Bacaterus / Film Mandarin / 10 Drama Mandarin Terbaik yang Asyik Untuk Ditonton

10 Drama Mandarin Terbaik yang Asyik Untuk Ditonton

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mungkin untuk sekarang, drakor atau drama Korea menjadi tontonan utama kamu untuk mengisi waktu senggang. Tapi sebenarnya, ada juga lho serial-serial drama asal Negeri Tirai Bambu yang asyik buat disaksikan. Terdapat banyak judul drama Tiongkok modern yang menyuguhkan cerita-cerita roman yang bisa bikin kamu ketagihan.

Ingat drama Meteor Garden? Kurang lebih seperti itu. Hanya saja kisah Shān Cài dan Dào Ming Sì memang bukan berasal dari Tiongkok, tapi dari Taiwan. Siapa tahu saat ini kamu sedang mencari sebuah tontonan alternatif selain serial-serial yang tengah tayang di berbagai layanan streaming atau drakor. Berikut adalah 10 rekomendasi drama China terbaik untuk kamu.

1. Love Me If You Dare

Love Me If You Dare

* sumber: www.hotpot.tv

Tidak seperti judulnya, Love Me If You Dare sebenarnya bukanlah sebuah serial yang mengangkat tema romantis. Meski ada unsur romantisnya, tapi kamu akan dibawa ke dalam sebuah petualangan layaknya kisah Sherlock Holmes yang dibumbui dengan percintaan bahkan humor.

Love Me If You Dare diangkat dari sebuah novel karya Ding Mo yang diterbitkan pada tahun 2014. Kisahnya menceritakan tentang Simon / Jin Yan, seorang psikolog kriminal hebat yang baru saja kembali dari Amerika.

Ia bekerja sama dengan partnernya Jenny / Jian Yao untuk memecahkan sebuah kasus kriminal besar. Cerita ketegangan yang sedikit dibalut dengan romantika dan humor bakal membuat kamu ketagihan dengan bagaimana cara Jin Yan masuk ke dalam pikiran seorang pelaku kriminal.

2. Love 020

Love 020

* sumber: www.infia.co

Bei Weiwei adalah seorang mahasiswi yang berprestasi dan lihai dalam menguasai komputer. Ia bahkan bercita-cita untuk bekerja sebagai pengembang game online. Weiwei juga sangat suka memainkan sebuah game RPG bernama A Chinese Ghost Story. Di dalam game tersebut, ia menggunakan nama samaran Luwei Weiwei.

Setelah ‘diceraikan’ oleh suami virtualnya dalam game, ia didekati oleh gamer nomor satu dalam permainan tersebut, yaitu pengguna dengan nama Yixiao Naihe. Weiwei kemudian mengetahui bahwa pria tersebut adalah Xiao Nai, seniornya di kampus yang terkenal akan prestasi olahraga dan akademiknya.

Love 020 merupakan kisah romantis unik yang akan membawa kita berpetualang baik di dunia maya maupun dunia nyata. Ini adalah salah satu drama romantis Tiongkok yang direkomendasikan oleh media-media luar negeri karena kisahnya yang unik tersebut.

3. The King’s Avatar

The King’s Avatar

* sumber: akizukiorientaldramamovie.blogspot.com

The King’s Avatar merupakan serial light novel kenamaan karya Hu Dielan. Selain hadir dalam format serial drama, kisah yang memiliki judul asli Quánzhí Gāoshŏu ini juga telah hadir sebagai donghua atau serial anime, hingga mencuri hati banyak penggemar. Serial yang mengangkat tema eSports ini mendapat ulasan yang cukup baik, bahkan di atas rata-rata.

Serial ini mengisahkan tentang Ye Xiu, seorang gamer profesional kenamaan yang didepak dari timnya dan mulai kembali menorehkan namanya dalam Glory, sebuah game online populer.

Berprofesi sebagai penjaga warnet gaming dan menggunakan identitas baru, Ye Xiu bermain bersama para pemain amatir hingga perlahan-lahan mulai mencuri perhatian para pemain di server baru. Sementara itu, para pemain profesional mulai mencium bahwa ‘Sang Raja’ telah kembali.

4. Fall In Love

Fall In Love

* sumber: mydramalist.com

Drama Tiongkok yang satu ini merupakan adaptasi novel karya Shen Chang Mei dengan titel asli The Story of Gossip Girl. Fall In Love juga dikenal dengan judul When She Is In Love. Dalam daftar kita kali ini, Fall In Love merupakan salah satu drama yang benar-benar menceritakan kisah percintaan, tapi tetap memiliki keunikannya sendiri.

Fall in Love mengisahkan Tang Jia Nan, seorang aktor yang juga merupakan pewaris dari sebuah kerajaan bisnis. Selain sibuk dengan karirnya sebagai seorang entertainer, ia juga bekerja di perusahaan milik orangtuanya tersebut.

Ia kemudian bertemu dengan Feng Ping, seorang gadis yang tidak pernah serius dalam menjalin kisah asmara. Pria yang senang memainkan perasaan wanita bertemu dengan seorang wanita materialistis, seperti apa jadinya? Semuanya dapat kamu saksikan di Fall In Love.

5. Put Your Head On My Shoulder

Put Your Head On My Shoulder

* sumber: medium.com

Jangan heran jika menemukan banyak drama Tiongkok yang diadaptasi dari sebuah buku. Contohnya adalah Put Your Head On My Shoulder. Kisah ini diangkat dari novel dengan judul serupa karya Zhao Qianqian. Karena memiliki kelebihannya sendiri, drama ini berhasil mendapatkan review positif dari para penggemar.

Situ Mo, seorang mahasiswi tingkat akhir tengah merasa bingung dengan rencana masa depannya. Ia sudah mencoba beberapa hal, namun tidak kunjung menemukan sesuatu yang ia anggap tepat.

Suatu ketika, Situ bertemu dengan seorang mahasiswa fisika yang jenius bernama Gu Weiyi. Kehadiran Gu pun merubah segalanya, apalagi pemuda tersebut harus tinggal bersama dengan Situ dan segala kekacauan pun dimulai.

6. Here To Heart

Here To Heart

* sumber: www.chinaattila.com

Wen Nuan adalah seorang wanita karir yang sukses meninggalkan pekerjaannya dan memilih untuk bekerja sebagai sekretaris Nan Xian, seorang wirausahawan yang sukses. Dahulu, keduanya ternyata pernah berpasangan, namun terpisahkan oleh sebuah insiden yang tragis. Sekarang, Wen Nuan bukan hanya ingin bekerja, namun tengah mencari jalan untuk kembali bersama Nan Xian.

Kisah ini dipenuhi intrik saling gengsi dan dendam di antara keduanya sebagai mantan, sehingga membuat Here To Heart menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik untuk disaksikan. Kalau kamu suka dengan kisah penuh intrik yang melibatkan perasaan, kamu wajib nonton film yang diadaptasi dari novel berjudul The Warm Cord ini.

7. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful

* sumber: vaniaardelia.home.blog

Kamu suka tontonan ringan nan santai dan drama yang dipenuhi dengan adegan manis? Jika ya, maka A Love So Beautiful merupakan pilihan paling tepat. Memiliki 23 epsiode dan tayang pada tahun 2017 silam, A Love So Beautiful merupakan kisah cinta juga persahabatan yang sangat cocok mengisi waktu senggang kamu.

Chen Xiaoxi adalah seorang gadis yang memiliki prestasi biasa-biasa saja. Namun, dia sangat kagum pada teman masa kecilnya, yaitu Jiang Chen yang tampan lagi berprestasi hingga membuat pemuda tersebut begitu populer di sekolahnya.

Bersama teman-temannya, mereka berusaha untuk melampaui kehidupan masa sekolah untuk masuk ke perguruan tinggi dan tentu saja ada percikan cinta di dalamnya.

8. Sweet Combat

Sweet Combat

* sumber: www.pinterest.com

Dalam daftar ini, Sweet Combat menjadi kisah komedi romantis yang paling direkomendasikan karena mendapat rating yang sangat tinggi. Serial ini merupakan adaptasi dari sebuah manhwa / komik Korea yang berjudul Girl of the Wild’s. Jika yang kamu cari adalah drama percintaan remaja, serial ini bisa menjadi drama Tiongkok yang tepat untuk kamu saksikan.

Setelah ayahnya meninggal dunia, Ming-Tian harus bekerja keras dan ia memilih untuk masuk ke Universitas Zheng Ze, sebuah perguruan tinggi berbasis olahraga. Sementara itu, ia tidak memiliki keterampilan olahraga yang memadai. Namun universitas tersebut menawarkan beasiswa sehingga tidak ada pilihan lain baginya selain berkuliah di sana.

Ming-Tan lantas bertemu dengan Fang Yu, seorang gadis anak konglomerat yang lebih mencintai olahraga bela diri ketimbang meneruskan usaha keluarganya. Pertemuan mereka membawa keduanya ke dalam sebuah kisah asmara, dibalik usaha Ming untuk menguasai ilmu bela diri.

9. When We Were Young

When We Were Young

* sumber: www.youtube.com

Anak 90an mungkin ingin bernostalgia ke masa-masa sekolah yang penuh kenangan. Bagaimana kalau menyaksikan drama Tiongkok yang satu ini? When We Were Young adalah sebuah serial yang berlatarkan tahun 90an, tepatnya tahun 1996. Kelebihan dari serial ini adalah bagaimana kisahnya begitu berhubungan dan menunjukan betapa energiknya masa-masa sekolah dulu.

Seorang gadis SMA bernama Yang Xi kurang beruntung. Sebuah ledakan membuat ia gagal untuk berkompetisi dalam lomba lari. Ketika sekolah dimulai, ia mengetahui bahwa Hua Biao, orang yang bertanggung jawab atas insiden yang menimpa dirinya kini berada dalam satu kelas dengannya dan menjadi ketua murid. Di sinilah kisah When We Were Young dimulai.

10. Le Coup de Foudre

Le Coup de Foudre

* sumber: www.dramapanda.com

Ketika tayang perdana pada 29 April 2019, web series ini berhasil meraup 100 juta penonton dalam waktu 13 jam saja. Diadaptasi dari novel berjudul I Don’t Like This World, I Only Love You karya Qiao Yi, Le Coup de Foudre pun mendapat sambutan positif dari para penonton karena berhasil menyuguhkan cerita remaja yang sarat pesan dan heartwarming.

Zhao Qiaoyi kembali bertemu dengan Yan Mo, teman masa kecilnya setelah terpisah selama bertahun-tahun. Cukup sampai di situ. Yang pasti, serial ini tidak hanya menyoroti kisah asmara antara dua insan yang saling jatuh cinta, tapi juga mengangkat cerita persahabatan dan keluarga yang terasa begitu menyentuh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama China terbaik yang menarik untuk kamu saksikan. Jika kamu sudah mulai jenuh dengan drama Korea atau Jepang, kamu bisa mencoba menikmati karya-karya sineas asal Negeri Panda di atas.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *