Bacaterus / Film Artis Korea / 10 Drama dan Film Jun Ji Hyun yang Wajib untuk Ditonton

10 Drama dan Film Jun Ji Hyun yang Wajib untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 November 2019

Gianna Jun atau Jun JI Hyun adalah aktris berparas cantik yang lahir pada 30 Oktober 1981 di Seoul, Korea Selatan. Kiprahnya di dunia entertainment memang terbilang cukup sukses. Kerap mendapat penghargaan di ajang bergengsi Korea, ia pernah dinobatkan sebagai artis kelas ‘A’ dengan jumlah bayaran tertinggi untuk setiap peran yang dimainkan.

Kemunculannya dalam setiap drama dan film memang mampu menyedot perhatian para penggemar di seluruh dunia. Perempuan yang bercita-cita menjadi pramugari sejak kecil ini, selain memiliki visual yang mempesona, ia pun memiliki kemampuan akting yang tidak bisa diragukan. Berbagai macam karakter sudah pernah ia perankan dengan baik.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu. Berikut Bacaterus telah mengumpulkan drama dan film Jun Ji Hyun yang memiliki jalan cerita menarik yang wajib kamu tonton.

1. Il Mare

Il Mare

Film Il Mare tayang pada tahun 2000. Film ini menceritakan tentang percintaan antara dua orang yang hidup dalam dimensi berbeda. Memiliki jalan cerita unik, film ini memang menarik untuk diikuti. Selain mendapatkan sambutan baik di Korea, film yang sudah dibuat ulang ke dalam versi Hollywood dengan judul Lake House ini, menjadi film pertama yang membawa nama Jun Ji Hyun sebagai artis papan atas.

Bercerita mengenai perjalanan cinta Eun-Joo yang diperankan oleh Ji Hyun dengan laki-laki bernama Han Sung-Hyun. Eun-Jo yang hidup di tahun 1999, menjalani hubungan antar dimensi dengan Han Sung-Hyun yang hidup di tahun 1997 melalui sebuah kotak surat yang ada di sebuah rumah bernama Il Mare.

Meskipun memiliki jalan cerita yang sulit diterima oleh akal, film bergenre fantasi romantis ini telah berhasil menarik penonton serta menjadikan film ini meraih box office.

2. My Sassy Girl

My Sassy Girl

My Sassy Girl adalah film drama komedi romantis yang dirilis tahun 2001. Kesuksesan drama yang satu ini memang cukup luar biasa, selain telah di remake ke dalam berbagai versi oleh berbagai negara seperti, Amerika, Jepang dan China. Di Korea sendiri film ini telah dibuat ke dalam versi drama saeguk, pada masa kerajaan Joseon.

Karakter yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dalam film ini memang memiliki keunikan. Sikapnya yang aneh sekaligus mengundang gelak tawa ketika bersama Gyeon Woo yang diperankan oleh aktor Cha Tae Hyun memang sangat ikonik. Menghadirkan plot twist yang mampu membuat penonton tersenyum. Film komedi romantis yang satu ini memang wajib untuk ditonton.

3. The Uninvited

The Uninvited

Tahun 2003, Jun Ji Hyun bermain dalam sebuah film thriller psychology berjudul The Uninvited. Film ini telah mempertemukan kembali Jun Ji Hyun dan aktor Park Shin Yang yang sebelumnya bermain di film White Valentine pada tahun 1999.

Film yang mendapat banyak perhatian dari pengamat film ini memang cukup menarik, meskipun dari segi pendapatan tidak terlalu baik. Ji Hyun sendiri berperan sebagai Yun, seorang perempuan yang memiliki penyakit narkolepsi yaitu penyakit kehilangan kesadaran secara tiba-tiba.

Pertemuan Yun dengan Jung-Won yang diperankan oleh Park Shin Yang di sebuah klinik psikiater membawa mereka pada kejadian misterius yang berhubungan dengan dua sosok anak yang dilihat Jung-Won. Misteri seperti apa yang terjadi dalam film thriller yang satu ini? Jawabannya bisa kalian dapat setelah nonton filmnya.

4. The Thieves

The Thieves

The Thieves adalah film drama kejahatan yang berhasil meraup keuntungan cukup besar. Di negaranya sendiri, film The Thieves masuk ke dalam film terlaris Korea Selatan mengalahkan jumlah penonton film The Host dengan total penonton mencapai 13.020.393 dalam 70 hari penayangannya.

Film ini bercerita mengenai kelompok perampok profesional yang berusaha mencuri sebuah berlian bernama ‘Tear of the Sun’. Ji Hyun sendiri berperan sebagai Yennicall, wanita cantik yang menjadi bagian dari kelompok perampok tersebut. Mau tahu seperti apa aksi Ji Hyun dan kelompoknya ketika menjalankan misinya yang berbahaya. Film Ji Hyun yang satu ini memang wajib masuk list tontonan.

5. My Love From the Star

My Love From the Star

Kepiawaian Jun Ji Hyun dalam memainkan sebuah peran memang patut diacungi jempol. Terbukti karena kemampuan aktingnya yang mumpuni, sederet penghargaan telah dikantongi oleh perempuan yang menikah dengan pengusaha tampan bernama Choi Joon Hyuk ini. My Love from The Star sendiri adalah salah satu drama yang meraih kesuksesan luar biasa pada tahun 2013.

Drama SBS dengan 21 episode ini memasangkan Jun Ji Hyun dengan aktor muda berbakat Kim Soo Hyun. Berkisah mengenai percintaan alien berusia 400 tahun dan artis terkenal bernama Cheon Song Yi yang diperankan oleh Ji Hyun. Drama komedi romantis yang menampilkan banyak adegan lucu tokoh utamanya ini memang berhasil membuat penonton jatuh cinta.

6. Assassination

Assassination

Assasination adalah film kedua arahan sutradara Choi Dong-Hoon yang banyak menarik perhatian publik Korea setelah sebelumnya sukses dengan film The Thieves. Mengambil latar pada masa penjajahan Jepang di Korea. Film fiksi sejarah ini mengangkat cerita mengenai gerakan kemerdekaan Korea dengan melibatkan para pembunuh bayaran terbaik.

Jun Ji Hyun sendiri berperan sebagai Ahn Ok-Yun, salah seorang pembunuh terbaik yang bertugas menghabisi para pemimpin Jepang dan pengkhianat yang ada di Korea. Karakter yang dimainkan Ji Hyun dalam film ini pun sedikit berbeda dengan film-film sebelumnya.

7. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea

Sempat dinantikan oleh para pencinta K-drama di seluruh dunia. Drama yang melibatkan dua aktor papan atas Lee Minho dan Jun Ji Hyun akhirnya rilis pada tahun 2017. Berkisah mengenai percintaan seorang putri duyung yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dengan seorang pria penipu yang diperankan Lee Minho.

Film yang terinspirasi dari Legenda Joseon ini, selain memiliki jalan cerita yang unik, juga mengandalkan ketenaran kedua bintang utamanya. Maka tak heran bila drama berjudul Legend of the Blue Sea ini cukup sukses membius para penonton dan perolehan rating tertinggi.

8. The Berlin File

The Berlin File

Salah satu film Jun Ji Hyun lainnya yang menarik dari segi cerita berjudul The Berlin File. Ji Hyun dalam film ini berperan sebagai istri seorang agen Korea Utara yang juga bekerja sebagai penerjemah di kantor kedutaan Korea Utara bernama Ryun Jung Hee.

Kejahatan internasional yang melibatkan beberapa negara di Berlin menimbulkan buntut panjang yang akhirnya menyeret suaminya Pyo Jung Sung dan dirinya. Terlibat konspirasi pemerintah Korea Utara yang menganggap Ryun Jung Hee sebagai pengkhianat. Berhasilkah mereka menghadapi masalah berat yang membelit? Film yang dirilis tahun 2013 lalu ini memang menarik untuk ditonton.

9. Snow Flower and The Secret Fan

Snow Flower and The Secret Fan

Bintang papan atas yang satu ini memang cukup banyak menorehkan prestasi baik dalam drama maupun perfilman. Snow Flower and The Secret Fan yang dirilis tahun 2011 adalah salah satu film yang sukses mempertemukan Jun Ji Hyun dan Li Bingbing, artis asal China.

Terinspirasi dari novel karya Lisa See, film ini bercerita mengenai persahabatan Lily dan Sophia yang terikat oleh tradisi dan kebudayaan China. Kisah kehidupan Lily yang penuh kemudahan dengan sahabatnya Sophia yang hidup penuh kesulitan membuat film tentang persahabatan ini menarik. Film yang menampilkan Hugh Jackman sebagai cameo ini memang sayang untuk dilewatkan.

10. Daisy

Daisy

Film terakhir yang memiliki jalan cerita menarik berjudul Deasy yang dirilis tahun 2006. Film yang mengambil latar sebuah negara di Eropa ini tak kalah seru dari film Jun Ji Hyun Sebelumnya. Film drama kejahatan yang dibalut dengan cinta segitiga antara Hye Yeon yang diperankan Ji Hyun dengan seorang detektif dan pembunuh bayaran ini memang cukup menghibur.

Bagi kamu yang suka dengan film action dengan bumbu percintaan. Film Deasy adalah film yang pas untuk ditonton. Selain menampilkan aksi menegangkan, kisah cinta unik di dalamnya cukup membuat ngelus dada. Kira-kira pada siapa ya Jika Hyun menambatkan hatinya? Nah, jawabannya bisa kamu dapat setelah nonton filmnya.

Itulah Drama dan film Jun Ji Hyun yang memiliki jalan cerita unik. Manakah judul drama atau film Jun Ji Hyun yang kamu sukai? Share jawabanmu di kolom komentar, ya! Nantikan Bacaterus untuk informasi film menarik lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *