Bacaterus / Film Artis Korea / 15 Drama Terbaik Choi Siwon Super Junior yang Wajib Ditonton

15 Drama Terbaik Choi Siwon Super Junior yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain aktif sebagai penyanyi dan personil boyband Super Junior, Choi Siwon juga berkarir sebagai model, aktif sebagai duta UNICEF Asia Pasifik mulai tahun 2014, serta sebagai aktor, loh! Sejauh ini, ia telah membintangi sembilan belas drama dan enam film.

Ia memulai karirnya dengan mengikuti audisi SM Entertainment secara diam-diam. Siwon baru memberi kabar pada orang tuanya ketika ia sudah dinyatakan lolos.

FYI, orang tua Siwon adalah chaebol alias konglomerat di Korea. Ayahnya adalah CEO Boryong Medicine dan anggota keluarga Istana Nudong, sedangkan ibunya adalah CEO salah satu produk fashion dan dikabarkan merupakan keturunan Raja Hyojong dari Dinasti Joseon.

Walaupun begitu, kedua orang tua Siwon tidak memberikan bantuan sedikit pun ketika Siwon audisi di SM Entertainment. Jadi, Siwon diterima karena murni bakatnya saja, orang SM saja baru tahu Siwon anak chaebol setelah mereka terikat kontrak. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah deretan drama yang pernah dibintangi oleh Choi Siwon versi Bacaterus.

1. Precious Family (2004)

Sebelum debut resminya dengan Super Junior, Siwon pernah main drama dulu, loh! Dalam drama Korea tahun 2004 yang dibintangi oleh sederet artis seperti Kim Hee Ae dan Kim Hae Sook, Siwon berperan sebagai cameo di dalamnya. Judulnya adalah “Precious Family”, disiarkan oleh KBS2 dan memiliki 68 episode.

2. Eighteen, Twenty-Nine (2005)

Pada drama “Eighteen, Twenty-Nine” inilah Choi Siwon mendapatkan acting job sebagai tokoh utama. Ia berperan sebagai Kang Bong Man. Drama yang disiarkan oleh KBS2 pada tahun 2005 ini diangkat dari novel “The 4321 Days We Shared”.

3. Spring Waltz, Mystery 6, Super Junior Mini Drama (2006)

Choi Siwon kembali membintangi drama Korea pada tahun 2006. Judulnya adalah “Spring Waltz” yang memiliki 20 episode dan ditayangkan di KBS2. Selain “Spring Waltz”, Siwon juga berperan sebagai dirinya sendiri dalam drama “Mystery 6” dan “Super Junior Mini Drama” yang disiarkan oleh Mnet.

4. Legend of Hyang Dan (2007)

Memerankan Lee Mong Ryong dalam drama tahun 2007 tersebut, Choi Siwon beradu akting dengan Seo Ji Hye yang berperan sebagai Hyang Dan. Drama yang ditayangkan oleh MBC ini memiliki episode yang sangat singkat. Legend of Hyang Dan hanya mempunyai dua episode.

5. Stage of Youth (2009)

Tidak mendapatkan peran utama, Choi Siwon membintangi drama “Stage of Youth” sebagai cameo. Dalam drama tahun 2009 ini, Siwon memerankan tokoh Shi Yuan. Drama ini ditayangkan di channel CCTV2.

6. Oh! My Lady (2010)

Setelah memerankan drama yang ditayangkan oleh SBS inilah, nama Choi Siwon sebagai aktor mulai melejit. Siwon berperan sebagai Sung Min Woo, aktor terkenal yang arogan. Lawan mainnya adalah aktris Chae Rim sebagai Yoon Gae Hwa.

Drama “Oh! My Lady” ini menceritakan tentang Sung Min Woo yang tinggal dengan anaknya. Aktor itu pun berusaha menutupi hal tersebut dengan mempekerjakan Yoon Gae Hwa, janda beranak satu yang kerja keras mencari uang untuk memperoleh hak asuh anaknya.

Yoon Gae Hwa pun menjadi manager Sung Min Woo hingga akhirnya mereka pun jatuh cinta. Drama bergenre comedy-romance ini memiliki 16 episode.

7. Athena: Goddess of War (2010)

Di tahun yang sama dan stasiun televisi yang sama, Siwon beradu akting dengan Jung Woo Sung, Cha Seung Won, Soo Ae, Lee Ji Ah dan Kim Min Jong dalam drama action “Athena: Goddess of War”.

Menceritakan kisah penculikan presiden Korea serta putrinya, dan perjuangan para detektif menemukan mereka. Kabarnya, drama ini disebut-sebut sebagai drama Korea yang menghabiskan paling banyak biaya saat produksi.

8. Poseidon (2011)

Dalam drama “Poseidon” yang tayang di KBS pada tahun 2011 ini, Siwon berperan sebagai Kim Sun Woo, sosok pelajar yang nakal. Ia bergabung dalam kelompok Poseidon, dan Kim Sun Woo berubah menjadi lebih baik. Ia juga jadi jago melalui beragam rintangan dalam hidupnya. Drama action yang memiliki 16 episode ini juga diramaikan oleh Lee Si Young dan Lee Sung Jae.

9. Skip Beat! (2011)

Pengalaman baru bagi Choi Siwon untuk memerankan Dun He Lian Ren Tsuruga dalam drama ini. Pasalnya, drama ini diangkat dari manga “Yoshiki Nakamura”. Dramanya sukses tayang dengan 15 episode. Tahukah Anda, kalau opening song drama ini dinyanyikan oleh Super Junior M? Judul OST-nya adalah “S.O.L.O.”.

10. The King of Dramas – Fall In Love With You Again (2013)

Tak pernah bosan, Choi Siwon kembali membintangi drama pada tahun 2013. Ia berperan sebagai Kang Hyun Min dan beradu akting dengan dua member Super Junior, yakni Kim Myung Min dan Jung Ryeo Won. “The King of Dramas” yang memiliki 18 episode ini menceritakan sosok CEO bernama Anthony Kim yang gila harta dan tidak berhati.

Bahkan, ketika menjadi pelaku tabrak lari, Anthony tidak memperdulikan sang korban hingga tewas. Masalah pun datang silih berganti dalam hidup Anthony selanjutnya. Selain drama tersebut, Choi Siwon juga membintangi drama “Fall In Love With You Again” di tahun yang sama.

11. Masked Prosecutor (2015)

Dibintangi pula oleh Joo Sang Wook dan Kim Sun A pada tahun 2015, drama bergenre komedi ini turut menggandeng Choi Siwon. Ia berperan sebagai Thief dalam drama “Masked Prosecutor” ini. Drama ini disiarkan di KBS2 dan memiliki 16 episode, namun peran Siwon hanyalah cameo di episode pertama.

Drama ini mengangkat kisah seorang jaksa bernama Ha Dae Chul yang suka menyamar untuk menghukum penjahat yang lolos dari hukuman. Lalu, ada pula seorang detektif bernama Yoo Min Hee yang bertugas menindaklanjuti perbuatan kriminal dan membela keadilan.

12. She Was Pretty – Billion Dollar Heir (2015)

Choi Siwon memerankan karakter Kim Shin Hyuk dalam drama yang ditayangkan oleh MBC, “She Was Pretty”. Drama ini turut dimeriahkan oleh Hwang Jung Eum, Park Seo Joon dan Go Joon Hee. Siwon berperan sebagai seorang editor majalah fashion terkenal yang jatuh cinta pada Kim Hye Jin, sosok wanita yang sibuk mencari kerja hingga tidak memperdulikan penampilan.

Kim Hye Jin pun menyuruh Ha Ri untuk berpura pura menjadi dirinya dan bertemu dengan Ji Sung Joon, sahabat kecilnya yang tumbuh menjadi seseorang yang tampan. Selain drama “She Was Pretty”, Siwon juga berperan dalam drama TBA berjudul “Billion Dollar Heir” sebagai Yue Xi Wang.

13. Dramaworld (2016)

Proses syuting drama ini dilaksanakan di Los Angeles dan Seoul, Korea Selatan. Drama berjudul “Dramaworld” yang memiliki genre komedi ini hadir dengan 16 episode. Choi Siwon membintangi drama ini sebagai dirinya sendiri, loh!

14. Revolutionary Love (2017)

Berperan sebagai Byun Hyuk dalam drama “Revolutionary Love”, Siwon menjadi sosok yang manja dan kekanak-kanakan. Drama yang tayang pada tahun 2017 ini menggambarkan Byun Hyuk, putra konglomerat yang terlibat pada kasus pelecehan seorang pramugari. Byun Hyuk memutuskan kabur dan bertemu dengan Baek Joon, karyawan hotel yang ia temui ketika sedang berkelahi dengan tamu.

15. My Fellow Citizens (2019)

Drama terbaru yang dimainkan oleh Siwon ini juga dibintangi oleh Yoo Young, Kim Min Jung, Tae In Ho dan Kim Eui Sung. Drama “My Fellow Citizens” yang tayang di KBS ini mengangkat kisah cinta antara penipu dan detektif.

Dalam drama bergenre komedi tersebut, Siwon berperan sebagai Yang Jung Kook, seorang penipu yang jatuh cinta dengan Kim Mi Young. Saat mengetahui Kim Mi Young adalah seorang detektif, Yang Jung Kook memalsukan pekerjaannya dan baru mengakuinya ketika mereka melangsungkan pernikahan.

Meskipun Siwon debut sebagai seorang idol, namun nyatanya bakat ia tidak hanya sebatas menyanyi dan menari saja. Terbukti dari ke-15 drama di atas, Siwon mampu berperan sebagai karakter yang berbeda. Jadi, makin cinta, kan, sama Siwon? Mana drama Siwon favoritmu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *