bacaterus web banner retina

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 25 September 2021

Dilraba Dilmurat atau yang dikenal juga sebagai Dilireba merupakan aktris kenamaan asal negeri Tiongkok.  Wanita keturunan Uyghur ini tidak hanya dikenal oleh publik dari negara asalnya saja, nama Dilraba juga populer di kalangan audiens internasional.

Selain karena parasnya yang sangat menawan, aktris kelahiran 1992 ini juga dikenal karena kemampuannya dalam memainkan peran. Hingga saat ini Dilraba Dilmurat terhitung sudah membintangi puluhan drama dan banyak darinya yang mendapatkan sambutan positif dari penonton. Tak heran Dilireba masuk ke dalam jajaran aktris A-List di China.

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 1

Nah, untuk kalian terpikat dengan pesona aktris cantik ini dan ingin melihat bagaimana kepiawaiannya dalam memerankan karakter, Bacaterus sudah merangkum 10 drama Dilraba Dilmurat terbaik yang wajib kalian tonton. Ingin tahu apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Eternal Love of Dream

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 3

Eternal Love of Dream merupakan spin-off dari serial Eternal Love yang berpusat pada kisah Bai Feng Jiu serta Dong Hua. Dengan begini, Dilraba Dilmurat bersama dengan Vengo Gao menjadi pasangan utamanya pada seri ini. Sama seperti Eternal Love, drama ini juga meraih kesuksesan besar. Dilraba bahkan berhasil memenangkan penghargaan Best Rising Star dalam ajang 2020 Asia Contents Awards.

Kisahnya dari Eternal Love of Dream dimulai saat Putri dari Kerajaan Qing Qua, Bai Feng Jui yang diserang oleh monster ketika ia sedang bertapa di gunung seorang diri. Beruntung, Feng Jui berhasil diselamatkan oleh Kaisar dari Kerajaaan Langit bernama Dong Hua.  

Merasa berhutang nyawa dengan Dong Hua, Feng Jui memutuskan untuk menemani perjalanan Dong Hua yang ingin mengalahkan Dewa Iblis. Karena mereka selalu menghabiskan waktu bersama, rasa berterima kasih Feng Jui pada Dong Hua berkembang menjadi perasaan cinta. Namun sayangnya, Dong Hua sudah lama melupakan rasa cinta.

2. Pretty Li Hui Zhen

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 5Sumber: baike.so.com

Pretty Li Hui Zhen merupakan remake drama populer asal Korea She Was Pretty. Remake ini laris di pasaran hingga berhasil menduduki posisi teratas rating dan meraup 7 milyar online views. Dilraba sendiri di sini berpartisipasi sebagai tokoh utama bernama Li Hui Zhen dan peran inilah yang mengantarkan dirinya mendapatkan gelar Best Actress dalam ajang prestisius 29th China Golden Eagle TV Art Festival.

Drama ini bermula dari Li Hui Zhen yang saat masih kecil memiliki wajah yang sangat cantik. Namun, seiring dengan berjalan waktu, penampilannya sudah tak secantik dahulu. Hal kontras justru terjadi pada teman masa kecilnya yang bernama Bai Hao Yu. Dulu ia tidaklah menarik, tetapi beranjak dewasa parasnya menjadi tampan dan karirnya pun sukses.

12 tahun setelah terakhir bertemu, Hao Yu mengajak Hui Zhen untuk dapat bertemu kembali. Malu akan penampilan dan nasibnya, Hui Zhen meminta tolong temannya Xia Qiao untuk menggantikannya bertemu dengan Hao Yu. Namun, keadaan justru semakin rumit ketika Hui Zen berhasil mendapatkan internship di majalah fashion yang ia idamkan, tetapi Hao Yu ternyata adalah atasannya.

3. Sweet Dreams

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 7Sumber: xuehua.us

Pada drama bertajuk Sweet Dreams ini Dilraba Dilmurat dan aktor terkenal Deng Lun dipasangkan menjadi pemeran utama. Karakter yang dimainkan oleh Dilraba adalah Ling Ling Qi, seorang gadis baik hati yang sangat mengidolakan floris sekaligus CEO dari Flower Plus bernama Bo Hai. Saking sukanya, Ling Qi sampai melamar di Flower Plus setiap tahunnya selama 3 tahun. Padahal, Ling Qi mengambil studi veterinarian.

Kebetulan Bo Hai dan Ling Qi menjadi salah dua yang mencoba sebuah produk trial gelang yang dirancang untuk memperbaiki kualitas tidur. Namun, alat tersebut ternyata mengalami malfungsi hingga membuat Lin Qi bisa masuk ke dalam mimpi Bo Hai. Padahal, Bo Hai tidak mengenal Ling Qi. Di mimpi, Ling Qi menjadi lebih berani dan ia juga berusaha untuk membantu Bo Hai melawan mimpi buruknya.

4. The King’s Woman

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 9

The King’s Woman merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul The Legend of Qin: Li Ji Storykarya Sayling Wen. Dalam drama ini Dilraba Dilmurat berkolaborasi kembali dengan aktor Vin Zhang dan memainkan karakter utama bernama Gong Sun Li. Di negara asalnya, drama ini berhasil memboyong 1.5 milyar views dan hampir selalu berada di puncak rating selama penayangannya.

Kisahnya sendiri berpusat pada Gong Sun Li, cucu dari komandan militer Gong Sun Yu dari Kerajaan Wei. Suatu hari, pasukan Qin menyerang wilayahnya hingga membuat Jing Ke terkena racun ketika hendak melindunginya. Untuk dapat menyelamatkan Jing Ke, Sun Li terpaksa menyetujui pernikahan dengan Raja Qin yaitu Ying Zheng.

Namun, ternyata Sun Li sedang mengandung anak Jing Ke. Karena Yin Zheng memang sangat mencintai Sun Li, ia tetap menerima dan memperlakukan anak itu seperti anaknya sendiri. Lalu, Sun Li yang melihat sisi lain dari Yin Zheng pun lama-lama mulai menerimanya. Namun di balik itu, Jing Ke merencanakan penyerangan pada Yin Zheng demi menyelamatkan Sun Li.

5. Love Designer

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 11

Love Designer merupakan drama yang diadaptasi dari novel bertajuk Lian Ai Cai Shi Zheng Jing Shi karya Ai Xiaotu. Drama ini cukup mendapatkan banyak atensi dari penonton sampai beberapa kali menduduki posisi pertama rating ketika sedang disiarkan. Di sini Dilraba Dilmurat mengambil bagian menjadi Zhou Fang, sang tokoh utama yang dalam kisahnya merupakan seorang perancang busana.

Jalan cerita dari drama ini dimulai ketika Zhou Fang bertemu dengan Song Lin yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan e-commerce karena sebuah perkara hukum. Keduanya sama-sama memiliki sifat yang keras kepala, tapi dituntut untuk saling berkerja sama. Maka dari itu, mereka sering kali terlibat cekcok. Namun di tengah-tengah itu, benih cinta mulai tumbuh di hati Zhou Fang dan juga Song Lin.

Baca juga: Fakta Dilraba Dilmurat, Aktris Tiongkok Berdarah Uyghur

6. The Flame's Daughter

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 13Sumber: sohu.com

Dalam drama wuxia ini Dilraba Dilmurat berkesempatan untuk beradu peran dengan aktor populer asal Taiwan yaitu Vic Chou. The Flame's Daughter sendiri merupakan hasil adaptasi novel dengan judul sama yang dikarang oleh Ming Xiao Xi. Nah, pada drama ini Dilraba Dilmurat berperan sebagai Lie Ru Ge, gadis ceria nan polos yang juga pewaris dari sekte paling berpengaruh di dunia bela diri yang disebut Lie Huo.

Kisah dari The Flame's Daughter berpusat pada Lie Ru Ge bersama dengan tiga pria disekitarnya. Yin Xue merupakan ahli bela diri yang menjadi makhluk immortal demi dapat melihat orang yang dicintainya lagi. Lalu, Zhang Feng adalah cinta pertama Ru Ge yang tiba-tiba berubah menyakiti hatinya. Sedangkan Yu Zi Han adalah pria lembut nan baik hati yang diam-diam mencintai Ru Ge sejak mereka masih kecil.

7. Hot Girl

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 15Sumber: houyuantuan.com

Pada drama bertajuk Hot Girl ini, Dilraba Dilmurat dipercaya untuk memerankan karakter utama bernama Guan Xiao Di. Dia adalah gadis cantik yang suka memberontak dan kasar. Xiao Di juga kebetulan menjadi anggota baru di pusat pelatihan bodyguard. Di sana ia bertemu dengan lelaki arogan bernama Liang Dawei dan tiga gadis cantik dengan kemampuan luar biasa lainnya.

Proses pelatihan tersebut memanglah sangat keras. Namun, sifat pantang menyerah yang diwariskan oleh ayahnya membuat Xiao Di tetap bertahan di sana. Perlahan namun pasti, Guan Xiao Di yang dulunya hanya gadis biasa bertransformasi menjadi bodyguard legendaris.

Totalitas Dilraba Dilmurat sebagai Xiao Di dalam drama ini membuahkan hasil yang manis. Pada ajang penghargaan ENAwards, Dilireba berhasil menyabet penghargaan Outstanding New Actress.

8. Eternal Love

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 17Sumber: kuaibao.qq.com

Kisah Eternal Love dimulai dari sebuah perang yang membuat Dewa Perang Mo Yuan harus mengorbankan dirinya demi menyegel Dewa Iblis. 70.000 tahun setelahnya, segel tersebut kian melemah. Lalu, Bai Qian yang notabenenya murid dari Mo Yuan berusaha untuk menyelamatkan. Upaya Bai Qian berhasil, tetapi ia kehilangan seluruh ingatan sekaligus kekuatan Dewi-nya dan terdampar di bumi.

Ketika berada di bumi, Bai Qian menyelamatkan Ye Hua yang sebenarnya adalah Putra Mahkota dari Kerajaan Langit. Mereka lalu saling jatuh cinta tanpa tahu identitas asli masing-masing. Dan takdir dari kedua pasangan ini ternyata sudah terikat pada 3 kehidupan di 3 dunia berbeda.

Dalam drama xianxia ini, Dilraba Dilmurat berperan sebagai Bai Feng Jiu. Dia adalah satu-satunya rubah merah ekor sembilan yang juga sepupu dari Bai Qian. Meskipun Dilraba di sini bukanlah pemeran utama, tapi kisah dari karakternya mengundang banyak perhatian penonton. Kesuksesan drama ini pun membawa nama Dilraba Dilmurat semakin dikenal oleh banyak penggemar internasional.

9. Diamond Lover

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 19Sumber: sohu.com
Tahun Rilis 2015
Genre , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Tiffany Tang Rain Luo Jin Dilraba Dilmurat

Drama bertajuk Diamond Lover ini mengisahkan tentang Mi Duo yang jatuh cinta pada Xiao Liang, CEO tampan dari perusahaan perhiasan bernama Tesiro Diamond. Namun, karena ketidakpercayaan dirinya, ia tidak berani untuk mendekati Xiao Liang dan hanya bisa melihat sang pujaan hati dari jauh.

Suatu hari, dirinya terlibat dalam kecelakan mobil. Namun, musibah tersebut justru menjadi awal mula dari perubahan hidupnya. Berkat operasi plastik yang ia jalani, olahraga, serta dukungan dari teman baiknya, penampilan Mi Duo berubah drastis. Dari sinilah ia memberanikan diri untuk melamar di perusahaan Xiao Liang hingga akhirnya menemukan cita-cita untuk menjadi desainer perhiasan handal.

Dilraba Dilmurat di sini mengambil bagian sebagai second lead dengan karakter bernama Gao Wen. Ia adalah seorang selebritis cantik nan terkenal yang juga ambasador dari Tesiro Diamond. Berkat perannya sebagai Gao Wen, Dilireba berhasil memboyong tropi Best New Actress dalam ajang 7th China TV Drama Awards.

10. Swords of Legends

10 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat 21

Diadaptasi dari RPG berjudul Gu Jian Qi Tan, drama Swords of Legend mengisahkan tentang Baili Tusu yang terikat dengan aura misterius dari pedang berkekuatan iblis. Guna melindungi dirinya dari energi hitam pedang tersebut, Tusu dibawa oleh Ziyin menuju Tian Yong Cheng. Di sana, Tu Su dilatih untuk menjadi seorang pendekar pedang bersama dengan Ling Yue.

Bertahun-tahun setelahnya, ia bertemu dengan 2 ksatria bernama Ouyang Shao Gong serta Fang Lan Sheng yang sedang memburu giok ajaib yang diduga bisa membangkitkan nyawa. Karena alasan tersebut, Tusu memutuskan untuk ikut bersama mereka dengan harapan bisa membangunkan ibunya kembali.

Dalam drama xianxia populer ini, Dilraba Dilmurat diberi kesempatan untuk memerankan karakter bernama Fu Qu. Ia adalah teman dari baik Tusu yang juga menyukai Ling Yue. Partisipasinya dalam drama ini membuat nama Dilraba yang pada saat itu masih tergolong baru di industri entertainment masuk ke dalam radar nasional.

Itu dia sepuluh drama Dilraba Dilmurat terbaik yang tidak boleh kalian lewatkan. Penampilannya dalam drama tersebut membuktikan bahwa Dilraba bukanlah aktris yang hanya mengandalkan paras saja. Bakatnya dalam memainkan peran membuat dirinya pantas mendapatkan kepopularitasan yang ia terima sekarang.

Nah, dari sederet drama Dilireba yang disebutkan di atas, manakah yang paling membuat kalian tertarik? Lalu, adakah judul drama yang pernah kalian tonton sebelumnya? Tuliskan komentar kalian di bawah ini ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram