15 C-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Dilraba Dilmurat

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Dilraba Dilmurat atau yang dikenal juga sebagai Dilireba merupakan aktris kenamaan asal negeri Tiongkok.  Wanita keturunan Uyghur ini tidak hanya dikenal oleh publik dari negara asalnya saja, nama Dilraba juga populer di kalangan audiens internasional.

Selain karena parasnya yang sangat menawan, aktris kelahiran 1992 ini juga dikenal karena kemampuannya dalam memainkan peran. Hingga saat ini Dilraba Dilmurat terhitung sudah membintangi puluhan drama dan banyak darinya yang mendapatkan sambutan positif dari penonton. Tak heran Diliraba masuk ke dalam jajaran aktris A-List di China.

Dilraba Dilmurat

Nah, untuk kalian terpikat dengan pesona aktris cantik ini dan ingin melihat bagaimana kepiawaiannya dalam memerankan karakter, Bacaterus sudah merangkum kumpulan drama Dilraba Dilmurat terbaik yang wajib kalian tonton. Ingin tahu apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. You Are My Glory

You Are My Glory

Skripnya ditulis sendiri oleh penulis novel populer bernama Gu Man, You Are My Glory (2021) menjadi drama Dilraba yang wajib untuk ditonton. Beradu akting dengan si tampan Yang Yang, kemistri keduanya berhasil memikat banyak penonton.

Apalagi cerita yang diangkat berhasil memotret perbedaan kehidupan antara Dilraba yang seorang selebriti dengan Yang Yang si ilmuwan antariksa.

Drama ini mengisahkan Qiao Jing Jing si aktris terpopuler yang dipertemukan lagi dengan cinta pertamanya semasa sekolah.

Setelah mengalami pasang surut, akhirnya keduanya bisa saling mengutarakan perasaan cinta masing-masing. Bahkan berkat Qiao Jing Jing, Yu Tu bisa kembali menekuni passion-nya sebagai peneliti antariksa nasional.

2. Eternal Love of Dream

Eternal Love of Dream

Eternal Love of Dream merupakan spin-off dari serial Eternal Love yang berpusat pada kisah Bai Feng Jiu serta Dong Hua. Dengan begini, Dilraba Dilmurat bersama dengan Vengo Gao menjadi pasangan utamanya pada seri ini. Sama seperti Eternal Love, drama ini juga meraih kesuksesan besar. Dilraba bahkan berhasil memenangkan penghargaan Best Rising Star dalam ajang 2020 Asia Contents Awards.

Kisahnya dari Eternal Love of Dream dimulai saat Putri dari Kerajaan Qing Qua, Bai Feng Jui yang diserang oleh monster ketika ia sedang bertapa di gunung seorang diri. Beruntung, Feng Jui berhasil diselamatkan oleh Kaisar dari Kerajaaan Langit bernama Dong Hua.  

Merasa berhutang nyawa dengan Dong Hua, Feng Jui memutuskan untuk menemani perjalanan Dong Hua yang ingin mengalahkan Dewa Iblis. Karena mereka selalu menghabiskan waktu bersama, rasa berterima kasih Feng Jui pada Dong Hua berkembang menjadi perasaan cinta. Namun sayangnya, Dong Hua sudah lama melupakan rasa cinta.

3. Pretty Li Hui Zhen

Pretty Li Hui ZhenSumber: baike.so.com

Pretty Li Hui Zhen merupakan remake drama populer asal Korea She Was Pretty. Remake ini laris di pasaran hingga berhasil menduduki posisi teratas rating dan meraup 7 milyar online views. Dilraba sendiri di sini berpartisipasi sebagai tokoh utama bernama Li Hui Zhen dan peran inilah yang mengantarkan dirinya mendapatkan gelar Best Actress dalam ajang prestisius 29th China Golden Eagle TV Art Festival.

Drama ini bermula dari Li Hui Zhen yang saat masih kecil memiliki wajah yang sangat cantik. Namun, seiring dengan berjalan waktu, penampilannya sudah tak secantik dahulu. Hal kontras justru terjadi pada teman masa kecilnya yang bernama Bai Hao Yu. Dulu ia tidaklah menarik, tetapi beranjak dewasa parasnya menjadi tampan dan karirnya pun sukses.

12 tahun setelah terakhir bertemu, Hao Yu mengajak Hui Zhen untuk dapat bertemu kembali. Malu akan penampilan dan nasibnya, Hui Zhen meminta tolong temannya Xia Qiao untuk menggantikannya bertemu dengan Hao Yu. Namun, keadaan justru semakin rumit ketika Hui Zen berhasil mendapatkan internship di majalah fashion yang ia idamkan, tetapi Hao Yu ternyata adalah atasannya.

4. Sweet Dreams

Sweet DreamsSumber: xuehua.us

Pada drama bertajuk Sweet Dreams ini Dilraba Dilmurat dan aktor terkenal Deng Lun dipasangkan menjadi pemeran utama. Karakter yang dimainkan oleh Dilraba adalah Ling Ling Qi, seorang gadis baik hati yang sangat mengidolakan floris sekaligus CEO dari Flower Plus bernama Bo Hai. Saking sukanya, Ling Qi sampai melamar di Flower Plus setiap tahunnya selama 3 tahun. Padahal, Ling Qi mengambil studi veterinarian.

Kebetulan Bo Hai dan Ling Qi menjadi salah dua yang mencoba sebuah produk trial gelang yang dirancang untuk memperbaiki kualitas tidur. Namun, alat tersebut ternyata mengalami malfungsi hingga membuat Lin Qi bisa masuk ke dalam mimpi Bo Hai. Padahal, Bo Hai tidak mengenal Ling Qi. Di mimpi, Ling Qi menjadi lebih berani dan ia juga berusaha untuk membantu Bo Hai melawan mimpi buruknya.

5. The King’s Woman

The King’s Woman

The King’s Woman merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul The Legend of Qin: Li Ji Storykarya Sayling Wen. Dalam drama ini Dilraba Dilmurat berkolaborasi kembali dengan aktor Vin Zhang dan memainkan karakter utama bernama Gong Sun Li. Di negara asalnya, drama ini berhasil memboyong 1.5 milyar views dan hampir selalu berada di puncak rating selama penayangannya.

Kisahnya sendiri berpusat pada Gong Sun Li, cucu dari komandan militer Gong Sun Yu dari Kerajaan Wei. Suatu hari, pasukan Qin menyerang wilayahnya hingga membuat Jing Ke terkena racun ketika hendak melindunginya. Untuk dapat menyelamatkan Jing Ke, Sun Li terpaksa menyetujui pernikahan dengan Raja Qin yaitu Ying Zheng.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram