kamu tonton?

Jika ada drama Han Ji Min favoritmu yang belum masuk dalam list di atas, boleh bagikan di kolom komentar di bawah ini, ya! Semoga bermanfaat, dan selamat menonton!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram