bacaterus web banner retina

20 Drama China Romantis tentang CEO yang Bikin Kesengsem

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 18 Januari 2022

Hey, kamu para pecinta drama, ketika kamu mendengar kata CEO pasti langsung terbayang sosok lelaki yang berada di usia paruh baya dengan setelan jas dan rambut beruban. Tapi bagaimana jika ternyata sosok CEO yang kamu lihat di drama yang sedang ditonton adalah sosok CEO berkharisma, tampan, muda dan kaya raya? Kamu pasti betah berlama-lama menatap layar monitor.

Nah, drama China punya beberapa judul yang mengangkat tema seorang CEO dengan lika-liku kehidupannya yang seru. Genre yang diusungnya pun bisa menjadi daya tarik tersendiri buat kamu mengalihkan channel ke drama China berikut ini. Yuk simak daftarnya!

1. Boss and Me

boss and me

Drama ini dikenal juga sebagai Shan Shan Comes to Eat. Di dalam drama ini diceritakan seorang ahli waris dari keluarga kaya mempunyai seorang adik dengan golongan darah yang langka. Ia mempekerjakan seorang gadis, Shan Shan (Zhao Liying) di perusahaannya untuk menjadi pendonor darah bagi adiknya.

Anak konglomerat pewaris perusahaan raksasa di China ini menemukan kebaikan dalam diri Zhao Liying dan membuatnya jatuh cinta.

Feng Teng (Hans Zhang) mempunyai teman masa kecil yang sudah dari dulu menyukainya. Ketika ia pulang, ia mendapati Feng Teng telah jatuh hati pada Shan Shan. Ia tak mau kalah dan gencar melakukan berbagai cara untuk memisahkan keduanya.

2. Unforgettable Love

unforgettable love_

Seorang CEO muda dan tampan bernama He Qiao Yan, tengah mencari dokter yang bisa merawat putranya. Tapi tidak mudah untuknya mencari dokter yang pas bagi sang putra, pasalnya Xiao Bao mudah ketakutan ketika bertemu orang baru. Anehnya, putranya hanya bisa dekat dan nyaman dengan satu dokter saja yaitu Qin Yi Yue.

Kisah di atas bisa kamu saksikan saat menonton drama Unforgettable Love (2021). Drama satu ini berhasil membuat banyak orang gemas, bukan hanya dengan kemistri Miles Wei dan Hu Yi Xuan. Tapi penampilan Lennon Sun yang super imut, membuat banyak orang jatuh hati padanya.

3. You Are My Destiny

You Are My Destiny
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romantic, Comedy
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures
  • Sutradara: Ding Ying Zhou, Zhou Jun Lun
  • Pemain: Xing Zhao Lin, Liang Jie, Jinna Fu, Li Jiu Lin
  • Jumlah Episode: 36 Episode

Baca Juga: Sinopsis & Review Drama China You Are My Destiny (2020)

Tak ingin lepas tangan, CEO muda bernama Wang Xi Yi memutuskan untuk menikahi Chen Jia Xin yang tengah mengandung anaknya. Akibat hubungan satu malam yang tidak sengaja mereka lakukan, keduanya harus masuk dalam peliknya pernikahan kontrak. Apalagi diantara mereka ada orang ketiga, yang sewaktu-waktu akan membuat rumah tangga keduanya dalam keadaan genting.

Inilah kisah yang bisa disaksikan dari drama Cina berjudul You Are My Destiny (2020). Drama satu ini memang sangat dinantikan, pasalnya drama ini jadi reuni bagi Xing Zhaolin dan Liang Jie. Belum lagi plotnya akan membuat perasaanmu jadi campur aduk. Pasalnya tidak hanya lucu dan romantis, tapi drama ini akan membuat kamu menangis dan kesal.

4. My Girlfriend Is Alien

my girlfriend is alien

Sinopsis & Review Drama Seri "My Girlfriend is Alien" (2019)

Nah, kalau drama satu ini menyuguhkan adegan-adegan menggelitik yang bikin tak berhenti tertawa. My Girlfriend Is Alien adalah sebuah drama fantasi yang menceritakan kisah percintaan alien dengan manusia.

Wang Peng, yang berperan sebagai alien yang bernama Chai Xiaoqi berasal dari planet Cape Town bertemu dengan seorang CEO angkuh yang mengidap penyakit “Amnesia Hujan Heteroseksual”. Penyakit ini membuatnya lupa akan lawan jenis setiap kali hujan turun.

Kocaknya lagi, alien cantik ini pun punya kebiasaan aneh. Ia adalah makhluk yang benar-benar aneh. Saat dia menghirup hormon dari para pria di bumi, ia akan merasakan sensasi aneh berupa perasaan berbunga-bunga di mana ia bisa merasakan berbagai penyakit.

Chai Xiaoqi mempunyai kekuatan super yang dapat ia gunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah. IniKisah mereka yang konyol tapi romantis ini menjadi kekuatan yang membuat drama ini terasa lebih segar dan hidup.

Buat kamu yang suka hal-hal romantis, coba deh tonton drama ini. Perjalanan cinta dua makhluk dari galaksi yang berbeda ini bikin kamu senyum-senyum sendiri.

5. About Is Love

about is love

About Is Love adalah drama yang mengangkat tentang seorang CEO yang mengidap OCD (Obsessive Compulsory Disorder).  Ia seringkali direpotkan dengan gangguan yang dialaminya tersebut. Kondisinya semakin merepotkan karena ia pun memiliki alergi terhadap sentuhan manusia.

Seluruh tubuhnya akan penuh ruam-ruam jika ia bersentuhan dengan orang lain. Untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut ia sering gonta-ganti pacar sehingga ia dikenal sebagai seorang playboy.

Keanehan muncul saat ia bersentuhan dengan seorang mahasiswi cantik dari jurusan seni. Saat ia tak sengaja bersentuhan dengannya, ruam di kulitnya tidak muncul. Hal tersebut membuatnya mendapatkan ide untuk melakukan kesepakatan.

Ia meminta mahasiswi yang diperankan oleh Xu Xiao Nuo ini untuk mau menyembuhkan penyakitnya. Zhou Shi (Xu Xioa Nuo) mau membantunya dan mereka pun sering menghabiskan waktu bersama. Kedekatan tersebut menimbulkan percikan di hati masing-masing.

Sampai akhirnya mereka mendapatkan ingatan bahwa mereka pernah terlibat dalam satu kejadian tak terduga 10 tahun yang lalu.

6. Well Dominated Love

Well-Dominated Love
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Yin He Ku Yu Media, Mango TV, Huachen Meichuang
  • Sutradara: Qiang Wu
  • Pemain: Xuan Lu, Zhao Zhi Wei
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Gimana rasanya dikejar-kejar oleh mantan pacar, meski orang tersebut mengalami amnesia? Inilah yang dirasakan oleh Ni Xing Chen, saat tidak sengaja harus kembali berurusan dengan Yang Jing Zhi.

Berpikir amnesia yang diderita oleh mantan kekasihnya akan mempermudahnya untuk move on. Pria yang kini menjabat sebagai CEO di perusahaan tempatnya bekerja, malah berusaha mengejar cintanya.

Kisah di atas dapat kamu saksikan saat menonton drama Cina berjudul Well Dominated Love (2020). Drama yang dibintangi oleh Xuan Lu dan Zhao Zhi Wei ini memang sangat romantis dan kocak. Pokoknya kamu akan disuguhkan dengan perjuangan Zhao Zhi Wei untuk mengingat dan mengejar cinta Xuan Lu.

7. Lucky’s First Love

Lucky’s First Love_
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: iQIYI Science & Technology, Helichenguang International
  • Sutradara: Chen Shi Yi
  • Pemain: Bai Lu, Xing Zhao Lin
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Memasangkan Bai Lu dan Xing Zhao Lin, Lucky’s First Love (2019) membawa kamu melihat kisah cinta tiga pasangan di sebuah perusahaan game. Ceritanya Xian Ke yang memiliki cita-cita membangun perusahaannya sendiri, merekrut Xing Yun untuk bekerja bersamanya. Alih-alih meneruskan perusahaan keluarga, Xian Ke nekat untuk menggapai cita-citanya sendiri, meski tidak mudah.

Pasalnya ada banyak rintangan yang harus dihadapinya, mulai dari melawan orang-orang rakus hingga soal percintaan. Hal ini membuat Xian Ke mengalami banyak kesulitan, pasalnya segala potensinya menjadi terhambat. Lalu, bagaimana dengan kisah cinta dua pasangan lainnya?

8. Our Glamorous Time

Our Glamorous Time_

Drama yang memenangkan penghargaan TV Drama of The Year di Influence of Recreational Responsibilities Awards ini tidak boleh dilewatkan. Lin Qian (Zhao Liying) seorang pekerja kerah putih muda yang harus bekerjasama dengan seorang mantan perwira militer. Lin Qin sebenarnya gadis yang sangat berbakat dan selalu antusias dalam mengerjakan berbagai hal.

Sayangnya semua usahanya selalu gagal, sementara itu bisnis dari CEO Li Zhicheng (Jin Han) diambang kebangkrutan. Berupaya untuk membantu, Lin Qian justru terlibat kisah romantis dengan Li Zhicheng, mereka bekerjasama baik sebagai partner kerja maupun partner asmara.

9. Sweet Dreams

Sweet Dreams_

Ling Ling Qi (Dilraba Dilmurat) adalah seorang gadis yang energik dan sangat baik hati. Tapi ada satu hal yang selalu membuatnya gugup, gadis ini jatuh cinta pada seorang florist bernama Bo Hai (Deng Lun). Demi berusaha dekat dengan pria yang ia idamkan, Ling Ling Qi melamar pekerjaan di perusahaan Flower Plus.

Rencananya berhasil, karena setelah ia bergabung dan ikut dalam projek pembuatan gelang khusus mereka semakin dekat. Saat percobaan perangkat gelang, gelombang otak Ling Ling Qi dan Bo Hai tidak sengaja terhubung. Dari sinilah Ling Ling Qi berkontribusi membantu mengatasi trauma masa kecil Bo Hai dan mulai menjalin hubungan dengannya.

10. Time Teaches Me to Love

Time Teaches Me to Love_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Romantic, Comedy
  • Produksi: IQiyi, A-Rings Film
  • Sutradara: Tan You Ye
  • Pemain: Jerry Yan, Ireine Song,
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Drama Cina yang menceritakan romansa seorang CEO yang akan kita bahas adalah Time Teaches Me To Love (2018). Drama yang dibintangi oleh Jerry Yan dan Ireine Song ini mengisahkan hubungan kontrak seorang gadis dengan CEO perusahaan besar. Lin Lu yang manis, lucu dan cenderung bodoh terpaksa menerima tawaran Shi Liansen seorang CEO muda untuk menjadi kekasihnya.

Tidak memiliki pilihan dan harus membayar semua tagihan rumah sakit adik laki-lakinya, Lin Lu berusaha keras untuk bersabar. Pasalnya Shi Lianshen yang cenderung kekanak-kanakan ini kerap menguji kesabarannya. Tapi dari sinilah benih-benih cinta mulai datang dan membuat hubungan keduanya jadi lebih romantis.

11. Parallel Love

Parallel Love_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy, Fantasy
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, K Seven Media
  • Sutradara: Shi Xin
  • Pemain: Li Hong Yi, Kira Shi
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Seperti judul dramanya Parallel Love (2020), drama satu ini mengisahkan cinta dua orang yang berasal dari dunia yang berbeda. Di tahun 2020, Lin Miao berhasil menjadi manajer untuk sebuah acara yang berhasil digelar secara meriah. Anehnya tiba-tiba saja waktu berjalan ke masa lalu, sehingga ia terlempar kembali ke masa lalu tepatnya di tahun 2010.

Demi bisa kembali ke masa depan, Lin Miao harus membantu Jiao Yang yaitu Wakil Presiden Perusahaan. Tapi waktu yang dimilikinya cukup sempit, Lin Miao hanya memiliki waktu selama tiga bulan dan jika gagal ia akan menghilang. Selama proses membantu Jiao Yang, keduanya malah terlibat dalam kisah cinta yang romantis.

12. Love Designer

Love Designer_

Drama yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar C-Drama ini memang bikin greget banget. Pasalnya percintaan antara Dilraba Dilmurat dengan Johnny Huang tidaklah mudah dan penuh tantangan.

Zhou Fang adalah seorang desainer muda, namun ia ditipu oleh mantan pacarnya dengan kasus plagiat. Makannya Zhou Fang harus berurusan dengan Song Li, Bos dari perusahaan e-commerce ternama.

Zhou Fang memang berniat menjadi desainer yang hebat, hingga ia mengikuti acara lomba yang diselenggarakan perusahaan Song Li. Namun keikutsertaanya membuat Song Li dalam keadaan sulit karena rumor keduanya berhembus kencang. Bahkan kehidupan mereka kini terbalik, Song Li dalam keadaan sulit sementara Zhou Fang sedang di puncak karirnya.

13. Well Intended Love

Well Intended Love

Sinopsis & Review Well Intended Love S1, Cinta dengan Kebohongan

CEO lain yang pasti tidak akan lelah dipandang adalah tokoh CEO dari drama Well Intended Love. Drama romantis ini bercerita tentang seorang CEO yang terlibat dalam pernikahan kontrak dengan dengan seorang aktris rookie yang mempunyai penyakit leukemia.

Aktris ini harus menerima donor sumsum tulang belakang dan kebetulan sumsum tulang yang cocok dengan tubuhnya adalah milik dari CEO tersebut.

Agar ia mendapatkan transplantasi sumsum tulang dari suami pura-puranya tersebut, bersedia menandatangani perjanjian pernikahan kontrak tersebut karena desakan dari nenek CEO tersebut.

Hubungan berjangka berdasarkan perjanjian di atas kontrak tersebut menimbulkan perasaan di hati keduanya. Dua orang yang tadinya hanya pura-pura menikah menjadi ingin benar-benar saling memiliki.

14. Dating in the Kitchen

Dating in the Kitchen_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romance, Comedy
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, Straw Bears Film, Phoenix Entertainment, Cheng Xin Entertainment
  • Sutradara: Chen Chang
  • Pemain: Zhao Lu Si, Lin Yu Shen
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Diadaptasi dari novel karya Lan Bai Se yang berjudul Finally I Get You, drama satu ini dibintangi oleh Zhao Lu Si dan Lin Yu Sen. Seperti namanya, Dating in The Kitchen (2020) mengisahkan kisah cinta seorang CEO dengan juru masak di Hotelnya. CEO Lu Jin dikenal sebagai pria yang berlidah tajam, apalagi ia seorang pecinta kuliner yang ketat.  

Hotel Zijing hampir saja mendapatkan reputasi yang buruk, tapi sebuah insiden berhasil menyelamatkannya. Saat itu hidangan yang dimasak oleh GU Sheng Nan tidak sengaja disajikan untuk CEO Lu JIn, tak disangka-sangka pria ini terpesona. Rasa yang awalnya hanya di lidah dan mulutnya, kini beralih ke hati yang membuat hubungan keduanya berubah jadi romantis.

15. Love in Time

Love in Time_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romantis, Comedy
  • Produksi: Youku, Zongheng Wenxue
  • Sutradara: Chen Shi Yi
  • Pemain: Ming Ren, Serena Cheng
  • Jumlah Episode: 24 Episode

Love in Time (2020) adalah drama yang diadaptasi dari sebuah web novel berjudul A Warm Wedding and A New Bride of Young Master Lu karya Tang Yu. Drama ini mengisahkan kisah cinta seorang novelis dengan seorang CEO di perusahaan investasi. Su Jia Nan mengalami masa-masa sulit saat dibangku sekolah, maklum saja gadis ini masuk dalam golongan anak buangan sosial.

Ingin bebas dari segala kesengsaraan, Jia Nan berhasil menjadi seorang penulis sukses. Baru merasakan hidup barunya, tiba-tiba ia dihadapkan dengan perebutan warisan keluarga.

Saat itu juga Jia Nan malah dipertemukan dengan salah satu orang yang merundungnya saat SMA yaitu Bo Yan. Sama-sama dalam keadaan yang sulit, mereka sepakat untuk menikah kontrak meski memiliki banyak perbedaan.

16. Ten Years Late

Ten Years Late
Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Gülnezer Bextiyar Shawn Dou Cecilia Boey Jeremy Jones Xu

Drama ini diadaptasi dari sebuah Manga yang juga pernah difilmkan di Jepang pada tahun 1993. Bercerita tentang enam sahabat yang berasal dari latar belakang berbeda bekerja keras mengadu nasib di kota besar.

Salah satunya adalah Jin Ran (shwan Dou). Pemuda tapan ini  rela melepas pekerjanya yang memberinya penghasilan tinggi.

Keputusannya tersebut didorong oleh keinginannya untuk bersama dengan orang menjadi cinta pertamanya, Yuan Lai yang diperankan oleh Gulnezer Bextiyar.Meskipun dengan resiko ia hanya menjadi Chief Operation Officer di sebuah perusahaan perjalanan.

17. Love 020

Love 020

Sinopsis dan Review Drama Romantis Tiongkok, Love O2O

Drama satu ini menghadirkan kisah percintaan dari dunia maya yang berlanjut ke dunia nyata. Kisah mereka diawali dari jalinan percintaan dilakukan di dunia games. Bei Weiwei (Zheng Shuang) merupakan seorang programmer yang masih berstatus sebagai mahasiswa tahun kedua.

Ia dan Yang Yang bertemu dalam sebuah permain games komputer yang memposisikan mereka sebagai suami istri. Yang Yang yang berperan sebagai Xiao Nao adalah seorang CEO dari perusahaan teknologi, Zhi Yi. 

Belakangan identitas asli mereka terungkap dan kenyataan tersebut malah membuatnya mereka bahagia. Ternyata keduanya memang telah menyimpan perasaan mendalam sejak menikah di dunia virtual. Namun, perjalanan mereka tidak semulus yang diinginkan.

Sepanjang kisah di dalam ini, banyak konflik dan benturan yang terjadi yang mengganggu hubungan keduanya. Meskipun tidak serumit drama lain tapi scene yang dihadirkan cukup membuat penonton terhanyut ke dalam cerita.

18. Pretty Man

Pretty Man_

Pretty Man (2015) mungkin menjadi drama romantis yang akan membuat kamu menangis selama menonton. Lu Jin Nian (Zheng Zhi) hidup dalam kesendirian sepeninggal ibunya, sementara ayahnya tinggal bersama istrinya. Selama bersekolah banyak wanita yang menyukainya, apalagi ia pintar dan sangat berbakat. Namun ia terkesan dingin dengan wanita-wanita tersebut.

Cintanya diam-diam ia berikan pada Qiao An Hao (Li Xi), tapi cintanya berakhir berkat manipulasi ibu tirinya. Lu Jin Nian berusaha bangkit hingga ia berhasil menjadi aktor terkenal dan kini memiliki perusahaan entertainment sendiri.

Bencana muncul saat adiknya Xu Jia Mu (Yu Yi Jie) kecelakaan, ia terpaksa menggantikan adiknya untuk menikahi Qia An Hao dan hidup dalam kepalsuan.

19. Girlfriend

Girlfriend_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romantic, Comedy
  • Produksi: Mango TV, Blue Media
  • Sutradara: Ming Yan
  • Pemain: Lawrence Wong, Xu Hao
  • Jumlah Episode: 36 Episode

Gimana rasanya pura-pura mencintai seseorang, tapi ending-nya malah benar-benar disukai? Inilah yang terjadi pada Wen Xiao Nuan, saat dirinya harusnya hanya berpura-pura jatuh cinta pada CEO Ye Fei Mo.

Tapi gadis ini malah terbawa dengan perannya, hingga akhirnya benar-benar jatuh cinta pada bosnya. Awalnya Wen Xiao Nuan hanya ingin membantu grup Opera Huangmei untuk mendapatkan dukungan.

Tapi setelah kesuksesan proyek film yang mereka kerjakan, sang bos Ye Fei Mo malah menyatakan cintanya. Alhasil hal ini malah membuat Xiao Nuan kaget dan kebingungan, pasalnya sampai sekarang ia hanya menganggap semua ini sebagai pekerjaan. Lalu, bagaimana kelanjutan hubungan Ye Fei Mo dan Wen Xiao Nuan selanjutnya?

20. As Long as You Love Me

As Long as You Love Me_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Romantic, Melodrama
  • Produksi: Tencent Penguin Pictures, Yuekai Entertainment, Mango Entertainment
  • Sutradara: Yang Xuan
  • Pemain: Dylan Xiong, Lai Yu Meng
  • Jumlah Episode: 46 Episode

As Long as You Love Me (2020) adalah drama yang membuat kamu terus menangis tanpa henti. Pasalnya melodrama satu ini memperlihatkan bagaimana rasanya dibenci oleh orang yang paling kita cintai. Awalnya hubungan Xiaomeng (Lai Yu Meng) dan Zhou Yan (Dylan Xiong) penuh dengan cinta, namun semuanya berubah karena satu insiden.

Ketika ayah Zhou Yan meninggal secara misterius, ibu Xiaomeng menjadi orang yang paling dicurigai. Demi membalaskan rasa sakit hatinya, Zhou Yan menyiksa dan mengekang Xiomeng.

Hidup Xiaomeng berada dalam kehancuran dan semua ini diperbuat oleh pria yang paling dicintainya. Sementara itu Zhou Yan yang dibutakan dengan rasa benci, tidak menyadari ada sabotase yang ingin menjatuhkannya.

Nah, ada drama yang membuatmu tertarik? Jangan sampai kelewatan. Drama-drama mempunyai genre yang menarik dan sinematografi yang epik. Bisa jadi referensi saat kamu ingin menambah kegemaran baru selain drama-drama yang sering kamu tonton.

Oh, ya, drama-drama tersebut mudah kamu akses lho. ada banyak situs dan platform yang menyajikan drama-drama ini. Plus, sudah dilengkapi subtitle Indonesianya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram