20 Drama Mandarin Terbaru yang Wajib Ditonton di 2022

Ditulis oleh Suci Maharani R

Drama yang berasal dari negeri tirai bambu sama kerennya dengan film-film lokal yang tayang di sana. Tidak memiliki berjilid-jilid episode, cerita yang disuguhkan dalam drama China ini selalu baru setiap saat dan dijamin menarik buat ditonton.

Apa aja sih drama China terbaru yang wajib banget buat ditonton di tahun ini? Untuk kamu yang penasaran, langsung saja simak daftarnya berikut ini ya!

Baca juga: Inilah 20 Film Romantis Mandarin yang Bakal Bikin Baper

1. Thousand Years For You

Thousand Years For You

Thousand Years For You (2022) menjadi drama paling simpang siur di tahun 2022, kenapa bisa begitu? Pasalnya drama yang dibintangi oleh Ren Jia Lun dan Lin Qin ini terus saja membuat para penggemarnya menanti.

Drama ini sudah diumumkan sejak tahun 2021, tapi tanggal penayangannya terus saja diganti. Bahkan ada rumor yang mengatakan, sepertinya drama besutan sutradara Zheng Wei Wen ini akan ditayangkan pada tahun 2023.

Adapun dramanya mengisahkan romansa antara Dewa Perang yang berusia ribuan tahun dengan seorang wanita. Tapi wanita ini bukanlah orang sembarangan, pasalnya ia dikenal sebagai pemimpin dari sebuah kelompok bandit ternama.

2. Light Chaser Rescue

Light Chaser Rescue

Mau tahu bagiaman jika Luo Yun Xi dan Janice Wu disatukan dalam satu drama? Sepertinya kamu wajib banget nonton drama Cina berjudul Light Chaser Rescue (2022).

Drama yang bisa kamu tonton di Croton Mega Hit atau WeTV ini, mengambil genre aksi dan thriller yang menegangkan. Ceritanya sendiri akan digarap oleh Lei Juan, sementara Zhang Tong akan didapuk sebagai sutradaranya.

Dramanya akan mengisahkan Luo Ben, pengacara muda yang nekat pergi ke daerah Xinchuan untuk mencari sang adik pasca gempa besar.

Disanalah ia tidak sengaja dengan Zhan Yan, seorang dokter yang berusaha untuk menyelamatkan para korban. Kebersamaan mereka selama mengalami berbagai bencana, ternyata membuat cinta tumbuh secara perlahan.

3. Cute Bodyguard

Cute Bodyguard

Dari judulnya saja, sudah bisa dipastikan kalau drama berjudul Cute Bodyguard (2022) ini bergenre romcom. Drama yang bisa kamu tonton di WeTV ini, akan digarap oleh sutradara Mai Tian.

Sementara untuk jajaran pemeran utamanya, kali ini Liu Te akan beradu akting dengan aktris cantik Ling Mei Shi. Kemistri keduanya dalam drama ini, memang bikin para penonton gemas banget.

Untuk alur ceritanya, drama ini mengisahkan hubungan asmara seorang pria kaya dengan bodyguard-nya. Gu Rong adalah generasi kedua dari sebuah keluarga kaya raya yang dikenal akan kesombongannya dan kerap membuat masalah. Untuk melindunginya, ia mempekerjakan seorang wanita kuat bernama Su Jing Jing yang berakhir membuatnya jatuh cinta.

4. Rock it, Mom

Rock it, Mom

Beralih ke drama selanjutnya, kali ini kita akan membahas drama berjudul Rock it Mom (2022). Drama musikal satu ini, memang terasa sangat fresh dan jarang banget ditampilkan.

Drama yang tayang di iQiyi ini, akan digarap oleh sutradara bernama Li Jun. Yao Chen, Chang Yuan dan Sabrina Zhuang akan didapuk sebagai pemeran utamanya bersama beberapa selebriti senior lainnya.

Drama satu ini akan mengisahkan sebuah grup band bernama Crazy Flower yang ternyata semua personilnya adalah ibu rumah tangga.

Meski sudah memiliki suami dan anak, grup band mereka ternyata sangat terkenal dan diidolakan banyak orang. Namun karena hal inilah, kehidupan pribadi dan karir mereka malah saling bertentangan dan tidak seimbang.

5. Love in Time

Love in Time

Love in Time (2022) adalah drama bergenre romcom dan sci-fiction asal negeri tirai bambu Cina. Fyi, drama ini diadaptasi dari drama Taiwan berjudul Meet Me @ 1006 (2018) yang populer banget.

Untuk versi Cinanya, drama ini akan disutradarai oleh Zhai Jin Tao, serta dibintangi oleh yang Xu Wen dan Julia Xiang sebagai pemeran utamanya. Ceritanya sendiri berputar pada seorang pengacara yang terpuruk pasca kalah menangani sebuah kasus pembunuhan.

He Zhen Yu memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen dan memutuskan untuk pensiun. Namun hari-hari tenangnya berubah, ketika seorang wanita tinggal di apartemen yang sama dengannya. Pasalnya, ada banyak hal aneh yang menimpa mereka di apartemen itu.

6. Falling into You

Falling into You

Kapal baru satu ini memang sedang banyak diperbincangkan oleh para penggemar C-Drama. Pasangan Gina Jin dan Wang An Yu berhasil bikin penggemar gemas lewat drama Falling into You (2022).

Drama garapan sutradara Yi Zheng ini sebenarnya diadaptasi dari novel berjudul Blazing Trail karya Twentine. Kalau kamu penasaran dan ingin menontonnya, drama ini bisa kamu tonton di Viki atau Youku.

Ceritanya berputar pada sosok pria bernama Duan Yu Chen yang bermimpi jadi atlet lompat tinggi dunia. Sayangnya, impian ini terasa mustahil karena tinggi badannya yang kurang.

Tak ingin menyerah, Duan Yu Chen meminta bantuan asisten atletik berpengalaman yaitu Luo Na. Meski hubungan ini awalnya dimulai secara profesional, ternyata cinta tumbuh di antara keduanya.

7. Mr. Bad

Mr. Bad

Mr. Bad (2022) adalah drama bergenre romantis dan komedi yang bisa kamu saksikan di Viki dan iQiyi. Drama berdurasi 24 episode ini, akan digarap oleh tangan dingin sutradara Lee Ching Jung.

Sementara untuk pemeran utamanya, drama ini akan dibintangi deretan aktor muda. Mulai dari Chen Zhe Yuan, Shen Yue, Lou Ming Jie, Qu Jing Hing hingga Gu Xiao Tian juga akan hadir dalam drama ini.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram